badge

Thursday, February 18, 2010

Bahasa Pascal

Lama gak posting nih, males nya gak ketolongan. Buka laptop cuma BW buka FB bentar trus bosen. Ini juga gak tau apa yang mau ditulis. Bawaan bayi kali ya hihihi. Akhir-akhir ini memang berasa cepet cape, maunya santai-santai aja.

Cerita tentang Pascal aja deh kalo gitu. Tentang Bahasa pascal, tapi bukan bahasa pemrograman loh. Aku sama suami selama ini membatasi Pascal dalam hal menonton TV khususnya Film. Walaupun itu film kartun anak-anak. Ada beberapa film kartun yang dilarang oleh suami, karena tidak cocok untuk anak-anak. Dan yang paling utama itu Pascal termasuk anak yang suka meniru jadi kita tidak mau bahasa-bahasa yang gak pantas di tiru.

Pascal paling suka nonton SpongeBob nih. Dari Spongebob ini dia juga banyak meniru khususnya bahasa yang baku. Awal nya aku gak terlalu memperhatikan. Pernah satu hari setelah sholat, Pascal langsung bilang "Mama, yang tadi tidak usah dipikirkan ya"
Mama nya yang kaget apa nih maksudnya. Setelah di jelaskan ternyata itu kalimat yang ada di film Spongebob.

Begitu pula dengan kalimat-kalimat yang lain. Seperti : "aku tidak suka yang ini", Aku tidak perlu ini" Atau kalau mama nya lagi asyik di depan laptop pascal langsung bilang " Mama temani aku disini ya".

Allhamdulillah dia bisa mengambil mana yang baik mana yang tidak. Tapi ada juga sih waktu aku nonton TV ada Butet Kertarajasa, aku tanya suami untuk memastikan, apakah itu Butet. Pascal langsung bilang "Mama gak boleh ngomong gitu" Loh apa yang salah ya. Ternyata dia Pikir mama nya bilang "Busyet" hihihi ada-ada aja.

Oh ya sejak mama nya hamil, Pascal udah gak pernah digendong lagi nih. Kalaupun aku mau gendong dia menolak, kasihan dede nya kayanya. Tapi repot nya pas mau mangku atau duduk ditempat sempit dia juga suka protes nanti dedenya kesempitan. Kalau ada suara yang keras sedikit juga dia gak terima, takut dede nya keberisikan katanya.

Allhamdulillah Pascal udah menerima dan tau mau punya adik, Semoga setelah lahir dia bisa menjadi kakak yang baik. Amin

28 comments:

  1. Hahahaha...pasti dengan suaranya Pascal yg lembuut ya...
    Sugan teh Pascal dah bisa Bahasa Sunda, hihihihi
    Insyaallah jadi kakak ya baik dong, ya kan Aa?

    ReplyDelete
  2. bumillll........gi ngapain.....dah siap siap koper blom...xixixi

    ReplyDelete
  3. Pinter deh Pascal dah bisa mengerti dan memahami kalo dia akan punya adik trus tentang bahasa yang baku hehehe ya mau bagaimana lagi memang seperti itu adanya yanag di tipi2 trus tinggal ortunya deh yang memilah2 boleh di tonton ato gak

    ReplyDelete
  4. clever boy pascal..btw.. ikut bahasanya spongebob emang lucu yach hehe.. naddim jugak suka tu ngikutin bahasa baku si spongebob.. :)

    ReplyDelete
  5. Amin...biasanya kalo dah mau punya adik suka iri ya..hehhe

    ReplyDelete
  6. Amin..semoga pascal bisa jadi kakak yang baik bagi adiknya nanti..bisa menjadi panutan dan contoh yang baik juga..pascal lucu juga ya

    ReplyDelete
  7. berarti pascal sayang calon adiknya yha! ntar bener2 bisa melindungi adiknya nih. abang yang baik!

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata Pascal kakak yang baik ya.. udah bisa sayang sama adek plus protektif. Good brother!

    ReplyDelete
  9. pascal gak cuma jadi anak yg baik tp jadi kakak yg baik juga nih kayaknya :)

    ReplyDelete
  10. Wooow...kedengaran bijaksana banget ya Pascal :-)

    Amin buat doanya...moga2 bisa jadi kakak yang baik dan ngemong ya.

    ReplyDelete
  11. hihiiii...lucu juga yaa...bahasa pascal EYD banged.....manisnyaaaa......sayaaang bener ada ade nya niiiih.....semoga sehat dan lancar sampai lahiran nanti ya lid... :)

    ReplyDelete
  12. Hi Teh, gw baru ol lagi neh. Kmaren Minggu malem smpe Bintulu. Trus skarang lagi sibuk packing2 karena mo pindahan hari Jum'at ini ke Miri. Hihihi, Ka PAscal pinter yah. Gituh dunks sayang, ga usah pake acara gendong lagi ke Mama, kan udah mo punya ade. Ocreh deh Teh, besok dismbung lagi. Mo bobo dulu. Gudnite :-)

    ReplyDelete
  13. maaf baru dateng neh abis jarang update xixixi,, ah aku kira bahas bahasa pemrograman pascal hehehe

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. test..test....disuruh komen sama mama nya nih pascal...hehehe

    ReplyDelete
  17. moga2 Pascal sayang ama dedeknya, kayak mas Akhtar & Dedek Kimi ya..

    ReplyDelete
  18. mudah2an pascal sayang terus sama adek ya ...

    mama pascal ganti layout yaaa....

    ReplyDelete
  19. kapan due datenya Bun ? Pascal kayaknya dah siap jadi asisten Bunda niiy :)

    ReplyDelete
  20. Assalamu'alikum...

    Mbak Lidya, apa khabar? ko saya lama sekali nggak ke sini? Untung aja mbak Lidya postingannya jarang, kalau engga, khan saya bisa banyak hutang :D

    Wah, anak kecil emang githu mbak. Mbak beruntung, Pascal anak terbesar, sekurang2nya tidak banyak terkontaminasi ama kakanya yang udah sekolah.

    Saya juga ngasuh anak mbak, umurnya sekarang dua tahun lebih lagi pinter2nya ngikutin orang. Apa yang orang bilang, selalu diikutinnya. Sayangnya, kadang dia denger kata2 yang nggak bauk dari abang dan kakaknya. Kalau saya, sebisa mungkin tidak menyalakan tivi kalau sama dia. Leboh enak, ngajakin dia main di belakang rumah. :)

    ReplyDelete
  21. Pascal sdh paham ya kalo mau punya adik...pinter nih nggak minta gendong mama...semoga sehat ya mbak dg kehamilannya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...