badge

Saturday, January 21, 2012

Hash Brown

Menu Bekalnya Pascal hari jum'at kemarin nih naanya hasbrown. Menu ini dibuat kalau amanya repot belum sempat masak :) Selain mudah, cepat dan praktis juga memenuhi nilai gizi yang cukup. 

Karbohidratnya didapat dari kentang, proteinnya dari telur juga keju, sayurannya dari wortel. Sebetulnya sayuran dan isinya bisa dirubah kok sesuai selera dan stok yang ada dirumah. Terkadang ada daging cincang aku pakai juga. Resep aslinya milik Niken temanku di group sebelah.


Pascal kurang suka kalau hash brownnya terlalu coklat jadi aku buat tidak terlalu coklat dan agak kurang kering, padahal kalau kering lebih enak loh

Tampilan Hash Brown ,yang moto kurang ahli tapi rasanya enak kok :)

Cara membuat :

  • kentang yang agak besar dikupas lalu diparut dengan parutan yang agak besar.
  • Aku tambahkan parutan wortel
  • 1 butir telur dikocok
  • Lada dan garam secukupnya
  • Keju diparut banyaknya sesuai selera, Pascal suka keju yang banyak
  • Campur semua bahan lalu goreng seperti membuat telur dadar. Gunakan api kecil supaya matangnya merata dan tidak hangus. balik-balikkan supaya kedua sisi matang.
  • Hash Brown siap disajikan.
Makan siang yuuuuk, tapi menunya bukan hash brown kok disini kurang nendang seperti biasa hehehe. Apa menu makan siangmu hari ini?

30 comments:

  1. hashbrown itu ky pancake ya mb?
    menu maksiku nasi+beefcurry... ^^

    ReplyDelete
  2. menu brunch kami: Bubur Manado
    sekarang lagi mau buat pangsit goreng :D

    ReplyDelete
  3. itu kentang yah.. mirip telor dadar

    ReplyDelete
  4. baru denger ada makanan namanya hashbrown... keliatannya enak

    ReplyDelete
  5. mudah ya mbak membuatnya,,saya coba aghh mabk

    ReplyDelete
  6. belum bisa bilang enak sebelum mencicipi...mana bunda saya juga mau dibuatkan bekal...

    ReplyDelete
  7. resepnya unik nih....kapan2 pengen nyoba juga nih...kebetulan anak saya juga suka keju.

    ReplyDelete
  8. jadi pengen kerja deket rumah lagi kalo gini bu
    tiap pagi ada yang nyiapin bekal
    baru sekarang terasa indahnya bersama keluarga

    ReplyDelete
  9. jadi pengen... gurih pasti ya..

    ReplyDelete
  10. saya kemarin jumat sarapan ini, tapi di hotel siih. dan emang hash brown potato paling enak kalo crispy, tipis-tipis. eh, tapi beberapa kali makan has brown dimana-mana bentuknya selalu segitiga ya?.. koq ini bulet.. dadar kentang kali namanya :P

    ReplyDelete
  11. duh kok malah saya yang jadi laper ya, lihat fotonya aja sudah bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  12. namnya keren dan kyknya emg enak, tp syg anak2 ga suka sayur2an bun...gmn ngakalinnya ya..?

    ReplyDelete
  13. wuihhh aku juga suka keju...keliatannya simpel dan enak ya bun^^

    ReplyDelete
  14. rasanya enak? blm percaya kalo belum nyicipin, hehe

    ReplyDelete
  15. seperti omelet sayur ya mbak...tapi kentangnya bisa matang ya? meski diparut mentah dan digoreng telur gitu?? cobain deh nanti2..siapa tau si kecilku juga mau..thnks ya mbak Lid..

    ReplyDelete
  16. Menu makan saya tadi siang nasi jagung dan sambel terasi

    ReplyDelete
  17. Kalo yg di jual disini hash brownnya gak se lezat itu mbak, biasanya cuman kentang di potong dadu biasanya utk sarapan bersama pancakes dan bacons. Seperti menu kami tadi minus hash brown :)

    ReplyDelete
  18. Praktis, tapi yang penting enak Dan Pascal suka ya mbak

    ReplyDelete
  19. Buatnya mudah dan penuh gizi ya mbak, Tapi saya kayaknya males bikin wuehehehe

    ReplyDelete
  20. ihi mantab gampang pula bikinnya,kapan-kapan nyoba bikin

    ReplyDelete
  21. Variasi sumber karbohidrat yang cerdik teh Lidya, mempersiapkan anak untuk tidak hanya bergantung kepada nasi. Salam

    ReplyDelete
  22. Mbak, kentang/wortelnyanya mentah ya?
    Pengen nyoba sih :D

    ReplyDelete
  23. mau ngomentarin komennya Gaphe.. hash brown banyak bentuknya phe, prinsipnya kentangnya diparut :-D

    hmm... menu makan siang apa ya? ikan mbak, sama nasi pastinya :-D

    ReplyDelete
  24. aku suka bikin makan yg agak mirip, tanpa keju dan wortel, enak juga

    ReplyDelete
  25. kandungan di dalamnya lengkap juga ya mbak,cara bikinnya juga mudah.nyobain ah di rumah

    ReplyDelete
  26. asik.. dapet resep baru... pingin nyoba. kalo ditambahin susu bubuk bisa ga ya???

    ReplyDelete
  27. sesimpel apapun, urusan masak memasak saya tetap nol. :( jadi nunggu kiriman jadinya saja deh, Mbak Lidya.

    ReplyDelete
  28. Ternyata gampang ya bikin hashbrown.
    Selama ini makan hb cuma di mcd :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...