badge

Monday, August 1, 2011

Ensiklopedi Bocah Muslim

Puasa paling lamaaaaaa.... Jika kita berpuasa di Venus, kita harus menunggu 120 hari untuk berbuka. Wah, lama sekali! Sebab, satu hari di Venus sama dengan 243,2 hari di Bumi. Alhamdulillah, untung saja ALlah Swt menempatkan kita di Bumi yg satu harinya hanya 24 jam (sumber: EBM, jilid: Alam Semesta).


Ensiklopedi Bocah Muslim (EBM)  adalah buku referensi anak Muslim Indonesia pertama. Ensiklopedi ini menyajikan dasar pengetahuan yang paling dibutuhkan oleh anak pada awal masa perkenalannya dengan dunia ilmu pengetahuan. Semua materi dalam buku ini disampaikan dalam kerangka tauhid (memandang sains dan agama bukan sesuatu yang terpisah) dilengkapi dengan berbagai elemen yang membantu pengembangan 9 kecerdasan.

Alur tema yang dipresentasikan dalam alur jilid didasarkan pada:
1. Alur dari mikrokosmos (manusia) menuju makrokosmos (sesuatu diluar manusia, melingkupi makhluk lain, alam beserta aturannya) dan diakhiri oleh teknologi sebagai alat Bantu kehidupan manusia.

2. Islam memberi penekanan bahwa penemuan diri identik dengan penemuan kebenaran (Allah). Inilah yang membedakan ensiklopedi ini dengan ensiklopedi “barat”. Dimana Ensiklopedi “barat” lebih menempatkan keajaiban alam dan kekuatan teknologi sebagai sesuatu yang istimewa dan menyimpan tema kemanusiaan dan kemasyarakatan pada posisi yang tidak sentral (sub-ordinat).

ISLAM AGAMAKU • TUBUHKU • INDONESIAKU • MASYARAKAT DAN BANGSA • TOKOH IDOLAKU • SEJARAH • SENI • MAMALIA • BURUNG DAN SERANGGA • REPTIL DAN AMPHIBI • TUMBUHAN • BUMI KITA • ALAM SEMESTA • SAINS • TEKNOLOGI

Mengapa Ensiklopedi Bocah Muslim Penting untuk Anak Anda? Mau tau jawabannya silahkan klik http://halobalita.fitrina.net.

34 comments:

  1. wah bagus ini mbak, pengetahuan sejak dini untuk anak2 (muslim khususnya).

    ReplyDelete
  2. Jangan2 PAscal udh tamat baca EBM semua ya mam? :-)

    ReplyDelete
  3. Saatnya anak2 kita belajar dan mengenal sains dan agama sebagai sebuah kesatuan

    ReplyDelete
  4. wah bagus juga tuh,,,anak² mamang sedini mungkin diajarkan pendidikan agama...

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum,
    sepertinya bacaan yang baik untuk anak saya yang hampir tiga tahun. Mendidik dan Islami, saya catat dulu judulnya

    ReplyDelete
  6. Assala,ualaikum mbak,,, hari pertama syaum dapat referensi bagus nie,,, harganya berapa mbak???

    ReplyDelete
  7. wah :O untung tinggal dibumi ya, padahal venus kan lambang perempuan #terus hubungannya :D

    ReplyDelete
  8. bagus sekali itu bukunya, ilmu pengetahuan dihubungkan dengan kebesaran Tuhan...

    ReplyDelete
  9. Wow...ensiklopedi penting nih..ngintip ke TKP ah harganya berapa hihiihi

    ReplyDelete
  10. kalau begitu enaknya manusia puasa dimana? merkurius? btw yakin itu venus? bukannya venus ada sebelum bumi :bingung:

    ReplyDelete
  11. dunia pengetahuan kian menyenangkan karena memudahkan. semoga generasi mendatang hebat2.

    ReplyDelete
  12. wah mantap juga ensiklopedia bocah muslim ini mbak...buat mengajari anak anak cinta ilmu pengetahuan sejak dini..berapa yang ini mbak..ada paket arisannya lagi nggak :)

    ReplyDelete
  13. ass
    benar mba,sejak kecil diberikan pengetahuan tentang islami
    marhaban ya ramadhan
    selamat berpuasa mba.

    ReplyDelete
  14. Anak anak bisa leluasa belajar nih saat buka buka ensiklopedia, karena dimudahkan dengan visualnya juga ya :)

    ReplyDelete
  15. Pengetahuan dini tentang nilai2 agama kepada anak2, mudah2an dapat membentuk anak2 yang takut akan Tuhan

    ReplyDelete
  16. Dengan memperkenalkan bacaan2 islami kepada anak2 sedini mungkin akan mengarahkan anak kepada kecintaan kepada Allah SWT

    ReplyDelete
  17. Salam Takzim
    Semakin tinggi teknologi semakin mudah memberikan pengajaran kepada anak untuk mendalami Islam ya dan muasalnya ya.
    Semoga perkembangan teknologi juga semakin membuka saya dalam Islam, makasih ilmunya mbak
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  18. media yang bagus buat ngenalin anak ke agama :)
    marhaban ya ramadhan
    selamat menjalankan ibadah puasa
    semoga allah meridloi kita semua
    #amin

    ReplyDelete
  19. Subhanallah...

    insya Allah kalau punya anak, ini wajib jd konsumsi nya sejak kecil..

    trims for sharing

    ReplyDelete
  20. Woww.. jangankan anak seusia Calvin, saya aja heran bacanya, sampe segitunya ilmu pengetahuan itu ya Mbak...

    ReplyDelete
  21. Ternyata diem2 di rumah tuh teh Lid sibuk juga yaa... biar tanya2nya enak, kapan2 aku mampir ke rumah yaa :P

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah kita hidup di bumi ya Mbak. Coba kalo di planet Venus, hehe..

    Buku EBM nya jempolan. Bagus buat bunga bunga negeri ini..

    ReplyDelete
  23. sahur..sahur ayo Pascal bangunin mama buat sahuur hehe

    ReplyDelete
  24. sangat bermanfaat bagi anak-anak,
    ilmu pengetahuan memang sangat luar biasa

    ReplyDelete
  25. jadi inget jaman uni kecil dulu, ada majalah anak yang bagus sekali, namanya majalah anak soleh ^_^, infonya bagus bagus :)

    ReplyDelete
  26. Pengetahuan itu luar biasa ya Mbak, tapi untuk anak harus pilah-pilah nggak bisa semua pengetahuan di masukkan :)

    ReplyDelete
  27. Kereeeeeeeeeeeeen....

    :thumbup

    *kangen mbak! :*

    ReplyDelete
  28. sepertinya ini buku yang patut dimiliki untk orangtua yang punya anak balita......ngintip dulu harganya yach hehehe

    ReplyDelete
  29. ebm memang buku yg bagus, kami juga suka

    ReplyDelete
  30. kereeen...
    waks brp harganya nih mbak? coba cek tkp deh... hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...