badge

Wednesday, May 11, 2011

Nasib Kacang Hijauku

Sebenarnya postingan ini sangat memalukan hehehe. Oops kok tanggal di fotonya salah ya, ternyata kameranya belum disetting ulang.

Ceritanya kemarin aku mau masak bubur kacang hijau. Pagi-pagi kacang hijaunya aku cuci dan rendam dengan air. Aku melakukan aktivitas seperti biasanya, setelah senggang siang waktunya jemput Pascal sekolah untuk sementara kacang hijaunya aku tiriskan dan aku simpan dilemari dapur karena khawatir tumpah.

Semua kegiatan sudah aku lalui, tapi kenapa ya aku ga ingat dengan kacang hijau yang sudah aku tiriskan. Aku baru ingat malam waktu mau tidur, pikirku besok subuh saja aku masaknya. Subuh-subuh aku bangun niat hati mau langsung memasak bubur kacang hijau. Taraaa, kacang hijauku sudah berubah menjadi tauge.
Hiks hati itu kita ga jadi menikmati bubur kacang hijau deh.


Taraaaa, ini dia nasib kacang hijau yang tidak jadi bubur :)

39 comments:

  1. ya udah dibuat soto aja mbak he..he..
    lha aku sering juga seperti itu sih

    ReplyDelete
  2. wah bisa berubah niat dong, dari bikin bubur kacang, jadi masak sayur toge...

    ReplyDelete
  3. hehe..jadi kecambah ya... kalau aku malah pernah du akal lupa..kalau sedang masak kacang hijau... jadinya gosong deh...hehehe..airnya smpe habis

    ReplyDelete
  4. Hahahhaaa....
    kenapa gak bikin bubur tauge aja Mbak?
    Hahahaha nggak ada ya?


    jadi inget jaman SD dulu ya Mbak, percobaan biologi gitu

    ReplyDelete
  5. hihihihi, bikin gehu aja bun ... :D

    ReplyDelete
  6. Hihihihi...ya udah mbak, bikin sup bayam pake tauge aja deh :D

    Memang kecambahnya cepet tumbuh dalam kondisi lembab...hihi..jadi keinget percobaan SD dulu :D

    ReplyDelete
  7. wahhh koq bisa lupa? lain kali bikin reminder di hape mbak.....biar bisa menikmati bubur kacang hijau yang maknyussss hehehe

    ReplyDelete
  8. tinggal tambah tauco .. jadi toge goreng .. wkkwkwk

    ReplyDelete
  9. hehehhehehe dibuat pecel aja mbak....hehehee:)

    ReplyDelete
  10. Dibikin tauge goreng buat makan nasi


    "selamat menikmati Santap Siang"

    ReplyDelete
  11. waahahahai seru tuh Tante, jadi isian gehu aja
    atau dibuat lumpia basah juga enak kok *yummy*

    ReplyDelete
  12. haaah bisa numbuh gitu dia ya? keren kacang ijonya hihi

    ReplyDelete
  13. he he ditunggu sampai hjadi toge semua, masak dech..

    ReplyDelete
  14. kacang hijau sudah jadi toge, ya tinggal dikasih tau jadinya sayur tahu hihi

    ReplyDelete
  15. kenapa tidak dilanjutkan saja bu, siapa tahu hasilnya malah bikin ketagihan.

    ReplyDelete
  16. Tinggal dijadikan touge ya Mbak, biar bisa bikin sayur... :)

    ReplyDelete
  17. Bunda yang lucu...tinggal dibuatkan kuah sotonya Bun..hehehhe
    Jadi inget saya dulu waktu mau bikin tauge...lupa di ditiriskan alhasil kacang hijaunya tetap kacang hehehehhe
    Bun saya baca ini asli ngakak bun

    ReplyDelete
  18. hahahaha....sekalian ngajarin biologi sama Pascal mba Lid :D

    ReplyDelete
  19. Bikin rawon aja mba....dijamin enak...

    ReplyDelete
  20. haha... kalo gitu dibikin pecel aja mbak... tinggal beli kacang panjang ama sayur bayemnya... hehe

    ReplyDelete
  21. Dipake lalap enak, mbak.
    Goreng ikan, bikin sambel, taruh di atas ikan. lalu hias dengan taoge. Selain indah, juga nikmat.

    ReplyDelete
  22. hehehe...tmbah enak jadi lalapan mbak.. ^^
    salam

    ReplyDelete
  23. haha.. ya udah Mbak dibikin lentho aja..
    Tau lentho kan? itu makanan yang terbuat kacang ijo dikasih tepung trus dikasih bumbu lalu digoreng, asyik klo makannya pke Lontong Balap, makanan khas Suroboyo tuh..

    ReplyDelete
  24. Hahahahah.. asik! jadinya bikin pecel deh...:P

    ReplyDelete
  25. ha....ha....ha...ha..ha..ha
    si bunda bisa ngelucu juga yak,, :D :D :D
    jadi in sayur aja... bun..

    ReplyDelete
  26. Ha Ha Ha

    Jadi inget ceritanya Bunda beberapa minggu yang lalu....persis kek Mbak Lidya nie....

    ReplyDelete
  27. Aaaah... taugenya ditanem aja Mba Lidya... satu butir kacang hijau bisa menghasilkan puluhan butir kacang hijau, hihihi...

    ReplyDelete
  28. hahaha..kalo aku jadi mbak lidya, itu kacang ijo langsung aku pindahin ke pot, biar nanti bisa panen kecambah.hihihi

    kacang ijo emang ga boleh direndam lama-lama mbak, soalnya dia cepat tumbuh di tempat lembab ato basah

    ReplyDelete
  29. waduh ... ya sudah makan toge aja ...
    sama kan khasiatnya ... penuh vit E ... :P

    ReplyDelete
  30. hahaha jadi bubur toge... :P

    ReplyDelete
  31. jadinya malah tahu cara bikin toge ya..he..he
    salam kenal.....

    ReplyDelete
  32. Salam Takzim
    Ada tips mbak buat kacang hijau itu biar bermanfaat, kasih terigu aja biar jadi bakwan :D atau kasih potongan ayam biar jadi soto :P
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  33. hahahaha...mama calvin sedang buat praktek kacang hijau..tuh :-)

    ReplyDelete
  34. Waduh,,, berapa lama mbak sampe jadi toge kayak gitu? hahahaha...

    ReplyDelete
  35. Wakakakaka..... dibuat pecel aja, Jeng :D

    ReplyDelete
  36. Hihihihi, apa boleh baut bubur telah menjadi kecambah. Yuks ahhh dibikin lotek ajah :-)

    ReplyDelete
  37. kacang ijo nya mlentik mba..jd toge hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...