badge

Wednesday, November 23, 2011

Khatam Iqro

Allhamdulillah hari ini Pascal khatam Iqro 6, mulai besok masuk ke Al Qur'an. Seharusnya sih dari bulan lalu sudah khatam, tapi kebanyakan bolos ngaji di TPA karena sakit yang bergantian. Biasanya sih walaupun bolos TPA nya dirumah tetap mengaji ba'da magrib.

Walaupun belum lancar benar, setidaknya senang juga melihat diumur Pascal yang belum 6 tahun sudah bisa membaca Al Qur'an. Biasanya Pascal selalu minta baca dulu dirumah agar di TPA maupun disekolah sudah agak lancar bacanya.



Postingan ini hanya untuk catatan aku sebagai orang tuanya, mohon maaf jika ada yang tidak berkenan.

55 comments:

  1. wah hebat ya :) selamat ya Pascal :D emang ngaji tuh harus ditanamkan dari kecil banget ya :D

    ReplyDelete
  2. OOT : spasminal itu merek obat analgesik tan, aku kalau haid sakitnya gg karuan, gg sampe pingsan sih tapi sakitnya luar biasa :( klo gg salah namanya dismenorea, rekorku bertahan gg pake analgesik tuh 5 jam nangis :P
    Spasminal cocok, analgesik yg gg bikin mual dan muntah hhihihi #eh jadi curhat & promosi hhehhe :P

    ReplyDelete
  3. Pascal pinter ya.. masih kecil sdh pinter baca Al Quran.. itu pasti karena ibunya yang telaten ngajari.. :)

    ReplyDelete
  4. hebatnya pascal... selamat ya!

    ReplyDelete
  5. wah udah khatam? hebat ponakan tante ini..... hug and kiss ya nak....
    eh iya nak, tolong bilangin ke mama, tugasnya 11 things about me nya udah tante kerjakan yaa....
    makasih sayang....

    ReplyDelete
  6. untuk ibrah bagi ortu lain tentunya mba..jadi tetep bermanfaat..

    ReplyDelete
  7. Semoga menjadi anak yang baik,soleh dan patuh terhadap orang tuanya.AMIN

    ReplyDelete
  8. Berasa lama sekali nggak kemari,berubah euy... makin kereeen lho ;)

    Pascal selamat ya Nak, terus mengaji dan tetap semangat ya ;)

    ReplyDelete
  9. selamat ya pascallllll...hebat deh

    ReplyDelete
  10. duh senangnya sebagai Ibu..
    aku ikt bangga mbak. walaupun anakku belum khatam, semoga bisa mengikuti mas Pascal..amin

    ReplyDelete
  11. ikut bangga dengan pascal yg sdh khatam iqro,,semoga menjadi anak yg sholeh yg di cita2ka mamanya terwujud

    ReplyDelete
  12. sudah khatam iqro ya pascal, selamat ya.. ntar tinggal khatam alquran aja..

    hmm sepertinya ada yang lain di sini.. maklum udah beberapa hari gak BW

    ReplyDelete
  13. seneng banget pastinya ya kalo anak2 bisa menyelesaikan sesuatu.
    Pascal hebattt ....

    ReplyDelete
  14. subhanallah.
    lanjutkan ya Pascal,, hebat euy,, smoga jadi Qori & hafidz ntar, aamiin.. :D

    ReplyDelete
  15. wahhh pascal pinter deh. belum 6 tahun udah mulai baca al qur'an.
    rajin2 ngaji ya dek....
    mbak lupa bilang, template so sweeeetttt

    ReplyDelete
  16. betapa senang dan bangganya kita mbak, melihat kemajuan anak2, terlebih dalam hal pengetahuan agama.

    ReplyDelete
  17. Tidak banyak yang dapat melihat atau memperhatikan perkembangan dan pendidikan putra-putrinya sperti apa yang bunda lakukan..

    Kebanyakan para orang tua teralihkan dengan segala bentuk kesibukan yang tak bisa ditolelir..

    dan ada juga yang bahkan tak perduli dengan kemampuan anak-anaknya untuk pengetahuan yang satu ini..

    ReplyDelete
  18. PAscal hebat,selamet ya..
    Pinter banget

    Yang tadi suara Mba Lidya ya,ah merdu sekali..

    ReplyDelete
  19. yihaaaaaaaaaaaaa
    dah lama ndak kemari eeeeh ada yg baru neh
    leih segeeer

    ReplyDelete
  20. Mbak Lidya...pascal mulai ngaji umur brp? mudah2an ina juga bisa lanjut ke al qur'an di umur 6 tahun......

    ReplyDelete
  21. wah hebat nih pascal, blm 6 tahun tp dah lancar ngajinya, dah mo quran lg. Gmn tips nya mba lid? Aq jg br mo mulai ajarin shishil ngaji nih... :)

    ReplyDelete
  22. pasti berkat mamanya jg yg dah telaten ngajarinnya. Kayaknya Alvin pengen ikutan baca quran juga tuh mbak, hehehe selamat ya buat Pascal. btw, di sini ada fasilitas follow nya ag sih mbak? aku cari2 kok ga ada?

    ReplyDelete
  23. Pascal Hebaaat....!!

    Iiih, ikut seneng deh, Mbak Lid :)

    ReplyDelete
  24. Woow.. hebat, umur 6 tahun sdh tamat Iqra 6 dan masuk Al Qur'an. Selamat ya adek Pascal.

    Btw, sy jg sedang dalam masa 'tugas' mengajar adik2 mengaji. Kebetulan sy masuk dlm KPAJ (Komunitas Pecinta Anak Jalanan). Salah satu program kerja kami yakni mengajar anak2 jalanan mengaji langsung ke masjid dekat rumah mereka.
    Senang rasanya, bisa berbagi ilmu. Saling menginspirasi.

    Salam kenal mbak. :)

    ReplyDelete
  25. selanjutnya khatam al quran yah pascal.... template ibumu makin adem loh :D

    ReplyDelete
  26. jadi inget, saya tamat iqro enam pas kelas empat SD. abis belajar ngaji sejak TK

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah Mba, ikut senang. Semoga selalu menjadi anak yang sholeh dan dapat berbakti kepada kedua orang tuanya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  28. Inget waktu aku kecil mbak.. sekitar umur 6 tahun aku ikut wisudaan alquran.. udh bs baca seh.. tapi belum hatam.. cuma karena kepengen jd ikutan deh.. hehehe

    ReplyDelete
  29. Inget waktu aku kecil mbak.. sekitar umur 6 tahun aku ikut wisudaan alquran.. udh bs baca seh.. tapi belum hatam.. cuma karena kepengen jd ikutan deh.. hehehe

    ReplyDelete
  30. Pertama aku mo bilang, themenya, kereeeeeeennn, seger.. :)

    kedua...
    dua jempol penuh buat abang pascal.. hebatttt...
    *pengen niruin mbak Lid cara ngajarin anak2nya ah...
    share ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  31. Kalo Farrell bukan Iqro yah tapi Qira'ti, itupun masih yg kedua..belom selesai2 hehhe...Congrat yah Pascal..

    ReplyDelete
  32. subhanallooh, pascal sholeh jadi anak kebanggan mama selalu yaaa...

    rahasianya apa sih mbak? umar belum tuh? masih awal2 aja malahan. anakku itu blm mau ya diikutin TPA. jadinya ya belajar di rumah aja. muda2an bisa ikutin jejaknya bang pascal yaaa..salam mbak lidya..

    hak asasi kita mbak untuk nampilin apapun di blog asal ga melanggar etika aja. ^^

    ReplyDelete
  33. alhamdulillah,,,,
    akhirnya mantep juga,,moga jadi anak yang bisa ngamalin quran nantinya,,amin...

    ReplyDelete
  34. Wah seneng ya kalo liat anaknya pinter gitu...kapan ya gua punya anak *lulus kuliah aja belom, hehe*

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah, Oom bangga dan bahagia mendengar kabar ini. Lanjutkan, Pascal!

    Oh ya, Mbak Lidya, PR sudah saya kumpulkan, silahkan dicek.

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah, semoga next bisa menjadi penghafal dan penyebar kebaikan

    ReplyDelete
  37. subhanallah alhamdulillah ya punya anak yang sholeh

    belum 6 taun udah bisa Qur'an
    semoga saya punya anak yang sholeh juga, amin..

    ReplyDelete
  38. pascal hebat...aku aja dulu kelas 3SD baru mulai baca Al quran

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah mbak, kita semua pasti sangat mengharapkan kalau anak2 dapat membaca Qur'an di usia dini karena itu akan menjadi bekal mereka di kemudian hari.

    ReplyDelete
  40. waah Pascal hebat nih udah khatam Iqro semoga lancar baca Al Qur'annya ya nak
    rico baru masuk iqro' 2 hehhee abis bolos mulu sekolahnya :D

    ReplyDelete
  41. wah jadi malu saya, dulu waktu kecil kata ibuku aku baru bisa baca Alqur'an waktu kelas 6 SD, itu juga adek saya sudah lancar... hebat ne

    ReplyDelete
  42. jadi malu sama Pascal,aku dulu hatam Iqro tuh umur 10tahun,wkwkw
    soalnya bandel aku dulu kalau di suruh mengaji sama bu guru di TPA

    ReplyDelete
  43. Saleum,
    Pascal hebat lho mbak, jarang2 ada anak yng seumuran segitu khatam Iqra6 dan naik ke Alqur'an. Semoga menjadi anak yang shaleh pascal ya.. :)

    saleum dmilano

    ReplyDelete
  44. Aa Pascal hebat deh...salut. Mam, kok pakai penutup minta maaf, pernah ada yang gak berkenan ya hehehe

    ReplyDelete
  45. Subhallah, ayooo Pascal yang rajin yaa ngajinya biar ntar ngaji Al Quran besarnya makin lancar, Amin ;)

    ReplyDelete
  46. postingan yg juga inspiratif mbak.. mudah2an aku pun semangat mengajarkan Vania baca Al-Qur'an dirumah... tp umur2 Vania kok blm terlalu minat belajar baca ya.. msh banyak mainnya.. ;-D

    ReplyDelete
  47. jaman saya kecil belajar ngaji ya alip bata tsa...

    ReplyDelete
  48. Cakep cakep cakep.
    Belajar ngaji memang harus dimulai sejak dini, terus diasah sehingga semakin lama semakin fasih,lancar dan benar.

    Jika beberapa bulan saja ditinggalkan,lidah akan kembali kaku.Oleh karena itu setiap hari harus ngaji walau hanya beberapa baris.

    Pinter deh Pascal.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  49. saia pengen khatam juga.. :)
    insyaAllah

    ReplyDelete
  50. *** tepuk tangan buat Pascal


    Hebat banget nih Aa' Pascal
    udah mau belajar pake quran

    dikasi hadiah apa Mbak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...