badge

Wednesday, November 18, 2009

Adobe Illustrator


Adobe Illustrator (AI), perangkat lunak grafis yang di keluarkan oleh Adobe. Awalnya suami ku ngajarin AI ini ke Pascal. Antusias banget deh dia. Pertama nya cuma di ajarin bikin kotak dan lingkaran, juga cara mewarnai. Kalah deh nih mama nya aja belum pernah belajar, otak nya selalu ke yang lain sih hihihi.

Karena program AI ini baru di install di laptop suami, jadi Pascal baru bisa belajar sabtu dan minggu aja. Aneh nya Pascal mikir nya ini game. Baru-baru ini di laptop mama nya udah di Install program AI ini. Jadi di weekdays pun Pascal bisa pakai, walaupun dia coba-coba sendiri.

Lama-lama Pascal bisa sendiri nih, sampai buat rumah, layangan dan lain-lain. Yang paling dia suka buat kereta api. Kemarin ini tiba-tiba mama nya lihat Pascal kok lagi klik2 ada gambar burung, bunga, rumput. Kok dia tau ya? ditanya dong sama mama nya. Pascal di ajarin bapak ya? dia jawab bukan kok, ini sendiri, aku klik klik aja. coba deh mama. Dengan malu-malu mama nya coba, tapi kok gak bisa ya hehehe, malu sama anak. Akhirnya Pascal ngajarin gini nih mah :”klik file new di klik trus di tahaaan, trus dipindahin ke sini.”

Wah ini anak pinter juga ya (muji anak sendiri gak apa-apa kan), ditanya sekali lagi apakah bapaknya yang ngajarin, dia bilang gak bapak baru ngajarin 2 bikin kotak sama lingkaran. Sewaktu aku confirm ke suami juag bilang belum ngajarin, malah suami juga sebenrnya belum mahir di AI ini, dia belajar sambil ngajarin Pascal. Jadi motivasi nih haru sterus belajar biar bisa ngajarin Pascal terus.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...