badge

Sunday, December 4, 2011

Gelanggang Samudera

15 November lalu Pascal ke Gelanggang Samudera lagi, kali ini bersama dengan sekolahnya. Seperti biasa kegiatan ini orang tuanya tidak diperkanankan ikut untuk melatih kemandirian anak.

Sebetulnya tanggal 25 September kemarin kita juga baru saja dari sana, aku sudah mempostingnya juga disini. Tapi sewaktu aku tanya Pascal mau ikut lagi atau tidak,dia menjawab pingin ikut lagi karena perginya sama-sama dengan teman sekolahnya. 

Tidak banyak yang aku cerita mengenai kegiatan di Gelanggang Samuderanya dipostingan ini karena aku tidak ikut kesana :) . Ada hikmah juga dibalik kegiatan ini. Oh ya menjaw

At least anak-anak senang dengan kegiatan ini. Pascal juga bercerita apa saja yang dilihat disana. Dan ada beberapa tempat yang dia masuki yang sebelumnya dia belum pernah.  Pascal bilang juga dia sudah tidak terlalu takut sewaktu masuk keunder world. Semua show dimasuki Pascal dan teman-temannya,mulaidari atraksilumba-lumba, pentas aneka satwa dan lain-lain

Karena tidak ada foto-fotonya, aku tampilkan rekaman sewaktu kita di Underwolrd saja ya kurang lebihnya sama

45 comments:

  1. Oalah tak kira Gelanggang Samudera tuh yang ada atraksi hewannya lumba2 dll macem gitu, hmm~

    ReplyDelete
  2. ini memang gelanggang samudra di Ancol itu loh Una :) tapi aku gak ceritakan semua

    ReplyDelete
  3. jadi enggak nih nitipin Alvin sama saya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Wah Vania belom pernah kesini nih Bun... jd pengen...

    jalan2 sama teman2 rasanya pasti beda ya... hebat ya Pascal udah bisa mandiri... yg hebatnya lg mbak Lidya udah bisa ngelepas Pascal mandiri... klo aku... bisa nggak yaa.... *ragu* hehehe... harus bisa ya Mbak? :-D

    ReplyDelete
  5. Pengen deh bawa Double Zee kesono. tar ah nunggu mudik *di KL juga ada seh, tapi waktu holidei kesono ga jadi maen ke Aquaria coz Zahia sakit jadi ekye ngendon ajah deh berhari2 di hotel. Hiks!*

    ReplyDelete
  6. melepas anak TK pergi dengan guru2nya aja butuh mental kuat ya mam...
    akupun dulu begitu, anaknya memang enjoy, tapi mamanya yang kebat kebit khawatir di rumah..

    ReplyDelete
  7. sangat baik itu mba... seorang ibu memang punya waktu lebih banyak untuk anak..walau sibuk sekalipun

    ReplyDelete
  8. Nah ini.. Shasa pengen banget bisa datang kesana. Semoga suatu saat nanti bisa deh. Amin.

    ReplyDelete
  9. sayangnya lum pernah ke gelanggang Samudra Ancol..cuciaan ya? hehehe

    ReplyDelete
  10. Pingin sekali main ke Gelanggang Samudra khususnya Ancol..tapi kapan yaa ?? hehehe pokok'e mupeng

    ReplyDelete
  11. duh aku malah belom pernah kesitu bu...
    nunggu diajakin si una aja dah..

    ReplyDelete
  12. Saat saya berada di gelanggang samudra, saya senang sekali melihat rombongan anak PAUD atau TK yang dibawa oleh gurunya. Lucu-lucu tingkahnya saat melihat hewan-hewan itu :D

    ReplyDelete
  13. waduuhhh,, terakhir ke sana waktu masih SMP kelas 3,, hihihi
    dah lama banget ternyataa.. :D

    ReplyDelete
  14. eh iya yah... membiarkan anak sendiri tanpa bantuan orang tua, bisa melatih anak untuk mandiri. tidak bergantung...

    tapi tetep ada guru yang mendampingi, jadi tenang.

    ReplyDelete
  15. Belum pernah ajak anak2 kemari. Jadi ingin seruuu yaaa....

    ReplyDelete
  16. Plong perasaan kalo anak dah plg ke rmh bw cerita :)

    ReplyDelete
  17. pascal...ke sana lagi sama om yuukk, hehe

    ReplyDelete
  18. wah dah lama gak ke sana nih. jadi kangen masa kecil

    ReplyDelete
  19. belum pernah kesana mbak.. waahh berarti besok2 kalo dhe mo kesana, Pascal aja yang jadi guide nya yaa.. hehe

    ReplyDelete
  20. wah berani juga sekolahnya ya mba, soalnya Egi yg di TK B aja, klo ada kegiatan luar, pasti pihak sekolahnya maunya orang tuanya pada ikut tuh, ga yakin juga berani ngelepas anak2 sama gurunya doang. bukan apa2, anaknya banyakyg ngawasin cuma berapa orang guru, kebayang deh rempongnya

    tau deh ntar klo anak sendiri, saya berani lepasin ga ya hehehe

    ReplyDelete
  21. saya suka baca2., dan akhirnya sampai pada tulisan ini., :D salam pada semuanya

    ReplyDelete
  22. pernah ke ancol tapi rasanya belum pernah masuk ke gelanggang samudranya :)

    ReplyDelete
  23. aku orang jakarta aja,belum pernah ke gelanggang samudra,kalah sama pascal,hehehe

    ReplyDelete
  24. Ini baik buat Pascal untuk menjadi lebih berani dan percaya diri ya Mbak..

    ReplyDelete
  25. Pascal ini semangat ke sekolahnya sama kayak ponakan saya. meskipun di TK diem tapi kalau hari sekolah selalu bersemangat.


    seru2, sekolahan sekarang nggak monoton di kelas. dengan observasi (ke Gelanggang Samudera) langsung kayak di atas Pascal pasti merasa senang mbak

    ReplyDelete
  26. Saleum,
    Sebuah pengalaman yang sangat menarik buat pascal, :)

    saleum dmilano

    ReplyDelete
  27. Mbak di paragraf 3 itu kayaknya kepotong ya kalimatnya..

    Wah asik nih Dek Pascal bisa jalan2 ke Gelanggang Samudera, Tante aja belum pernah kesana.. :(

    ReplyDelete
  28. kok rekamannya gak bisa ya lid?

    ReplyDelete
  29. Pengen ke Gelanggang Samuderanya. I wonder whats inside.

    Underworld juga pengen.

    ReplyDelete
  30. waaaah ikan pari2 raksasa itu ada ya?
    gedheeeee bangets

    ReplyDelete
  31. lama banaget aku ga kesana juga, saat adik zahran masih bayi. ada yang berubah kah disanan?

    ReplyDelete
  32. Kemarin ke sana acara family gathering kantornya Aa, buat anak kecil mah menyenangkan ya, heboh ini itu, buat kita agak2 membosankan hihihihi

    ReplyDelete
  33. saya kalo ke ancol cuma jalan-jalan di pantai. duitnya pas pasan sih

    ReplyDelete
  34. coba tiket ancol semurah kb ragunan, aku mau kesana tiap hari deh :D

    ReplyDelete
  35. Raja belom pernah ke gelanggang samudera kek gini, hehehe

    ReplyDelete
  36. oh, ortu gak boleh ikut ya? bagus juga untuk melatih kemadirian :)
    oya, menjawab pertanyaan di blog'ku, yg foto bapakku, mbak. dia memang hobi foto2. aku lg gak mood aja dipaksa difoto :p

    ReplyDelete
  37. Dija belom pernah kesana Tante....

    ReplyDelete
  38. wah, hebat Pascal dah berani pergi tanpa Mama Lidya :)
    pasti kenangannya berbeda krn pergi bersama teman2 nya ya ..
    salam

    ReplyDelete
  39. Kebijakan untuk melarang ortunya ikut kek gini bagus juga buat melatih kemandirian anak-anak.

    ReplyDelete
  40. wah asyik banget nih mbak.. jadi pengen maen ke waterpark juga nih hehehe

    ReplyDelete
  41. Oala...adik-adik ini udah sering main kemana-mana mbok ya ajak-ajak.. :D

    Kirain gelanggang samudra itu banyak atraksi gitu lho mbak... *ndeso*

    ReplyDelete
  42. asyik yach lihat atraksi yg di under world......hebat2 mrk.....saluut

    ReplyDelete
  43. Kalau pergi dengan teman-temannya, biasanya anak-anak jadi lebih berani.
    Pascal juga kayaknya gitu deh, mungkin karena mereka teman sebaya, suasana mainnya juga jadi lebih seru :D

    ReplyDelete
  44. Ah...jadi pengin ngajak Dita ke sana lagi hehehe :-)

    ReplyDelete
  45. kelihatannya seruuuu, Pascal besok2 kk diah ikutan juga dunks :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...