badge

Sunday, November 28, 2010

Teacher Day at Al Huda

Selasa 23 November pulang sekolah Pascal dapat info yang ditulis dibuku penghubung, murid-murid yang dibantu mamanya diminta membuat surat cinta untuk bu guru, gambar atau prakarya lainnya sehubungan dengan hari guru.

Hasil karya harus sudah dikumpulkan kamis 25 November. Setelah jemput Pascal sekolah sambil mikir-mikir mau buat apa ya yang mudah, simple dan Pascal bisa ikut serta membuatnya.

Untuk awal aku suruh Pascal menulis suratnya saja dulu buat bu guru, kebetulan sudah bisa baca tulis aku minta Pascal menulis sesuai keinginan Pascal saja. Maaf foto suratnya belum bisa diupload. Setelah menulis surat Pascal menggambar juga.

Keesokan harinya aku memutuskan untuk membuat bunga tulis dari kertas origami. Dengan membuat cetakan telapak tangan pascal pada kertas origami lalu digulung jadi deh bunga tulip.Karena tidak bisa menggambar daun, aku petik daun belimbing wuluh didepan rumah lalu dicetak dikertas origami kemudian digunting.
Untuk vas nya aku gunakan botol bekas minuman yang sedikit hiasan.
Surat dan gambarnya aku tempel dikarton membentuk sebuah kartu dan ditambah bunga.

Karena melihat ada karton tidak terpakai aku buat tas jinjing untuk membawa kartu dan bunganya kesekolah nanti.



Hari sabtu kemarin acara hari gurunya dilaksanakan setelah membaca ikrar seperti biasanya.
Ternyata untuk kelas A1 Pascal diminta untuk membacakan surat buatannya. Senang juga sebagai mamanya Pascal dipilih untuk membacakan surat, tidak sia-sia selama ini mengajarkan membaca dirumah.

Sebagai hadiahnya diberikan sebuah pin yang bertuliskan I Love My Teacher.




11 comments:

  1. Ah ...
    Saya yakin Ibu/Gurunya Pascal pasti bahagia melihat anak muridnya pintar

    Selamat Hari Guru Indonesia
    25 November

    Semoga Guru-guru Indonesia
    tetap semangat dan berbahagia
    bukan saja hari 25 nov ... tetapi juga hari-hari ke depan

    Salam saya Ibu

    ReplyDelete
  2. ih asik bgt acaranya kreatif ^^

    ReplyDelete
  3. wah keren deh pascal, kreatif juga nih mamanya :)

    ReplyDelete
  4. Duh, kreatifnya mamanya Pascal, pas nih bisa jadi contekan kalo nanti Raja kebagian bikin gift untuk hari guru, hehe.. O ya, selamat juga ya Pascal terpilih untuk bacain suratnya, wajar kok klo mamanya bangga, hehe...

    ReplyDelete
  5. Pascal dan mama dua2nya heubat dech,...bangganya gurunya PAscal, muridnya Oabdau kayak PAscal.

    ReplyDelete
  6. hihihi asiknya Pascal berpuisi..hmm jadi ingin tahu deh apa isi surat cinta pascal pada gurunya...

    ReplyDelete
  7. hahha gurunya narsis ya minta dikasih surat cinta... huahahaha

    ReplyDelete
  8. Waaaahhhh hebat banget yah PAscal dah lancar baca tulisnya. Salut buat Mama Lidya!! :-)

    ReplyDelete
  9. Mom, pascal udah lancar baca tulis umur berapa? itu diajarin di sekolah apa mamanya yg ngajar di rumah?

    salut dech sama mbak Lidya, kreatif banget...bunga sama tasnya kereen...sayangnya surat tulisan pascal ngga sempet di foto yachh......

    ReplyDelete
  10. ih keren....
    pas banget pascal yang kebagian bacai surat ya. bangga banged nih mamanya :)

    ReplyDelete
  11. keren juga idenya Bu Guru yaaa
    merangsang anak anak lebih kreatif gitu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...