badge

Sunday, September 18, 2011

Nursing Apron

gambar diambil dari google
Istilah Nursing Apron untuk ibu menyusui memang tidak asing lagi. Fungsi Nursing apron ini salah satunya adalah untuk mentupi sang ibu pada saat menyusui diruang publik. Jadi sang buah hati bisa leluasa menyusui tapi sang ibu tidak perlumalu ataupun khawatirakan terlihat orang lain.

Tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi diluarpun cukup dikenal. Nur sing apron ini sangat mendukung untuk pemberian asi pada bayi loh. Memang sih tidak harus menggunakan ini untuk menutupi diri kita pada saat menyusui, bisa saja kita menutupinya dengan selimbut bayi atau barang lainnya. Ini hanya mempermudah dan terlihat simple saja dan juga bisa dibawa kemanapun sang ibu pergi bersama bayinya.

Motif  Nursing apron juga banyak sekali dijual dipasaran. Mulai dari jenis bahan sampai ke harga yang bervariasi. Dimulai dari harga 50 ribu rupiah sampai diatas 100 ribu rupiah. Dengan sling maupun tidak. Bentuknya memang mirip seperti celemek untuk memasak.

60 comments:

  1. emang ga pengap bayinya ditutupin gitu..?
    kalo di kampung sih biasanya pake jarik
    apa langsung pleketek cuek bebek
    hehe

    ReplyDelete
  2. nursing cover atau penutup untuk menyusui ini adalah jawaban bagi kebutuhan ibu menyusui yang aktif bepergian namun tetap ingin eksis berkegiatan :)

    ReplyDelete
  3. Biasanya ibu2 yang pake jilbab, langsung disusupin aja anaknya ke balik jilbab :D
    Ternyata ada yang punya ide untuk membuat produknya ya... Kebutuhan si beby jadi tetap terpenuhi :D

    ReplyDelete
  4. Hikz, skrng makin kreatip aja ya mbak.
    Dulu di tempat saya asal menyusui aja tuch ibu2. Masih prawan malu, sudah jadi ibu2 lakok sak karepmu xixixi

    ReplyDelete
  5. sedikit hal untuk membantu permasalahan besar, yakni memberi ASI pada bayi. Sekarang, rata-rata untuk susu, para ibu banyak mengandalkan pada SAPI. ASI jauh lebik baik.
    Sering menyusui bayi dengan langsung, juga membantu membuat jarak kelahiran ( KB alami).

    ReplyDelete
  6. Kalau ditutupi selimut apa nggak pengap bayinya ya Mbak..? Tapi sepertinya nursing apron ini ada "ruang" utk bernafas bayinya..

    Dulu aku emang nutupi pake jilbab klo nyusui, tapi bayinya gak aku tutupi... Jd emang harus tetep "ngumpet" klo lg beri asi.. Hehe...

    Jaman skrg apa2 makin inovatif aja ya mbak..

    ReplyDelete
  7. Salut kepada Ibu-ibu sekarang yang menyusui dengan ASI Ekslusif....

    ReplyDelete
  8. memberi asi pada bayi memang lebih baik dari pada susu kaleng...

    ReplyDelete
  9. aku punya mbak,..hadiah dari majalah tapi jarang dipake.seringnya malah buat alas potong rambutnya si Farhan,sulungku. Kalo bepergian ya, ketutup sama kkerudung atau ijin nunut di kamar orang hehehe

    ReplyDelete
  10. Sama dengan mbak Thia, dulu suka di tutupi pake jilbab aja ...
    Pakai Nursing Apron sepert itu, lebih memudahkan kalau menyusui di tempat umum ya ..

    ReplyDelete
  11. oh nursing apron buat nutupin dada ibu ya klo lg menyusui hehe aku baru tau

    ReplyDelete
  12. aku gak pernanh menyusai di tempat umum...gak pede hehehe.....makanya aku gak pernah pergi kemana2 sewaktu anak2 masih ASI....

    tp produk ini boleh juga yachh....bisa dibawa ke tempat umum dan modis....

    ReplyDelete
  13. wah perlu direkomendasikan nih di keluarga...byk saudara yg istrinya sedang hamil dan punya anak2 menyusui *nuhun2 teh Lidya :D

    ReplyDelete
  14. makin inovasi aja ya,, bagus lah kalau seperti itu, jadi ibu2 nda perlu khawtir lagi kalau mau bepergian dalam keadaan menyusui..

    ReplyDelete
  15. waah mba ... Kanaya dipakein nursing apron bisa ngamuk dia... secara kalo nenen maunya sambil nungging *tepokjidat*

    ReplyDelete
  16. Kalo saya dulu biasa pake kain jarik aja, mbak, sampe sekarang saya gak punya nursing apron...hihihi

    ReplyDelete
  17. ini bagus nih, saya suka, jadi laki2 ga serba salah kalau melihat ibu menyusui di ruang publik, misalnya di angkot :D

    ReplyDelete
  18. Apa Orin beli si apron ini duluan ya Teh? qiqiqiq

    ReplyDelete
  19. makainya ribet gak tuh mba?...
    ahh..nanti kalo saya udah punya istri dan punya anak, saya mau minta istri saya kasih ASI ekslusif ah...
    hihihihi.... #mimpidulu

    ReplyDelete
  20. Saya lihat banyak ibu muda, apalagi yang tua, yang tak malu-malu menyusui anaknya di depan umum. Lebih herannya lagi, di antaranya ada yang masih sangat muda, baru setahun menikah langsung punya anak. Anehnya, mereka seolah telah biasanya mempertontonkan (maaf saja) payudaranya di depan umum.

    Alat seperti ini sangat bagus dihadiahkan untuk mereka. Pertanyaannya, apa mereka mau menggunakannya? Apa tidak ribet? Semoga setelah membaca tulisan di Fitrian.net ini, para ibu muda tersebut akan tersadarkan.

    ReplyDelete
  21. Yg beginian emg perlu deh mbak.. soalnya aku rada risih dengan ibu2 yg dg santainya menyusui anaknya di tempat umum..

    ReplyDelete
  22. oooh ak baru tahu :O
    klo nasehat mamaku ke adik2nya yg baru punya anak sih usahain bayinya dibiasain untuk tidak menyusui di publik gitu
    dan sepupuku juga klo mau minum susu gitu suka narik mamanya gg mau klo banyak orang

    ReplyDelete
  23. Waktu Risa kecil dulu kayaknya belum ada deh Nursing Apron ini, jadiiii...saya baru tau istilah Nursing Apron dari sini, Lidya ;)

    *nggak gaul banget ya*

    ReplyDelete
  24. tips dan info yg mnarik, kbanyakn ibu2 menyusui lngsung di umbar hmmmm,,

    ReplyDelete
  25. Dear Mabk Lid.

    Wahhh itu istilahnya keren banget yach.... susan sudah seperti itu sejak Zahia lahir.... makanya dia lebih senang menggunakan jilbab gede... sehingga aman ketika sedang "dinas" dengan zahia... dan sekarang denga zafira.....


    regards,
    ... Ayah Zahia ...

    ReplyDelete
  26. gak kenapa-napa tuh bayi di tutupin bisa napas gak?love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  27. Nice mba' very nice,.
    saya sangat mendukung itu,.

    ReplyDelete
  28. kadang suka salting sendiri itu ibu2 menyusui di publik, sementara mereka santai saja, ahahah

    ReplyDelete
  29. wih perlu nih buat firly nanti. ahh cari ahh. di ebay mungkin ada.

    jual juga mbak?

    ReplyDelete
  30. waaah itu nursing apron versi mini atau versi mobile ya
    hihihihiii

    ReplyDelete
  31. Wah. saya juga suka sama peradaban lampau inggris :D Kalo saya suka main gamenya :D

    ReplyDelete
  32. Loh loh, gara2 kebanyakan buka form comment jadi salah kirim deh. wkwkwk

    Komen untuk post ini:
    Baru beberapa hari kemarin liat di TV :D

    ReplyDelete
  33. kalo saya enakan pake jilbab buat nutupinya. Ga ribet mesti pasang2 penutup hehe..

    ReplyDelete
  34. waktu anak aku bayi aku gak pernah pake yang begini, kalau pergi-pergi, susu nya aku masukin botol aja, rasanya lebih praktis, gak ribet...

    ReplyDelete
  35. Nutupin pake jilbaba gede aja lah :D hihihi *nggak mau rugi #eh, kan belum punya anak :D

    ReplyDelete
  36. Hehehe saya gak punya nursing apron mam, biasanya ditutupi pakai kain jarik kayak mam Allisa :D

    ReplyDelete
  37. Apron.... kirain cuma ada yg buat masak aja mbak... :)

    ReplyDelete
  38. kalo ibunya dhe masih pake cara lama mbak. ibu lebih suka gendong adek pake jarik (tahu jarik kan??). nah ujung jariknya itu kan masih panjang, jadi kalo menyusui di depan umum si jarik itu di tutupkan untuk nutupin si baby yamg sedang menyusui.. :D

    ReplyDelete
  39. Tips yg menarik. Sekarang di mall banyak juga disediakan ruang khusus utk menyusui bayi. Bisa juga utk beristirahat.

    Salam

    ReplyDelete
  40. aih aih... rupanya begitu ya ... :)

    ReplyDelete
  41. ibu jaman sekarang mah enak ya. gak usah pusing lagi cari penutup waktu menyusui.

    ReplyDelete
  42. kalo saya cukup berbekal jilbab Mbak :D

    ReplyDelete
  43. Sekarang lebih enak ya mba..semua kebutuhan ibu dan bayi lengkap
    klo di kampung2 ditutupi pake kain..

    ReplyDelete
  44. Kenapa gak dari dulu ya ada alat semacam ini, padahal kalau buat sendiripun simpel ya mba :)

    ReplyDelete
  45. boleh juga nih infonya, alhamdulillah ya, sesuatu deh jadinya, semoga nanti gak lupa dengan namanya (nursing apron) kalo dah waktunya nyusui :D

    ReplyDelete
  46. kalo istri saya cukup memasukan si kecil ke dalam jilbanya, dan kebetulan kebanyakan jilbab istri saya panjang dan lebar jadi lebih leluasa untuk si kecil

    ReplyDelete
  47. kalo dijual di kampung pasti nggak laku bu.

    ReplyDelete
  48. saya nggak beli nursing apron..waduh nggak gaul baru tahunya tentang ini dan juga fungsinya kinan dah lahir dan nggak beli karena merasa belom perlu perlu banget...masih bisa pake kain jarik atau selimut untuk tutup...untuk anak kedua kali yah mbak baru beli..hehehe semoga dikasih amanah lagi sama allah swt..:)

    ReplyDelete
  49. baru tau namanya nurshing apron... kalo saya dulu kerja apron itu celemek hehehe...

    ReplyDelete
  50. Di tempatku, dikenal dengan istilah, 'dilarang mengeluarkan anggauta badan' mbak...

    Demi keselamatan...

    ReplyDelete
  51. weheheh.aku nyusuin bayi berapa taun lagi yeeee.wehehehehe

    ReplyDelete
  52. Oh ya Mb, saya jadi ingat bahwa istri saya menyusui anak kedua ini sampai umur 5 tahun....!!! :)

    ReplyDelete
  53. saya baru nursing apron sekarang malah. :D

    ReplyDelete
  54. aku malah baru tahu kalau ada nursing apron, thanks infonya ya :)

    ReplyDelete
  55. aku malah baru tahu kalau ada nursing apron, thanks infonya ya :)

    ReplyDelete
  56. wah bagus nih. orang-orang sekitar juga jadinya gak risih kan ya. ibu yang lagi menyusui bayi nya pun gak khawatir.

    tapi itu ko kayak ketutupin banget ya si bayi. apa gak jadi kurang udara gak ya?

    ReplyDelete
  57. iya, ni benda aku wajib punya ki mba. bwt persiapan dedek nanti..:)

    ReplyDelete
  58. Emangnya harus ditutupi jeng ? Entar kalau babynya keplepeken gimana tuh ya. Tapi kalau tak ada ruangan lain untuk menyusui ya memang itu jalan yang terbaik.

    Salam hangat dari Cimahi

    ReplyDelete
  59. ada yang bilang nursing cover juga.

    2 bulan yang lalu, aku sempat bikinin nursing cover itu buat adikku mbak. gak sempat difoto, keburu dikirim ke papua.
    katanya... sangat membantu. apalagi kalo pas pergi-pergi gitu...

    di kompleks rumahnya sana, nursing covernya adikku jadi pusat perhatian. hehehheee.. ibu ibu lain pada pingin....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...