badge

Friday, November 4, 2011

PR Sekolah Dasar

Sudah lulus aja masih dikasih PR nih, tapi PRnya beda kokgak seperti jaman sekolah dulu. Akhirnya aku kebagian juga nih dari Mbak Nia.
Aku kerjakan ya mbak PRnya,jangan lupa dinilai :).

Aku masuk SD tahun Tahun 1984-1990, berarti aku lulus SDsudah 21 tahun yang lalu, semoga masih mengingat masa-masaSD dulu. SD ku dilalui dengan biasa-biasa saja maklum masih kecil,masih jadi anak baik :)

1. Guru Favorit
Aku suka sama Bu Iyam(Siti Maryam) aku diajar dua kali oleh beliau yaitu kelas 3 dan kelas 5. Ternyata Bu Iyam masih mengajar ditempat yang sama loh,ini berdasarkan informasi temanku yang juga mengajar disana. Insya Allah pingin deh ketemu sama bu Iyam ini.

2. Guru Killer
Guru killer menurutku sih gak ada, tapi menurut teman-teman bahkan menurut adikku yaitu guru agama,aku gak perlu menyebutkan namanya ya karena menurutku beliau baik kok,walau sedikit agak tegas.

3. Temen Bolos
Allhamdulillah gak pernah bolos, Aku kesekolah naik jemputan tapi sejak kelas 4 aku naik kendaraan umum sama-sama temanku.

4. Temen berantem
Pernah berantem sekali sama temen cowo waktu kelas 5,berantemnya anak-anak karena main dorong-dorongan aja padahal dia ini selalu sama-sama aku,mulai naik jemputan bareng, pulang bareng sewaktu naik kendaraan umum sampai mengerjakan tugas kelompok juga sama-sama tapi sejak kelas 6 mulai malu dan gak pernah sama-sama lagi,aku memilih bareng teman wanita saja.Dan ternyata temanku ini SMA nya satu sekolah lagi dengan aku. Tahun 2006 sewaktu aku melahirkan Pascal,tetanggaku dulu menjenguk dan kasih kabar kalau dia sudah meninggal. Oh ya memang sejak tahun 2000 keluargaku pindah rumah jadi tidak tahu kabar apa-apa.

5. Jajanan Makanan/Minuman Favorit

Jajanan favoritku waktu SD opak hehehe pake sambel kacang enak loh.Waktu SD aku gak bisa jajan macem-macem karena ortu sudah nitip ke guru aku gak boleh beli sirup-sirup dan makanan yang kurang baik halah, dan ini juga menurun ke Pascal kok sekarang.


6. Jajanan Mainan Favorit
Jajanan Mainan Favoritku apa ya, sukanya beli buku kalau disekolah gak pernah beli mainan

7. Sepatu Favorit
Gak punya Sepatu Favorit, lebih sering dibelikan sepatu merk BATA,eh kadang juga aku pakai sepatu jatah bapakku dari kantor,jadi bapakku minta nomor sepatu kecil lumayan juga ada merk Fila,Adidas,Eagle.

8. Tas Favorit
Tas Favorit juga gak ada,aku sih pilih tas yang tanpa gambar,paling memilih warna saja.

Selesai ya mbak PR aku,selanjutnya PR aku lempar ke :
Ibunya Dini
Bunda Kanaya
Bundanya Dina
Kak Imelda
Mbak Susi


Semoga berkenan mengerjakan PR ini ya :) Terima kasih

58 comments:

  1. hohoho....
    salah kamu milih aku...udah jadul banget hahaha
    yo wis nanti aku kerjakan ya :D

    ReplyDelete
  2. Eh sumpah mbak aku baru tahu kepanjangan combro tuh itu x_x

    ReplyDelete
  3. lah aku baru tahu combro dimakannya pake cabe rawit lagi :D

    ReplyDelete
  4. Muahahaha, ngakak~ pantesan ngga ngerasa nulis combro :))

    ReplyDelete
  5. udah aku kerjakan cikgu... maap yak ngerjain PRnya di Multiply... gpp kan yaa... tetep dapet nilai kan yaa.... hehehe

    http://birumuda.multiply.com/journal/item/81/PR_dari_tetangga_sebelah_bag_2_

    ReplyDelete
  6. Jaman sekolah, saat SD rata-rata masih gak ngerti apa-apa, SMP pada mulai mengerti asmara, SMA nambah runyam lingkungan....kuliah..berani ngancam dosen ^__^

    ReplyDelete
  7. Wah pengalaman SD yang mengesankan yo mbak...saya juga dapat PR dari bunda monda kemarin, tapi blom bisa posting semoga nanti dirumah bisa dikerjakan PR-nya..:)
    salam buat kak pascal dan dedek alvin..maaf yah mbak jarang bisa BW ketempat mbak..:)

    ReplyDelete
  8. lohhh....yg nulis combro kan aku hihihihi.....

    wah murid teladan nech...diaksih PR langsung dikerjain heheh....baguss...ponten seratus nechh....

    ReplyDelete
  9. Wah saya jg suka krupuk opak diksh sayur itu mbak xixi

    ReplyDelete
  10. Hiks... kebagian PR ini. beberapa kali baca di blog sahabat tentang ini.
    Kukerakan usai pulang dari Purwokerto ya.... Soalnya posting blog-ku sudah siap sampai hari Selasa. Siapa tahu .... no internet connection di sana

    ReplyDelete
  11. deuh .. aku malah belum ngerjain PR ini ..

    ReplyDelete
  12. rata2 jaman2 SD jarang yah ada yang berani bolos... :D
    Kalau di SMP baru mungkin ada yg berani mbolos..

    ReplyDelete
  13. wah dapet PR susash nih. maklum berasa udah tuwir, jadi masa SD berasa sudah lamaaaaaaa sekali :D

    ReplyDelete
  14. huwaa...aku malah blm ngerjain PR nih Teh hihihi

    ReplyDelete
  15. jajan opak pakai sambal kacang? saya belum pernah itu

    ReplyDelete
  16. opak pakai bumbu kacang enak tuh....

    ReplyDelete
  17. hahaha, serunya mbak dikasih Pr2an gini. Jajanannya mbak Lidya saya juga sukaaaaaaaaaa, pas SD dulu suka opak pecel sambel kacang, tapi ada juga opak sambele gulo yang pedhes itu...opaknya lebarrrrr, hmmmh kangen

    ReplyDelete
  18. waks ada peer toh. kabuur...untung gak kena timpuk peer ginian. hehhee

    ReplyDelete
  19. Waaah, pe-er SD...!
    Saya mulai masuk SD tahun 1971, Lidya...udah lama banget kan?
    :D

    ReplyDelete
  20. Wahhh bunda hebat juga ternyata ya, ada pengalaman menyenangkan..berantem meskipunhanya dorong-dorongan.

    PR lagi nich..ok bun sippp, di gabung sama bunda vales punya boleh ya.

    ReplyDelete
  21. Hihi..berhasil juga ngerjain PR nya mbak ^__^

    ReplyDelete
  22. Kalo PR nya di kasi hadiah kan enak ya mba',.. heehhehe,.

    ReplyDelete
  23. waaahhh dimana2 pada dapat pEeR....selamat yaaaa, pinter2 deh :D

    ReplyDelete
  24. PRnya banyak juga ya mbak..? Kalau gitu kita sama tuh, ibuku dulu juga pesan ama guru2 SDku agar aku tak jajan sembarangan, khususnya es. Jadi, kalau aku ketahuan guruku beli es, pasti langsung ditegur. Sayangnya, kantin sekolahku bersebelahan dg ruang guru, jadi gak bisa sembunyi2 beli esnya hikss...

    ReplyDelete
  25. ha ha jadi kebawa inget pas SD ini masa-masa sekolah bebas masalah hehe
    Tks

    ReplyDelete
  26. Berapa ni nilai PRnya, hehe...

    Semoga ada kesempatan ketemu Bu Iyam ya ;)

    ReplyDelete
  27. Apa yang aku ingat saat SD dulu ya, jadi berpikir keras untuk ikutan. Namun sayang tetap saja tidak ingat :D


    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  28. Aku nyerah mbak ngerjain PRnya, lupa ama jadule :D

    ReplyDelete
  29. makanan waktu SD kejaga banget ya mbak. Kalau saya sih biasanya dibawain bekal dari rumah jadi nggak sempat jajan.

    Lulus SD tahun 1990, berarti beda 10 tahun donk

    ReplyDelete
  30. sama ya mbak sepatunya bata, ada juga dulu kasogi mbak. trus pernah juga beli warrior yang biasa dipake ma petugas pln yang manjat tiang pln...

    Masih ada gak ya sekarang???

    ReplyDelete
  31. Psst... Jangan bilang siapa-siapa ya...
    Mbak, kita sekolah SD-nya di tahun yang sama loh... #ngikik

    ReplyDelete
  32. senangnya mengenang masa-masa SD ya mba

    ReplyDelete
  33. wuih nih postingan mengingatkan gw masa lampau,masa dimana gw masih Imut :oops: wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  34. aku juga di SD tahun 1984-1990..berarti kita seumuran donk yach.. :D
    kalau aku masih inget gak yach kejadian-kejadian waktu SD...kyaknya udah lupa nich..

    ReplyDelete
  35. opaknya masih ada dijual sekarang ndak mbak?

    ReplyDelete
  36. Teman berantemku juga cowok mbak, tapi bukan berantem berkelahi tapi lebih tepatnya bermusuhan. Lama juga lho dulu musuhannya... dari kelas 3 SD sampai kelas 6 SD... #malu

    ReplyDelete
  37. Sudah kuduga, mbak Lidya psti gak pernah bolos :)

    ReplyDelete
  38. waahhh lidya jajannya gak aneh2 ya waktu SD, guuuddd

    ReplyDelete
  39. aseli BW hari ini aku banyak melihat blogger jadi anak SD hahahaha
    mantaaaap

    selamat berkurban
    mohon maaf lahir bathin

    baru pulang nguliti sapi, langsung BW

    ReplyDelete
  40. sama. aku juga suka pake sepatu merek Bata.

    ReplyDelete
  41. woooww... lidya msh muda bgt... masuk SD thn 84, msh inget betul dong ya cerita2 SD.. :)

    ReplyDelete
  42. lidya masih muda bgt ya... msk SD th 84m brarti msh ngeat betul ya jaman SD.. :)

    ReplyDelete
  43. wah mbak lidya seru banget kenangannya. jajanan anak2 jaman dl ampe sekarang sama ya mbak ada yg pewarna , aku jg g boleh ama mama beli itu. beli yg lain aja..

    ReplyDelete
  44. wah,,, masih inget aja mbak,, sampe merek sepatu juga,,,hahahha

    ReplyDelete
  45. wah saya udah diamanatkan mengerjakan PR ini tapi belum sempat. hehehe

    masih banyak PR soalnya :P

    ReplyDelete
  46. Sepatunya sama nih dengan sepatu ku dulu : Bata

    ReplyDelete
  47. kayaknya semua blogger pernah dapat guru killer :D

    ReplyDelete
  48. walaupun dulunya guru killer, tetap saja kita hormati setelah kita jadi orang ya jeng. Kayaknya belum pernah mendengar ada yang balas dendam kepada sang killer itu.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  49. Ingat jaman SD dulu, nakalnya minta ampun :D

    ReplyDelete
  50. Happy Ied Mubarok yah mbak..selamat idul Adha semoga semangat dan hikmah hari raya qurban selalu ada dihati kita ..dan semoga allah memberikan kita kesehatan dan umur panjang sehingga bisa bertemu dengan hari raya idul qurban tahun depan *amien..insyallah..

    ReplyDelete
  51. ngerjakan PR sambil bernostalgia ya :)

    ReplyDelete
  52. mbak Lidya, seneng kalau ada guru yg masih mengajar disana... bisa silaturahmi dan mengenang masa2 SD.. wah pernah jg dulu beli opak dikasih sambel kacang... emang enak! :-D

    ReplyDelete
  53. wah jawabannya save semua. jadi nya ngak di omelin guru dong

    ReplyDelete
  54. Ternyata kita SD nya sama, Mbak. Tapi kok nda pernah ketemu ya? Ya iya lah, wong yang sama cuma tahunnya, sekolahnya mah jauh kemana-mana. hehehe...

    Saya belum sempat mengumpulkan PR ini, semoga saja nda kena setrap. Insya Allah, setelah pemenang kontes menulis Endorsement for Abi Sabila diumumkan.

    ReplyDelete
  55. PR-nya komplit banget dan seru keknya hehehe

    ReplyDelete
  56. wohohoho... waktu mbak Lid SD, aku baru lahir... :)

    kalo pertanyaan2 itu ditanyain ke akuuuuuuu,,, kayaknya panjang banget jawabnya, soalnya kubisikin mbak, aku ini tukang jajan, tukang berantem, tukang jahilin guru pokoknya nakaaaaaaaalll bgt deh waktu SD, tapi Alhamdulillah gak pernah bolos,,, hihihi,,, salam buat CalVin.. :)

    ReplyDelete
  57. hihihi kenangan masa SD emang indah.. temen berantemku ada, benran kalo berantem seru sampe nginjek2 tas segala.. pas penerimaan raport yang ngambil kan orang tua ketemu deh ibuku sama bapaknya "musuh"ku ndilalah ternyata aku masih sodara sama "musuh" ku itu...malunyaaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...