badge

Monday, November 14, 2011

Alvin Bobo

Aku suka banget kalau lihat anak-anak sedang tidur. Damai banget kelihatannya. Sekaligus untuk selalu mengingatkan betapa besar Karunia Allah yang telah diberikan kepada kita.

Ulang bulan Alvin bulan lalu (19 Bulan), aku tidak menuliskan perkembangannya, sekalian hari ini saja deh. Foto ini baru saja aku ambil sesaat Alvin setelah tertidur.


Perkembangan bahasa Allhamdulillah sudah mulai banyak dan mengerti perintah-perintah. Menyebut nama anggota keluarga seperti mama,bapak danAa sudah bisa kecuali menyebut namanya sendiri belum bisa.
  • Num : minum
  • Auh : haus
  • ka : buka
  • abis : habis
  • jatuh : jatuh
  • pi : topi
  • emo : elmo
  • bob : spongebob
  • amin atau mamin : Amin kalau mendengan alfatihah (jadi inget mamin nih hihihi)
  • kan : ikan
  • pipis
  • pup
vocabularry lainnya masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Perintah yang sudah dimengerti:
  • buang sampah
  • tutup pintu (mendorong pintu)
  • simpan gelas
  • ambil gelas
  • ambil sepatu
  • duduk, tidur
  • Menulis
Kebiasaan yang kerap dilakukan
  • Membuka sepatu kalau setelah sampai rumah
  • menutup baju mamanya selesai menyusui
  • Memasukkan mainan ketempatnya
  • bilang sih..sih kalau sudah sikat gigi,ikutan pascal maksudnya menanyakan sudah bersih atau belum

44 comments:

  1. tidurnya gak pake ngiler kan .. hehe

    ReplyDelete
  2. iya aku setuju mba,soalnya mpe detik ini aku walau udah gede masih suka diliatin sama ayah aku kalau udah tidur,tau kenapa begitu ya ?
    itu mungkin bentuk perhatian orang tua terhadap anaknya ya mba

    ReplyDelete
  3. wah masih menyusu ya, mbak..duh, enak banget tidurnya itu. anak kecil begitu ya wajahnya kalo bobo. spt malaikat

    ReplyDelete
  4. Menutup baju mamanya kalau selesai menyusui?
    So sweet, Lidya...so sweet :)
    Tidur yang nyenyak ya, Nak!

    ReplyDelete
  5. Memasukkan mainan ketempatnya<--wah jarang2 nih mbak anak2 yg sdh mengerti begini..:)

    ReplyDelete
  6. samaa,,, saya juga suka liat baby tidur mbak. apalagi klo itu baby sendiri, pasti lebih sesuatu banget ya mbaak :)
    meskipun saya belum punya baby,heheh
    mbak,,, jilbab yg simpel itu yang gmn ya? justru bingung saya.hehehe
    ditunggu ya mbak gambar buat CAL-VIN nya, soalnya pertama klo mau gambarin orang laen saya mesti observasi dulu,heheh, trus yang ngantri buat dibikinin gambar banyak banget. jadi ndak bisa dalam waktu dekat ya mbak cantik :)

    ReplyDelete
  7. lucunya si Alvin kalo bobok... :)
    berapa tahun umurnya?

    ReplyDelete
  8. ass
    wah Alvin pulas boboknya,
    suka uring-uringan kalau anak sulit bobok.

    ReplyDelete
  9. sehat-sehat selalu alvin!
    *kisses*

    ReplyDelete
  10. klo mimik susu bilangnya pie mam....
    "mik cu" y...hehehehe

    ReplyDelete
  11. seorang dewasa pun disaat pulas, akan terlihat kemanusiaannya, yang lemah, tiada daya, seorang gila yang tertidur pulas, akan tidak nampak kegilaannya....tenang menaungi wajahnya.

    ReplyDelete
  12. Mbak, dd walu blm bisa ngomong hiks...padahal orang2 di sekitarnya pada cerewet semua...apalagi kk ina...tp klo orang ngomong apa aja dia ngerti loch...

    tp herannya klo lg nangis mnaggil mama jelas banget...tp klo lg biasa dsuruh manggil mama malah ketawa2 heheh....

    ReplyDelete
  13. saya malahan klo liat anak tidur lama2 bisa mewek mbak... hehehe... cengeng.com

    ReplyDelete
  14. saat paling indah dan mengharukan: tengah malam menatap anak2 tidur dalam damai. Bersyukur sambil menghujani mereka ciuman lembut dan doa-doa...

    ReplyDelete
  15. Alvin suka bobo tengkurep ya mbak..? Gak sesak nafas tuh?
    Aku juga suka banget ngeliatin Shasaku tidur :)

    ReplyDelete
  16. Wah sudah banyak kemajuan Alvin di usianya yg 19 bulan ya mbak?
    Seneng ya melihat perkembangan buah hati kita, sekecil apapun itu. :)

    ReplyDelete
  17. Memang senang banget kalo ngelihat anak kecil lagi tidur. Apalagi kalo pasien di tempat kerja saya, hehe...

    ReplyDelete
  18. udah ngerti buang sampah? wah bagus banget itu mba.... (dasar org waste management, hehe)... emang harus mulai dari usia dini mba....
    duh alvin, enak banget tidurnya ya... tante jadi pengen deh tidur lelap spt itu.... mimpi indah ya nak..

    ReplyDelete
  19. gak kebayang deh nanti ketika si alvin besar ngeliat, postingan bundanya :P

    ReplyDelete
  20. udah pinter banget. ada ngak kata kata "blog" kan mama nya suka ngeblog

    ReplyDelete
  21. iya bu, liat anak-anak tidur seperti benar2 dalam suatu kedamaian.. :D

    Aaah,, sehat selalu buat Alvin, makin pinter ..

    ReplyDelete
  22. subhanallah lutuna alvin. sudah pinter ajah, makin cerdas. mbak ada pr u mbak...http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/11/5-hal-yang-dikenang-selama-smp.html

    ReplyDelete
  23. saya juga sukaa banget kalo liat azam bobo. damai, tenang, ga seperti orang dewasa ya mbak, :)
    duh jadi ga sabar denger kata pertama yang keluar dari mulut azam. sperti alvin yang udah pinter berceloteh, pasti seru deh. salam buat alvin ya mbak

    ReplyDelete
  24. salam buat dedek Alvin ya mama, bobonya nyenyak bgtttt ;)

    ReplyDelete
  25. wah ngomong jatuh paling jelas ya :D bulu matanya panjang2 ya mauuuu :D

    ReplyDelete
  26. aduh lupa komenku udah masuk belum ya ? keburu ditutup :( tapi kayaknya udah masuk sih :D

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Mbak komenku dah masuk belum ya? kok dari tadi nggak bisa-bisa. Wah Mbak Lydia ini bener-bener jadi Ibu yang baik deh buat dedek alvin sampai perkembangan kosa katanya diperhatikan. Wah harus banyak-banyak belajar nih dari Mbak Lydia buat anakku nanti hehehe

    Baca juga di blogku Mbak. Aku juga suka buat tulisan tapi yang aku ceritain keponakanku Mbak hehehe abis belum punya anak sih eh maksudnya belum punya suami hehehe

    ReplyDelete
  30. wah alvin lucu banget kalo bobo hehehehe

    berarti yg udah jelas ngomongnya jatuh sama pipis ya mba lid? hihihi

    ReplyDelete
  31. Hihi anak kecil memang lucu pas tidur. Kalo pas nangis sama sekali enggak, hehehe...

    Lucunya Alvinnnn...

    ReplyDelete
  32. Alvin.. cepet gede yo sayang.. nanti uncle ajakin main layangan hehe

    ReplyDelete
  33. Saleum,
    sudah luamayan juga vocabulary yg ditunjukkan si calvin mbak, dasar anak pintar... potonya bikin gemes, :lol:
    saleum dmilano

    ReplyDelete
  34. senang dan bahagia sekali memang, bila melihat perkembangan anak, apalagi bila mereka semakin mudah berkomunikasi dengan kita. bangganya.

    ReplyDelete
  35. Pekerjaan sedikit ringan kalau dedek bisa bobok, salam kenal ya..

    ReplyDelete
  36. Bener ya, kata yang saya dengan dari orang2 (yg telah menikah), kalo pulang kantor dengan keadaan penat, jenuh, dan pusing, begitu melihat anak tidur dengan wajahnya yang polos, ketiga hal tersebut langsung sirna. ^__^

    ReplyDelete
  37. Iya ya mbak, kalo anak lagi tidur tuh paling enak diliatin deh, gak tau kenapa, rasanya damaiii banget aja rasanya kalo ngeliat mereka lagi bobo, trus inget2 gimana tingkah mereka, rasanya terharuuu banget :D

    ReplyDelete
  38. Alvin pulezzz banget ya... ih gemes ;)

    Suka tidur tengkurap ya? Kontroversi juga tentang ini, tapi dulu anak2ku suka sekali tidur tengkurap, enak kali ya? hehe...

    ReplyDelete
  39. orang dewasa saja kalau lagi tidur enak dipandang. Damai.... apalagi anak-anak.
    Senang ya mengikuti perkembangan anak-anak.

    ReplyDelete
  40. waaah dek alvin pinter udah tau yaa lepas sepatu saat masuk rumah..

    19 bulan hmm hampir 2 tahun yaa..

    ReplyDelete
  41. Wah tdrnya nyenyak ya mbak.. Jd inget ada sepupu yg punya adik kecil jd mainan buat diperintah ambil remot.. soalnya br bs jalan dan dia dg asyiknya klo disuruh.. hehe

    ReplyDelete
  42. Wah tdrnya nyenyak ya mbak.. Jd inget ada sepupu yg punya adik kecil jd mainan buat diperintah ambil remot.. soalnya br bs jalan dan dia dg asyiknya klo disuruh.. hehe

    ReplyDelete
  43. hehehee tidurnya tengkurep.
    sama kayak Dija, seneng banget tuh kalo disuruh buang sampah

    oh ya Mbak, Alvin di foto itu kelihatan gedhe banget deh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...