badge

Friday, December 9, 2011

Cerita Kehamilan

Kali ini mau cerita mengenai kehamilanku, PR ini aku dapat dari Mbak Nia.
Ada suka dan ada duka dalam perjalanan kedua kehamilanku ini dan semuanya mengesankan.

Sebenarnya aku sudah pernah membuat postingan ini jadi tinggal baca saja ya di sini . Pada postingan itu juga pertama kalinya aku perlihatkan foto Pascal pertama kali setelah lahir.


Selama kehamilan pertama aku habiskan waktu di Cikampek rumah orang tuaku, sedangkan kehamilan kedua aku habiskan di Bekasi karena Pascal sekolah.Semua tidak ada kendala dalam menjalani kehamilan.Justru kendalanya pada saat melahirkan. Silahkan di baca dilink diatas saja ya. Masih agak trauma aja.

Tapi dari semua kehamilan yang aku lalui ada hikmah yang bisa aku ambil yaitu keajaiban DOA, Subhanallaah semua doa2ku dikabulkan oleh Allah. baik Pascal maupun Alvin diberikan kesehatan dan dapat berkumpul dengan kita.

Selanjutnya cerita kehamilan ini gak aku lempar deh, tapi bagi yang mau mengerjakan cerita ini dengan senang hati.

36 comments:

  1. kehamilan itu "sesuatu" banget ya... sakit pegel dan yang ga enak sekejap hilang begitu si buah hati terlahir dengan sehat selamat :D

    ReplyDelete
  2. apa masih pengen punya momongan lagi Mba Cal..

    ReplyDelete
  3. yang pasti setiap kisah kehamilan tuh selalu amazing ya... :)

    ReplyDelete
  4. Barusan liat foto Pascal yang pas pake selimut ijo, sama foto adek Alvin di bawahnya..

    Alhamdulillah.. dua duanya lancar ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. hehehe sama Teh gw juga pasca melahirkan trauma banget karena banyak komplikasi. Makanya cukup deh ah 2 anak ajah :-)

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Jeng Lidya, sering papasan di rumah maya teman2. Mensyukuri proses kehamilan buah hati terkasih ya Jeng, Salam

    ReplyDelete
  7. aku belum ngerjain PR ini uy ...

    ReplyDelete
  8. Semoga dilancarkan semuanya, aamiin.

    ReplyDelete
  9. wah belum pernah hamil jadi gak bisa cerita. hehee

    ReplyDelete
  10. belum pernah ngerasin nih, mudah2an suata saat nanti aamiin

    ReplyDelete
  11. Kehamilan dan juga Melahirkan ...
    memang selalu membawa cerita sendiri-sendiri ya mbak ...

    Yang jelas ...
    kita semua wajib bersyukur atas titipan yang dianugerahkan NYA kepada kita ...
    dan kita wajib menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati

    salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  12. Menyimaknya mbak...dan saya setelah anak kedua baru bisa tegar di sebelah istri waktu bersalin, anak pertama..saya mau pingsan....

    Salam hangat dari Jembrana-Bali

    ReplyDelete
  13. Agak ribet juga kelahiran Pascal, tapi syukurlah dia bisa tumbuh sehat hingga sekarang.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  14. saya tidak mungkin mengerjakan PR ini kan? hehe

    ReplyDelete
  15. kehamilan istri saya udah masuk trimester ketiga, anak saya shofia udah gak sabar lihat adeknya. semoga yang sedang hamil sehat2 saja dan anak selamat

    ReplyDelete
  16. Seru banget bu ya tentang pengalaman hamil ini. Yang pasti rasa syukur selalu dipanjatkan kepada Allah SWT karena telah menganugerahkan buah hati yang begitu memikat dan mempesona

    ReplyDelete
  17. Barusan baca tentang perinatologi mbak... Cerita kehamilan yg tak akan terlupakan ya?

    ReplyDelete
  18. foto mbak lidya wktu perut gede (hamil) mana?

    ReplyDelete
  19. Hamil pertama masih bisa bermanja-manja pada orang tua ya Mbak. Hamil ke-2 baru deh harus tahan banting..:)

    ReplyDelete
  20. kalo dhe baru menjadi saksi mbak.. dan melihat orang melahirkan itu subhanallah luar biasa indah mbak.. semoga kelak dhe pun diberikan kesempatan untuk merasakan saat-saat luar biasa tersebut.. :)

    ReplyDelete
  21. jadi inget lagu yang judulnya "kandungan"

    "bersiap siap lah engkau untuk menjadi sorang ibu

    bersiap siap lah engkau untuk menjadi seorang bapak,"

    ReplyDelete
  22. Menyimak isi ceritanya, berharap kelak kalau tiba masanya menjalani kehamilan semuanya dilancarkan, sehat dan selamat ibu dan sang buah hati....aminn

    ReplyDelete
  23. Yang terpenting adalah menjaga kesehatan selama masa kehamilan itu sehingga janin pun sehat dan kelahiran bisa berjalan dengan lancar. Suami juga perlu menjaga ketenangan psikologis istri sehingga keduanya bisa berperan sama terhadap janin meskipun ibu yang paling utama.

    ReplyDelete
  24. sepertinya kita sama,saya pun ummi dr dua jagoan kecil,salam mba:)

    ReplyDelete
  25. kemarin di rumah mba Nia sekarang di sini ... membaca tulisan ini hati saya seperti ditusuk sembilu *halah*

    kapan yaaa bisa ngerasain dan bisa cerita tentang hamil? :D

    ReplyDelete
  26. keren banget ya PRnya gak disangka sangka ada PR semacam ini :D

    ReplyDelete
  27. kalo baca cerita kehamilan gini...hmm jadi ingin juga punya momongan...
    mudah-mudahan juga dikabulkan doanya yah mba,,seperti doa mba lidya..hhehehe

    ReplyDelete
  28. untung PR-nya ga dilempar ke aku :D

    ReplyDelete
  29. Yang penting Pascal dan Alvin selalu sehat ya mbak :)

    ReplyDelete
  30. terimakasih mbak udah dikerjain PRnya..siap meluncur ke TKP

    ReplyDelete
  31. cerita kehamilan itu selalu membuat aku trauma mbak... tapi kadang pengen juga ngerasain lagi,.....hehe

    ReplyDelete
  32. Pastinya gak bisa ngelempar ke aku mbak,, belom pernah,, hihihi *jinjit keluar ruangan*

    ReplyDelete
  33. aku jg udah pernah posting ttg kehamilan mbak, pengen repost nih krn kedapetan pr jg heheh..

    nanti aku mau liat ceritanya mbak Lidya.. kenapa trauma mbak? hmm..

    salam utk Pascal dan Alvin.. mudah2an sehat selalu ya...

    si vania lg batuk pilek nih Bun.. makanya makannya susah dan agak rewel,... hehe.. *curcol*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...