badge

Saturday, July 23, 2011

Mengenali Blogger dari Komen

Berawal dari komennya Om NH yang anonymous, entah mengapa beberapa komen masuknya anonymous. Saya bisa tahu itu komen dari OM NH. Beberapa komen bisa dilihat dari ciri khas komennya, jadi tanpa menyebutkan nama saya bisa otomatis tahu loh.

Contohnya dari Om NH selalu diakhiri dengan salam saya. Lain lagi komen dari Pak Sugeng Harjono selalu diakhiri dengan Salam hangat dari Tabanan. Kalau dari Pakde Cholik walaupun berbeda tapi saya bisa juga mengenali komennya.

Padahal aku sendiri tidak mempunyai ciri khas dalam menuliskan komen di blog sahabat. Bagaimana dengan sahabat sendiri, apakah bisa mengenali blogger dari komen yang masuk?


53 comments:

  1. Betul Teh, komen om NH, Pak Sugeng sm Pakdhe bisa dikenali, bunda Lily juga. Mmm...sepertinya diriku tidak punya ciri khas tertentu dalam berkomen hihihi

    ReplyDelete
  2. Kalau Komen dari Pakdhe sama Mas Sugeng saya kenal,,apa apalagi komentarnya Mbak Lidya singkat padat dan jelas hehehe

    ReplyDelete
  3. betul kata Sofyan, komen mbak Lidya singkat, to the point, udah jadi ciri juga

    ReplyDelete
  4. mungkin mudah mengenali komen yg punya ciri khusus, tetapi yang tidak, ya susah :D

    saya juga tidak yakin apakah komen saya di blog temans ada kekhasan sendiri :D

    ReplyDelete
  5. kalau udah sering liat, biasanya kenal sih, tapi sering juga salah sasaran nebaknya :D

    ReplyDelete
  6. beberapa bisa dikenali ( dengan ciri berupa ejaan dan kata akhir atau pembuka, tapi selebihnya sulit ditebak).

    ReplyDelete
  7. wah, nggak sampai ke situ bu. saya sih santai saja selama ini. anonimus juga biarin.

    ReplyDelete
  8. ada sih beberapa sahabat yg bisa dikenalin dari komennya karena memiliki ciri khas tersendiri. Namun kebanyakan sih ga bisa dikenalin,,

    apa perlu bikin ciri khas ya biar gampang dikenalin.. hehehe

    ReplyDelete
  9. yang mami pascal sebutin diatas memang punya ciri khas sendiri...kalo gitu aku juga mau bikin chirikhas ahh



    Salam Kompak

    ReplyDelete
  10. secara pribadi buat saiia itu masih sulit.. maklumlah.. anak bau kencur :(

    ReplyDelete
  11. wah gimana ya, yang jelas kalo ada namanya meski nama maya aku ingat, hehehehe

    ReplyDelete
  12. memang ada beberapa blogger yang mempunyai ciri khas, namun tidak banyak...

    ReplyDelete
  13. terkadang bisa juga sih nebak ini komentnya siapa. Tapi, kadang tidak bisa. apalagi kalo ybs mengubah susunan kalimatnya.

    ReplyDelete
  14. Ga mengenali kayaknya, jarang jg yg pake anonymous hehe

    ReplyDelete
  15. kalo dari aku. khas nya. "salam tempel dari los angeles" hehe

    ReplyDelete
  16. Kalo saya sih ga punya ciri khas untuk ngasi komen seperti apa. :)

    ReplyDelete
  17. mama calvin perhatian banget yaa. kalo aku mah gak peka sama gituan. hihi :D

    ReplyDelete
  18. Hm...untuk beberapa yang kek Om NH atau Om Sugeng emang bisa ditandai tapi kalau yang lain sih, mungkin dari emailnya aja bisa ngenalin, he he he he

    ReplyDelete
  19. Waah.... ini mengenai ciri khas komeng ya. Aku sendiri sih gak begitu ngerti tapi secara naluri saja nulis seperti itu.

    Awalnya sih sekedar saling mendahului jadi pertamax. Tentunya sahabat blogger ingat dengan Kang Alamendah, ya dia itu beberapa tahun yang lalu menjadi raja pertamaxx dan selalu mempunyai ikon Mengamankan pertamaxx boleh kan. Padahal orang selalu merasa enegh dengan komentar yang mengelu-elukan kalimat pertamaxx.

    Dan aku selalu kalah dengan Kang Alamendah. :(( Begitulah kisah dari ciri khas komentar dari Tabanan.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  20. mesti buat ciri khas ini biar mudah dikenali! Gmn klo salam saya(ng)??? klo bloggernya cowok, takut disalah artikan, ga jd aja dech :(

    ReplyDelete
  21. sejumlah komentator memang punya ciri khas, kadang aku juga tahu kok siapa mereka

    ReplyDelete
  22. ada lagi mbak yang punya ciri khas.

    Kang Isro' dengan salam takzim-nya
    Bang Dmilano dengan Saleum-nya

    ReplyDelete
  23. ibu teliti juga ya, sampai bisa tahu ciri khas yang memberi comment..
    Nanti saya juga bikin ciri khas ah,,,

    ReplyDelete
  24. kalo aku ciri khasnya
    kalo komeng suka ngaco...

    ReplyDelete
  25. wah mbak merhatiin banget neh, kalau aku gak akan hapal deh, hehehe..

    Ntar kapan2 aku pake anonymous deh komennya, dilihat ntar mbak tahu apa gak dengan komen aku :P

    ReplyDelete
  26. Hmmmm .... posting yang menarik di blog yang bagus ini.
    Saya jadi bertanya bagaimana orang mengenal saya dari komentar saya.

    ReplyDelete
  27. Insyaallah saya juga akan bisa mengenali komentar dari seseorang meski dia menggunakan anonim. Dengan catatan ybs sudah sering berkunjung ke blog saya. Dan saya setuju bahwa komentar dari seseorang sangat mencerminkan kepribadian orang tsb. Meski ybs berkomentar sedikit, kita harus tetap menghargainya karena itu berarti ia telah berusaha meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog kita dan kita kudu wajib untuk berkunjung balik

    ReplyDelete
  28. hmmm rada-rada susah... tapi memang ada beberapa blogger yang meninggalkan komen dengan karakteristiknya sendiri jadi mudah dikenali.. atau dari komen sebelumnya..

    ReplyDelete
  29. untuk beberapa blogger aku bisa mengenali ciri khas komennya mbak.

    tapi kalo aku kayanya ga punya ciri khas deh..

    ReplyDelete
  30. Kunjungan pertama kalinya nih keknya

    Semoga bisa dilirik ciri khasnya xixixi

    Trims ya sudah berkunjung ke tempat saya.

    Salam hangat sealu

    ReplyDelete
  31. berarti hebat mbaknya.. saya sendiri terkadang terkecoh.. menemukan si ini memiliki blog ini dsb dst :p

    ReplyDelete
  32. kalo aku beberapa bisa dikenali, terutama yang rajin komen ke blog..... ya karena tiap orang punya khasnya masing2...

    ReplyDelete
  33. Tersenyum ...
    Ya begitulah Mbak Lidya ...
    Ciri khas seseorang saya rasa akan muncul dengan sendirinya ...
    asalkan kita berkomentar dengan tulus ... tidak asal lewat ...

    Saya yakin teman kita akan mengenalinya

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  34. Komentarnya Mbak Lidya berkarakter kok. Singkat dan nggak keluar dari tema. Salam hangat Mbak;

    ReplyDelete
  35. hm.. daku sih ga secanggih itu mba, karena kadang kan ada cuma mampir doang.
    btw, adik saya di sdn bintara jaya 5 :) daerah sumber arta

    ReplyDelete
  36. kalau saya pun mudah dikenali ya? *halah*

    utunglah di lapak saya nggak ada yang anonymous. soalnya pasti masuk spam kalau yang begitu. hahahah

    ReplyDelete
  37. Semoga suatu saat komentarku juga bisa dikenali... salam kenal yah :)

    ReplyDelete
  38. saya mau nanya deh Mbak.. kalau yang ini komen dari siapa? hayoo tebak?

    ReplyDelete
  39. itu komen dari saya mbak Lidya hahaha

    gak sabar pingin buka rahasia nih ceritanya

    ReplyDelete
  40. @ Lozz : baru mau dijawab hehehe

    ReplyDelete
  41. Saya juga nggak punya ciri khas nih, Mbak...
    Btw, jadi kangen sama komennya Mas Alamendah di blog saya :D

    ReplyDelete
  42. Mbak Lid... hihihi... aku dataaang.. coba tebak aku siapa... *ngumpet ah*

    ReplyDelete
  43. Wah, untuk om Nh dan om Sugeng memang khas banget dengan "salam"nya.. mbak Lidya juga khas kok, singkat, padat dan ga asal2an.. :D

    ReplyDelete
  44. wah.. mba lidya perhatian banget deh ^_*

    ReplyDelete
  45. waaah....
    aku punya ciri khas komen gak yaa??

    ReplyDelete
  46. ciri komen saya apa mam? hehehe malah nanya. Kayaknya saya seringnya panggil mbak lidya dengan mam deh :D

    ReplyDelete
  47. Bener, ketiga org tersebut sangat khas setiap kali meninggalkan komen...dan komentarnya sangat bermanfaat..kalo aku ngasih komen biasa aja...ngga ada ciri khasnya hehhe

    ReplyDelete
  48. ngga kepikiran untuk punya ciri khas karena komentar yg keluar selalu spontan aja mbak...

    ReplyDelete
  49. *manggut2* aku gapunya ciri khas dong dong dong... apalgi skr jarang BW T_T

    ReplyDelete
  50. Saya termasuk salah satu yang gak punya ciri khas kalo berkomentar, hehehe

    ReplyDelete
  51. Salam Takzim
    Kalau yang komen seperti ada lagi ga selain saya hehehehe
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...