Mencoba Main Sims, Cari Tahu Apakah Ada Keseruannya

Mencoba Main Sims, Cari Tahu Apakah Ada Keseruannya ketika bermain? Coba dulu sendiri untuk baru tahu hasilnya untuk memutuskan. Beberapa waktu lalu, aku melihat suami sedang download game The Sims yang 8 in 1. Sebenarnya sudah tau game ini sejak lama, tepatnya saat kuliah dulu. Tapi dasar bukan gamers jadilah gak pernah bermain sekalipun.


main sims



Bukan Pecinta Games, Tapi Mencoba Bermain Games.


Tapi, saya sempat keranjingan bermain game Pet Society di Facebook waktu masih awal-awal Facebook muncul. tapi sudah  pensiun kok bermainnya  sekarang. Selama sejarah aku bermain games, cuma satu game yang berhasil saya tamatkan yaitu game Zuma saja.

Alasan kenapa aku tidak suka bermain games itu sepele sebenarnya, mungkin bagi orang lain aneh jadinya. Pertama, karena aku gak suka main game yang ada musuhnya, apalagi yang dikejar-kejar sampai mati. Game-game strategi juga kurang suka karena kelamaan mainnya. Tujuanku main game cuma buat mencari  hiburan makanya males pake mikir-mikir deh pokoknya.


Mencoba Bermain The Sims


Kembali ke The Sims. Baru-baru ini aja aku diajarkan bermain games The Sims oleh suami, tapi sayangnya pas ngajarin Game ini Pascal juga tau, jadi dia ikut-ikutan pingin main deh.

The Sims ini sebuah game simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga. yang diciptakan oleh Will Wright. Pemain dapat mengontrol aktivitas keseharian The Sims, seperti menyuruh tidur,makan, membaca, makan dan lain-lain. Bahkan bisa membeli alat-alat rumah tangga seperti TV, tempat tidur dan semacamnya deh. Pokoknya persis sama seperti kehidupan kita sehari-hari. Kita butuh apa ya beli, asal ada uang nya tentu nya saja.

Tokohnya juga harus bekerja untuk mendapatkan uang , lowongan pekerjaan nya dapat dicari di newspaper atau dari internet. Bahkan kita bisa dipecat juga kalau mangkir bekerja.

Semalam aku coba main serius cerita nya nih. Aku cuma mainin 2 tokoh aja. Nama nya Edward dan Bella kaya tokoh di buku nya Stephenie Meyer,Pengarang Novel seri novel Twilight.

Awal nya aku cuma beli satu tempat tidur aja nih buat mereka tidur berdua. Tapi kok malah marah-marah dan membuat mereka gak mau tidur. Suamiku bilang belum tentu mau langsung tidur berdua, karena kita harus meningkatkan ikatan antara mereka berdua dulu. Ih ada-ada aja deh nih game.

Ya sudah deh aku ikuti petunjuknya. Suami juga sempet nawarin cheat nya supaya uangnya banyak terus jadi aku bisa beli-beli barang sesuka hati, tapi aku tolak dulu deh, pingin merasakan main normal dulu.

Gak berasa main cukup lama juga. Ada kejadian aneh nih diantara Edward dan Bella. Mereka udah semakin dekat, bahkan mau pelukan dan maaf ciuman segala (waduh gawat nih game). Tapi tenang aja masih dalam taraf normal kok, gak ada unsur pornografi nya.

Tiba-tiba ada notice apakah anda mau seorang bayi? hah gak salah nih? ya udah aku klik yes aja. Memang langsung ada baby & box nya gitu. Pasangan itu harus mengurus bayi itu dengan benar. Tapi dasar aku juga gak ngerti cara nya karena kan banyak sekali pekerjaan yang harus mereka kerjakan. Seperti makan, mandi membersihkan rumah walaupun bisa sewa maid.

Jadi bayi nya agak gak terurus deh, akhirnya bayi nya di ambil sama pemerintah karena mereka berdua di anggap bisa mengurus anak.

Asyik di depan laptop masing-masing semalam, sampai gak tau waktu, pas dilihat sudah jam 12 malam. Waduh ternyata lama juga ya kita main kira-kira dari jam 21.30 setelah Pascal tidur. Akhirnya selesai deh permainan nya. Jadi mikir-mikir lagi main game ini kalau harus menghabiskan waktu yang lama.

Gimana teman-teman suka main game apa aja nih?



Post a Comment

13 Comments

  1. aku suka game ini... tapi dari dulu ga bisa nginstal ke kompie ku.. hiks... :(

    ReplyDelete
  2. Ih, seru banget. Aku kok jadi kayak orang katrok, gak tahu games.. Mau dunk mbak Lidya... :)

    ReplyDelete
  3. Hebat yah, yang bikin gamenya. Ada2 aja, idenya.

    ReplyDelete
  4. Mba lidya, aku ko pusing yaa maen the sims?
    ga ada bakat kali yaaa bangun2 rumah gitu hehe.
    Untung aa anak sipil lumayan kan jago juga konstruksi2an hehe

    ReplyDelete
  5. wah gamesnya seruu juga yachh....aku sebenere gak suka games2 soale menghabiskan waktu, tapi sekali2 boleh juga nech games the sims dicoba

    ReplyDelete
  6. emang asik maen the sim tapi awas lupa waktu, lupa anak, lupa suami hahahahaha

    ReplyDelete
  7. gamenya gratis tuh di dowload?
    kayaknya seru yaa..
    klo sys ukanya main game di FB ^_^

    ReplyDelete
  8. Waduh, kalo aku mah, benar-benar penggila game, mbak Lid. Semua game di FB pasti aku ikut. Hihihi.. Kalo Pet Society sekarang memang udah agak kurang. Mulai bosan. Yang paling nggak bosan masih Farmville sama Cafe World aja nih.

    Tapi sekarang aku udah niatin untuk nggak nyari-nyari game baru lagi, mbak. Takut "jatuh" lagi. Ketagihan, maksudnya. Hahaha.. Kemarin-kemarin, blog ku jadi nggak keurus gara-gara main game. Padahal, tuh blog kan lumayan buat sumber mata pencaharian untuk mak-mak rumahan kayak aku ini. Hehehe..

    Jadinya, sekarang cuma ngelanjutin game yang udah ada aja deh. Soalnya, sayang juga kalau ditinggalin.. Hahaha

    Risma

    ReplyDelete
  9. Hehe ... memang butuh waktu lama untuk main sims, mbak. Apalagi di kompi feature-nya lebih lengkap. Coba Sims dari HP aja, pasti cepet bosen & nggak lupa waktu. Hehehe ... mainnya hanya cari teman/suami, kerja, mengurus diri sendiri.

    ReplyDelete
  10. Hehehe aya-aya wae ya game nya. Gak pakai nikah langsung aja ditanya mau punya anak. Kalau ada acara nikahnya kan seru ya, bisa pilih pake adat apa gitu *yeee emang di Indo :D* Kalau saya juga bukan gamers jadi gak betah main game. Dulu palingan kalau main ya games bawaan Windows kayak Free Cells itu hehehe.

    ReplyDelete
  11. aku juga suka main game ini mbak, apalagi sekarang udah ada yang baru, the sims 3. seru!!

    ReplyDelete
  12. lanjutin lagi main ke the sims 2. life story nya lebih luas sehingga bisa lebih bebas berkhayal.. ha ha.. the sims 3 juga udah ada tapi butuh komputer yang agak high-end. dan ingat, jangan pakai yang bajakan.. ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya