badge

Friday, September 23, 2011

Alvin 18 Bulan

Lagi ga semangat ngeblog nih butuh doping :) Buat yang ga suka mampir ke blog ini maaf ya, memang blog ini berisi tentang kegiatanku seorang ibu rumah tangga dengan 2 anak laki-laki,mohon maklum adanya. Awalnya aku ngeblog untuk ajang menuliskan kegiatan dan dokumentasi anak-anak aja kok, Allhamdulilah jadi punya banyak teman.

Agak telat 1 hari , tepat tanggal 22 kemarin Alvin genap 18 bulan, tak terasa sudah 1,5 tahun aku menyusui Alvin,masih ada waktu 6 bulan untuk menikmati masa-masa ini,hiks pastinya sedih nantinya.

Perkembangan Alvin di usianya yang ke 18 bulan:
  • Bilang Is kalau aku selesai sholat, maksudnya sih minta salim.
  • Ribut minta gendong kalau aku sudah pakai jilbab, tandanya mau keluar rumah dia tau.
  • Bisa makan sendiri walaupun agak berantakan,belajar ya gak apa-apa.
  • Sudah banyak maunya,kalau disekolah Pascal minta main.
  • Sudah bisa disuruh untuk buang sampah, tutup pintu atau menyimpan sesuatu.
  • Suka main mobil-mobilan sambil bilang Car.
  • Suka sekali manjat,apa saja dipanjat

68 comments:

  1. selamat ubul ya Alvin..
    sehat sll ya Nak..

    sepantaran sm Dija..besok kopdaran ya nak..:)

    ReplyDelete
  2. Hihihi....anak kecil ga cewek ga cowok keknya hoby panjat2an ya Teh :P

    ReplyDelete
  3. anak2 kecil mmang gitu yaa mbak, ponakan2 dhe aja pada heboh tu kalo misalnya dhe udah pake jilbab, langsung merengek minta diajak seolah dhe mo pergi.. selamat ulbul yaa buat Alvin, semakin menggemaskan yaa..

    ReplyDelete
  4. subhanallah,..dah pinter shalat ya???
    tenag mama Lidya..saya tetep rajin kesini koq, ksh koment dan baca2 :)

    lg ga semangat ya??koq nular ke aq ya???

    ReplyDelete
  5. weh yang nggak papalah isinya tentang perkembangan anak kan ini semacam diary dek emang ada yang protes isinya apa?

    pinternya ya Alvin sekarang udah ngerti buang sampah
    jempoool

    ReplyDelete
  6. Mba Lidya..kirain aku aja yang ga smangat ngeblog..
    Assiik ada temen..
    Butuh doping juga nih..

    Waah perkembangan Alvin hebat..
    hampir sama sama ponakan kecilku

    ReplyDelete
  7. wah alvin makin gede aja yahh, semoga selalu sehat, pintar yaa

    ReplyDelete
  8. wah alvin keren ya....
    mbak... jangan kuatir nanti tak posting wajahku kalo udah lahiran. biar baby ku bisa mejeng sekalian. hehehhe

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya bu,,,
    kenapa minta salim bilangnya Is ya bu? hehehe
    sehat selalu buat Alvin.. :D

    ReplyDelete
  10. Alvin...selamat ulang bulan...
    mama Alvin...take your time

    ReplyDelete
  11. ya ga papa to mba lidya, blog ini juga bisa dijadikan referensi untuk "bagaimana memperlakukan anak-anak dengan baik", saling berbagi pengalaman dan siapa tahu ada yang memerlukan bahan dari blog mba ini.....apapun sekarang bisa dibagikan, dimanfaatkan, sesuai dengan keperluan orang yang juga sangat beragam.

    salam semangat blogging mba Lidya yang tetap segar dan langsing ^__^

    ReplyDelete
  12. sama mbak...blogku juga blog emak-emak yg isinya perkembangan anak hehehe.....

    wah alvin dah pinter ngomong yachh....kalo dd walu tergolong telat ngomong nechh...padahal kakaknya dulu umur segini dah cerewet.....

    met ulang bulan yach....besok mo ke ancol yachh...senangnyahh

    ReplyDelete
  13. Happy Ulbul dedek Alvin. Semoga selalu sehat dan makin pinter ya. Salam dari Dita :-)

    ReplyDelete
  14. Ada apa sih sama anak laki2 dan Car?

    hihih...

    aku jadi inget ponakanku, 4 tahun, penggemar The Cars sejati...

    tapi jadi gampang sih buat aku klo mau beliin kado... handuk, tempat makan minum, celengan, dll dll bertema The Cars... hahaha...

    Salam buat dede' Alvin... ^_^

    ReplyDelete
  15. selamat ulang bulan ya Calvin ganteng
    semoga makin pinter , selalu sehat dan pastinya udah pingin buru2 sekolah juga ya seperti Abang Pascal
    salam

    ReplyDelete
  16. Semoga Sehat selalu ya vin...alvin mirip kali sama keponakanku..

    ReplyDelete
  17. met ulbul ya alvin .. tambah pinter & sehat teruss .. muaahhh :)

    ReplyDelete
  18. tetap sehat dan jadi anak cerdas nan pintar ya Alvin.

    ReplyDelete
  19. Semoga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya. Amiiiin !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawanntah's Blog

    ReplyDelete
  20. kalo suka manjat, sini temenin dedek citra ya...

    ReplyDelete
  21. ah, makin pinter aja ni...
    #pengin juga ada anak kecil di rumah, tapi ya gimana, maknya aja belum ada :D

    ReplyDelete
  22. Semoga Calvin besar nanti bisa membuat bangga Mamanya.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  23. Selamat ulang bulan ke-18 buat Dedek Alvin. Makin imut dan menggemaskan saja, Mbak.

    ReplyDelete
  24. Alvin makin cakep aja ya. moga tumbuh menjadi anak pinter dan soleh ya.

    ReplyDelete
  25. Wah udah bisa disuruh nutup pintu? Hati2 ah kejepit. :(

    ReplyDelete
  26. Kenapa mbak... kok kalimat pembukanya spt itu? Apakah ada yg memprotes blog ini? Padahal, blogku sama isinya juga curhatan dan cerita sehari-hari aja mbak...
    Gak apa2 mbak, blog kita milik kita. Jadi terserah kita mau nulis apa disana. Jika ada yg mau baca, Alhamdulillah ya... :)
    Tetap nulis ya mbak.

    ReplyDelete
  27. bagian panjat memanjat anak saya juga suka lho mbak...
    hahaha...lucu kalo udah lagi manjat.haha

    ReplyDelete
  28. alvin makin pinter, semoga jadi anak yang terbaik dari yang terbaik. amin.

    ReplyDelete
  29. Mba, bungsuku yang baru mau 11 bulan juga dah ngerti kalau saya pake jilbab, pasti langsung nangis dikirain saya mau pergi, hehe
    senangnya menjalani masa-masa seperti ini yah mba.

    ReplyDelete
  30. wah mantap, alvin sudah belajar makan sendiri, ,,,, Perkembangan yang bagus mba ...

    ReplyDelete
  31. Waahh.. pasti lagi lucu lucunya ya mbak.. Mudah2an sehat terus deh :)

    ReplyDelete
  32. Buat Alvin selamat ulang bulan yang ke-18 ya. Moga tambah pinter. Ntar kalo sudah besar semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Amien

    ReplyDelete
  33. Kalau minta gendong berarti mamanya gak jadi pergi donk ya
    Gantengnya si keci, semoga sholeh dan pintar.

    Salam hangat dari Cimahi

    ReplyDelete
  34. blog aku juga isinya cuma cerita ttg keluarga kok ..

    met ulbul ya Alvin, makin pintar ...

    ReplyDelete
  35. lucuuu mba
    kebayang dia ngomong 'is' minta salim..hihi

    ReplyDelete
  36. Ehh awas jatuh hehehe,,tapi untungnya si Alvin sudah pinter jadi gak jatuh hehehe

    ReplyDelete
  37. Pasti Mba lid senang ya, bisa share dengan para orang tua yang lain, berita dan informasi mengenai perkembangan Alvin. Selamat Mb......

    ReplyDelete
  38. selamat 18 bulan 'tuk alvin..
    menuliskan tentang proses tumbuh kembang anak setiap tahapnya memang menarik mbak, apalagi kalau nanti sudah besar dan dibaca lagi bisa jadi kenangan indah tersendiri.
    salam.

    ReplyDelete
  39. Pinternyaaaaa....bunda pakai jilbab tau mau keluar ya Alvin :D

    ReplyDelete
  40. moga sehat terus en makin pinter tuh si alvin :)

    ReplyDelete
  41. wahh mba pasti alvin lagi imut2nya >.<

    kayak anak tetangga itu seumuran alvin bisanya ngomong "tu tu doank" ekkeee :p

    jadi pengen nyubit pipina

    ReplyDelete
  42. anak kecil memang bikin gemes apalg diusia 1-4 tahun.

    ReplyDelete
  43. Mbak lidya, makasih sdh di ingatkan. Udah tak gnt, maklum ga ngerti istilah xixi

    Commentnya masuk spam 2x mbakti istilah xixi

    Commentnya masuk spam 2x mbak

    ReplyDelete
  44. 18 bulan lagi butuh pengawasan lebih nih bu, pontang-panting

    ReplyDelete
  45. wah..lagi lucu-lucunya usia segitu si Alvin yah mba..hehehe
    senangnyaaa...

    ReplyDelete
  46. alvin met ulbul ya.. kalo liat fotonya, alvin kyk kembarannya pascal ya? :)

    ReplyDelete
  47. Alvin sini.. Is dulu sama uncle donk

    ReplyDelete
  48. Sanangnya... setiap perkembangan diamati, dan terdokumentasikan di blog pula :D
    Alhamdulillah pertumbuhan dan perkembangannya sesuai usianya aja ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  49. 6 bulan lagi alvin akan makin pinter dan makin aktif

    ReplyDelete
  50. walah pas gan bisa saja kan ini buat pengetahuan yang hebat. salam kenal gan

    ReplyDelete
  51. makin pinter aja yaaa Mbak, masih inget waktu itu kayaknya Pascal baru lahir, apa masih dala kandungan ya?? Emaknya demen main Petsoc?? yaa kan Mbak y??? xiixx

    Moga Pascal sehat terus ya :)

    ReplyDelete
  52. Kalau dah maen sampai lari kemana2 pasti akan butuh pendamping dan pengawasan dari ibunya. Terutama pengawasan agar tidak bertindak yang aneh2 di luar rumah.

    ReplyDelete
  53. salut, masih menyusui alvin sampai sekarang mbak lidya. Pastinya alvin tambah pinter dan aktif

    ReplyDelete
  54. Kok kelihatannya Alvin lebih besar dari usianya ya MBak..udah teges gitu mukanya :)

    ReplyDelete
  55. Bentar lagi bisa main mobil beneran, Bu. :-)

    ReplyDelete
  56. cuit cuiiiiiiiiiit...
    guantengnya ponakanku ini
    semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat

    ReplyDelete
  57. Selamat ulang bulan ya Alvin, tambah pinter dan sehat selalu yaa...

    Soal menyusui, tadinya juga saya target sampe 2 tahun, mbak, eeeehhh gak taunya sampe udah lewat 7 bulan dari 2 tahun, Raja belom juga pisah dari nen-nya :D

    ReplyDelete
  58. met ulbul ya alvin..
    hobi manjat, emang bawaan anak cowok apa ya? ikhsan dari dulu ampe sekarang juga hobi manjat2

    ReplyDelete
  59. Wah selamat ulang bulan yah buat dede Alvin, dah 18 bulan dan semakin pintar, :)
    sehat selalu yah dede Alvin :)

    ReplyDelete
  60. aku pingin tanya beratnya Alvin berapa...

    ah gak jadi deh
    bikin minder lihat alvin
    gemuk dan menyenangkan gitu

    Dija mah kurus langsing
    hiks

    Selamat Ulang Bulan Alvin...

    ReplyDelete
  61. alvin ada bakat jadi pembalap tuh kayak nya mbak. wihhh alvin entar sampai ke F1 ya. kapan lagi orang indonesia jadi pembalap. hehe

    ReplyDelete
  62. Cepat besar ya, Nak...
    Pasti bentar lagi minta sekolah kayak abangnya hehehehe......

    ReplyDelete
  63. Lucunya ^_^
    Semoga jadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan Agama ^_^

    ReplyDelete
  64. mama-papanya dipanjat-panjat juga tuh... :D

    selisih 6 bulan sama Ulung, Bun... :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...