badge

Tuesday, December 6, 2011

Safari Masjid

Allhamdulillah senang sekali rasanya bisa ikutan pengajian lagi sama ibu-ibu di RT setiap malam jum'at. Sejak Alvin lahir aku cuti dulu ceritanya, nah sekarang Alvin sudah besar dan jadwalnya sudah bisa diatur jadi aku ikutan mengaji lagi. Konsekuensinya Pascal dan Alvin aku ajak sampai suami pulang. Di lingkungan perumahanku aku termasuk yang paling muda, semuanya ibu-ibu seumuran sama mama kurang lebih.

Minggu lalu ibu-ibu pengajian mengadakan safari Masjid tepatnya jalan-jalan mengunjungi Masjid.Yaitu Masjid Kubah Emas dan Masjid Qadafi. 

Pertama kita mengunjungi Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al-Mahri yang lokasinya di Meruyung, Cinere Depok (Sawangan). Disana kita sempat mendengarkan semacam ceramah sebentar lalu sholat Dzuhur disana.

Ba'da Dzuhur kita menuju ke Masjid Qadafi di daerah Sentul tepatnya, konon ini hadiah pemberian Muamar Qadafi yang sekarang dijadikan Basecamp Jamaah Az Zikra pimpinan Ustadz Arifin Ilham. Disini kita sholat Ashar berjamaah.

Tidak ada maksud lain kenapa sampai memilih 2 masjid itu. Awalnya hanyak ke Masjid Kubah emas tapi waktunya masih ada dan dilanjut ke sentul untuk sholat Ashar. Allhamdulillah magrib sudah sampai lagi dirumah.

Di Masjid Kubah Emas

Masjid Qadafi


44 comments:

  1. jadi keingetan kalo citra diajak ibue pengajian
    pengurus masjid pasti jadi punya kerjaan tambahan karena rak buku diacak-acak
    pas buka bersama pun sama
    belom maghrib jajanan dah berantakan duluan...
    hehe

    ReplyDelete
  2. wisata yang edukatif islami,I like it

    ReplyDelete
  3. Wisata religus sangat berguna untuk perkembangan spiritual anak. Karena anak dapat mengenal seluk beluk rumah ibadah dan fungsinya sambil bermain dan belajar secara langsung.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  4. Hihi keren Mbak Lidya, meskipun temen ibu-ibunya lebih tua tapi tetep ikut :D

    ReplyDelete
  5. baru tahu nih mbak..masjid qadafi adalah pemberian almarhum Qadafi..

    ReplyDelete
  6. Masjidnya manteb saya jadi penasaran. Sekarang masjid makin bertebaran dan makin cantik hanya saja isinya yang kurang. Yang shalat bejamaah makin kendor

    ReplyDelete
  7. Foto yang paling atas, itu yang sering disebut masjid kubah emas itu bukan mbak?

    Kalau ke Jogja Coba Safari masjidnya ke masjid UGM, mbak. Suka dengan desain masjid tidak berpintu. Benar-benar terbuka.

    ReplyDelete
  8. kubah emas di Limo Cinere ya,
    aku juga sering kesitu,soalnya deket :)

    ReplyDelete
  9. Baru tahu kalau ada masjid yg namanya Qadhafi dan merupakan hibah dari beliau *Plakk*..katrok ya

    ReplyDelete
  10. seneng ya Lidya , bisa berwisata menyaksikan keindahan mesjid2 yg istimewa ini, sekaligus melaksanakan sholat jamaah ...

    bunda pernah juga ke mesjid kubah emas ini, tapi blm pernah ke mesjid Qadafi ....
    salam

    ReplyDelete
  11. samaan yah mbak.. aku di perumahan juga paling muda yang lain usianya ibuku.... tapi tetep ikutan kegiatan mereka....

    ReplyDelete
  12. RT ku udah beberapa kali wisata ke masjid kubah emas....tp sayang aku ngga bisa ikutan hiks.....

    ReplyDelete
  13. Ah...belum kesampean ke mesjid kubah emas euy.. :-)

    ReplyDelete
  14. Ke Mesjid Kubah Emas aku sudah pernah, kalau ke Mesjid Qadafi blm sempet euy, Insya Allah bulan depan berkunjung ke mesjid itu ;)

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  15. waaahhh.. aku juga pengen pergi ke masjid kubah emas ini mbak >.<

    ReplyDelete
  16. jangankan mesjid, surau kecil terpencil saja ada berkahnya....syukur..syukur..mba..

    ReplyDelete
  17. kontras sekali jilbab kuningnya, jadi keren. inget kata gaphe dah, warna mempengaruhi hasil foto ternyata hehehe

    ReplyDelete
  18. sawangan sentul jauh memangnya ga macet?

    ReplyDelete
  19. sungguh indah mesjid2 ini, seindah para jamaah yang meramaikannya.

    ReplyDelete
  20. masjid Qadafinya ada payungnya yak, kayak di masjid agung jawa tengah....

    ReplyDelete
  21. asalamualaikum,
    seru banget ya ibu-ibu kalau wisata.
    saya jadi pingin ikut mba ke masjid Kubah mas.

    ReplyDelete
  22. Saleum,
    semoga niat yang baik itu kesampaian ya mbak, Aamiin...

    saleum dmilano

    ReplyDelete
  23. wah ibu-ibu pengajian jalan-jalan yak..
    di komplekku pengajiannya 2 minggu sekali.. itu karena kebanyakan ibu-ibunya kerja pagi pulang malam, makanya biar bisa ada waktu istirohat hehehe

    ReplyDelete
  24. nggak ke istiqlal bu. sudah bosen ya?

    ReplyDelete
  25. Saya pengen deh ke masjid kubah emas... Juga ke masjid Agung Jateng, dan masjid-nya perguruan Al-Zaytun. Boleh gak sih masuk ke Al-Zaytun?

    ReplyDelete
  26. semoga masjid qadafi nya tetep terawat dengan baik yaa...
    soalnya donatur utamanya kan udah meninggal tuh
    hehhee

    tapi pasti Ustad Arifin Ilham akan menghidupkan masjid dengan sangat sangat baik

    ReplyDelete
  27. iiih, baru tahu ada masjid Qadafi,,
    masjid kubah emasnya juga bagus, sering denger kalau yang ini mah. :D

    ReplyDelete
  28. Masjid kubah emas? Keren masjidnya..

    ReplyDelete
  29. Aku sudah pernah ke Masjid Dian Al Mahri diajak Mertua, bagus banget ya Mbak Masjidnya..
    Btw klo Masjid yg bawah itu kayaknya sering lihat di TV dipke syuting sinetron, bener gak sih Mbak? *sok tau* :D

    ReplyDelete
  30. saya pernah ke mesjid kubah emas juga loh mba dgn teman2 bloger malah :)

    kompaknya ibu2 ini :)

    ReplyDelete
  31. istri saya dirumah blm ikutan pengajian ibu2.. si kecil belum bisa ditinggal.. kalau dibawa bisa berantakin sana-sini.. repoot jadinya...

    ReplyDelete
  32. entah kenapa, setiap kali liburan dan menyempatkan diri masuk ke masjid selalu sejuk :)

    ReplyDelete
  33. masjd qubah emas, boleh nyuwil g? hehehehehe
    semakin megah masjid dan semakin sedikit orang yg sholat di dalamnya, itu tanda2 kiamat, smoga masjid2 megah itu senantisa ramai dng orang2 yg sholat.

    ReplyDelete
  34. Hihihi paling mudah neh Teh ceritanya :-)

    Asyik euy jalan2 mulu. kapan atuh jalan2 liat masjid2 di Miri??

    ReplyDelete
  35. jadi inget ibu2 pengajian dirumah hehe kegiatan sama juga kek teteh..
    kadang kalo ada acara di kompleks aku suka bantu2,tapi gag ikut pengajian karena pengajiannya sore dan aku kan belum ibu2 *loooh*

    ReplyDelete
  36. Kalau masjid kubah emas aku sudah sering dengar tapi masjid qadafi aku baru tahu sekarang.

    ReplyDelete
  37. Kalau masjid kubah emas aku sudah sering dengar tapi masjid qadafi aku baru tahu sekarang.

    ReplyDelete
  38. Subhanallah, jadi pengen juga tuh Mbak berkunjung ke kedua Mesjid ituuu *huaaa kapan ya??

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...