badge

Sunday, December 11, 2011

Bola-bola Coklat

Buat cemilan bareng anak pasti menyenangkan sekali,apalagi Pascal ikut terlibat dalam cemilannya. Kali ini aku membuat cemilan bola-bola coklat.Resep asli ada diblognya Jule.

Resep bola-bola coklat yang aku buat disini aku modifikasi sendiri sesuai dengan bahan yang tersedia dirumah saja.


Bahan :
  • biskuit disini aku pakai biskuat (ada snack dari ultah temannya pascal)
  • mentega
  • susu kental manis
  • blueberry
  • Mesis
Cara Membuat :
  • Haluskan biskuit, disini aku tidak memakai kacang mede karena tidak ada stoknya.
  • Tambahkan mentega, susu kental manis, dan blueberry lalu aduk rata
  • bentuk bulat-bulat, lalu gulingkan dalam meses.
  • Simpan dilemari es
  • bola-bola coklat siap dimakan:) 

42 comments:

  1. selai blueberry atau buah nya ?

    ReplyDelete
  2. udah brapa hari ini pengen bikin kue bareng 2 ponakan, tp gagal mulu, entah tantenya yg males, entah ga pas waktunya, pokoknya gagal mulu. minggu depan mesti dipaksain neh hehehe

    ngeliat gambarnya jadi pengen beli deh ehehe

    ReplyDelete
  3. Waaah... berasa jaman kuliah bikin bola2 coklat, kl dulu masih pake marie regal sey mb... Mb, ak link skalian yaaa blognya..

    ReplyDelete
  4. aku suka nih, salah satu kue favoritku

    ReplyDelete
  5. Pasti seru banget bikin cemilan bareng anak. Hmmm, bagi dong Pascal~ hehehe...

    ReplyDelete
  6. kalo pake kacang mede tentu lebih yumi kress ya Mbak Lid.
    makan coklat enaknya pas hujan dengan ditemani secangkir teh hangat dengan sedikit gula

    ReplyDelete
  7. Wah mama yang kreatif sambil memfasilitasi Pascal tuk terlibat. Sedap sekali teteh. Salam

    ReplyDelete
  8. Mbak, bagi dong bola2 coklatnya... yummy tuh kayaknya... #ngiler

    ReplyDelete
  9. kreatip bener si mama calvin ini,,hehe
    oh iya maaf nih baru bisa hadir kembali hari ini sdh hampir 2 minggu sy offline..

    ReplyDelete
  10. Pasti laku yah Teh jualannya sama CalVin :-)

    ReplyDelete
  11. sam kaya kata mas djangan pakies..
    di kasi kacang mete atau kacang arab...


    jadi laperrrr...

    Ibu kreatif.. moga aku kelak mendapat istri yang pandai mengolah maskan..

    ReplyDelete
  12. keren, mau dunk bola-bola coklatnya. SAlut utk orang2 yg rajin bikin kue. Sampai sekarang kue yg bisa saya buat baru wingko doangg...Rasanya msh lbh menarik obar-abrik resep masakan ketimbang bikin kue...*parahhh*

    ReplyDelete
  13. Iya aku pernah bikin,tapi pake marie,dan dengan bahan2 pas2an yang ada stok di kulkas hehe..
    Bener ya,kalo buatnya bareng2 anak,rasanya enak aja,dan si anak sangat tertarik banget..

    ReplyDelete
  14. Wach ini pasti disukai anak2, nyatet resepnya ya...

    ReplyDelete
  15. Gampang ya ternyata mbak Lid, saya praktekin deh mbak....

    thanks ya..

    ReplyDelete
  16. waaa....mau dong dibikinin trus dikirimin Lidya
    si bola2 cokelatnya...
    hiks...ngiler abis ....
    salam

    ReplyDelete
  17. asal abis makan bola2 coklat jgn lupa sikat gigi aja ya. hehehe...manis soalnya itu.

    ReplyDelete
  18. aku jg prnh bikin tapi gak pakai blueberry

    ReplyDelete
  19. Enak bun, saya juga suka buat dari roti mary. Dini suka sekali karna manis dan ada mesesnya itu.

    Apa kabar bun, moga sehat ya...maaf baru bisa kemari

    ReplyDelete
  20. Gampang banget bikinnya ya mbak... thanks yah :)

    ReplyDelete
  21. Bikinnya gampang bgt..ntar nyoba ah

    ReplyDelete
  22. nyam..nyam...nyam...jadi kabita

    ReplyDelete
  23. ternyata bikinnya gampang yachh...aku biasanya beli kalo lebaran...mau coba bikin ahh...soale duo ina doyan coklat...kadang meisis dimakan begitu aja tanpa roti hehe...

    ReplyDelete
  24. Aku suka Mbakk... dari dulu saya pengin bikin ginian tapi karena ada bahan coklat nya saya agak kesulitan untuk melelehkan coklatnya. Tapi di resepnya Mbak Lid pke susu kental manis, rasanya saya bisa deh klo bikin pke resep ini, Makasih Mbak resepnya..

    ReplyDelete
  25. yummy! waktu kecil aku suka banget bikin yang seperti ini, tapi pakai biskuit marie :))

    ReplyDelete
  26. jadi lapar lagi....padahal baru aja selesai makan siang....hmmm pasti yummy banget deh kue nya ini....

    ReplyDelete
  27. Waa...jadi pengen euy. Pinter banget Pascal ikutan bantu, pasti sambil sibuk dicemil2 duluan ya, hehe. Pengen bikin juga ah....

    ReplyDelete
  28. Ah ternyata seperti itu caranya. Dulu pernah merasakan pas lebaran di rumah teman. Dia bilang mamanya bikin sendiri dari biskuit dan cokelat. Besok bikin ah. Makasih mbaak. :)

    ReplyDelete
  29. Hmmm.. mau dong jadi testernya hehe..

    ReplyDelete
  30. wah rajin bgt ya mamanya Cal-Vin .... belum pernah makan bola bola coklat nih :)

    ReplyDelete
  31. hemm kayaknya enak nih :), tapi sayang, aku nggak suka coklat. Pernah aku paksa coba makan tapi rasanya nneekk di perut. Tapi nggak pa pa mau aja kalau dikasih :) buat keponakan2 ku Mbak :)Mereka pasti suka hehehe

    ReplyDelete
  32. aduhh, mau mau mau,,,
    lihat cokat kayak gitu, siapa yang ga mau.. :D

    ReplyDelete
  33. hihihi ini mah kue andalanya anak kos. kalo di kosan aku, kue begini dibikin kalo ada temen yang ulang taun. dibentuk hati. terus dikasih lilin. terus pasti kemanisan. hehehehe :D

    ReplyDelete
  34. Dulu pas es em ah aku sering banget bikin bola2 coklay gini :D
    Enak dan gampang buatnya

    ReplyDelete
  35. resep mudah murah meriah dan pastinya enak.. ini sih coklat saya doyan bangett.. dan siapapun bisa bikin. *asal ada bahannya :)

    ReplyDelete
  36. Waktu Risa masih kecil, saya juga rajin bikin bola-bola coklat kayak gini, Lidya...sekarang mah nggak pernah, selain Risa udah besar, berat badan saya juga jelas udah makin meningkat...hehe

    ReplyDelete
  37. Saya juga suka membuat bola-bola coklat. Gak perlu dipanggang sih...
    Maklum, gak punya open :D

    ReplyDelete
  38. Itu takaran bahan2 nya dikira2 ya mam hehehe. Gampang ya..tinggal campur2 aja...pengin coba ah :-)

    ReplyDelete
  39. aaahhh simpelbanget resepnya mbak.. mau coba ah :D

    ReplyDelete
  40. waah aku mau coba jg ah mbak Lid.. yg namanya cokelat pasti anak2 suka deh.. hihihi.. ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...