badge

Friday, February 18, 2011

Kebab Turki dan Bebek Goreng

Postingan kali ini tentang makanan ya :). Yang pertama Kebab Turki dan yang kedua Bebek Goreng.

Kebab berasal dari bahasa Arab yang awalnya berarti daging goreng. Tapi Kebab kini dikenal sebagai hidangan daging panggang/bakar yang ditusuk memakai tusukan atau batang besi. Daging yang umum dipakai adalah daging domba atau daging sapi.

Pascal awalnya tidak mau mencicipi kebab truki ala Baba Rafi ini. Aku bujuk akhirnya dia mau mencicipi syawarma, dia pilih itu karena bentuknya mirip hotdog gitu deh. Setelah dimakan, Pascal langsung bilang "ternyata enak ya". Hehehe ya iyalah memang enak secara mamanya juga suka.

Kebetulan pertama mencicipi hari minggu, kita makan disana. Setelah sampai rumah Pascal ketagihan, dia minta minggu depan beli kebab lagi. Alhasil tiap minggu Pascal beli kebab. Jarang-jarang nih Pascal mau makan banyak.
Kalau malas makan disana, kita bungkus aja kebabnya, supaya makannya nyaman ga digangguin Alvin.


Seperti biasa, kalau arisan ibu-ibu tidak jauh dengan urusan makan-makan. Biasanya dipilih hari kerja selama anak sekolah,para ibu arisan. Setelah arisan bulan Januari di Bumbu Desa, bulan Februari ini makanan yang dipilih adalah Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut. Lokasinya dipilih yang terdekat saja di Jalan raya Pekayon No. 38 Bekasi.

Personil kurang lengkap :) dengan dress code : Red

Di Pak Ndut ini menyajikan berbagai menu bebek, seperti bebek goreng original, bebek sangan yang dioleh dengan cara dipanggang dengan wajan kwali yang menggunakan tanah liat sehinnga bebek sangan mempunyai citarasa yang khas dan nikmat. Harganya pun relatif murah.

38 comments:

  1. lhaaaaaaaa tadi malam aku makan kebab
    asiiik

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kebab Turki Baba Rafi emang mantap rasanya ya mbak...

    Foto arisannya kurang gede, mbak, gak begitu keliatan jelas wajah2 seger ibu2 kerennya ;)

    ReplyDelete
  4. @ bang Atta : makan bareng mbak WIna ya :)
    @ Bundanya Raja : itu yg foto pegawai bebeknya bun, jadi seadanya

    Tes komen

    ReplyDelete
  5. hhmm ngabibita c ibu nih .. jadi pengen kebab .. :) bebek pa ndut yg di rempoa suka sepi jadi kalo mo makan di sana agak mikir sepi gak laku karna harganya mahal atau gak enak .. :))

    ReplyDelete
  6. Whuaaaaa...belum pernah makan kebab nya tuh mbaaaaa....
    enak deh kayak nya :)

    ReplyDelete
  7. waa.. kebab!!!
    salah satu mknan favorite ku :)

    ReplyDelete
  8. eh..eh...
    kayaknya ntar musti sharing bareng mba Lidya cara naik ngojeg motor bawa Calvin dan Pascal nih...hihihi...
    *lagi belajar naik motor*

    Motor matic bukan mba?

    ReplyDelete
  9. Hoho... saya suka banget-banget makan kebab. Rasanya maknyuss :D
    Tapi sekarang sudah saya kurangi, supaya body gak terlalu melar :D

    ReplyDelete
  10. saya belum pernah sempat beli/makan kebab, saat ada yg jual di daerah saya, saya ga sempat beli, saat ada waktu untuk beli kebabnya sudah tutup ga buka lagi :(

    ReplyDelete
  11. mbakkk itu bebeknya di bekasi mana...
    dari Bekasi square kemanaan,,
    enak gak,,
    sama bebek ginyo enakan mana..
    jadi pengen nyoba disana..

    ReplyDelete
  12. postingan kuliner adalah postingan yang terlalu...

    bikin nyut nyut...

    ReplyDelete
  13. pertama kali nyicip kebab di suatu tempat berasa daging kambing banget, ternyata di bandung kebab turki memang ... pantesan pascal suka ya

    ReplyDelete
  14. Wah, mbak lia pinter dikasi alamat lengkap. Bisa nih jadi kuliner akhir pekan... .

    ReplyDelete
  15. yang dapet arisannya sapa Lidya?
    sekarang dah mulai banyak ya yg jual kebab turki ini, bagi yg suka, pastilah bisa beli lagi berulang2, kayak Pascal ya Lidya :)
    salam

    ReplyDelete
  16. Saya suka dua duanya, apalagi kalo dikirimin sama Mbak Lidya :P

    ReplyDelete
  17. awas jangan kebanyakan makan kebab.. bisa fasih tuh omong Arab nantinya

    ReplyDelete
  18. kok gak difoto bebek gorengnya??
    pengen bebek goreng...

    ReplyDelete
  19. hmm yummy... tiap kali saya makan bebek goreng porsi nasi selalu tambah hehe

    salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  20. Pascal..... nte Wina minta satu kebab tuh

    ReplyDelete
  21. Kenapa yah....saat perut lapar BW yang disuguhi pas selalu bertepatan dengan makanan.....apa saah dan dosa Hani Mbak...makin keronconganlah perut ini....

    Kebab Baba raffi itu ternyata ada di mana-mana ya Mbak....enak emang meski Hani gak gitu suka, hehheheh

    (bukan penggemar daging :D)

    ReplyDelete
  22. berapa harganya, dulu saya suka beli sepuluh ribu

    ReplyDelete
  23. kebab turki baba rafi emang jago.. saya seneng sama kebab originalnya, mantebh..murah dan mengenyangkan. jhehehe

    ReplyDelete
  24. Susi juga suka kebab, apalagi bebek goreng. Lebih bahagia lagi jika ditraktir. Xixixi

    ReplyDelete
  25. kebab mengingatkan saya pada sahabt chat irc, dia bilang makan kebb enak, terus say tanya kebab itu apa? dia bilang roti isinya sayur dan daging, lalu saya keliling lampung untuk cri kebab, dan apa yang terjadi?

    akhirnya ketemu juga tuh sama kebab yang harganya Rp 13. 000, muaknyoos

    ReplyDelete
  26. waduh denger kebab, perut langsung laper nih, enak ya ibu2 arisan ngumpul2 membicarakan suaminya masing masing hehehe...

    ReplyDelete
  27. Hmm..tante nchie ga suka kebab..ga suka daging bebek ..hehhe *ndeso*

    Gimana donk Pscal..
    ada menu yang lain ga ,laper nih..

    ReplyDelete
  28. Gw Teh dari dulu kurang suka Kebab. Huehhee, ndeso yaaaa

    Kalo bebek goreng juga entah kenapa ga begituh doyan. Pokonya hidup lele :-)

    ReplyDelete
  29. jadi penasaran rasanya, jadi ngilerrr ahh

    ReplyDelete
  30. Aku sampai sekarang belum pernah merasakan kebab turki meski aku pernah loat outlet kebab bertebaran di kota Denpasar. Mungkin dari namanya itu yang belum familier dengan telingga jadinya sampai sekarang belum ada keinginan untuk mencobanya :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  31. Toss sama Pascal. Tante juga suka kebab nih. Tapi belum pernah nyobain ke Dita deh. Pokoknya daging bebek mah, yummy hehehe

    ReplyDelete
  32. Kebab Turki pernah beli, lumayan enaklah hehehe...kalo bebek aku lagi seneng2nya, krna di deket rumah ada yg jual tongseng bebek....enakk dechh, apalagi kalo pedess...mantaff

    ReplyDelete
  33. kebab babarafi emang enak yaaa
    gak heran kalo outletnya semakin banyak aja...

    ReplyDelete
  34. dua2nya makanan kesukaanku hahaha si mama sukses bikin ngences sore2:p

    ReplyDelete
  35. Ko' kebab turki aj,kebab sunda ada gk ?
    Heg heg

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...