badge

Wednesday, July 20, 2011

Makanan Sehat Menurut Hiromi Shinya


Artikel ini diikutkan pada kontes ADUK pada blog Pakde Cholik

Saat ini banyak orang yang sudah sadar akan kesehatan, salah satunya dengan memilih makanan sehat. Betapa pentingnya makanan bagi kesehatan kita bukan. Kita bisa mencari informasi makanan sehat melalui internet maupun buku.

Pada buku "the Miracle of Enzyme" karya Hiromi Shinya kita bisa mengenal pola makanan sehat abad 21 berdasarkan temuan ilmiah mutakhir. Beliau telah mengembangkan dan menguji secara klinis suatu pendekatan terhadap kesehatan berdasarkan persediaan enzim vital dalam tubuh yang dinamakan miracle of enzym yg juga merupakan kunci menuju hidup yang panjang dan sehat. Dalam bukunya dr. Shinya menjelaskan cara kerja enzim yang sangat penting bagi kesehatan.

Hiromi Shinya bukan mengkritik kebiasaan makan dan gaya hidup saat ini, tapi beliau sangat menyarankan untuk memeriksakan kondisi kesehatan kita setiap hari melalui makanan sehat.
Hiromi Shinya mempunyai 7 kunci emas agar hidup sehat untuk menghemat enzim ajaib dalam tubuh kita dan menikmati hidup yang sehat. Yaitu:
1. Menu makan yang baik, 85-90% makanan nabati, 10-15% protein hewani.
2. Air yang baik, minumlah air yang memiliki kekuatan reduksi yang besar yang belum terpolusi oleh zat kimia.
3. Pembuangan yang teratur.
4. Olahraga
5. Istirahat yang cukup
6. Pernapasan dan meditasi.
7. Kebahagiaan dan cinta

Dalam bukunya juga,  Hiromi Shinya menyarankan kita untuk tidal minum susu sapi, membatasi minum the hijau, makan buah dan minum jus 30-60 menit sebelum makan utama,minum 2-3 gelas air sejam sebelum makan, detoksifikasi menggunakan kopi, tidur siang 5 menit setelah makan siang. Hal-hal tersebut memproduksi enzim pangkal yang bisa menyembuhkan kanker, obesitas, fibroid, konstipasi, sulit tidur, penyakit jantung dan autoimun.

Dengan membaca buku ini diharapkan kita bisa memilih makanan sehat,sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memicu regenerasi sel.

37 comments:

  1. wihh hebat...komputer rusak masih bisa posting dari hape....keren nech semangatnya utk ikutan lomba.....

    sukses untuk kontesnya yachhh

    ReplyDelete
  2. wah yang ini sudah jangan diragukan lagi Ibu yang selalu mempunyai sejuta resep untuk mengolah makanan

    Sukses ya Mbak

    ReplyDelete
  3. Waaahhh...posting pake hape Teh? Saluuuut...menang sigana mah da *wink....wink...*

    ReplyDelete
  4. tidur siang lima menit setelah makan bu? aduh...kurang tuh.

    ReplyDelete
  5. Kenapa teh hijau dikurangi musti ya, Jeng? Bukannya bagus itu?

    Setuju dengan Kang Muhammad A Vip, 5 menit itu minimal bukan? :D

    Btw, terimakasih infonya.
    Moga menang yah...

    ReplyDelete
  6. Saya telah membaca artikel diatas dengan cermat
    Akan langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    ReplyDelete
  7. Ibu yang satu ini emang gak perlu di ragukan lagi Nia...semua bisa berjalan dengan lancar dan baik , walaupun batrey laptop rusak...

    * pembuangan teratur itu emang perlu bun.

    ReplyDelete
  8. sukses mom ...
    diriku absen gak ikutan acara pakdhe, gak ide blas .. :D

    ReplyDelete
  9. apa kabar,Lidya sayang?
    semoga selalu sehat ya,aamiin
    ( kangeeen...peluk2)

    benar2 tips yg hebat dr seorang yg hebat pula.
    semoga Lidya sukses ya diacara ADUK ini ,amiin
    salam

    ReplyDelete
  10. Tidur siang setelah makan,,, pasti tapi gak boleh lama-lama, ntar metabolisme bisa turun, paling tidak 5-10 menit mbak...

    ReplyDelete
  11. waks, berarti abis makan harus tidur siang, kah? really?
    well, masuk akal juga sih... kan energi qta sedang teralih ke pencernaan ya... hmm...
    semoga sukses ngADUKnya Mbak Lid :-D

    ReplyDelete
  12. menabunglah enzim mulai sekarang biar tetap sehat...(komenku norak gak ya ?)

    ReplyDelete
  13. " Menu makan yang baik, 85-90% makanan nabati, 10-15% protein hewani"

    Ini nih yang sering diabaikan. Terima kasih, Mbak sudah diingatkan. Saya harus perbaiki, meski perlahan. Sukses untuk kontesnya.

    ReplyDelete
  14. Mantap mbak lidya..wah dapat ilmu lagi neh berkunjung kemari, :) semoga berjaya dikontes pak dhe, kayaknya bakalan dapat buku lagi nieh mbak lidya :)
    thanks for sharing

    ReplyDelete
  15. aduuh,, pola makan saya ga mikir sampai kaya gitu,,
    baiklah, mulai skarang akan saya coba tips2 di atas.. :D

    ReplyDelete
  16. Baru tahu mbak klo kita itu harus makan 80% nabati dan sisanya hewani.. biasanya seh asal kenyang aja deh makannya :P

    ReplyDelete
  17. Salam kenal dari ujung timur pulau jawa mba'.. makasi..

    ReplyDelete
  18. Semoga sukses ya Mbak.

    Asyik nih, sambil menyemarakkan kuisnya Pak De, sambil membedah buku dan menebarkan pola hidup sehat.

    Disarankan untuk tidak minum susu sapi? Berarti kopi boleh ya Mbak? hehe..

    ReplyDelete
  19. wah kalau sy ga sampai kepikiran kesitu, masih belum memerhatikan ...

    ReplyDelete
  20. tips yang menarik, tapi kenapa ya ga boleh sering minum teh hijau ya?

    ReplyDelete
  21. Mudah2an dapat menang di KONTESnya mbak...

    Mbah Jiwo nitip lapak ya...
    http://lesprivatmalang.net
    http://jualrumahdimalang.com

    ReplyDelete
  22. waaaah pembuangan teratur menjadi kunci kesehatan
    untungnya aku teratur tiap pagi

    ReplyDelete
  23. sip markusip..makasih utk artikelnya yg menambah pengetahuan. moga menang ya, sis

    ReplyDelete
  24. ass
    wah ikut kontes mba
    sip semoga menang ya,,

    ReplyDelete
  25. hiromi shinya, wah jadi inget sama bukunya. kebetulan saya juga punya buku itu. ada juga cerita tentang susu kan mbak. :)

    ReplyDelete
  26. ayo kita hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat dan menyehatkan... :)

    ReplyDelete
  27. saya gak pernah minum susu sapi bu, minumnya susu kaleng

    ReplyDelete
  28. Detoksifikasi dengan kopi??? Hooorreeee....berarti bener dong saya sehari dua kali minum kopi, hihihi...

    Tapi..tapi...tidak minum susu sapi?? Walaaahh...Raja minumnya susu UHT yang notabene susu sapi :D

    ReplyDelete
  29. pantes suami selalu ngomel kalo aku minum abis makan, atau minum jus setelah makan. mungkin dia baca buku ini juga kali

    ReplyDelete
  30. sejuta resep di lancarkan guna mencapai kemenangan.. hebat!!!

    ReplyDelete
  31. wah.. tidur siang setelah makan siang, bisa menyehatkan ya... :D

    ReplyDelete
  32. mantab bu' resepnya...ortu ku dulu juga bilang gtu klu mau pola hidup sehat

    ReplyDelete
  33. susah ngikutin pola makan sehat, suka terbentur sama waktu/kesibukan

    ReplyDelete
  34. mbak lidya nih memang blogger sejati

    tetep aja posting
    tetep bisa ikutan kontes...

    hebat!!!

    ReplyDelete
  35. Permisi, ane mau numpang kasih info nih.. Bagi yang butuh Dus Makanan bisa hubungi kami Greenpack.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...