badge

Sunday, July 24, 2011

Daftar Buah yang Wajib di Konsumsi

Baca status salah seorang teman di Facebook, isinya mengenai Daftar buah yang wajib di Konsumsi setiap hari. Intinya semua buah ini wajib dikonsumsi bukan salah satu saja. Mau tahu kan buah apa aja?



1. Apel (Ayo Pelajari Alqur'an)
2. Strawberi (Selalu taat & rajin memberi)
3. Melon (Melaksanakan sholat Ontime)
4. Jeruk (Jauhilah perbuatan buruk)
5. Pisang (Pantang iri, sombong & angkuh)
6. Anggur (Ayo gemar bersyukur)
7. Jambu (Jaga iman dan qolbu)
8. Tomat (Bertobat & tidak maksiat)
9. Talas (Tidak ada kata malas)
10. Mentimun (Menuntut ilmu & tidak banyak melamun)

Semoga resep ini bisa dijadikan pengingat untuk kita semua khususnya aku. Apalagi sebentar lagi mau menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan ya.
Sekalian mengucapkan Selamat Menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankan. Mohon maaf jika saya ada kesalahan dalam kata maupun tulisan yang disengaja maupun tidak disengaja.

34 comments:

  1. oh hhahha :D betul nih buah2an yang menyehatkan fisik dan rohani :D

    ReplyDelete
  2. wah, kreatif bisa buat singkatan spt itu.

    ReplyDelete
  3. Markisa.. Mari kita budayakan salam

    Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

    ReplyDelete
  4. waduh. .kirain bahas 4 sehat 5 sempurna. .

    ReplyDelete
  5. semoga saja bisa istiqomah memakan buah2an itu ya bu..

    ReplyDelete
  6. hlo? sy sukanya KIWI EMAS, singkatannya apa ya :D

    btw, terima kasih sudah ikutan GIVEAWAY: 2nd Wedding Anniversary ya mba :)

    ReplyDelete
  7. jadi kepengen pulang
    kangen di rumah yang buah-buahan selalu komplit

    ReplyDelete
  8. kreatif dan bagus yg bikin :)

    ReplyDelete
  9. makasih nasehatnya, semoga kita dikuatkan untuk melakukannya.

    ReplyDelete
  10. Buah2an yang bernilai gizi tinggi :)
    Tapi talas itu kan bukan buah ya?

    ReplyDelete
  11. Hhihihi, sangkaian bener2 10 buah harus dimakan setiap hari mbak, ini namanya tekor dah :P

    ReplyDelete
  12. Subhanallah bagus banget... harus dipastikan nih buah2an ini wajib ada selama bulan Ramadhan, dan pada bulan2 selanjutnya,... seterusnya...
    Salam utk Alvin dan Pascal yah Mbak Lid ^_^

    ReplyDelete
  13. hihihihi kreatip amat. Kok telaten ya buat gtan...??

    ReplyDelete
  14. buah apa yg ga boleh dimakan?
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    buah baju alias kancing

    ReplyDelete
  15. bener2 buah yang menyehatkan jasmani rohani yah mba. saya copas boleh yah? ;)

    ReplyDelete
  16. Jujur kalo soal buah-buahan kurang begitu suka...suka pisang tapi digoreng?sehatkah?

    ReplyDelete
  17. dari daftar itu, gua suka apel, jeruk, dan stroberi. lainnya ya biasa2 aja lah.. :D

    ReplyDelete
  18. Wah komen ku salah sangka akibat cuma baca judul saja maap mam....kalo buah yang itu memang wajib disukai


    Salam kompak

    ReplyDelete
  19. wew ini buah² yang nikmat dan bisa membuat orang sehat jasmani dan rohani hahaha,,,kreatif banget Mbak

    ReplyDelete
  20. Ini buah2an sehat jasmani rohani ya mbak.. :D

    ReplyDelete
  21. hahahaaa iya buah2an ini bikin sehat jasmani dan rohani ya

    ReplyDelete
  22. Buah-buahan yang bernutrisi tinggi untuk jasmani dan rohani.
    Selamat mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga kita diberikan panjang umur, sehat dan keberkahan sehingga bisa mengisi bulan Ramadhan dengan ibadah yang terbaik,juga nanti sebelas bulan kedepannya. Amin.

    ReplyDelete
  23. Keren. Tapi buah-buah tersebut kayaknya bukan dikonsumsi, tetapi wajib dilaksanakan.

    Selamat menunaikan ibadah puasa.

    Salam hangat dari Makassar

    ReplyDelete
  24. Bagaimana caranya ya kalau sudah makan beberapa buah tapi masih lapar?

    ReplyDelete
  25. saya suka alpukat, apa ya kepanjangannya?

    ReplyDelete
  26. Talas emang buah2an ya Teh? tapi justru 'buah' yg ini nih yg jarang dimakan hihihihi (baca : kebanyakan males :()

    ReplyDelete
  27. bener-bener buah yang gak boleh dilewatkan untuk dimakan...
    terima kasih untuk resep buahnya, semoga kita tidak akan lupa untuk mengkonsumsi buah buahan ini...

    ReplyDelete
  28. hahahaa..idenya kreatif sekali Mbak!!!

    aku kira bakal membahas soal manfaat buah buahan itu
    ternyataaa...

    hihihihih...
    lucu dan bermanfaat

    ReplyDelete
  29. Hahaha bisa aja bikin singkatan. Met menunaikan ibadah puasa ya mam :-)

    ReplyDelete
  30. keren banget nih singkatan2nya saya pikir tadinya beneran buah...hehehehe maaf lahir batin ya bu...

    ReplyDelete
  31. wahhh baru tau nech ada singkatan buah......

    maaf lahir bathin juga yachh

    ReplyDelete
  32. aih jadi kesengsem ama buahnya mbak,,,kreatif deh...^^

    ReplyDelete
  33. Selamat menyambut bulan puasa ya mbak :)

    ReplyDelete
  34. betul banget mbak...keren deh postingannya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...