badge

Tuesday, October 25, 2011

Ranjau Paku

Jadi gak enak ati nih belum bisa BW maksimal, waktu luang banyak tapi inetnya lemot terus. Ada yang bisa kasih saran gak ya pakai provider apa? 2 minggu ini aku ganti-ganti provider.
Pakai provider A tidak bisa komen di blogspot yang kotak komennya menempel, provider B tidak bisa membuka blog WP. sudah dicoba pakai firefox, google chrome maupun opera. Hiks help me please.

Beberapa waktu lalu Om NH pernah posting mengenai ranjau paku. Maaf  link postingan gak bisa aku tulis karena susah masuk ke blog WP dari laptop, tapi aku hafal link url blog OM NH kok.
Nah hari sabtu lalu,sewaktu aku kopdar sama warga bekasi, suamiku mencuci motorku, dan menemukan ranjau paku, untungnya gak nancep diban. Jadi ranjau paku itu nyelip diantara sela-sela ban gitu.

Aku baru tau yang namanya ranjau paku ternyata paku yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa membuat ban bocor.kedua ujungnya dibuat runcing. Tega sekali ya sama orang lain, mencari nafkah dengan mencelakai orang. Menurut suamiku ada relawan yang menyebar ranjau paku ini. Paling sering dia lihat ranjau paku ini disekitar slipi dan gatot subroto


52 comments:

  1. Kalau gak salah, beberapa hari yg lalu aku lihat reportase di televisi tentang ranjau paku ini. Duh, segitu kerasnya kehidupan di Jakarta sampai2 utk bisa bertahan hidup ada yg rela mengais rejeki dg cara mencelakakan orang lain ya?

    BTW, aku pakai modem s***t dan sejauh ini lumayan juga, walau terkadang lelet juga sih.

    ReplyDelete
  2. sepertinya hampir disetiap kota ada yang namanya ranjau paku

    ReplyDelete
  3. untung daku jarang pakai motor,love,peace and gaul.di jakarta yang paling rawan hampir di setiap wilayah ada,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  4. Ranjau paku tuh adalah ulah oknum dari para penambal ban di jalan yang mau mendapatkan uang banyak tapi dengan cara yang tidak halal

    ReplyDelete
  5. kurang ajar emang ya orang2 yang suka nyebar ranjau paku itu..

    ReplyDelete
  6. Nah, harus ditelusuri tuh Teh si ranjau dapetnya dr mana, biar ditangkep yg nyebar >_<

    ReplyDelete
  7. mba, pake jaringan nirkabel?...kalau dirumah yg ada kabel telpon...memang kendala "lemot" masih dikatakan sangat jarang. Mengenai provider....relatif sama saja....tapi bagus pake provider yang BTSnya sudah menjaring se-NUsantara

    ReplyDelete
  8. suami juga pernah tuh kena ranjau paku. pas mbl berenti, orgnya kyk mau ambil laptop di jok belakang, untung aja gak sempet keambil

    ReplyDelete
  9. ih, akal-akalan tukang nambal ban aja sih itu biar banyak yang mampir ke lapaknya

    ReplyDelete
  10. Modusnya udah lama itu mam. Suami paling kesel banget, ban motornya dalam 1 bulan kena paku 2x, habis itu tukang tambalnya bilang gak bisa ditambal dan harus ganti ban dalam, itu pun dikasihnya ban merk china yang abal2 dg harga mahal. Akhirnya ban motor yg belakang diganti ban tubles.

    ReplyDelete
  11. suami malah pernah kena ranjau paku sehari dua kali mbak... udah kek minum obat aja...hehehe

    ReplyDelete
  12. Memang bahaya kalau ranjau pakunya sob...kalau di semarang belum melihat yang semacam ini ranjau paku atau belum mengalaminya kali yah...
    Makasih atas sharing pengetahuannya sobat

    ReplyDelete
  13. kalau masalah provider sama bu, ya kadang lancar jaya, kadang empot2an juga.. :D

    wah, sadis sekali ya skarang, dengan jalan apapun mereka lakukan hanya mengejar rupiah

    ReplyDelete
  14. semoga ga kena ranjau pakunya y mama :)

    ReplyDelete
  15. Pena hadir dan absen siang...wah pena pernah tuh punya pengalaman seperti kena ranjau paku..mengesalkan sekali.
    Kita memang harus berhati-hati lagi

    ReplyDelete
  16. hmm, cara lama tukang ban ternyata sampai sekarang masih sering dipakai yah, mbak? gmn skr kndsi motornya, mbak?

    ReplyDelete
  17. motor suamiku tuh pernah beberapa kali kena ranjau paku, hadeuh ..

    ReplyDelete
  18. Ya mbak lidya ....
    Memang ada relawan yang menyapu paku-paku tersebut secara suka rela...di daerah daan mogot kalau tak salah.

    Saya salut sama mereka. Mereka sama sekali tidak ada yang bayar ...

    Salam saya

    ReplyDelete
  19. saya nggak pernah pasang ranjau paku lho bu.

    ReplyDelete
  20. wah... jahat banget ya? segitu susahnya kehidupan sehingga ada yang rela merugikan orang lain demi sedikit keuntungan bagi mereka...

    ReplyDelete
  21. coba pake smart deh. walau sekarang jauh lebih lemot tapi bisa buka semua blog, kecuali kalo pake disqus, suka gak bisa buka kotak komentarnya.

    ReplyDelete
  22. Usaha menambal ban yang semula halal

    ReplyDelete
  23. Iya Lidya, kok ada ya orang yang setega itu buat menyusahkan orang lain... :(

    ReplyDelete
  24. iya bun.. suami sering banget kena ranjau paku. biasanya lokasinya tidak jauh dari tukang tambal ban.

    ReplyDelete
  25. Modem.berpengaruh gt ya mbak? ah bener deh aku oake sp**dy :p

    mengenai ranjau paku di pontianak dulu juga marak tuh.. syukurnya skrg udh gak..

    ReplyDelete
  26. Modem.berpengaruh gt ya mbak? ah bener deh aku oake sp**dy :p

    mengenai ranjau paku di pontianak dulu juga marak tuh.. syukurnya skrg udh gak..

    ReplyDelete
  27. kayaknya ngga ada Modem maupun provider ngga ada yg wush...wush kayak pembalab F1 awal2nya sih iya, lama-lama makin lemot juga, aku juga suka kesel lagi mood mau posting ngga jadi kalo sinyal idup mati, padahal waktu nulis itu sangat berharga banget

    ReplyDelete
  28. orang cari makan memang aneh aneh bu...

    ReplyDelete
  29. Oalah manfaatnya apa coba ya nyebar paku kayak gitu~.

    Eh emang gitu ya mbak, ada provider internet tertentu yang gabisa buka blog???

    ReplyDelete
  30. seandainya berkah yang mereka cari, tak mungkin mereka berbuat keji semacam ini, mencelakai saudara sendiri hanya demi rupiah yang tak seberapa.

    Saya belakangan juga jarang bw, Mbak. Bukan karena inet lemot, tapi karena masa aktif kartunya sudah habis, jadi mandeg ndeg! Hehehehe..
    Sudah pernah coba pakai 'angka tiga'? Saya pakai ini, koneksi cukup stabil dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  31. kudu banyak berdoa ya Mbak..agar terhindar dari malapetaka dan niat buruk orang lain..:)
    makasih atas infonya mbak..

    ReplyDelete
  32. Teganian bener ya naburin ranjau paku..
    Semoga di bukakan pintu hatinya,lebih peka,gimana kalo yang kena ranjau pakunya emak2 *kaya kita*..hiks..

    ReplyDelete
  33. Ternyata seperti itu bentuknya, ya mbak. Ck..ck.. ck..
    Sering speechles jika menemukan mereka yang mencari uang dengan jalan mencelakakan orang lain. Kok tega? kok bisa?
    Untung mbakku yang baik dan cantik terhindar dari ranjau paku ini. Bisa membawa oleh2 foto pula.

    Hmm.. mungkin kapan2 bisa dishare provider2 yang mbak coba itu. Soalnya kau menemukan beberapa keluhan yang sama.

    ReplyDelete
  34. Jahat ya Ma, jangan ditiru...

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  35. hiks,,, aku pernah kena ini mbak, nyebelin bgt deh,, mana lagi jalan2 pertama kalinya pake motor baru mas Nakho yg waktu itu masih status pacarku, hehehe....

    akhirnya pacaran di bengkel.. :(

    pokoknya gak berkah deh, cari rezekinya model gini

    ReplyDelete
  36. Wedeeeh senasib kita Mbak Lidya, mau BW terkendala... katanya emang mesti ganti provider, tapi aku terlanjur bayar, Ech kirain karena habis quota, ternyata tetap lelet.

    Ranjau paku? ich niat banget ya orang mau bikin jahat, nggak tahu apa kalau itu bisa kena dirinya ;(

    ReplyDelete
  37. ckckck rejekinya jadi gg halal dong ya klo begitu :(
    hee itu gambar apaan tante yang diakhir ?

    ReplyDelete
  38. kunjungan perdana d blog ini, salam kenal bu :D

    jng lupa baca ini 10 Kepribadian Luar Biasa

    ReplyDelete
  39. di cakung juga sering tuh, bun... banyaaakk bgt.. apalagi arus dari bekasi-jakarta yg via cakung kan banyak tuh, padat kendaraan.

    nah, selain ada relawan menyebar paku ada jg relawan yg nyapuin paku. klo di cakung ada satu polisi dan satu bapak2...
    moga dibalas kebaikan org2 yg nyapuin paku ya..

    ReplyDelete
  40. utk masalah BW... santai saja.. nanti waktunya indah juga akan indah.. halah*

    ReplyDelete
  41. Kapan hari saya baru lihat juga liputannya bun, sampai dapat 3 kiloan gitu apa 30 kilo gitu ya...

    Kok sampai kepikiran berbuat seperti ya bun.

    ReplyDelete
  42. kadang2 kalo orang yg mau berbuat nakal gak kira2 tuh. padahal bisa berakhir pada kecelakaan bahkan kematian.

    ReplyDelete
  43. ksal jga yah
    org nyari nafkah kok licik gtu :(
    sbar2, ada balasan bwat org NAKAL kyk gtu :D
    wkwkwk

    ReplyDelete
  44. pake Sm*rtfr*n aja Mbaksis
    kenceng kok..nih saya lagi pake

    ranjau paku ya..
    jadi ingat waktu lagi ngendarain motor, tiba2 bannya bocor aja gitu..tak jauh dari situ, ada tukang tambal ban..tak lama kemudian, ada juga motor yang mengalami nasib serupa...jadi curigaaaaaaaa

    ReplyDelete
  45. Kehidupan yang keras buat orang jadi tega ngelakuin hal yg gak baik seperti itu..

    ReplyDelete
  46. iya tuh mbak, kejam banget yang nyebar paku, cari rezekinya kayak gitu.

    di gatsu iya banyak
    lebih banyak lagi di grogol mbak, di jembatan roxy. itu udah terkenal banyak ranjau. tapi gak ada tindak lanjut dari pak pulisi, padahal deket ama kantor pulisi :(

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah, di Bintan nggak ada ranjau apapun, Jeng :D

    Enggak pake speedy, Jeng? Lebih lancar jaya tuh...

    ReplyDelete
  48. aku baru tau ternyata ranjau paku itu kayak gitu yah bentuk nya. di kira paku yang buat bangunan biasa. ahhh orang aneh aneh ajah ya. ngak berkah nih yang masang ranjau

    ReplyDelete
  49. ranjau paku nih tersebar dimana mana....
    semoga kita senantiasa terlindungi dari yang namanya ranjau pake
    dan semoga si penebar ranjau paku suatu saat terkana ranjaunya sendiri!!!!
    heheheheee

    ReplyDelete
  50. oooh ranjau paku itu emang "sengaja" dibuat ya?

    bikin kejahatan kok niat banget... ya Allah..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...