badge

Thursday, July 14, 2011

Korban Iklan

Postingan ini berisi obrolan aku dengan Pascal, mungkin tidak penting untuk orang lain tapi sesuatu yang menyenangkan bagi orangtuanya bukan. Apapun obrolannya cuma satu mamanya hehehe iklan banget ya.
Anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun kadang-kadang tergiur dengan iklan. Nah obrolan Pascal kali ini tidak jauh dengan iklan di TV.

Hujan Emas
Lihat salah satu iklan ada hujan emasnya Pascal bilang : "Emang ada hujan ? kan ga ada ya ma? emas kan mahal nanti sakit kalo kena hujan emas"

Sikat Gigi
Waktu lihat iklan sikat gigi Pascal bingung. Biasanya aku membelikan Pascal sikat gigi yang kepalanya kecil merk o***lb tapi berhubung harus ganti aku beli di mini market terdekat dengan beda merk. Kebetulan waktu kerumah kakek neneknya Pascal dibelikan lagi sikat gigi beserta pasta giginya yang ada hadiah mobil-mobilan, tau kan :)
Pascal bilang : "katanya harus beli sikat gigi pep*oden*, aku udah dibeliin trus kok sekarang harus beli merk for*u*a?"
aku tanya siapa yang mengharuskan beli? Pascal menjawab "itu iklan di tv"
walah itu kan cuma iklan gak harus beli kali.

Susu
Lihat susu D*n**w berbagai versi Pascal bilang:"itu tuh susu yang paling bagus liat aja di ceklistnya di isi semua,kenapa susuku bukan itu?" belum dijawab udah ngomong lagi "eh ga bagus kayanya sih ya mah"
hehehe nanya sendiri jawab sendiri.

Minuman Buah
Di Supermarket pada bagian minuman buah, Pascal melihat ada salah satu merk memberikan hadiah vocer gratis sea world. Pascal langsung bilang "gratis itu gak bayar kan , beli aja ma aku mau ke sea world"
Pascal memang pingin sekali ke Sea World tapi kita janjikannya nanti, bukannya belum pernah kesana tapi dia pingin kesana lagi.
Kenapa kita tidak membelikan minuman itu?aku dan suami punya pendapat yang sama, kalau kita tidak suka minuman itu tidak akan memaksakan membeli walaupun dapat hadiah. Lagipula Pascal ga bisa minum minuman seperti itu bisa radang.

49 comments:

  1. Makin gedhe aa' pascal makin kritis ya mbak lia.
    Sebagai ortu kita harus selalu memberikan pendampingan ke anak dalam berbagai hal, tidak sekedar tontonan anak-anak, bahkan iklan pun kita juga harus memberikan penjelasan... .

    ReplyDelete
  2. Doktrin iklan di Indonesia sangat mengerikan. Herannya kok tetap tidak ditindak, ya?
    Lagi2 kita ortu yang harus selektif dan mendampingi anak.

    Pascal semakin pinter ya nak...

    ReplyDelete
  3. hehehe,,, om budi juga sempet gitu,,, pas lihat sebuah produk bilang deh "bunda nanti beli itu kayaknya enak deh..."

    ReplyDelete
  4. Bahasa iklan memang sering alai melekat & menjerat ,,,,*kalau nggak gitu nggak laku yu dagangannya ,,,,hehehehe

    ReplyDelete
  5. beruntung Pascal kritis :D
    emang deh iklan2 itu sangat membunuh orang tua hehehe

    ReplyDelete
  6. PAscal pinter, tidak mudah terayu godaan iklan ..

    ReplyDelete
  7. woooooowwww.... daya responnya bagus sekali
    kritis abisssss dah

    fatamorgana sedang disiapkan
    tetapi berhubung aku mo masuk hutan, ga bisa mosting mpe selasa depan. palingan mosting terjadwal

    ReplyDelete
  8. saya juga kerap terinspirasi dengan percakapan ponakan-ponakan dirumah bu,
    polos juga lucu tapi tetap ada nilai yang penting untuk si dewasa..

    ReplyDelete
  9. keren nih Pascal, sudah tanggap & kritis sama iklan2 di tipi

    ReplyDelete
  10. Hahaha Pascal pinter ya ngomentarin iklan. Kalau Dita tiap liat iklan yang ada hadiahnya yg lucu2 langsung teriak "bundaaa..Dita mau ituuu..." Saya bilang aja "Itu gak enak sayaaang* hehehe

    ReplyDelete
  11. menyenangkan punya si kecil yang bisa di ajak bicara pa lagi lucu kayak pascal...hehe

    maap baru bisa BW... :D

    ReplyDelete
  12. sayang nih jawaban mamanya gak di posting juga .. lumayan kan buat contekan nanti kalo Farras nanya kaya aa pascal :)

    ReplyDelete
  13. Berati musti ati2 ksh tontonan buat anak ya mbak.
    Hny meliat saja bs cpt nyantolnya hehe

    ReplyDelete
  14. pascal itu artinya apa sih bun...

    ReplyDelete
  15. makin cerdas dan makin pinter :P hee sama aja

    ReplyDelete
  16. Bagian yang selalu saya suka dari Mama pascal dan kak pascal..percakapan percakapan anak kritis dan bunda yang pinter :)
    bisa jadi referensi buat saya nieh..
    kinan juga suka mantengin iklan, kalo sekarang ngehnya masih tentang visualnya aja..misal iklan susu, ada anak minum susu, maka dia akan bilang, "Ma kakak minum susu", atau suka goyang goyang kalo ada nyanyiannya..misal iklan "Hufagr*f" obat flu anak..dipentinginnya..hehehe..anak anak yah mbak amazing *Masyaallah

    ReplyDelete
  17. wahhh Pascal pinter yachhh...udah bisa ngomentarin iklan...

    Kalo aku, justru aku nya mbak yang tergiur sama iklan yang ada hadiahnya hehehe....

    ReplyDelete
  18. Semakin hari semakin anak tumbuh menjadi besar maka semakin kewalahan kita dibuatnya.
    Ada aja hal2 yang tak kita bisa duga.

    ReplyDelete
  19. Itulah bahayanya iklan. Kadang anak bukan ingin mengonsumsi produknya tapi tergiur hadiahnya... :(

    ReplyDelete
  20. Yang sering menjadi korban keganasan iklan adalah anak2 dan ibu2, meski demikian bapak2 pun juga terutama untuk iklan rokok dan minuman suplemen

    ReplyDelete
  21. He he he he, untung yang di Respond yang itu-itu....bagaimana kalau yang ditanya tentang si Jhonny? he he he

    ReplyDelete
  22. jagoanku juga pernah bialng gitu
    bikin anak kok coba-coba
    aku komplen, buat bukan bikin, mas
    dia jawab dengan damai
    emang bikin ama buat apa bedanya yah..?

    ReplyDelete
  23. ass
    Pascal anak cerdas mba
    kritis banget ,tidak bakal jadi korban iklan

    ReplyDelete
  24. Ckckck...

    Pascal. Pascal...
    Mau ketemu deh ama Pascal...
    Hahha...
    Anaknya lucuuuu... >.<

    ReplyDelete
  25. duh pascal makin pinter aja, lucu deh kamu....

    ReplyDelete
  26. kecil2 pascal sudah kritis he he

    smileynya kok ga dicoba di blogku? kan sudah kusediakan panel smileynya

    ReplyDelete
  27. Pascal huebaaat...! Dengan cara tersendiri Pascal pinter membaca berita di balik berita..

    ReplyDelete
  28. Hahaha, ngomongin iklan emang gak ada habisnya deh mbak, tapi aku suka loh dengan iklan yang kreatif. keren aja gitu lihatnya :D

    ReplyDelete
  29. hehehe...jadi inget si kecil. keturutan iklan obat nyamuk domes*o* yang bisa nangkep nyamuk, di nangus guling2 minta dibeliin yang sama, hihi

    ReplyDelete
  30. Sebegitu hebatnya pengaruh iklan buat anak2 yah Mbak... Di satu sisi pihak iklan sukses... Disisi lain, cara berfikir anak2 jd korbannya yah...

    ReplyDelete
  31. pengaruh iklan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dalam mendidik anaknya. kadang lengah sedikit anak sudah terpengaruh iklan yang macam - macam. Apalagi anak - anak punya suka meniru apa yang dilihatnya entah baik atau buruk

    ReplyDelete
  32. Jangankan anak kecil, saya yang sudah 'tuwir' begini aj, kadang masih termakan iklan juga.
    Iklan sekarang emang 'ajegile menariknya' Pintar pintar saja kita menyikapinya ya Mbak.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  33. daku juga korban iklan kok.. :D
    *aah, ga punya pendirian*

    ReplyDelete
  34. untungnya Pascal engga niru iklan Axis ya? daun dijilat2in serasa es krim...hehe

    ReplyDelete
  35. anak-anak sekarang tuh daya tangkapnya cepat yach mbak, kita sebagai orang tua harus pintar menyaring informasi yang masuk pada anak, apalagi dari TV cepat banget nempelnya... :)

    ReplyDelete
  36. heu kalau ponakanku setiap ada iklan yg menarik buat dia pasti minta beliin :P

    ReplyDelete
  37. anak sekarang lebih kritis ya lid
    mereka tak cuma melihat dan mendengar iklan tapi menangkap pesan apa yang disampaikan dan seringnya apa yang mereka tangkap lebih jeli daripada kita :D

    ReplyDelete
  38. ah, memang iklan kadang bisa mengalahkan anak-anak.
    Lucu juga baca komentar2 pascal :)

    ReplyDelete
  39. kalo dari kecil sudah begini gedenya pasti gak bakalan jadi korban iklan. yang gampang terpengaruh itukan yang baru kenal iklan pas gede.

    ReplyDelete
  40. anak-anak memang lebih mudah dipengaruhi iklan. Semoga setelah dewasa, si kecil bisa memahami bahwa tak semua barang yg diiklankan itu bagus.

    ReplyDelete
  41. Ya betul itu Mbak,
    untuk apa kita beli minuman kalau kita tidak suka.... hanya demi voucher...

    ReplyDelete
  42. Hihi...Pascal ni lucu banget ya mbak, pertanyaannya kritiiiss...hehehe

    ReplyDelete
  43. Pascal mulai jadi korban iklan nih ya, jangan percaya nak, gak semua bener kok:p

    ReplyDelete
  44. Jadi, kapan nih mau ke sea world-nya?
    ;)

    Iya Lidya, iklan buat anak anak itu banyak banget tawaran hadiahnya, kita mesti bener-bener bijak kayaknya...

    ReplyDelete
  45. Salam Takzim
    Pascal makin pandai saja nih mbak, semoga terus demikian ya, sepandai mamahnya
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...