badge

Monday, September 26, 2011

Selamat Tinggal Mpus

Di Postingan terdahulu yang berjudul Antara Alvin, Mpuss, dan Ikan, aku bercerita ada kucing yang suka mampir kerumah dan kita kasih makan. Kucingnya hanya sebatas diteras saja tidak pernah masuk kedalam rumah. Waktu itu sih masih sehat sekali.

Beberapa hari yang lalu,sewaktu subuh aku buka pintu rumah untuk keteras, aku lihat kucing itu tidur di dekat pintu. Tapi waktu aku perhatikan ternyata tidak ada nafasnya, giginya agak keluar dan ada air disekitarnya.Mungkin sudah tua juga ya umur kucing ini.

Aku takut sama binatang jadi otomatis yang menghandle ini suami.Info aja buat yang pernah komen kalo suamiku memble tolong dipikir ulang siapapun itu.Masing-masing orang punya kepentingan sendiri bukan berarti aku menghandle koper hilang lantas suami dibilang memble.duh curhat .

Sebulanan sebelum kucing itu mati, aku perhatikan badannya lebih kurus, kalau dikasih makan suka gak mau. Dan ada yang tega sepertinya disiram air panas ,ada luka-luka juga ditubuhnya. Pagi itu kucingnya langsung dikuburkan di dekat makam, memang beberapa meter dibelakang rumahku ada pemakaman milik warga sekitar. Selamat TInggal Mpuss.

Alvin dan Mpuss

61 comments:

  1. anak kecil memang sukaa banget sama mpus yaa mbak.. ikutan sedih, sayonara mpus.. semoga ada mpus baru buat nemenin Cal-Vin.. :D

    ReplyDelete
  2. aduh disiram air panas, tega bgt ya mbak dia yg menyiramnya. kasihan si pus, padahal alvin sukaa bgt sama kucing ini. alvin montok, gemes deh.salam pu mbak

    ReplyDelete
  3. jadi inget Kanaya.. paling heboh sama kucing... seneng banget... tapi emaknya ini phobia kucing.... hiks... hiks... biar gimanapun... turut prihatin kalo ada binatang disiksa kek begitu... gak tegaaa.... mba lidya... nti klo ada seminar parenting lagi di bekasi kita bisa ikutan bareng yuuukk...

    ReplyDelete
  4. dulu waktu aku tinggal di kompleks jg suka ada kucing kampung dtg minta makan, klo skr pingin bgt miara kucing apadaya hubby ga setuju.

    dadah mpus :'(

    ReplyDelete
  5. Jadi postingan ini selain menceritakan tentang Mpus juga ngelabrak orang gitu ya Mbak hihi...
    Sabar Mbak, yang penting suaminya Mbak baik dan tetep ganteng dihadapannya Mbak... :)

    ReplyDelete
  6. duh kasian si mpus, saya suka nggak tega kalo ada hewan yang mati, baik itu ayam, kucing bahkan lihat tikus matipun nggak tega.

    mbak blog saya udah pindah di alamat masjier.my-webs.org

    ReplyDelete
  7. Innalillahi.. ya selamat jalan Mpuss.. semoga mbak dpt balasan yg baik yah...

    ReplyDelete
  8. hmm...kasihan banget mpusnya Calvin

    ReplyDelete
  9. smoga tenang di sisiNya ya mpuss.. :D

    tega banget sih tu yang nyiram pake air panas... ckckckc

    ReplyDelete
  10. ah.. mati kah? aiihh.... sediihh. aku itu penyuka kucing. cat lovers. juga senang binatang mamalia kebanyakan. jadi aku sedih bgt klo denger berita kucing mati. liat kucing aku sakit aja sedih bgt. :(

    ReplyDelete
  11. Mbak ditempatku juga ada kucing yang dibacok lehernya..kasihan dech lihatnya...tp beberapa hr ini kucing itu udah ngga pernah kelihatan lagi, jangan2 udah mati....tega amat yah orang yg suka nyiksa binatang...padahal klo udah ngga suka yah diusir aja...jangan disiram air apnas atau dibacok....duhhh....

    Mbak emang siapa yg ngasih komentar kayak gitu...usil aja......pasti dia ngga berani ninggalin jejak yachh...

    ReplyDelete
  12. Mpusnya meninggal pun memilih tempat orang yang peduli padanya...
    Selamat jalan Mpus

    ReplyDelete
  13. sebelumnya salam kenal, (he.. kunjungan pertama)
    waa.. kasihan ya kucingna, reaksi alvin gmn saat tw mpus mati??
    kostan saya jg sering jd singgah kucing,, tapi cukup ngeri juga klo lahiran di kost, soalnya kucingnya lagi hamil, hee

    ReplyDelete
  14. jadi ingat kucing dirumah,, waktu ditinggal pergi keluar kota. mati ketabrak... kasian banget..

    ReplyDelete
  15. Waaaaahhhh... musti dihajar tuh, si komentator miring itu. Ayok atuh mbak kukomporin dari sini. Masing-masing orang punya cara bagi tugas domestik RT sendiri, kok. *panas*

    Paling sedih kalo lihat kucing yang sakit/mati. Meski bukan penggemar kucing dan jelas tak akan memelihara kucing, tetap tak tega mengacuhkan tamu tak diundang yg satu ini.

    ReplyDelete
  16. Di kompleks saya juga banyak kucing berkeliaran, kadang pada tidur di bawah mobil, sampai pernah ada yang ngelahirin kucingnya. Kasihan ya mpus Alvin meninggah...bye mpus.. :-)

    ReplyDelete
  17. Pasti disiksa tuh si Mpus... Kasihan ya.. Kalo dirumahku dulu ada kucing yang selalu datang dengan kaki terikat, ampe genting banget tuh kaki, kayak mau putus. Aku juga nggak berani ama binatang, makanya mama dan suami yang ngelepasin ikatan di kaki si kucing. Kasihan banget. Udah gitu pernah juga ada kucing datang dengan mata berdarah seperti dicongkel, ini mah kelakuan anak-anak dekat komplek. Ya ampun..kasihan banget pokoknya.

    Eh, siapa tuh yang komen nggak make mikir gitu? Aku juga penasaran dgn komentar ttg nama anakmu, Jeng. Tapi yo wis lah... Nggk usah dipikirin orang yang begitu. Paling tu orang otaknya nggak mencapai quota :)

    ReplyDelete
  18. ditempatku karena dekat dengan pasar, kucing gemuk-gemuk berkeliaran dengan bebas, bahkan mereka lebih seneng tinggal di luar rumah (di pasar) banyak makanan tersedia.

    wah kasian sekali ada yang tega nyiram air panas.

    ReplyDelete
  19. aku kurang suka kucing, tapi aku juga tidak suka penyiksa binatang. Duh kasian ya kalau sampai diseiram air panas segala :(

    ReplyDelete
  20. liat binatang mati rasanya nggak enak juga sebenernya. eh si Mpuss koq milih tempat matinya di rumah ya?. apa ngerasa nyaman dan terperhatikan, jadi dia tahu ketika ajalnya akan datang milih rumah yang dia tau pasti pemiliknya akan menguburnya dengan layak?

    ReplyDelete
  21. Kalau aku kurang suka mbak ada kucing masuk kerunah.. rasanya ngerepotin aja gt.. malah buat berantakan lagi.. ribet dah pokoknya..

    ReplyDelete
  22. semoga kucingnya masuk surga ya Mbak....

    eh, komen suami memble?
    iseng banget ya si komentator itu

    ReplyDelete
  23. kasihan kucing itu,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  24. Disekitar rumahku juga banyak yg miara kucing dan banyak juga kucing yg ngga tau siapa empunya yang suka mampir, anakku malah pengen banget miara kucing, aku takutnya ngga keurus jadinya kita punya boneka kucing aja :)

    ReplyDelete
  25. wah kenapa si kucing hanay di teras saja? apa gak diizinkan masuk? atau si kucing sungkan untuk masuk?

    ReplyDelete
  26. aku gak suka kucing, tapi di sekitar rumah banyak banget kucing berkeliaran ... eh, Fauzan malah yang suka kasian, dikasih makan sama dia.

    ReplyDelete
  27. Ikut berduka mbak,..semoga ada Mpus lainnya :)

    dari kotak komentar ini, saya bisa baca apa maksud postingan mbak Lidya berikutnya..

    ReplyDelete
  28. Beberapa bulan lalu di depan kantor juga ada kucing kurus yang tak terurus tapi saya udah mintakan budget ke kantor agar dirawat tp sayang tetap mati...

    adik-adik jadi kehilangan ya..

    ReplyDelete
  29. aku ga punya kucing di rumah
    tapi kayaknya para kucing itu tau kalo citra seneng bermain dengan binatang
    makane suka pada ngumpul di rumah

    selamat jalan saja buat si mpuss
    semoga amal ibadahnya diterima...

    ReplyDelete
  30. selamat tinggal ya pus. turut berduka cita ya mbak

    ReplyDelete
  31. Setiap orang pny klbhn masing2, sy aja jg suka blank ga bs bertindak cpt kalo dlm keadaan panik hehe.

    Luka2 itu mgkn bkn karna dianiaya mbak, dl saya jg pny kucing. Menjelang ajalnya dia jg bnyk luka2 *borok* hikz

    ReplyDelete
  32. Waaa, kasian :(
    Meski aku gak suka kucing tapi kalo ada kucing tersiksa begitu kasihan juga hiks..hiks..

    Selamat jalan, Mpus, semoga Alvin segera dapat penggantinya yaa... :D

    ReplyDelete
  33. Hihi...siapa sih tu orang usil bisanya ngomentarin yang gak-gak aja? Sabar yah mbak, yang penting suami tetep the best buat mbak Lid dan anak2.

    Kasian banget mpusnya sampe disiram air panas gitu. Saya juga gak begitu suka dengan kucing, tapi gak akan pernah menyiksa binatang seperti itu..

    ReplyDelete
  34. Dirumah saya juga ada kucing ...
    yang setengah kami pelihara ...
    lho kok setengah ?

    sebab ... dia hanya datang teras samping kalau waktu makan tiba ...

    waktu makan tiba dia pasti ngeong-ngeong minta makan ...

    abis itu dia ngacir lagi ...

    Salam saya

    (BTW ... kok tega bener sih ada yang berkomentar aneh-aneh ?)(yang sabar ya Mbak ...)

    ReplyDelete
  35. Padahal kucingnya mirip dengan kucingku si Joy,,, hanya nasibnya yg sedikit berbeda.
    Salam.

    ReplyDelete
  36. hadeuuuh...itu yg komen geje di-kicik aja Teh *kompor dot com*.

    jadi inget, tetanggaku dulu suka ada yg tega kitu, nyiram kucing pake air panas gara2 dia suka nyuri ikan asin, pdhl mah simpen aja baik2 atuh ya biar ga dicolong kucing :(

    ReplyDelete
  37. bener, komen di atas...

    Kok ada yg tega sama kucing ya, menyiksa begitu...

    ReplyDelete
  38. saya ga punya hewan peliharaan sih, tapi ga juga suka nyiksa apalagi nyakitin kucing. duh kok yang nyiram itu tega y mbak, apa ga mikir kalo air panas itu di siram ke dia pasti deh berasa panas, emang kucing ga punya rasa apa, *miris

    ReplyDelete
  39. di rumah juga dulu suka ada kucing yang sering datang entah darimana, karena kasihan kami sering kasih makan, dan beberapa hari kemudian kucing itu aku lihat udah geletak di pinggir jalan sepertinya habis ketabrak motor/mobil...meskipun bukan kucing peliharaan tapi tetp sedih lihat kucing itu mati begitu saja...

    ReplyDelete
  40. Kasiannya kucing itu... . wah, alvin sedih gak mbak??

    ReplyDelete
  41. orang2 tua suka bilang kalo ngubur kucing mati di bawah pohon yang berbuah, konon buahnya jadi enak.

    ReplyDelete
  42. ass
    memang kebanyakan pada suka mpus mba,
    apalagi yg nurut dan tidak jorok.
    kasihan ya ,,mpus tersebut.

    ReplyDelete
  43. sedih melihat anak2 kehilangan hewan kesayangannya. Sabar ya cal, pasti ada mpus yang baru

    ReplyDelete
  44. Huaaaaaaaaaaa kalo kucing yang mati saya sediiiiiih! TT__TT

    ReplyDelete
  45. Saya juga baca komen yang itu tuh, Mbak. Sempat kaget juga kok komennya kek gitu.

    Kasihan banget pas ngelihat kucing mati kek gitu. Untung aja masih ada lahan untuk menguburkannya ya. Daripada dibuang aja ke tempat sampah :)
    Dooh, jadi ingat kejadian pas saya nabrak anak kucing :(

    ReplyDelete
  46. udah beberapa kali kucing beranak di rumah. Pokoknya selama kucing2 itu tidak mengganggu kecuali nyolong makanan...hehehehe, kita tidak ada masalah malahan tikus2 jadi menghilang. Pernah sekl waktu pas saya memundurkan mobil secara tidak sengaja melindas anak kucing.

    ReplyDelete
  47. Saya mewakili milanisti turut berduka cita


    SalamPLUR

    ReplyDelete
  48. RIP utk si mpuss

    yg nyiram air panas tega bgt siiiiiihhhhhhh :(

    ReplyDelete
  49. semoga nanti ada penggantinya yg lebih baik lagi ya :)

    ReplyDelete
  50. Suka pelihara binatang. Jadi kalau ada orang yang menyia-nyiakan binatang, apalagi tadi ada yang menyiram air panas...jadi sedih juga rasanya...

    ReplyDelete
  51. tega banget yg jahati binatang, apalagi ini kucing, binatang favorit rasul

    ReplyDelete
  52. Huwaa.. sedihnya... saya dan suami pecinta kucing, tapi sekarang, semenjak punya Fira, udah gak boleh melihara kucing sama suami

    ReplyDelete
  53. Sediiiih.. :-(
    Aku jg pernah bbrp kali kehilangan kucing peliharaan, smpe nangis..
    Alvin sedih gak? :-(

    Mbak maap baru mampir... *lg ngerapel baca posts mbak Lidya*
    Kegiatan BeWe tersendat akhir2 ini.. Hp ku yg biasa buat BewE sering direbut Vania buat foto2.. Ada tips and trik gak mbak? Hihihi...

    ReplyDelete
  54. 2 hari lalu kucing ku mati,, agak lebay,, tp ini knyataan,, brasa separuh jiwaku pergi,, sakiiit bgt rasanya ditinggal tu kucing,,

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...