badge

Monday, January 19, 2009

Santunan Anak Yatim & Duafa

Berhubung lagi males banget baru sekarang deh cerita nya.
Sabtu kemarin dapet undangan dari tetangga (dulunya ketua RW), buat acara santunan anak Yatim & Duafa. Acaranya sih ada tausiah nya gitu. Ini sih sebenarnya Nazarnya keluarga beliau kebetualn mereka punya perusahaan juga di sekitar rumah. Karena di undang aku dateng deh secara tetangga sendiri juga.

Undangan nya sih jam 9, tapi aku gak bisa dateng ontime nih, berhubung masih pagi harus ngurusin rumah & Pascal dulu. Jam 9 lebih aku baru berangkat, sambil tengak-tengok kok udah gak ada yang lewat ya, tadinya mau barengan. Akhirnya aku coba ke tetangga sebelah ku (istri nya Pak RT), ternyata dia belum berangkat jadi kita berangkat bareng deh. Ternyata kaya nya kita agak2 akhir nih datengnya :). Baru sampai udah di kasih snack, tapi berhubung lagi gak mood sama makanan, aku cuma minum aja.makanan nya aku simpan deh buat Pascal (dasar ibu-ibu).

Gak lama acaranya di mulai deh. Diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan sambutan-sambutan. sambutan dari tuan rumah, tokoh masyarakat sampai Walikota bekasi (Bapak Mochtar Mohammad).
Acaranya selingannya ada qasidahan dll (kayanya yg lain-lain gak usah disebutin ya, ini sih kerjaan nya pak walikota aja).
Acara utama nya dimulai setelah sambutan yang lama itu. Pembagian santunan setelah itu ditutup dengan Tausiah & Doa.

Acara selanjutnya tau dong, makan siang :).
Ada tapi nya nih dibalik acara ini, kok kayanya ada kampanye terselubung gitu, gak usah disebutin deh partai nomor berapa. soalnya bapak walikota, tuan rumah, caleg & warna-warna Partai nya mencolok bgt. sampai-sampai pakaian yang membawakan qasidah juga seragam warna nya .

Oh iya dari awal aku udah siap-siap nih bawa saputangan ke acara ini, karena dari awal aku tau ini acaranya anak yatim. Biasanya aku suka terharu :( gak tau knapa deh kalo berhubungan sama anak Yatim air mata suka tiba2 keluar. Eh ternyata, bener di acara itu keluar juga air mata ini, terlebih lagi ada diumumkan bahwa perusahaan itu akan memberangkatkan 5 orang untuk pergi haji & 10 orang untuk Umroh. Ini nih hal yang paling gak bisa aku bendung lagi air mata nya, kalau denger pergi haji atau tentang Tanah suci. Alhamdulillah ya orang2 yang sudah pernah merasakan ke tanah suci. Aku sih saat ini cuma bisa berdoa aja,kelak aku akan kesana Insya Allah.

Aku tuh kalau ada acara2 pengajian gini, apalagi kalau ada acara makan-makan nya suka keingetan orang dirumah hehehe. Mama nya enak-anak kan makan diluar, eh anak sama bapak dirumah. Alhamdulillah sih suami ku ngerti & mau jaga Pascal. kecuali kalau suamo gak ada dirumah baru PAscal aku ajak ke pengajian.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...