badge

Tuesday, September 20, 2011

Pinata dan Balon Bouncer

Hari sabtu kemarin aku, Pascal dan Alvin menghadiri salah satu anak dari teman di Mak Rempongs, lokasinya masih di Bekasi juga sih walaupun agak jauh dari tempat tinggalku.
Yang menarik dari acara ultah ini ada dua yaitu Pinata dan Balon Bouncer untuk mandi bola.

Tema ultahnya adalah cars, semuanya cars deh pokoknya karena anaknya laki-laki. Mulai dari hiasan, tart,kue-kue sampai ke pinatanya berbentuk cars.

Seru juga Pascal main mandibola di balon bouncer ini, gak pandang panas matahari tetap main. Walaupun sudah menggunakan Tenda tetap saja panas, dan mandi keringat. Tapi Pascal senang main disini tak terasa waktu sudah sore asyik main-main. Biasanya main bouncer ini kan di playgroun yang ada di mall tapi ini dirumah.

balon bouncer mandi bola

Nah diakhir acara ada pemuakulan Pinata,aku sendiri gak ngerti arti pinata itu sendiri apa. Lupa foto pinatanya tapi mirip dengan gambar dibawah ini yang aku ambil dai amazon. Jadi pinata ini digantung lalu di pukul deh,kemudian berjatuhan hadiah-hadiah serta makanan dari dalam pinata itu. Semacam saweran gitu ya kalau disini, cuma bedanya isinya bukan uang melainkan barang dan makanan. Pascal mendapatkan mainan mobil hotwheel dan satu set alat tulis. Kalau makanan dan premen-premen dia dapan lebih banyak lagi tuh.
Pinata

58 comments:

  1. gede juga yah bouncernya,dulu waktu tinggal di brunei sich suka main bouncer biar udah bangkotan ,habis enak sich,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  2. ak belum pernah ikutan berebutan isi pinta :O mauuu :P

    ReplyDelete
  3. anak-anak memang punya dunia yang bikin iri orang dewasa....bagus juga untuk yang dewasa sembari menghilangkan stress...bermain seperti kanak-kanak....

    salam mba Lid ^__^

    ReplyDelete
  4. ngebayangin acaranya,..pasti seru abis. Karena selain temanya asik, tempatnya di rumah dan hadiahnya seru2..bener2 persiapan yg matang...
    semua anak pasti hepi dan pulang penuh kesan ya mbak,..:)

    ReplyDelete
  5. kebayang senengnya Pascal n Alvin ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. kalau dalam permainan yang lebih tradisional itu seperti memukul balon atau balon berair yg didalamnya ada hadiahnya ....

    ReplyDelete
  7. keren juga tuh mobilnya
    tapi kok ngepink ya..?
    selama ini biasanya pink identik dengan cewek

    ReplyDelete
  8. Seru ide Pinatanya...mungkin Hani termasuk kuperya karena belumpernah liat sih...tapi seru juga kalau buat acara seru2an biar gak kalah ama PAscal, he he he

    ReplyDelete
  9. mau dong ikutan

    *masa kecil kurang bahagia*

    ReplyDelete
  10. pinata itu kebudayaan dari mexico. orang2 mexico kalo bikin party emang selalu ada pinatanya... :D

    ReplyDelete
  11. Baru pertama ini mba lid, denger kata pinata. Tadi pas baca dalam bayanganku malah primata.hehe

    ReplyDelete
  12. mba ini ada di daerah mana.... asiiik bener keknya klo di rumah ada wahana seperti ini....

    ReplyDelete
  13. waaa pasti anak2 suka banget diultah itu :)
    serunya mukul2 pinata :D

    ReplyDelete
  14. eamng bener ya...ada banyak cara buat bisa menyenagkan anak-anak. hmmm i tempat ulang tahun ada mandi bolanya pasti pada gak ada yang mau pulang tuch

    ReplyDelete
  15. Saya belom pernah menghadiri pesta ultah yang ada pinatanya, mbak, soalnya ya emang jarang juga menghadiri pesta ultah anak, hehehe... Taunya cuma dari TV aja dan iya sih, pinata itu memang kebudayaan dari Mexico dan memang seru!

    ReplyDelete
  16. Waduh makin keren aja ultahnya anak skrg hehe

    ReplyDelete
  17. wahh pesta ultahnya seruu yahhh....apalgai ada hadiah saweran dr pinata...btw emak2nya ikut rebutan ngga? hehehe....

    ReplyDelete
  18. Mainan mobil2an seperti ini kesukaan anak saya mbak. Hampir semua mainan yang ada di rumah jenisnya transportasi, tapi mobil yang banyak.

    Kalau sudah bermain, anak saya biasanya sampai lupa waktu dan susah diajak pulang.

    ReplyDelete
  19. anak2 pasti heboh ya pas pinatanya pecah dan berhamburan hadiah ..

    ReplyDelete
  20. aku baru tahu itu namanya bouncer, belum punya anak sih he he

    ReplyDelete
  21. wah, pasti Pasal dan Alvin seneng banget ya Lidya
    salam

    ReplyDelete
  22. pinata memang selalu ada dalam sebuah acara atau party. saya sering nemunya di Pesta Ulang Tahun mbak. Dia adalah wadah yang memang dihias yang isinya hadiah (biasanya mainan) atau bisa diisi dengan hadiah yang lain, permen dan makanan.....

    Keren ya hadiah yang didapat pascal, Om budi dan Rizi suka banget yang berbau mobil dan motor...

    ReplyDelete
  23. liat acara pukul2 pinata gt di tipi klo disni belom pernah liat deh, pasti seruuu bgt ya :D

    ReplyDelete
  24. Kalo pas lagi di pasar malam atau di Mall ada mainan Bouncer, rasanya aku pengen banget ikut nymplung disitu, kayak apa sih rasanya..
    Kira-kira ada nggak yah mainan Bouncer untuk orang dewasa hihi..

    ReplyDelete
  25. Waaa... keren banget yah, pestanya. Saya malah baru denger lho istilah ini.. pinata ... balon bouncer ....

    ReplyDelete
  26. lucu ya pinatanya, amira pernah lihat yang ginian, malah minta dibikinin hehe

    ReplyDelete
  27. Wah, acaranya kayaknya seru ya mam. Apalagi ada pinata nya ya....:-)

    ReplyDelete
  28. wewwww... abis berapa duit tuh bikin acar begituan ya mbak?! :D

    ReplyDelete
  29. Ih keren ya, coba aku ikutan, kan bs bantuin Pascal ngambilin hadiah yg keluar dr pinata hihihihi

    ReplyDelete
  30. Hihihi.. blm pernah liat beginian :D

    ReplyDelete
  31. sekali kali pengen main bola juga akh di bouncer. hehehe..

    btw, aku kan buat postingan terjadwal sis. jadi selalu update hehee

    ReplyDelete
  32. waaa kalo rico tau bisa ngiri dia ini

    ReplyDelete
  33. bouncernya spt di Lollypop ya.
    waaah pasti anak2 suka tuh

    ReplyDelete
  34. Hihihi, saya masih bisa main di "mandi bola" nggak ya? :D

    ReplyDelete
  35. wah seru ada pinata, aku mau berdiri dibawah pinata biar dapet banyak hadiah2nya hehehe

    ReplyDelete
  36. harus pandai pandai ikutin ritme dan acaranya anak kecil... dunia mereka emang penting banget buat nantinya gmn mereka :)

    ReplyDelete
  37. Namanya Pascal? Wah calon ilmuan nih..

    ReplyDelete
  38. Gimana ya rasanya mandi bola?



    Salam PLUR

    ReplyDelete
  39. Pinata dan Balon Bouncer uww jadi pengen anak anak lagi. dulu mana ada yang kayak gini. kalo ulang tahun paling makan mihun ajah

    ReplyDelete
  40. Anak2 memang paling suka dgn yang namanya bermain bola2. Selain seru juga menyenangkan. Beruntunglah anak2 jaman sekarang karena begitu banyak variasi dalam bermain bola2. Beda banget dengan jaman dulu yang vermain bola2 hanya sebatas lompat2an saja :(

    ReplyDelete
  41. huaaa zaman chika kecil belum ada yang begituan >.<
    kapan2 ajakin chika dunk mba mandi bola disana :D ekekee

    ReplyDelete
  42. hahahaha, dhe belum pernah mandibola mbak.. soalnya kagak ada anak kecil sih yang bisa dijadiin alibi.. Pascal + Alvin, ajak aunty dong mainnya.. :D

    ReplyDelete
  43. waaahhh asyik yak mbak,, waktu kecil aku gak ada deh maenan seperti ini, hahaha

    ReplyDelete
  44. pinata???
    hmmm apaan ya???
    kek nama makanan gitcu

    ReplyDelete
  45. kayaknya pesta ultahnya meriah banget yach...

    ReplyDelete
  46. kalau pinata ini sepertinya diadaptasi dari kebiasaan orang barat ya mbak... krn dulu jamannya anak2 aku jg sering liat klo ada yg adain acara pesta2 biasanya ada pinata...

    kalau baloon bouncer, yg aku tau bnyk di mall2,,.. apa bisa disewa juga utk acara ultah ya mbak? :-D

    ReplyDelete
  47. jaman saya kecil mana sempat saya beginian, anak sekarang mainnya serba-serbi oke

    ReplyDelete
  48. Keknya saya baru denagr yang namanya pinata itu,Mbak...
    BErarti dipukul trus isinya berhamburan keluar ya? Terus anak2 pada rebutan gitu ya?
    Asyiik dong :D

    ReplyDelete
  49. suer mbak... aku baru tahu istilah Pinata dan Balon Bouncer itu lho... wkwkwk... jadi malu. Keliatan banget aku kuper ya?
    BTW, tiap anak dpt hadiah berbeda2 dalam jenis dan jumlahnya dong kalau begitu mbak?

    ReplyDelete
  50. pasti pesta ultahnya seru dan menarik mbak Lid, apalagi ada pinata yang berjatuhan buat anak-anak pati surprise ama hadiahnya ya

    ReplyDelete
  51. Wah aku penasaran seperti apa pinata itu ya.... gak sempat foto ya mbak....

    ReplyDelete
  52. wah pinatanya gede dong, bisa muat banyak hadiah mbak???

    ReplyDelete
  53. serunya acara ultahnya,,,
    seneng yah pascal dpt mobil & alat tulis... :D

    ReplyDelete
  54. anak2 memang senang tuh kalau diajak main2 kayak gitu. Bela saja suka nggak mau berhenti jika sudah main bola2,dll.

    Biarkan anak2 menikmati dunianya jeng asal termanage dengan baik.

    Salam hangat dari Cimahi

    ReplyDelete
  55. hehehe saya juga baru tahu pinata setelah jadi emak emak neh mbak lidya..maklum nggak ada tradisi ultah dikeluarga saya...makanya begitu punya anak sering BW dan gaul dengan emak emak pinter termasuk mbak lidya ini saya jadi gaul pengetahuan juga..
    thanks for sharing mbak..:)
    saya dah transfer yah mbak kalo tak salah sabtu atau jumat yah sebelum ayah kinan berangkat training..
    thanks

    ReplyDelete
  56. wah pinata kayak yang di film film gitu kan Mbak...
    sering tuh lihat di film, pinata dipukul, hehehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...