badge

Thursday, August 4, 2011

Tutup Puasanya Pascal

Berpuasa sambil mengurus 2 orang jagoan kecil ternyata mempunyai tantangan yang besar sekali. Pascal 5th, sudah lebih mandiri dibanding Alvin 16M. Pascal sudah mulai belajar puasa tapi di hari pertama dia sakit jadi absen dulu. Alvin rewel terus selama 3 hari puasa mudah-mudahan hari ini kembali seperti sebelumnya.

Ada cerita lucu dari belajar puasanya Pascal nih.Dzuhur pascal buka puasa yang kemudian dilanjut puasa lagi. Lagi makan dia buru-buru ambil minum, katanya takut keburu tutup puasanya dia ga bisa makan oreo dulu. Hihihi ada buka puasa ternyata ada tutup puasa versi Pascal.

Tiap hari  Pascal ikut sholat tarawih ke Mesjid dengan bapaknya. Dihari kedua tarawih ngotot pingin ga biikut ke  mesjid padahal lemes, berdiri aja ga kuat. Akhirnya aku minta sholat tarawih dirumah aja. Yang sedih aku ikut tarawih berjamaah di Mesjid karena Alvin rewel, beda sekali waktu Pascal seumur Alvin aku full tarawih di mesjid.

44 comments:

  1. pascal sudah pinter puasa ya mbak,,,

    ReplyDelete
  2. semoga puasanya bisa selesai sampai sebulan ya

    ReplyDelete
  3. wah pascal pinter banget ya....

    ReplyDelete
  4. hihihi, anak2 mah adaaa aja tingkahnya yg bikin kita senyum.

    ReplyDelete
  5. AWalnya aku bingung baca judulnya mbak. Gak tahu maksud 'tutup puasa' itu. Tapi setelah baca tulisannya... ngakak deh aku. Pascal ada2 aja deh.. :)

    ReplyDelete
  6. pascal hebat yach udah pinter puasa dan taraweh...

    ReplyDelete
  7. Buat Pascal, ayo semangat! Oreonya simpen dulu, tunggu Om dateng ya! hehehehe...

    Buat mbak Lidya, menurut saya gpp sholat taraweh di rumah, toh untuk perempuan memang lebih utama di rumah atau kalaupun mau berjamaah, sebaiknya mengadakan taraweh khusus jamaah perempuan ( dengan ibu-ibu jamaah pengajian misalnya ). Wallohualam>

    ReplyDelete
  8. thank sob gak salah kok kita tarawih dirumah yang penting ikhlas dan ikhlas kalo kita kemasjid hatinya gak ikhlas sama saja cuma lahirnya ja sama aja dan bersyukurlah telah diberi momongan yang solihah amin

    ReplyDelete
  9. hebat, adek Hani belum bisa. Padahal ud 5th. Bilangny puasa tapi makannya jalan terus... Hahahaha

    ReplyDelete
  10. Hehehe...anak2 yah, ada2 aja apalagi yang pinter kayak Pascal, makin ada2 aja deh :D

    Itulah ya mbak, namanya anak2 beda2, yang kakak dan adek yg notabene lahir dr rahim yang sama pasti ada aja bedanya yah

    ReplyDelete
  11. Hihi bener juga ya, kalo sistem yang puasanya lanjut lagi, kalo setelah dibuka ya ditutup puasanya :D. Smart :D.

    ReplyDelete
  12. puasa ala Pascal bagus untuk melatih puasa selanjutnya ya mbak lidya... udah pinter, aku ketawa waktu baca buka puasa dan tutup puasanya...

    ReplyDelete
  13. biasain puasa dari kecil bagus..meski jam 12 tenk udah merengek minta makan..

    ReplyDelete
  14. tutup puasa?? kaya gimana yah? hihihi

    pascal hebat, alvin juga,, smoga pada rajin puasa yah.. :D

    ReplyDelete
  15. Pascal sudah pinter puasa nih.. habis makan oreo, minum susu coklat makntap kali Dek.. :D

    ReplyDelete
  16. pinter ya Pascal udah latian puasa setengah hari...

    Smg mb Lid n keluarga lancar puasa dan ibadah di bulan Ramadhan.

    Salam.

    ReplyDelete
  17. Sama Mbak, aku juga udah 3 tahun ngga bisa taraweh di masjid...

    sama juga..Dd Walu lebih rewel...kalo ina dulu kecilnya antenggg bangett...

    Ina blm belajar puasa nech...nanti aja Insya Allah tahun depan...

    ReplyDelete
  18. aku juga blom pernah tarawih dimasji sejak tahun 2009 kelahiran kinan pas 2 hari sebelum puasa, terus tahun 2010 kemarin kinan blom bisa diajak kemasjid, sekarangpun bleom bisa pas jam tidurnya pasti rewel wong ditinggal sholat disampingnya aja nangis kejer.....tapi insyallah tarawih dirumah jalan terus dan semoga tidak bolong..

    ReplyDelete
  19. hehehe,,,sama Mbak dulu saya juga begtiu pauasa dhuhur jadi bukanya double

    ReplyDelete
  20. hebat ya pascal udah bisa puasa..
    kayaknya ziyad harus dicoba nih...

    ReplyDelete
  21. good job pascal, do it son, You Can!

    ReplyDelete
  22. Subhanallah, Pascal hebaaattt.. udah bisa puasa setengah hari, hihih lucuu Pascal ada acara tutup puasa :D

    semoga Alvin cepet sembuh, gk rewel biar Mama bisa Tarwih berjamaah di Mesjid lagi :)

    ReplyDelete
  23. Tp klo anak kecil rewel mendingan tarawih dirumah ya mba. selain biar gak berisik di masjid, kasian jg anaknya.

    oya, sepertinya anak2 kecil puasanya gitu semua yah..hihihi
    dilanjut2

    ReplyDelete
  24. smga jd anak yg taqwa ya pascal dan alvinnya, aamiin.

    asyik nih skrg komen di sini ga perlu nunggu ganti halaman

    ReplyDelete
  25. Pascal ayo semangat.....

    Semoga makin pintar, Dini juga sedang belajar puasa.

    ReplyDelete
  26. Dita juga lagi batuk pilek nih, jdnya saya tarawih di rumah aja. Nanti kalau sudah baikan, Insya Allah saya bawa ke masjid buat tarawih. Mam, Pascal mulai belajar puasa umur berapa?

    ReplyDelete
  27. wah :D ada buka ada tutup juga ya :)

    ReplyDelete
  28. Kaya pintu aja ada dibuka n di tutup xixixi
    Ayo semangat. . . Jgn ampe bolong lg pascalKaya pintu aja ada dibuka n di tutup xixixi
    Ayo semangat. . . Jgn ampe bolong lg pascal

    ReplyDelete
  29. wah Pascal 5 th sudah puasa,
    semoga mereka menjadi anak yang soleh solihah

    ReplyDelete
  30. namanya juga anak-anak, ntar kalo udah gede diceritain beginian pasti jadi bahan buat diketaawain bareng2 looh..

    ReplyDelete
  31. Jadi ingat saat saya seumuran Pascal. Persis kayak saya, tuh.
    **ngaku-ngaku....

    ReplyDelete
  32. hihihi, tak apalah, buka puasa dan tutup puasa seperti itu, setidaknya udah puasa sejak kecil. ;)

    ReplyDelete
  33. Tapi seenggapnya si Pascal udah hebat mbak, udah niat untuk puasa :D
    Lucu juga ya anak2, ada aja tingkah lakunya yang bisa dijadiin bahan ketawa :))

    ReplyDelete
  34. Horee Pascal hebat puasanya tutup buka,kaya jalan aja ya..
    Pinter,yang penting dah belajar apa artinya puasa..

    ReplyDelete
  35. awal yang bagus itu bu
    terus dipupuk biar makin ngerti agama..

    ReplyDelete
  36. kan ga wajib tarawih di mesjid mbak!
    saya juga di rumah terus, meskipun tetep lebih "syahdu" kalow di mesjid

    ReplyDelete
  37. Hahaha... ada buka puasa, ada tutup puasa, pinter emang Pascal mah :D

    ReplyDelete
  38. Pascal bener tuh ada buka ya ada tutup...wah pascal pinter udah puasa...semoga lancar ya dik

    ReplyDelete
  39. hihihi... bener tuh Pascal.. lah klo buka puasa siang, imsaknya kapan? begitu kli maksudnya? ehehee...

    Mbak, beda2 yah anak2... ada yg bisa anteng.. ada yg rewel... vania aja blm aku bawa tarawih.. jd msh dirumah saja... takut ganggu yg lain...

    ReplyDelete
  40. waaah pinternyaaa Pascal udah ikutan tarawih yaaa

    tahun depan Alvin juga pasti udah ikutan tarawih Mbak

    ReplyDelete
  41. hiahhahaha, Tutup puasa itu maksudnya imsak kali yah? hehehhe. Tapi Pascal lucu banget sih
    *gemes*

    Selamat puasa yah Mbak, semoga berkah :)

    ReplyDelete
  42. kisah puasa anak kecil selalu lucu dan bikin gemas :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...