badge

Wednesday, November 2, 2011

Tentang Teka-teki

Mbak Fanny yang sering mengadakan kontes bagi-bagi buku lagi ini, ini pertamakalinya aku ikutan kontesnya Mbak Fanny. Kontesnya mengenai Teka-teki yang harus dijawab sahabat melalui email, selain itu kita juga diwajibkan untuk menuliskan pengalaman mengenai teka-teki.


Menjawab teka-teki terkadang membuat kita tertawa, kesal, bingung dan lain-lain, pokoknya campur aduk deh. Ada teka-teki yang yang perlu dipahami benar ada juga yang sekedar guyonan atau main-main.


Aku suka membaca atau mendengarkan teka-teki yang diajukan orang lain, tapi kadang malas mikir jawabannya. Kelemahan aku dalam teka teki ini adalah sering lupa jawabannya padahal sudah pernah diberitahukan sebelumnya. Hanya sedikit teka-teki yang menyangkut diotak,mungkin karena kurang antusias mendalami hal ini. Berbeda halnya dengan bidang lain yang selalu bisa diingat jawabanya,padahal teka-teki ini bisa dijadikan obat refreshing loh. Namanya juga beda orang beda kemauan kan.

Dua kali mbak Fanny mengadakan kontes teka-teki, yang pertama aku ikutan tapi tidak ikut menuliskan postingan diblog. Kali ini aku ikutan mengirim jawaban teka-tekinya plus menuliskan pengalaman menjawab teka-teki. Karena malas mikir (jangan ditiru ya sifat malas ini), kedua teka-teki ini jawabannya suami aku loh yang memberitahukan, jangan didiskualifikasi ya mbak.

Mau tau teka-teki apa yang dijadikan kontes oleh mbak Fanny? Silahkan mampir ke BERTEKA-TEKI, BEREBUT NOVELMbak Fanny menyediakan 3 novel yaitu Breaking Dawn, Tiga Venus dan Anne of Ingleside. Aku tertarik dengan novel terakhir karena dua novel yang lain sudah punya dan sudah membacanya.

44 comments:

  1. hiks, aku mah nyerah kalo urusan teka teki ..

    ReplyDelete
  2. Teka teki silang doank ngertinya xixixi

    ReplyDelete
  3. teteeeh..apa sih jawabannya? harewosan ateuuh? hihihi....

    ReplyDelete
  4. teka teki bagus utk otak ya .... sdh lama ndak ngisi teka teki nih :)

    ReplyDelete
  5. teka-teki itu bikin penasaran bun :)
    sukses ya "berebut novel-nya"

    ReplyDelete
  6. Waduh.. setiap jawab teka teki biasanya selalu salah aku mbak.. hahaha

    ReplyDelete
  7. Wah setiap jawab teka teki aku selalu salah mbak.. hahahaha

    ReplyDelete
  8. saya juga paling jongkok kalau soal teka teki

    ReplyDelete
  9. Loh jawaban teka-teki dari mbak Lidya kok lum ada? Makasih mbak segera menuju TKP

    ReplyDelete
  10. Sama Mbak saya juga males mikirnya kalau dikasih teka teki, tapi kalau ngasih teka teki semangat hehehe

    Semoga sukses Mbak lidya

    ReplyDelete
  11. sama. akku juga nyerah kalo soal teka teki. hehee..gak didiskualifikasi kok meskipun yg jawab suamimu. sah sah aja tuh. hehee

    ReplyDelete
  12. Wkwkwk sama banget, aku juga suka lupa teka teki yang sebenernya sering ditanyain x_x

    ReplyDelete
  13. Saya kira mama Cal-Vin yg mau ngasih teka-teki...

    ReplyDelete
  14. pengen ikutan ah....langsung ke Tekape ah...ma kasih info nya

    ReplyDelete
  15. Sama dengan Dey, nyerah deh kalo disuruh ikut kontes-kontesan, apalagi ini teka-teki...wuiiih :(

    ReplyDelete
  16. Aku juga mau ikutan mbak... Yuk kita serbu mbak Fanny hehehe

    ReplyDelete
  17. permainan yang saya males melihat apalagi melakukan adalah Skak mbak. asli saya puyeng..

    kalau teka teki sih lumayan nih bisa isi TTS hehe

    moga dapet novelnya Mbak Lid

    ReplyDelete
  18. blum pernah maen kesana
    tadi dah nengok. dah tahu jawabannya tapi blum bisa ngepost, hehe
    gudlack mba

    ReplyDelete
  19. sheno paling tidak bisa bermain teka-teki kecuali teka-teki angka alias sudoku haha. goodluck mam, semoga menang :)

    ReplyDelete
  20. gua seneng dapet teka teki kalo pada akhirnya bisa nemu jawabannya. puas. tapi kalo gak ketemu2 jawabannya bikin kesel jadinya. hahaha.

    ReplyDelete
  21. uww asik teka teki. tapi jawabannya bisa di buat buat. jadi ngak ada yang benar.

    ReplyDelete
  22. teka tekinya lebih susah dai Sodoku -,-

    ReplyDelete
  23. hmm malas memikirkan dan menjawab akan teka teki, lah tapi kenyataannya bisa memposting tuk menjawab teka tekinya mbak fanny.,,

    ReplyDelete
  24. suami? hahaha kok samaan sih mba Lid?
    awalnya sih aku otak atik sendiri, tapi kok ga nemu2, cuma nemu kata yang alat tulis doang, eh pas suami masuk kamar, langsung deh aku nodong minta bantuan, dalam sekejap terjawab sudah ...ihhh jadi gemes, napa ga dari tadi aja manggil gitu kan hahaha ...

    mba fanny kan baek hati, mosok tega mendiskualifikasi kita berdua sih hihihi ...

    semoga kita menang ya *berharap hadiahnya ditambah hahaha*

    ReplyDelete
  25. entar kalo menang, hadiahnya buat suaminya loh

    ReplyDelete
  26. Saya tau jawabannya! Hahahaha...kalo ada waktu bikin tulisan di blog hari ini, pengen ikut juga :)

    ReplyDelete
  27. Assalammualaikum mbak...
    akhirnya bisa mampir lagi ke mari.
    makasih loh mbak maen terus ke blog yulia meskipun yulia jaraaaaaaaaang banget main balik.
    umh,,, goodluck ya mbak kuisnya. semoga menang dan ndak didiskulifikasi karna dibantuin sama papa cal-vin.hehehhe.

    cheers

    Yulia

    ReplyDelete
  28. aku pengen novelnya aja atuh. teka teki nya mbak yang pecahkan saja :P

    ReplyDelete
  29. kalo soal teka-teki mbak, biasanya yang guyonan sudah males mikirnya, tetapi yang agak serius dan dalam bentuk game seneng aja maininya...

    ReplyDelete
  30. dari dulu sampek skrang saya selalu berperan sebagai pendukung acara. hohohoho

    ReplyDelete
  31. pasang bendera putih aja ach...."menyerah" hehehe

    ReplyDelete
  32. sama nih aku sama mba lidya klo masalah teka teki suka males mikir hehehe

    ReplyDelete
  33. sering banget ngadain kontes ibu notaris kita itu, layak dijadikan teman sejati.

    ReplyDelete
  34. Mbak Lidyaaaaaaaaa, sama. njawab teka-teki kemarin sampe jengkel sendiri nggak dapet2 jawabane. trus nanya temen eh dikasih tahu. Nggak ngira juga jawabane malah nggak kepikiran kemarin itu ...aneh banget deh ya, kalo usaha nyari jawabannya aja malah nggak nemu >.<

    ReplyDelete
  35. Waaahhh.... aku belum ada ide jawabannya, mbak. Malah sudah lupa.

    Semoga menang, ya...

    ReplyDelete
  36. otakku lg lemot mbak... sama sekali nggak tau jawabannya... mbak Lidya mau kasih bocoran nggak? hihihi...

    semoga menang ya mbak... :-D

    ReplyDelete
  37. sy ga ikutan...ga tau jwbnnya hehe

    ReplyDelete
  38. Meski yang pertama kali semoga menang ya... aku malah belum ikutan nich, absen dulu kayaknya ;)

    ReplyDelete
  39. @mbak putri : ihhh, nggak boleh nyontek atuh mbakkk. hehehe

    ReplyDelete
  40. Teka-teki?
    Mecahin Sudoku aja yuk, Mbak. *nyengir*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...