badge

Friday, January 20, 2012

Makanan Lokal VS Makanan Luar

Tahu Lasagna? Lasagna merupakan salah satu pasta makanan khas dari Italia yang dipanggang dalam Oven. Biasanya berisi daging ataupun sayuran dan tentu saja ada kejunya. Hmmm Yumilah Yuiwati deh kalau istilahnya Gaphe :)
Bukan cuma aku, Pascal pun suka makanan ini.

Walaupun suka dan masuk kategori makanan enak dilidahku, tapi pada dasarnya perutku ini perut ndeso tetap saja walaupun sudah makan lasagna aku menganggapnya bukan makan besar melainkan cemilan hihihi.

Ada cerita nih mengenai lasagna ini. Waktu itu di arisan ibu-ibu TKnya Pascal kita disediakan menu makanan lasagna, kentang bakar dan sup krim. Aku makan secukupnya saja lasagna dan kentang bakarnya dan dimakan berdua dengan Alvin, malu dong kalau harus ambil banyak hehehe padahal sih belum sarapan nih dari rumah.

Setelah makan acaranya diisi mengocok arisan dan ada sedikit tausiyah. Selama tausiyah itu perutku berbunyi dan merasa lapar. Biasanya kalau aku merasakan lapar akan merasa pusing. Untungnya Alvin tidur jadi rasa pusing tidak terlalu berasa. Aku lihat ibu-ibu yang lain sudah saling memberikan kode karena masing-masing harus menjemput anaknya disekolah.

Setelah selesai tausiyah aku mengajak teman untuk makan soto mie, hihihi ternyata bukan cuma aku yang merasakan kelaparan sebagian besar ibu-ibu juga demikian. Intinya perut ndeso ini kalau tidak diisi nasi belum nendang. Bukan salah makanannya tapi karena tidak terbiasa saja.

Makanan Lokal VS makanan luar, tetap nomor 1 makanan lokal untuk aku :)

gambar diambil dari sini


39 comments:

  1. hehe.. mbak lidya, ternyata perut kita sama ya....aku aja gitu..pokoknya kalo belum makan nasi belum bisa di anggap makan....udah kebiasaann dr kecil selalu ketemu nasi sih.hehe...bisa pusing kalo sehari nggak ketemu nasi..

    ReplyDelete
  2. indonesia banget ya mba, belum nendang kalo belum makan nasi.

    sesekali makan makanan luar gapapa juga mba

    ReplyDelete
  3. hehehe kalau lasagnanya sekecil itu sih ya memang tidak cukup. Lagipula biasanya orang sono, makan pizza sebagai pembuka dan spaghetti sebagai makanan utama. Tidak seperti orang asia yang makan satu satu sebagai makanan utama.
    Untunglah aku pemakan segala. Tanpa nasi 1 minggu pun bisa :D

    ReplyDelete
  4. Toss dulu donk..!!
    Lagsana,sering denger..aduh Mba perutku ga nerima kalo makan makan luar,cukup makan lokal aja deh,kecuali spageti aku doyan..

    Kirain perutku aja yang Ndeso hehe..
    Kalo belom makan nasi rasanya gemana geto,meskipun udah abis makan singkong keju sedus haha..

    ReplyDelete
  5. Sayapun demikian. Walau sudah ngembat bubur masih cari tambahannya.
    Dulu ketika mendampingi taruna dari Australia kami makan kentang. Setelah mereka pergi ambil nasi dikit ha ha ha

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    enak tuu lasagnanya.. :D
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  7. kalo aku malah suka kangen bakso kalo pas ke negara2 yg ga ada makanan asianya. atau kalo ada tapi rasa makanan asianya aneh. hihihi..

    ReplyDelete
  8. hihihih... kok sama sih mbak
    apalagi daku yang tukang makan ini, plus nenenin lagi, haduh,.,,, (harus segera cari Perawatan Gawat Darurat nih, warteg) heheheh

    ReplyDelete
  9. saya mah makan apa aja, ga kudu nasi.yang penting kenyang aja. paling ga tahan klo nahanin cacing2 di perut pada demo hehehe

    ReplyDelete
  10. Makanan lokal the best, penuh cita rasa..klo luar seperti hambar harus campur dresing lah apa lah,,pokonya Makanan Indonesia ntu maknyus..

    ReplyDelete
  11. ya sami bu, namanya perut kita...sebaiknya mengadakan jamuan seperti itu mesti disiapkan juga hidangan ala lokal.....dan kalau mau menambahi menu seperti lasagna..yaa jadikan menu pembuka....^__^ ...yaaa pintar-pintar tuan rumahlah....

    ReplyDelete
  12. kalo orang asli kampung saya mungkin kalau udah makan jagung sekarung juga pas di tanya makan belum biasanya jawabanya BELUM hehe...

    ReplyDelete
  13. Saya perut ndeso mbak...sering mual kalau makanan luar...tapi kalau sayur asem, pare, daun ubi, rebung bambu...ah....itu mah..nambah

    ReplyDelete
  14. wah mbak, sama kek aku.. pernah bikin posting yg kek begini di sini..
    http://birumuda.multiply.com/journal/item/92

    ReplyDelete
  15. yang namanya makanan itali, sampai saat ini belum satupun saya rasakan. Maklum hidup jauh dari keramaian. Pun kalo pas ke kota, rasanya saya lebih suka makan di tenda pinggiran, lebih nendang apalagi saya merasa belum makan kalo belum ketemu nasi walo sudah makan 2 batang lonthong.

    ReplyDelete
  16. *glek*
    Lasagna?? Saya sukaaaaaaaaa! ^^

    ReplyDelete
  17. Penasaran nih ama Lasagna?
    ini makanan sejenis Pizza pa bkn mba?

    ReplyDelete
  18. Hampir sama dengan Pak Ies, Mbak. Walau sudah makan segala macam, kalau belum ketemu nasi rasanya seperti belum makan.

    ReplyDelete
  19. setujuuuu... makanan Indonesia itu paling juara deh..

    Tp kl ada lasagna di depan mata, kyknya sy juga gak bisa tuh kl cuma ambil sdkt.. abis sukaaa... :D

    ReplyDelete
  20. dem,,,wlw abis mkn bakso, mie ayam, spaghetti segentong jg kudu maem nasi bun....hihih

    ReplyDelete
  21. sepertinyakita sama mba. saya makan sebanyak apapun kalau bukan nasi yah ga kenyang :D

    ada award ntuk mba, silahkan diambil ya :D

    ReplyDelete
  22. aku juga katrok abis soal makanan keren dan gaul
    makanya sering bengong klo pas meeting di jkt di hotel apa resto gede
    boro-boro yang aneh bin ajaib
    pizza aja yang kayaknya dah umum aku mual kalo kena baunya
    haha ndesoo..

    ReplyDelete
  23. Karena tinggal di Indonesia pastinya memang makanan Indonesia lah yg paling pas, mbak. Katanya sih perasaan 'kurang kenyang' itu karena kebiasaan aja. Padahal kalau sama2 karbohidrat, takarannya sama, apapun itu ya harusnya kenyangnya sm. Tp mungkin tubuh kita yg merespon lain, hehehe.
    Kalau aku sendiri memang alergi nasi, telur (bebek)+seafood. Makanya makan apa saja selain itu masuk, lahap dan kenyang, hehehe (pdhl rakus) :p

    ReplyDelete
  24. Komenku masuk ga ya tadi? T_T
    Indi (http://duniakecilindi.blogspot.com/)

    ReplyDelete
  25. hihihi.. toss dulu ah mbak Lidya... sama nih aku juga... dah makan pizza, pasta, lasagna.. apalah.. kenyangnya tuh beda... nggak mantep kayak makan nasi gitu.. hehehe :-D

    ReplyDelete
  26. tapi emang gak bisa dipungkiri, buat kita orang indonesia, makanan indonesia tentu yang paling enak yaaaa!!! :D

    ReplyDelete
  27. iya dong.. makanan lokal nendang banget pokoknya. apalagi makan nasi timbel di tengah kebun teh. hmm...

    ReplyDelete
  28. Kalau lagi laper sih apa aja dimakan mba. yang penting halaL

    ReplyDelete
  29. se enak atau mahal apa pun makanan luar bagiku makanan tradisional atau daerah lebih enak 5x lipat dibanding makanan luar & satu lagi makanan luar kalau dimakan,paling yang makan cuma bisa nice atau yummy
    tapi makanan indonesia pas dimakan bunyi'a sesuatu banget ya rasa'a,pokoe maknyus & lazis

    ReplyDelete
  30. bicara soal lasagna jadi ingat garfiel si kucing kuning itu... hehe
    tapi memang bagaimanapun makanan lokal memang lebih enak karena memang besarnya dengan makanan lokal hehehe.
    biasa makan singkong disuruh makan keju ya muntah... itu cerita lama :D

    ReplyDelete
  31. Suka juga makanan luar, tapi ya sesekali aja

    ReplyDelete
  32. saya selalu suka makanan domestik...
    rasanya lbh kaya rempah dan bumbu.. hehe

    ReplyDelete
  33. aku ga makan nasi gpp, yg penting makan, roti aja cukup kok

    ReplyDelete
  34. Saleum,
    hehehe... sama deh kita mbak, lidah ku juga Ndeso. walaupun udah makan kue enak diluaran, tetap saja sampai dirumah makan nasi.

    ReplyDelete
  35. Tapi mbak Lidya beruntung biar nambah soto mie habis lasagna, tetap saja langsing :)

    ReplyDelete
  36. Enak dimakan, ya disantap hehe. Menjajal bervariasi masakan nih teh Lidya

    ReplyDelete
  37. Lokal luar aku doyan kabeh hehe :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...