badge

Friday, March 19, 2010

About Pascal

Mau update perkembangan Pascal nih. Setelah seharian agak mabok buat review.
Allhamdulillah selesai semua. Soalnya besok jadwal kontrol ke Dsog, jaga-jaga gak boleh pulang lagi jadi semua diselesaikan hari ini deh.

Di umur yang ke 4 ini Allhamdulillah Pascal mengalami perkembangan yang makin baik (ya iya lah mama nya sendiri yang bilang hehehe).

Disekolah :

Dari awal masuk Playgroup memang sudah mau masuk sendiri tanpa nangis, tetapi biasanya dia selalu minta diantar sampai masuk ke dalam kelas baru aku tinggal. Tetapi sekarang Pascal udah mau di antar sampai pagar sekolah aja sambil diliatin salaman sama bu gurunya, sesudah itu bisa ditinggal. Nanti dijemput lagi pas pulang sekolah. Sudah mau berinteraksi dengan guru-guru dan
teman-teman nya.

Dirumah :

membaca
Membaca nya sudah mulai lancar, masih dibantu untuk kata2 yang agak rumit. Dulu mama nya yang bertugas membacakan buku tiap hari. Sekarang Pascal punya inisiatif sendiri untuk bacain buku untuk adiknya yang didalam perut.
Dulu dia membaca karena hafal gambarnya, sekarang dia sudah benar-benar membacanya. Kalau di jalan atau di TV ada tulisan pasti langsung dibaca.
Menggambar
Kesukaannya menggambar dan mewarnai semakin menjadi. Awalnya mau dimasukkan kursus menggambar. sudah tanya2 sama Vera bundanya Azka tempat kursus menggambar. Akhirnya ditunda dulu deh, repot juga harus nganter2 ke tempat kursus karena sebentar lagi melahirkan.
Awalnya aku suruh dia menggambar di kertas, tapi kok berantakan ya karena banyaknya kertas, akhirnya aku belikan banyak buku gambar, jadi semua gambarnya bisa aku simpa dan dilihat-lihat lagi untuk kenangan2an.

Ini salah satu gambarnya Pascal, sewaktu mama nya keluar rumah untuk arisan RT

Menulis :
Untuk menulis juga sekarang sudah bisa sendiri. Kadang-kadang dia tanya. Tapi kemarin ini tiba-tiba Pascal menulis sendiri tanpa panduan. Yang ditulis adalah nama-nama pemain di film kartun Ninja Hatori. Gara-gara nonton ninja hatori ini Pascal jadi suka makan kue dadar gulung yang biasa dimakan oleh Sisimaru .

Dulu sewaktu belum bisa baca, Pascal suka sekali ngetik-ngetik di laptop atau di YM Blackberry nya mama. Kemarin dia bilang mau kirim email ke bapaknya. Tapi aku bukain aja facebooknya Pascal, langsung deh nulis-nulis sendiri.
Bahasa:
Sudah menguasai vocab english. Kadang-kadang mama nya yang kewalahan karena semua kata ditanya inggrisnya apa.
Kalau mendengar orang lain bicara yang kurang bagus dia suka protes.

Pernah lihat iklan sebuah lagu dari Goliath yang berjudul Cinta monyet, diprotes sama Pascal . Katanya itu salah yang betul cinta islam. Mungkin karena biasa di sekolah ada salah satu nyanyian tepuk anak sholeh yang menyebutkan cinta islam sampai mati jadi dia menganggap itu benar.

Iqro :
Baca iqro nya dirumah sudah sampai iqro 2. Saat ini masih mama nya yang mengajarkan sendiri, baik iqro , membaca maupun berhitung. Insya Allah untuk membaca iqro sih nantinya mau disakukkan ke TPA. Kalau untuk membaca, berhitung kaya nya kita mengajarkan sendiri aja dulu.

17 comments:

  1. wah pinter amat.. baca tulisnya udah jago banget ya... :)

    ReplyDelete
  2. Pascalllll..T-O-P deh..pinterrrr!! Bentar lagi mo jadi abang, makin pinter ya, moga jd kakak yg baek. amin

    ReplyDelete
  3. TOP BGT buat pascal. Btw, kok takut gak boleh pulang lg sm dokter mbak? Emang udah waktunya?

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah Pascall semangat belajarnya dan semakin banyak kemampuan akademisnya. Nanti kalo adik sdh lahir pasti diajarin sama kk Pascall ya...

    ReplyDelete
  5. Wah semakin pintar ya Paschal...tapi ya memang harus gitu kan ntar lagi mau jadi kakak karena mau punya adik !

    ReplyDelete
  6. waaaaaa...kereeen deh pascal, pinterrrr...salut buat bundanya yaaaa..

    btw udah deket due datenya mba ??? smoga lancar yaa persalinannya :)

    ReplyDelete
  7. Wah Ka PAscal HUEBAT TENAN. Pinter pisan euy! makin rajin belajar yah sayang biar tambah pinter.

    Btw Teh kapan perkiraan melahirkan? Take care yah Teh. Kasih kabar terus

    ReplyDelete
  8. Wah hebat nich Pascal, baru bentar sekolah udah pinter macem-macem

    Ayo ajarin Zaheer Tepuk Anak Sholeh doonk..

    Btw udah deket ya? HPL nya kapan?

    ReplyDelete
  9. Aa Pascal hebat euuy pinteer deh...nanti ajarin Nay ya Aa...hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah salut sama Pascal, udah bisa menggambar ya Pascal.... Udah bisa membaca pula.... mudah2an vaya segera nyusul bisanya... :)

    ReplyDelete
  11. Wah..aa' Pascal emang pinterrrr.... Nanti mo ngajarin adiknya ya...

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah atuh teh kalo pascal banyak perkembangan mah dan sepertinya doi udah siap jadi kakak :lol:

    ReplyDelete
  13. wah heubat Pascal....Pinter dech

    ReplyDelete
  14. wah, mesti belajar dari mba' Lidya nih, gimana cara stimulasinya sampe Aa Pascal bisa pinter kayak gitu... :)

    ReplyDelete
  15. jempol dewh buat pascal...
    besok adiknya diajarin baca, nulis & gambar ya...

    ReplyDelete
  16. Si Aa tambah pinter, ntar ajari adeknya nulis ya..;)

    ReplyDelete
  17. hebattttt pascal udah pinterr...
    nanti jadi programmer kayak ayah & bunda yaaa :))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...