badge

Monday, February 20, 2012

Hadiah Istimewa Untuk Budhe

Sudah seminggu ini Nayla sibuk menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan acara istimewa yang akan berlangsung hari ini. Mulai dari membersihkan rumah, menyiapkan aneka hidangan sampai ke hal-hal kecil tidak lupa dia siapkan.

Pagi ini Nayla tidak lupa menelpon Mas Aryo "Mas, sudah sampai mana?" tanya Nayla

"Aku sudah di bandara De, satu jam lagi pesawatnya akan take off"  jawab Aryo


"Jangan lupa mas pesan-pesan yang sudah aku sampaikan kemarin loh" Nayla mengingatkan.

Budhe sedang asyik ditaman dengan bunga-bunganya, tapi Budhe heran mengapa bunga-bunga di taman ini nampak makin banyak. Sementara itu bunyi bel pintu rumah berbunyi,budhe bergegas kedepan untuk membukakan pintu dan melihat siapa yang datang.

"Kejutaaaaaan....." anak-anak, cucu serta menantu budhe bersorak bersamaan ketika dibukakan pintu rumah oleh budhe. Tentu saja budhe sangat terkejut.

"Selamat Ulang Tahun Ma" kata Mas Aryo sambil mencium tangan dan pipi budhe, lalu diikuti cucu-cucunya budhe.

Budhe meneteskan air mata, dia tidak menyangka anak-anaknya akan datang di hari ulang tahunnya karena budhe tau hari ini bukan hari libur, itu adalah hal yang mustahil untuk anak-anaknya datang jauh-jauh kesini.

"Ayo semua masuk, sudah aku siapkan semua didalam" ujar Nayla sambil menggandeng budhe. Nayla memang sudah menganggap budhe adalah ibu sendiri jadi Nayla ingin sekali membahagiakan budhe.

"eyang, ini kita bawakan bunga tulip kesukaan eyang"  Dimas menyerahkan bunga kepada budhe.

"Bagus sekali sayang bunganya" Budhe mencium bunga pemberian Dimas.

Mereka larut dalam tawa dan canda diruang tengah sambil menikmati tumpeng yang sudah dibuat oleh Nayla. Semua memegang janjinya masing-masing untuk tidak larut dalam dunianya masing-masing.

"Mama senang sekali hari ini, ini merupakan hadiah istimewa yang mama dapatkan, kedatangan kalian adalah obat atas kerinduan mama selama ini" kata budhe sambil berkaca-kaca.

"Maafkan kita ya Ma, kalau selama kita disini selalu sibuk dengan urusan masing-masing, kita sadar mama juga butuh perhatian. Maafkan kita ya Ma" Pinta Sinta.

Lalu semua berpelukan untuk memperingati hari yang bahagia ini. Budhe menitikkan air mata bahagia.




Artikel ini dikutsertakan dalam Kontes Menulis Cerita Mini

42 comments:

  1. wow... bunganya tulip! keren...

    ReplyDelete
  2. ohh soswit banget mba, hemmm sungguh hadiah yg tak ternilai harganya itumah :)

    ReplyDelete
  3. Saleum,
    Bunga tulip itu asalnya dari belanda ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Keren ... moga menang ya mbak .. :)

    ReplyDelete
  5. Whuaaa...Teh lia bikin fiksiiiii, hebat lho Teh, ceritanya bagus ;)

    ReplyDelete
  6. tapi masih tetep sempat ngeblog di hari istimewa?

    selamat menunaikan hari bahagia, btw :)

    ReplyDelete
  7. sip sip..keren juga. jadi pengen makan tumpengan nih.

    ReplyDelete
  8. ada award buat Tante dariku :) mohon diterima ya, Tantee ^^ http://bermimpimeraihsukses.blogspot.com/2012/02/2-award.html

    ReplyDelete
  9. Alangkah bahagia orang tua yang mendapat perhatian dari anak-anaknya

    semoga kelak nanti saya mendapat perhatian dari anak-anak pada masa tua

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  10. bisa merasaka bgm bahagianya budhe ya, dpt perhatian begitu besar dari org2 tercinta ... met ultah ya budhe ...

    ReplyDelete
  11. wah, akhirnya ada cermin di blog ini, keren teh.. aku aja belom pernah bikin, jadi terinspirasi.. :)

    ReplyDelete
  12. wahh mbak lidya meskipun sibuk masih bisa bikin fiksi dalam tempo 1 jam....hebatt....kalo aku mah ngga bisa konsen, ada bos hehehe.....

    ReplyDelete
  13. Senangnya bisa membahagiakan orang tua. .....

    ReplyDelete
  14. waah,, hebat euy, bisa bikin cerita juga.. heheh

    pastinya membahagiakan mendapat perhatian dari orang2 tersayang.

    smoga sukses konternya bu..

    ReplyDelete
  15. suksess mbaaa., moga menang., :)

    ReplyDelete
  16. Lama nggak kemari, ternyata ganti cat rumah ya, Jeunk...

    good luck ngontesnya ya,,,

    ReplyDelete
  17. Aku mau tulipnyaaaaa..... :P

    Good luck, Jeng :D

    ReplyDelete
  18. ikut terharu baca ceritanya....sukses kontesnya ya mbak...

    ReplyDelete
  19. met ultah ya budhe... xixixi.. ga taunya kontes... good lak yaa..

    ReplyDelete
  20. kumpul-kumpul lagi bareng keluarga memang asyik :)

    ReplyDelete
  21. Datang utk mendukung, semoga sukses dengan kontesnya...#mau ikutan kok udah telaatt..hiks:(

    ReplyDelete
  22. Kebayang bahagianya si Budhe dapat perhatian dari anak-anak dengan segitunya mbak ^_^

    Sukses kontesnya ya mbak Lid ^_^

    ReplyDelete
  23. Hihihi kalau keluarga dateng pasti senenggg~ hihi
    Sukses kontesnyaaa :D

    ReplyDelete
  24. mbak lid, kalo mo ngasih dhe kado, jangan bunga yaa.. dhe gk suka bunga soalnya.. hahahahha *kabur sebelum ditimpuk Cal-Vin" :D

    ReplyDelete
  25. telaat..aku lupa hr ini ada cermin. hiks.
    smg menang aja buat teh lia

    ReplyDelete
  26. Bahahagianya Budhe punya anak2 perhatian begini. Semoga sukses dengan kontesnya Mbak Lid..:)

    ReplyDelete
  27. Semoga menang di kontes ini ya mbak. :)

    ReplyDelete
  28. ikutan kontes terus ya bu, saya boleh ikut enggak?

    ReplyDelete
  29. Hari ini BuDhe dapat hadiah istimewa aneka rupa dan nggak ada yg sama

    ReplyDelete
  30. wih ganti themes uey. keren mbak.

    semoga menang yah kontes nya. aku aku baca dari awal trus mikir mikir. siapa tuh tokoh tokoh nya. ooo ternyata cerpen toh

    ReplyDelete
  31. yg namany kejutan ultah it slalu myenangkan y mbak
    =D
    btw, gutlak buat kontesny y mbak

    ReplyDelete
  32. huaaaaaaaaaa
    sebuah kejutan yg sangat indah

    maaf mba, aku baru bisa beweh setelah ngerjain rangkaian acara hut bertuah

    ReplyDelete
  33. pasti tulip bunga favorit mbak Lidya ya? Sudah hampir waktunya tulip muncul mbak :)

    ReplyDelete
  34. Budhe senang sekali menerima bunga tulip untuk menemani bunga tulip yang dibawa pakde dari Belanda beberapa tahun yang lalu.
    Terima kasih cerminnya.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  35. Selamat ya mbak, telah menjadi juara I. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  36. wahh selamat ya mbak lid....
    hebattt

    ReplyDelete
  37. selamat udah jadi juara 1 ya :D mampir juga ke blog ku

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...