badge

Thursday, January 22, 2009

Akhirnya konek lagi

Udah beberapa hari ini lagi sibuk ceritanya :) jadi gak bisa sering2 konek inet nih. malah kemarin seharian gak sempat konek, ngantuk berat soalnya.

Selasa ke kantor Pajak, mau ambil NJOP thn 2009, sebenernya dah dari minggu lalu minta nya tapi baru bisa diambil selasa. Ke kantor pajak aja gak bisa 1 - 2 kali dateng ada aja kekurangan berkas yang harus dilengkapi. Aneh nya tuh pegawai kantor pajak kalo kasih info suka gak tuntas jadi agak2 BT bolak-balik kaya gini.
Mana pas di print pembayaran PBB dari thn 2000-2009, banyak yg bolong2 padahal kita dah bayar.aku sih punya bukti nya jadi bisa diselesaikan. cuma bukti thn 2003 gak ada karena waktu kita beli rumah ini memang yang punyanya gak nemuin bukti pembayaran PBB thn 2003. Terpaksa deh kita bayar lagi untuk thn 2008.
Karena gak ada yang jaga Pascal seperti biasa deh Pascal ikut ke mana pun mama nya pergi termasuk ke kantor pajak.

Pagi-pagi aku udah siap2 pergi ke kantor pajak nih supaya gak antri, karena cuma nunggu 4 antrian aja bisa lama banget. Sengaja aku pagi2 dah bangun nyiap2in smua dulu. Niat nya jam 1/2 8 pergi tapi ya maklum lah ibu-ibu jadi baru bisa pergi jam 8 kurang, nebeng suami. Dia cuma ngedrop aja gak nungguin krn mau langsung ke kantor.
Pas sampai kantor pajak aku baru inget, kalau pegawainya bilang seminggu yang lalu ,kalau mau ambil NJOP thn 2009 ini gak perlu ambil nomor antrian, jadi langsung aja kasih bukti pengambilan. Tau gini kan gak usah terlalu buru-buru kaya tadi. Setelah di panggil ternyata surat nya blom dateng katanya dari kantor pajak pusat, ya ampun kok bolak balik kaya gini sih. aku di minta dateng lagi sehabis makan siang.
akhirnya aku & Pascal pulang deh.

Jam 11an aku ke kecamatan buat bikin KTP, berhubung gak bisa diwakilkan karena harus di foto disana langsung. setelah makan siang & sholat meluncur lagi ke kantor pajak. aku pikir bisa cepet nih untuk dapet suratnya ternyata harus nunggu lagi & antriannya banyak.
Katanya aku harus nunggu buat di print bukti pembayaran nanti dipanggil. kok lama gak dipanggil, aku tanya lagi deh ke petugasnya knapa blom dipanggil, ternyata dia lupa. Ya ampun gimana kalo gak ditanyain kapan aku pulang nih.

Dari situ aku langsung ke kantor notaris buat ngurus balik nama rumah. Pingin buru2 selesai jadi sekalian jalan deh. Alhamdulillah smuanya dah selesai tinggal nunggu selesai pembuatan sertifikatnya. Moga-moga cepat selesai deh.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...