badge

Monday, April 18, 2011

Lagu Anak dari OMNH

Kemarin Paman Datang,
Paman ku dari seberang....

maksudnya ada Om dari blog sebelah hehehe.
Om NH mengirimi aku beberapa lagu anak-anak. Tepatnya sih aku minta dikirimi lagu anak-anak untuk Pascal dan Alvin. Aku suka memutar lagu-lagu hasil download ,sambil mereka main. Terima kasih ya Om.
Dirumahku bisa dibilang jarang nonton TV, makanya lebih suka dengarkan musik anak-anak saja.

Kalau ba'da magrib biasanya dikamar distel murotal sekalian belajar menghafalkan surat-surat pendek untuk Pascal, kalau yang ini postingan berikutnya saja ya ceritanya.

Tadi sebelum Pascal tidur aku putar musiknya, Pascal ternyata tau itu lagu apa padahal hanya instrumen saja. Setelah selesai dia berusaha menebak lagi lagu apa yaaaa.
Oh ya OmNH mengirimkan 6 lagu anak-anak loh.
  • awan putih
  • bintang kecil
  • desaku
  • lagu gembira
  • paman datang
  • pemandangan
Kalau melihat orang memainkan piano, keyboard dan sejenisnya jadi ingat jaman kecil dulu. Aku kepingin banget bisa memainkan alat musik ini. Waktu SD kelas 6 untuk ujian praktek aku sempat dibelikan piano-pianoan merk Casio. Senangnya bukan main, beberapa lagu aku bisa mainkan tanpa teknik yang benar tentunya, pokoknya nada nya keluar gitu aja.

Penyesalan memang selalu datang terlambat,aku ini orangnya agak tertutup dan tidak berusaha mencoba bicara dengan orang tua kalau ingin sekali les musik. Mungkin karena anak pertama jadi aku banyak pertimbangan juga,kasihan orang tua.
Tapi kini beda loh aku selalu mencoba mengutarakan keinginan aku,masalah ditolak belakangan deh.

Waktu SMP kelas 1 ada yang promo kursus musik dari Yamaha Musik kesekolah, ada tawaran vocer les gratis selama beberapa kali. Aku tidak sia-sia kan kesempatan ini. Walaupun rumahku jauh tapi aku semangat kok untuk mengikuti les ini, apalagi gratis. Tapi sayang setelah les gratis itu tidak ada kelanjutannya lagi.

Saat ini aku tidak memaksakan apapun ke anak-anak, tapi aku berusaha menawarkan saja siapa tau berminat untuk les musik.

65 comments:

  1. Coba kalo les nya di lanjutin..
    Mba Lidya jadi pianis handal deh Nyaingin Om Nh hehhe..

    Aku baru aja menikmati lagu anak OM Nh..

    ReplyDelete
  2. Mau dong mam dikirimin lagunya :-)

    ReplyDelete
  3. lagu anak emang enak buat didengerin ... saya juga suka :))

    ReplyDelete
  4. wah mbak, jaman dulu waktu sd aku juga pernah diajarin piano tp sekarang udah lupa total. Memang sesuatu itu harus sering diulang2 ya supaya teringat:D

    ReplyDelete
  5. yang namanya belajar kan gak mengenal batas usia... kenapa gak sekarang belajar musik? :)

    gua bilang main musik itu bagus lho untuk relaxing... :D

    ReplyDelete
  6. wahhh benar harus nya les sekarang aja. kl aku mah hobinya dengarin musik aja. kalo mainkan ngak suka dan ngak bisa. hihi. hobi yang menyenangkan dan positif bisa membuat hidup lebih hidup. hihihi

    ReplyDelete
  7. Saya juga salut dengan Om trainer yang satu ini. Selain bisa memotivasi orang lewat kata-kata juga bisa membuat orang termotivasi dengan gerakan piano. Benar benar motivator bintang lima :D
    Btw, meski aku tidak mempunyai anak balita, saya juga senang mendengarkan lagu anak-anak.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  8. OMNH??? og sama kaya panggilanku OM Nur Hafni disingkat OMNH.... hihihhhi Kebetulan

    ReplyDelete
  9. musik Om NH (Tricycle) membuat Salman ku bergoyang mbak...seruuw!!

    ReplyDelete
  10. jadi inget sama jaman kecil dulu, sekarang mah lagu anak-anak jarang yang kayak jaman dulu..

    seumur-umur sih saya blom pernah les musik, punya gitar..cuman otodidak, dan sekarang lupa karena dah nggak nggenjreng.

    hemm sayang juga yah kursusnya nggak dilanjut.

    ReplyDelete
  11. Belajar lewat bernyanyi emang bagus kok mam, it enhances the kids' brain processing. Juga bagus untuk stimulasi otak kanan...

    ReplyDelete
  12. Anak2 jg suka mba.makanya aku download dr internet, buat selingan sm hafalan.. Kpn2 kita mix ya mba.

    ReplyDelete
  13. Saya ketemu piano waktu SMP...saya masih inget satu lagu ini sampai sekarang...tapi yg lain lupa semua..heheh

    Sol do mi do sol do mi la sol mi..do..do..si do si do mi re

    Dan keinginan saya kalau bisa anak saya Dini pandai memainkan Piano.

    ReplyDelete
  14. ahhh, saya pun suka sama paman datang edisi tasyaaaaaa ;)

    ReplyDelete
  15. lagu-lagu anak jaman dahulu berciri lirik yang sederhana dengan cerita keseharian namun sarat dengan pesan, sayang sekali sudah tidak bisa kita temukan lagi lagu anak-anak sekarang ini

    ReplyDelete
  16. sayangnya sekarang keberadaan lagu anak ini semakin jarang ya Mah!

    tengs to Om Trainer deh! :D

    ReplyDelete
  17. Samma dunk mba Lid, aku dulu suka musik, pernah dibeliin piano2an kecil jg, udah kuning2 gitu skrg he he. Tapi zaman SD-SMP itu aku sempet jadi nayaga, itu lho...yg main degung alat musik khas sunda, aku pegang saron :D
    (kok komennya ga nyambung ya hahahaha)

    ReplyDelete
  18. Bun... mau dong lagu-lagunya, buat keponakan-keponakan saya.. :)

    *btw saya bekasinya di Jatibening Bun..

    ReplyDelete
  19. ah saya jadi kepengen minta juga

    ReplyDelete
  20. melihat kecenderungan anak ya bu, sip...jangan dipaksa nanti repot jadinya

    ReplyDelete
  21. iya, asal jangan dipaksakan, pasti akan bagus hasilnya

    ReplyDelete
  22. Aduh bun, aku pgn banget tuh lagu anak2 lawas gitu. Good idea tuh ya dengerin surat2 pendek sebelum tidur...

    ReplyDelete
  23. pengalaman kita di masa kecil jadi acuan utk bisa berikan yg terbaik buat anak .. good stuff mam .. beruntungnya cal vin :)

    ReplyDelete
  24. Bisa maen piano, mbak? KEREN!!

    ReplyDelete
  25. aku lagi nyari lagu nenek moyangku orang pelaut g ketemu-ketemu.... duh kasihan banget ya aku

    ReplyDelete
  26. lucu ya kalau anak sedang bernyanyi...mari kita goyang bersama... :)

    salam :)

    ReplyDelete
  27. Semoga Cal-Vin juga menyukai musik ya mbak, sapa tau tar malah bisa jd profesional di bidang musik..

    ReplyDelete
  28. iya, nyesel deh dulu nggak mau nerusin les....


    wis kalo ga nurut mama ya gini ya mbak.

    Anak2ku jg seneng banget dpt kiriman lg anak2 dr om NH :)

    ReplyDelete
  29. Mbak, dapat kiriman lagunya dalam bentuk CD yachh.......mau dong Om Nh...... (hihihi siriik aja kalo orang dapat gratisan)

    ReplyDelete
  30. tp sekarang jarang sekali lagu anak2 di nyanyiin ya mba. apalagi di tv.

    ReplyDelete
  31. Wah anaknya pinter ya udah bsa nebak walo cma baru instrument'x z yg d puter

    ReplyDelete
  32. Cuma itu yang bisa saya buat Mbak ...

    Pengennya sih mempopulerkan kembali lagu anak-anak yang sesuai dengan umur anak-anak ...

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  33. Ada syairnya nggak mba ?

    pengin tahu :D

    ReplyDelete
  34. lagu anak2 memang bagus tuk anak2 tapi anak kecil sekarang malah demen ama lagu2 dewasa...hadowwwww....capek deh

    ReplyDelete
  35. Mengenalkan seni kepada anak malah lebih baik lho. apalgi dgn mengikuti les musik!

    ReplyDelete
  36. banyak lagu anak2 yg terlupaakan
    musisi sekarang terlalu komersil
    mentang2 lagu utk anak2 tak laku, mereka tak mau memproduksinya lagi.
    kalo dangdut koplo mereka laju banget mem[roduksinya

    ReplyDelete
  37. klo saya pingin banget belajar nyanyi, sayang tak ada yang mau ngajarin :(

    ReplyDelete
  38. waaw., aku juga mau dikirim lagu2 anak. Ikhsan jarang ndengerin lagu anak-anak dari CD/kaset

    ReplyDelete
  39. dulu aku juga kepengen banget belajar main piano mbak, pengen ikutan kursus..tapi sampai sekarang nggak pernah kesampaian. tapi dari sana aku jadi percaya bahwa dalam diri aku ternyata ada bakat bermusik..buktinya tanpa ikutan kursus sekarang bisa main piano..suami saya juga gitu. ^^

    ReplyDelete
  40. bintang kecil, aku ingat lagu ini...

    oh iya situs ini bisa buat referensi lagu anak2 indonesia

    http://id.wikibooks.org/wiki/Lirik_Lagu-lagu_Anak_Indonesia

    ReplyDelete
  41. mbak... kok samaan dulu SD pasti bawa keyboard mini casio saat ujian praktek... kemana ya barang seperti itu sekarang.
    dan lagunya....: pemandangan....

    ReplyDelete
  42. wah asyik benar dapet kado dari om nh ..^^
    iya mbak,,,insyaallah aku nganter...ntar kita ktemuan ya mbak,,,

    ReplyDelete
  43. ehh,,kita samaan mbak...
    aku juga dari kecil kepengen bisa main piano. tapi sampe sekarang belum kelakon juga niatnya pengen belajar :(

    ReplyDelete
  44. alhamdulillah, rezekinya Pascal dan Alvin datang melalui Mas Enha yg baik hati.
    salam

    ReplyDelete
  45. waaa coba dulu diterusin ya mbak...
    gpp jangan nyesel, siapa tau tar diterusin sama pascal ato alvin :)

    ReplyDelete
  46. wah gpp mbak kalo mau les sekarang, siapa tahu bisa nyiptain lagu anak2 sendiri buat Pascal :-D

    anak-anak memang sebaiknya dikenalkan pada musik, saya juga suka musik :-)

    ReplyDelete
  47. sayangnya aku belum punya anak,, tapii pengen sichh

    ReplyDelete
  48. menyenangkan sekali melihat anak aktif berkreasi punya bakat. pemusik di negeri ini sudah mulai menjanjikan penghasilan

    ReplyDelete
  49. jadi penasaran klo versi instrumenya... :-)
    memang lagu2 itu bagus bwt anak bahkan buat org dewasa...

    semangat! do the best... ;-)

    ReplyDelete
  50. gini baru sipp. anak-anak y ndengernya lagu anak-anak. bukan keong racun. hahah.

    thumbs up, bun! d> <b

    ReplyDelete
  51. Wah keren tuh Mbak, lagu anak-anak biasanya ga habis dimakan rayap eh zaman :P

    ReplyDelete
  52. keren!. anaka sekarang sudah jarang mendengarkan lagu anak2

    ReplyDelete
  53. aku juga pengen main musik... sayange mang sarana dan prasarana di tempat aku kecil gak memadai... aku jadi anak rimba malah... (- -')

    ReplyDelete
  54. Anak kecil kadang suka memendam rasa ya, mungkin takut gak dikasih or takut diomelin. Sekarang tentu lebih berani karena kita sudah dewasa... :)

    ReplyDelete
  55. Om NH emang baik
    dan penyanag kita semua termsuk anak2 :)

    ReplyDelete
  56. Itu benar-benar lagu yang takpernah lekang oleh waktu ya. Dari jaman saya kecil sampai anak2 saya pun masih suka ^_^

    ReplyDelete
  57. Saya dari kecil malah pingin bisa main piano Mbak....yah...itu hanya mimpi buat saya, sering berakting main piano, siaran radio...

    Mungkin mimpi itu memang tak berlanjut, tapi sudah pernah merasakan belajar cukup senang...mungkin jika ingat itu Bunda akan nangis karena anaknya banyak ingin, he he he

    Sya terharu banget dengan sikap terbuka Mbak terhadap Pascal dan Calvin...

    *lagimelow;menitikkan air mata gak jelas...

    ReplyDelete
  58. lagu anak yang dulu bagus2 :)
    yang kontemporer cepat terlupakan.

    ReplyDelete
  59. wah saya mau minta lagu juga ah ama Om NH....

    ReplyDelete
  60. samaa kayak aku masss,,,
    uda telat untuk belajar musik,,
    tapi jika aku punya anak nanti,
    pasti aku salurkan semua bakat mereka apalagi kalau di bidang musik,,,
    salam buat si kecil ya mas,,
    (^_^)

    ReplyDelete
  61. idem bubdit...
    mau juga dooong

    hehheee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...