badge

Thursday, July 22, 2010

Sekolah Pascal & Ulbul Alvin

Lama juga baru update lagi nih, maish menyesuaikan waktunya karena Pascal udah mulai sekolah.
Mulai TK A ini Pascal sekolahnya naik jemputan dari sekolahnya.Sebetulnya banyak waktu disaat Pascal sekolah, kira-ira 4 jam. Tapi harus bagi waktu juga dengan pekerjaan dirumah, maklum ga ada yang bantu semua dikerjakan sendiri, ya kadang-kadang di bantu suami juga. Aku masih belum mau untuk mencari ART saat ini.

Yang bikin agak sibuk, saat ini Pascal minta bekal ke sekolahnya nasi, yang otomatis pakai lauk dong. Jadi aku harus masak dari subuh deh. Kalau dulu waktu masuh Playgroup pascal cuma bekal roti atau kue-kue. Ada enaknya juga sih Pascal bekal nasi karena saat pulang ga harus makan lagi, tinggal minum susu istirahat dan bisa tidur siang.

Oh ya di TK A ini Pascal masuk tiap hari ini Senin sampai dengan Sabtu dari Jam 8.00- 11.45 kecuali jum'at & Sabtu pulangnya jam 10.45. Lumayan padat juga kegiatan Pascal saat ini.
Seragam sekolahnya ada 5 stel, khusus di hari kamis pakaian bebas.

Senin : batik orange
Selasa : hijau, plus rompi & dasi
Rabu : merah kotak-kotak
Kamis : pakaian bebas
Jum'at : baju muslim putih-biru
Sabtu : Olahraga merah


Setelah istirahat & main-main sebentar Pascal bobo siang, biasanya sih dia bangun jam 3 an. Bangun tidur biasnaya ngemil atau makan buah sambil main-main atau nulis, menggambar. Jam 4 pergi ke TPA. Ngajinya udah berani sendiri loh dari hari pertama aku cuma antar sekali aja. Pulangnya juga berani pulang sendiri. Agak khawatir tapi mau mendidik Pascal biar mandiri juga, kebetulan TPA nya cuma beda 2 rumah kok jadi masih bisa terlihat sampai Pascal masuk ke dalam TPA.

TPA nya masuk dari senin sampai kamis aja. dari jam 4 - 5 lebih. Sebetulnya TPA yang sore ini adanya kelas TK Lanjutan. Untuk seumur Pascal masuknya pagi. Tapi aku bilang ke gurunya Pascal udah bisa Iqro nya kok. Awaknya gurunya mau ngajarin dulu cara nulis dan lain-lain tapi ternyata Pascal udah bisa ngikutin semua. Allhamdulillah deh jadi bisa masuk TPA.

Tujuannya Pascal masuk TPA bukan untuk gaya-gaya an kok, selama ini aku ajarin sendiri Pascal baca iqro dirumah, selain disekolah juga dapat. Tapi aku mau Pascal punya banyak teman, maklum dia jarang dan hampir tidak pernah keluar rumah.

Di TPA Pascal dapat 2 seragam yang harus dipakai. Senang nya bukan main kalau pergi ngaji, kadang-kadang Pascal dapat PR juga, biasanya dikerjakan pulang ngaji, tergantung sih mood nya dia. Kalau dia mau main juga gak apa-apa syaratnya sebelum magrib harus pulang.


Allhamdulillah hari ini Alvin genap berusia 4 Bulan. Selama 4 bulan ini masih ASI Exclusive, Inysa Allah sampai 2 tahun bisa terus minum ASI.

Perkembangan alvin saat ini :
- Berat badan nya sudah 6,8 kg.
- Suka ketawa-ketawa kalau diajak bicara.
- Kalau mainan yang dipegangnya diambil suka nangis.
- Suka ngemut jari, kita laran kadang kesel.
- Kepalanya sudah bisa tegak
- Suka dengar musik

23 comments:

  1. Hihihi.. kita wara-wiri aja, Mbak di dua tempat hehehe...

    Pascal anak yang rajin :)

    ReplyDelete
  2. Seneng deh kalau liat Pascal meluk adiknya gitu...kelihatan rukun dan mesra gitu lho. Wah..kegiatannya padat banget nih Pascal. Semoga makin pinter ya A. Met ulbul buat dedek Alvin, semoga selalu sehat dan mengecap ASI bisa sampai 2 th. Amin ..

    ReplyDelete
  3. wah aa pascal padat banget sekolah ma TPA .. gpp biar tambah pinter & byk temen yaa .. alvin .. ndut banget sih gueemees .. met ulbul ya dd alvin sehat & tambah pinter .

    ReplyDelete
  4. kaka pascal akur ya sm dede alvin, seneng deh liatnya. Sekolah yg rajin ya A, buat mama papa bangga. Tuk dede Alvin juga met ulbul, smoga bisa sampe 2 tahun kelak ^_^

    ReplyDelete
  5. biar jadwal padat kliatan aa Pascal semangat ya....

    dede alvin..met ulbul, tetep ASIX ya

    ReplyDelete
  6. aduh.. dedek ganteng pisan euy

    ReplyDelete
  7. wah kecil-kecil udah padet banget jadwalnya..hebattt pascal. asal enjoy aja yaa.. siiip lah.

    Btw Pascal ganteng dech pake peci.

    Met ulbul alvin..hebat nich udah bisa maen leptop.

    ReplyDelete
  8. lucu si pascal seragamnya macem2... :)
    sekolah yang rajin yaaaa

    ReplyDelete
  9. wah g jauh beda ya tgl lahirnya sama naeema hehehe....

    semoga alvin makin pinter ya...
    abang pascal jg makin rajin sekolahnya...

    ReplyDelete
  10. duh, bunda, kok seragamnya banyak bener yah? tiap hari beda. repot deh jadi ortu, kudu ngingat tiap hari!!! pascal tambah ganteng oiii! idungnya mancung!
    alvin juga menggemaskan. foto yg paling bawah, yg pascal meluk alvin dan alvinnya senyum...cute banget..manis banget!

    ReplyDelete
  11. Wah...Pascal udah gede ya, Mbak.
    Enaknya kalo TPA nya deket rumah ya,Mbak..heu heu

    ReplyDelete
  12. Waaaahhh Ka Pascal padet yah jadwalnya. mana seragamnya banyak banget. Kalo gw dah pasti kebolak-balik Teh. Maklum emak2 pikun hehehe

    ReplyDelete
  13. Hebad kamu Fit, bisa urus keluarga ada anak kecil pula tp ga pake Art. Untung Pascal seems pengertian sama mamahnya ya... :)

    ReplyDelete
  14. wah panjang juga ya jam sekolahnya pascal.Btw akur ya pascal & alvin :)

    ReplyDelete
  15. waaah baru serragamnya banyak dan penuh variasi warna
    semakin semangat untuk belajar
    yihaaaaaaaa

    ReplyDelete
  16. ayo pascal
    lebih semangat untuk belajar

    ReplyDelete
  17. wah anak sekolah jaman sekarang nih keren banget yaa... seragamnya banyak.. macem macem.
    warna warni pula
    jadi seneng banget ngeliatnya
    lucu sih

    eh alvin sudah hebat banget yaa...
    Dija masih belom bisa tegak sempurna kepalanya.
    beratnya juga gak nambah tuh, sedihnya aku. minum susunya jadi susah Mbak.. gimana ya...

    iri banget sama Alvin yang bisa dapat ASI ekslusif...

    hiks

    ReplyDelete
  18. Tante...
    Dija juga plontoss...
    sama kayak Alvin
    hihihi

    ReplyDelete
  19. moga pengorbanan sang bunda sekarang ini menjadikan hasil yang memuaskan kelak....

    ReplyDelete
  20. Selamat sekolah ya Pascal.. semoga jd anak alimsholeh, aamiin 3x, sama nih Razna juga pindah ke TK yang baru, tapi blm sempat cerita baru foto2 aja.. ASAP InsyaALLOH nyusul ceritanya :)

    ReplyDelete
  21. wah seragamnya pascal banyak juga ya?
    jempol euy.. dah berangkat sekolah dan TPA tanpa dianter.
    Kalau saya mah masih harus nungguin ikhsan di sekolah. anaknya masih keder kalau ditinggal hehe...

    ReplyDelete
  22. Wah, Pascal kegiatannya full juga ya, hebat euy udah bisa iqra, ajarin Malena dong. Sergagamnya juga banyak amat...jadi anak soleh ya. Amien. Dd Alvin, met ulbul ya, itu pipinya.....cubit dikit ah...

    ReplyDelete
  23. Mas Pascal... duh cakepnya.. rajin sekolah ya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...