badge

Tuesday, December 27, 2011

Pascal Main Rubik

Liburan telah tiba, asyiknya kalau bisa berlibur dengan keluarga. Tapi kita hanya berlibur dirumah saja, sesekali keluar ketoko buku atau mall. Pascsl minta kerumah neneknya, aku janjikan nanti setelah kita selesai mengurus eKTP.

Kemarin Pascal menemukan rubik milik bapaknya dan minta diajarkan cara memainkannya. Nah ini tugas suamiku karena aku tidak bisa belum bisa. Untuk awal pascal hanya diajarka untuk menyamakan satu sisi saja, nanti kalau sudah mahil diajarkan lagi. Tidak lama, hanya diajarkan dua kali langsung mengerti.


Dengan gayanya pascal mengajarkan mamanya, walah aku ga ngerti-ngerti. Mana bahasanya pascal bilang diselamatkan dulu lalu diputar, apanya yang diselamatkan ya ? :)

Published with Blogger-droid v2.0.2

53 comments:

  1. wah, hebatnya Pascal , malah ngajarin Mamanya lagi ....hehehe....
    anak2 memang cepat sekali belajar ya Lidya ...

    salam

    ReplyDelete
  2. Pascal hebat ya .. udah bisa main rubik.

    Sama nih bun, liburan di rumah aja ..

    ReplyDelete
  3. asalamualaikum
    wah Pascal jago main rubik, mamanya kalah,he,he
    memang anak-anak sekarang pada pandai

    ReplyDelete
  4. pinter nih pascal... malah ngajarin mamanya. hahaha

    ReplyDelete
  5. Pascal...OM MENYERAH DECH KALAU MAIN GINIAN, suruh om yang lain aja yach...lari kek, guling-guling kek, mau dah...

    ReplyDelete
  6. huaaaaaaaaa rubik bolong tengah dah bisa???
    mantaaap
    aku yg 3x3 aja kelimpungan
    cuma bisa 1 sisi aja

    ReplyDelete
  7. huaaaa, Pascal.. ajarin Kk Diah dunks, sampe sekarang blm bisa main ini. susyeehh kliatnnya :D

    ReplyDelete
  8. top deh pascal... bunda kanaya nanti diajarin yaa..

    ReplyDelete
  9. wah Aa pascal makin hari makin pinter nieh..:) nambah satu lagi kegemarannya main rubik, semangat kakak pascal pasti bisa..:)
    liburan ke cikampek yah Aa pascal??
    mbak lid, makin besar Aa pascal makin mirip sama mbak lidya yah wajahnya..*lihat dari photo2nya...belom pernah kopdaran..semoga kelak insyallah ada jodoh ketemuan yo mbak :)

    ReplyDelete
  10. hem ini dia salah satu permainan yang membosankan bagi saya setelah catur. ngaku kalah deh ma Pascal

    ReplyDelete
  11. wah pascal hebat.. sudah bisa main rubik.. tante aja ga bisa-bisa sampai sekarang.hihihi

    ReplyDelete
  12. Pascal hebat, pinter! :D

    Sama, mbak, kami juga liburan di rumah aja :)

    ReplyDelete
  13. hahaha aku aja ga pernah bisa mainin rubik
    tau neh oon dipiara...

    ReplyDelete
  14. wiw keren mbak jagoan pascal uy. rubik ini bagus mbak buat ngasah otak. tapi tentang trik tips cara-cara nya udah banyak di ulas, tinggal gugling aja :D

    ReplyDelete
  15. hahaha.... bahasanya...

    diselamatkan

    :D

    ReplyDelete
  16. pascal kok makin ganteng si mbak, jadi pengen nyium.. hahahaha :p

    dhe juga gk begitu mudeng maen rubik mbak, padahal udah sering di ajarin sama adek.. malu ama pascal..

    ReplyDelete
  17. Bagus banget kalau anak2 bermain rubik karena melatih mereka untuk menyelesaikan suatu persoalan. Saya pribadi saja belum tentu bisa memainkannya karena kadang tidak sabar. Ya, kesabaran juga diperlukan dalam bermain rubik ini selain juga ketelitian dan kreatifitas. Ini penting daripada anak-anak bermain game station yang kadang penuh dengan aksi kekerasan

    ReplyDelete
  18. dari dulu sampe sekarang gak bisa-bisa itu .. dasarnya males kali saya main seperti itu .. atau saya gak sabaran kali he he
    Selamat dah buat pascal .. maju terus ..
    Salut :)

    ReplyDelete
  19. iya apanya yg diselamatin? aku juga ga ngerti main rubik >,<'

    ReplyDelete
  20. Saya main rubik aja harus mbaca buku urutan tahapan2 penyelesaiannya... ^^

    ReplyDelete
  21. Main rubik memang sangat menyenangkan ya mbak. Destin juga suka sekali. Apalagi papanya sering bawa rubik bila kemana-mana. Di youtube ada banyak tutorial loh mbak. Suamiku donlot dari sana trus belajar sendiri.

    ReplyDelete
  22. baru tahu aku kalau namanya maiann itu rubik :)

    ReplyDelete
  23. wah hebat anaknya mbak..
    pinter pascalnya..
    :)

    ReplyDelete
  24. saya malah tidak pernah bisa mau yang gituan, kalah ama pascal

    pascal hebat dech

    ReplyDelete
  25. aku main rubik kagak bisa2 mba,soalnya aku orang'a kagak sabaran kalau main yang mengunci otak :)

    ReplyDelete
  26. Saleum,
    main rubik buat saya sangat membosankan, tapi pascal malah asik maen rubik dan berhasil... selamat deh pascal, oom cuma bisa tepuktangan diaceh atas keberhasilannya...
    saleum dmilano

    ReplyDelete
  27. jempol dewh buat pascal..
    saya ajah diajarin berkali-kali sama bapakna ikhsan tetep ga mudeng hehe..

    ReplyDelete
  28. aahhh pascal hebat euyyy :D

    chika aja baru kuliah ini tau main rubik ikikiii :D

    maaf ya chika baru berkunjung hihiii *jadi malu

    ReplyDelete
  29. ih, imut bgnt dedeknya,


    mampi ya bu ke blog sy

    ReplyDelete
  30. kalo ngga salah ini ada rumusnya yachh.....aku juga ngga bisa2 pdhal dah dicoba berkali2....ngga bakat kayaknya...*ngeless

    ReplyDelete
  31. waw, hebat,,
    saya aja maen rubik 2 3 kali baru bisa
    pinter si pascal..
    hehe, salam buat pascal ya mbak..
    :)

    ReplyDelete
  32. Waktu kecil aku ingin sekali main rubik, tapi malah dilarang ayahku.
    Ayahku malah tidak suka lihat anaknya mainan seperti itu. Maklum orang tua jadul. Ayahku suka kalau aku main permainan yang bisa dimainkan bersama teman-teman, seperti main karet, congklak, bola bekel. Yah namanya orang tua, karakternya beda-beda. Namun salut buat Pascal makin pinter aja si cakep.

    ReplyDelete
  33. wah pinternyaaaa... aku kapan itu diajarin sama ponakanku, tapi gak mudeng :( otaknya lemah heheeh... malu dah kalah ama anak kecil :)

    ReplyDelete
  34. Pascal sehari belajar berapa jam Bun? Jenius sekali... Dari hari-ke hari tambah pintar, melampaui kemampuan anak-anak seusianya... Namun jangan sampai keasyikan main sendirian terus dirumah yaa... Nanti akan terperangkap dengan dunianya sendiri dan bisa melahirkan yang namanya "teman khayalan"... Semoga bermanfaat...

    ReplyDelete
  35. wahhhhhhhhhhh kakak pascal memang hebat.. :)
    auntie yha aja gak pernah bisa klop warna kayak gitu :(

    ajarin donggggg.. hehhee

    ReplyDelete
  36. Waaa Pascal hebat. dari dulu main rubik gak bisa-bisa aku mbak. Dikalahin Pascal malah sekarang. *jempol buat Pascal*

    ReplyDelete
  37. Dooh, jadi malu sama Pascal...
    Karena saya gak bisa2 main rubiknya :(

    ReplyDelete
  38. Selamat berlibur Pascal, wah tekun sekali main rubiknya, salam

    ReplyDelete
  39. anak2 memang cepat nangkap dibandingkan orang dewasa karena otaknya masih orisinil,apalagi kalau diajari sempoa bagus tuh mbah cepat pintar otakpun berkembang baik

    ReplyDelete
  40. anak2 memang cepat nangkap karena otaknya masih orisinil,apalagi kalau beljar sempoa lebih mudah nanti menerima pelajaran lain,cepat pintar

    ReplyDelete
  41. Main Rubik memang seru ya Mbak, anak2ku juga suka ;)

    ReplyDelete
  42. Wah Pascal hebat euy!
    Ajarin aku dong, A! aku belum bisa nih.. hehe... ^_^

    selamat liburan buat Aa..! :-D

    ReplyDelete
  43. Anaz main gak pernah sampe semua, Mbak :D

    ReplyDelete
  44. Pascal pinter banget ya..? Ajarin tante dong.. :)

    ReplyDelete
  45. wah pascal jago nih..aku juga belum bisa mbak,,hehe.

    ReplyDelete
  46. Toss sama Pascal, tante juga ska main rubik...walau bisa2 doang, gak punya trik khusus sih..kaya gini emang harus diasah :-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...