badge

Monday, May 23, 2011

Wisata Satwa sambil Mengingat Allah

"BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM"
Vania sayang, sekarang usiamu sudah 3 Tahun ya.  ya Vania sudah besar dan bertambah pintar. Semoga Vania selalu menjadi anak yang sholehah dan kebanggaan ayah dan bunda.

Di Ulang Tahun Vania yang ke3 ini tante ingin bercerita perjalanan Aa Pascal pertama kalinya ke Kebun Binatang,Ragunan. Oh ya Aa Pascal menyebutnya dengan Wisata Satwa karena Aa Pascal mempunyai buku yang berjudul sama.

Aa Pascal senang sekali diajak berwisata satwa ke Taman Margasatwa Ragunan. Vania sudah pernah kesana? kalau belum yuk tante ceritakan sedikit mengenai perjalanan Aa Pascal.

Allhamdulillah pagi-pagi Aa Pascal sudah sampai di Taman Margasatwa. Kita membeli tiket masuk untuk melihat-lihat hewan yang ada disana.

Ini namanya Zebra, warnanya bagus ya sayang belang-belang hitam dan putih. Vania tahu tidak, kalau kuda zebra bayi itu yang hampir langsung dapat berdiri dan berlari sekitar 1 jam setelah dilahirkan, Subhaanallaah.


Nah foto ini Aa Pascal bersama Rusa, Vania sudah pernah melihat rusa kan? Vania juga bisa melihat banyak rusa loh di Istana Bogor. Rusa ini sangat kelaparan sekali loh Vania, sampai Aa Pascal selalu diikuti karena ingin meminta makanan. Pada saat itu Aa Pascal melempar kacang sukro. Rusa-rusa itu dengan lahap memakannya. Tante tidak tahu apakah rusa-rusa disana teratur diberi makan. Asstagfirullah...kalau sampai kekurangan makan. Kasihan sekali ya sayang.

 

Subhanaallaah, Gajah ini besar sekali ya. Tentu gajah memiliki kandang yang besar sekali. Belalainya panjang. Vania berani tidak menunggang gajah?



 Nah kalau yang ini namanya Jerapah,Subhaanallaah lehernya tinggi sekali ya


Astaghfirullaah hewan ini nagak seram ya Vania, tapi Vania tidak usah takut karena Aa Pascal hanya berfoto dengan patung Orang utan. Ini boongan kok sayang.


Hampir semua hewan bisa Vania lihat di Taman Marga Satwa ini loh. Mulai dari hewan jinak sampai hewan buas. Dari jenis burung, mamalia,reptil dan lainnya. Vania mau melihat semua hewan-hewan itu di sana sayang? Insya Allah kita kesana sama-sama ya sayang. Pasti Aa Pascal senang sekali kembali kesana bersama Vania.

Hikmah dari cerita ini :
Agar anak dari sedini mungkin untuk diajarkan dengan kalimat-kalimat thoyyibah seperti Bismillah, Allhamdulillah, Subhaannallah dan lain-lain. Dengan demikian secara tidak langsung mengajarkan anak untuk selalu mengingat Allah dan sayang dengan Allah.Amin.

Artikel ini diikut sertakan pada “Vania’s May Giveaway”. Sun sayang untuk Vania

39 comments:

  1. keren .. keren, sukses deh dengan lombanya ..

    ReplyDelete
  2. waah patung di pusat primata schmutzer masih ada, nengok ke kiri juga masih.. kirain udah berubah semenjak terakhir saya dua tahun lalu ke Ragunan. hehehe

    ReplyDelete
  3. wah masak rus adikasih kacang sukro sih Pascal? nanti kalau rusanya minta mimik kopi piye hayo? hehe

    ReplyDelete
  4. Hikmahnya keren.. saya suka,,

    ReplyDelete
  5. waaaaaaaa....seneng banget Pascal sepertinya...hihiiii....lucuuuuu nyaaaa.. :)

    ReplyDelete
  6. Amin semoga jadi anak yang sholeh...

    Ia bu memeang bener harus diajarin jadi kecil agar gedhenya g cuma mengumpat yang bisa di ucapin... lebih baik diajarin gitu,,, biar tambah syukur and jadi anak sholehan

    JEMPOL buat ibu!!!

    ReplyDelete
  7. Wisata satwa dan religi, ya mbak. Memang kita harus membiasakan anak mengingat Allah sebagai bagian dari pelajaran akidah,

    ReplyDelete
  8. wah,bagus banget ceritanya alami...
    tadi takj kirain itu jerapah asli pas melek lagi ternyata bukan...

    ReplyDelete
  9. Mbak Lidya, temanya bagus banget. Kebesaran Allah diajarkan sejak dini ya.

    ReplyDelete
  10. Waaahhh pasti menang neh Teh, bagus boo ceritanya (kaga kaya cerita gw untuk Vania yang menggunakan bahasa2 tidak senonoh untuk balita hehehe)

    Sukses yah Teh.

    Oya, Zahia baru pernah gw bawa ke zoo mini. Tar deh pas mudik dibela2in bawa ke TSI. Coz waktu kemaren ke KL juga ga sempet bawa ke Zoo Negara secara doski sakit hiks!

    ReplyDelete
  11. Semua pada "menggunjingkan" Vania. Vanianya mana..?

    ReplyDelete
  12. Aa Pascal, kalo kesana lg ajak Tante duuuunk, pgn liat jerapah hehehe..

    Gudlak ngontesnya mba Lid ;)

    ReplyDelete
  13. Cerita yang bagus mbak, pasti cal-cin sering didongengin ya mbak

    ReplyDelete
  14. Subhanalloh mbak, pelajaran juga ini buat saya ...sukses buat kontesnya.
    Aa Pascal imut2 ^^

    ReplyDelete
  15. mantaf surantaff.. sukses yaa kontesnya

    ReplyDelete
  16. Subhanallah Mba Lidya..
    Pelajaran ini jg utk Bunda Vania dan teman2 semua...
    sama spt yg selalu diajarkan Opa Vania... bahwa mengaji itu nggak selalu dengan baca Al-Qur'an... di alam pun kita harus mengaji kebesaran Allah...

    Makasih ceritanya yah Mama Cal-Vin... Vania save yah... makacih makacih... :-)

    ReplyDelete
  17. Wow... mari kita lindungi satwa2 di Indonesia. :D

    ReplyDelete
  18. Kirain cuma cerita.. ternyata ada hikmah yang bisa diambil. Kontes tho...

    Saya juga suka mengajarkan hal-hal yang harusnya dialkukan. Misalkan anak saya minta mobil, saya bilang minta sama Allah sambil berdoa dalam sholat. Ini juga berkaitan dengan aqidah........

    Sukses ya buat ceritanya... sayangnya mau ngajak sikecil,,, di Balikpapan belon ada bunbin....

    ReplyDelete
  19. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Pekanbaru -Balikpapan - Banjarmasin - Palembang - Medan - Makassar

    Send your application and resume to : easyspeak.recruitment@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    ReplyDelete
  20. Selamat Ulang Tahun Vaniaaa....
    eh itu Pascal kecil, lucu banget Mbak

    ReplyDelete
  21. keren mbak..moga menang ya.... :)

    ReplyDelete
  22. Pengen bawa Vaya ke Ragunan deh, soalnya belum pernah kesana. Cuma katanya dari satu kandang ke kandang lain jalan kaki ya, dan cukup jauh. Capek ga ya kira2...

    ReplyDelete
  23. Wah keren nih artikelnya....... semoga berjaya mbak......:)

    ReplyDelete
  24. wahhh setuju "Agar anak dari sedini mungkin untuk diajarkan dengan kalimat-kalimat thoyyibah". hmm entar gw ajarin gini juga lah kalo dah punya anak. success ya giveaway nya

    ReplyDelete
  25. wisata sambil belajar ciptaan Tuhan

    ReplyDelete
  26. Nice posting..jadi tambah ilmu lagi nieh sama mama pascal..BTW jadi pingin ngajak kinan ke Kebun Binatang untuk kali pertama nieh..*belum pernah nieh bun :)

    ReplyDelete
  27. wah postingannya bagus banget mbak.....mengajarkan anak sejak dini mengenal kalimat2 thoyibbah...semoga sukses di kontesnya vania

    ReplyDelete
  28. Sukses untuk kontesnya Bun...jerapahnya itu lho...panjang sekali lehernya ya

    ReplyDelete
  29. wah Subhanallah ... jadi pengen maen ke Ragunan lagi ^^

    ReplyDelete
  30. uwaaaa pascal imut banget...
    udah pinter gaya di depan camera ya..

    hmm alvin mau foto tante ya... oke ntar di pilah dulu mana yang cocok buat alvin ya...

    ReplyDelete
  31. Ibu bangettttt..
    :)
    Moga sukses giveawaynya, Mba... :)

    ReplyDelete
  32. setuju banget sama hikmahnya Mba..
    aku belom pernah ke ragunan tuh..
    Pascal kapan2 nanti ajakin tante nchie yah..

    ReplyDelete
  33. Ragunan saya pernah lewat doang.. hhehe.. dulu jaman masih mungil, saya suka jalan2 yang disebut ustadz waktu itu Tadzabur alam.. Subhanallaah.. jadi nangis ingetnya.. :cry:

    ReplyDelete
  34. Hiyaaa..Aa Pascal masih imut banget di foto itu. Semoga sukses kontesnya ya mam :-)

    ReplyDelete
  35. mba aku baca sambil mikir vania itu siapa ya hehehe...

    ReplyDelete
  36. Bagus Mbak, mengajarkan anak untuk tetap selalu ingat dengan kebesaran Allah. Membuat anak menjadi ingat dan terus ingat bahwa semua ini ciptaan Nya.

    ReplyDelete
  37. Salam Takzim
    Sebuah perjalanan yang mengasyikkan ya mbak, dan bisa disampaikan kepada sahabat yang mempunyai anak balita, met holiday
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...