badge

Wednesday, March 14, 2012

Festival Anak Taqwa 2012

Hari ini Pascal baru saja mengikuti Festival Anak Taqwa 2012 di Pasar Seni Ancol dalam rangka Hari Ulang Tahun Kementrian Agama yang ke 66. Berbagai macam lomba diadakan yang diikuti oleh RA (Raudhatul Athfal) Se Kota Bekasi. Tahun lalu Pascal ikutan Lomba menyanyi bersama, kalau tahun ini Pascal kebagian mengikuti lomba Angklung dengan memainkan lagu Lihat Kebunku.

Seperti biasa dari sekolahnya Pascal melarang orang tua mengikuti anak-anaknya karena untuk melatih kemandirian. Tapi para ibu khawatir karena Pasar Seni akan banyak orang yang juga mengikuti lomba ini, jadi kita menyewa bis. Selain itukita sebagai orang tua juga ingin melihat anaknya perform. Suatu kebanggaan sendiri loh sebenarnya sebagai orang tua melihat anaknya tampil, tidak masalah itu menang atau kalah.


Jujur saya merasa berkaca-kaca melihat penampilan ini, momen yang harus saya lihat dan jadikan kenangan walaupun harus mengabaikan himbauan sekolah agar tidak ikut (maaf ya buat sekolah hehehe). Saya juga teringat akan tulisan OM NH bahwa dengan menonton penampilan ini merupakan penghargaan bagi anak-anak yang juga bisa berdampak besar baginya. Tentu saja anak akan merasa dihargai dan senang jika penampilannya bisa dilihat orang tuanya.

Peserta Lomba Angklung plus ibu guru yang memakai baju warna biru

Sengaja saya rekam penampilannya juga supaya suami bisa ikut menonton dirumah walaupun tidak bisa menghadiri acaranya. Pascal dan Alvin pun senang menontonnya dirumah. Bisa dijadikan kenangan mereka jika sudah dewasa nantinya, juga setidaknya bisa menunjukkan betapa orangtuanya sangat memperhatikan mereka dan mau melihat penampilannya karena saya sayang mereka.



32 comments:

  1. Beruntungnya Pascal punya mommy perhatian begini :)

    ReplyDelete
  2. Dengan dukungan orang tua, kesempatan anak sekarang untuk mengembangkan diri sangat luas terbentang. Beda dengan jaman saya dulu, kenangan lewat begitu saja karena belum punya alat dokumentasi...

    ReplyDelete
  3. Hmmmh manisnya mbak, saya setuju ama om NH juga mbak Lidya-bangga rasanya sebagai anak di saat2 seperti di atas didampingi sama ortu :)

    Past Pascal seneng, mamanya nemenin... pas pentas menyaksikan langsung-ada dokumentasinya lagi :)

    ReplyDelete
  4. stuju dengan bunda evi..
    anak dan ibu kompak..

    ReplyDelete
  5. suaranya kecil :D
    hanya suara MCnya yang gede.. hehe
    wah... pascal gak keliatan :D

    ReplyDelete
  6. pengalaman terpenting dimasa-masa emasnya pascal :)

    ReplyDelete
  7. wajar kalau himbauan dari sekolah terpaksa diabaikan mba...hehe..
    sebagai orang tua tentu kita sangat ingin melihat menyertai anak-anak kita ya mba... setidaknya menyaksikan dari dekat performance sang anak, selain membahagiakan hati, tentu sianak sendiri akan sangat senang dan percaya diri mengetahui orang tuanya menyaksikan penampilannya.

    merekam performance si anak adalah tindakan paling smart tuh mba...jadi akan punya kenangan indah sekaligus saksi nyata kegiatan yang dilakukannya di masa kecil...

    Mba... ada award untukmu, silahkan di cek disini ya:
    http://www.alaikaabdullah.com/2012/03/inspiration-award.html

    ReplyDelete
  8. senengnya Pascal punya mama yang sangat perhatian :)

    ReplyDelete
  9. Seneng banget kalo liat pengalaman-pengalaman lomba dan kegiatan sekolah kak Pascal.. :)
    jadi pengen Osar cepet gede, hihih...

    salam sayang buat Cal-Vin mbak.. :)

    ReplyDelete
  10. Di sini ada acara menyanyi,di saya ada nembang, heeee kok bisa mbak yach

    ReplyDelete
  11. pasti sangat membanggakan ya mbak saat melihat anak sedang mengikuti acara seperti itu, saya sendiri juga gitu lho mbak

    ReplyDelete
  12. jadi pengen segera merasakan menyaksikan anakku unjuk gigi :)

    ReplyDelete
  13. Festival Anak Taqwa untuk melatih banyak hal :)

    Mama yang SMART, sip :)

    ReplyDelete
  14. walah sekolahnya kok aneh ya... ya jelas ortu mau nonton anaknya perform dong. itu kan kebanggaan!! dan buat anaknya juga pasti seneng ditonton ama ortunya...

    ReplyDelete
  15. Baru tau kalo ada aturan orang tua tidak boleh ikut acara. Bener bener melatih kemandirian sejak kecil yaaaa... :D

    ReplyDelete
  16. jadi inget dulu saat aku aktif di TPA :D

    ReplyDelete
  17. Kita sebagai orang tua kan ingin ikut menyaksikan momen-momen kayak gini ya, Mbak. Bangga dengan anak kita sendiri.

    ReplyDelete
  18. Hehehe, saking sayangnya Mbak Lidya sampai mengabaikan larangan guru,

    ReplyDelete
  19. Kalo aku jadi mbak Lid, jelas bakal bela2in juga untuk nonton, itu kebanggaan banget buat orang tua dan buat anak juga. Malah aneh kalo ngelarang orang tua ikut ngeliat demi alasan kemandirian kalo menurut aku..

    ReplyDelete
  20. bahagianya ya Lidya
    bisa lihat anak kita berprestasi , jadi larangan guru itu kayaknya gak masuk akal ....
    kita kan pingin ikut jadi saksi sejarah perjalanan perkembangan anak kita , ya gak sih?

    salam

    ReplyDelete
  21. Pascal juga pastinya bangga lah,,kalau mamanya ikut menonton penampilannya..

    ReplyDelete
  22. Teteh lyd apa kabar teh? hehe salam buat keluarga

    ReplyDelete
  23. pinter ya pascal masih kecil dah banyak ikut lomba, pasti bnyk pengalaman

    ReplyDelete
  24. wah..., seru festival anak takwa ini...
    semoga semua peserta dan para orangtuanya menjadi bertambah takwa kepada-Nya.

    ReplyDelete
  25. wah aku ikutan nonton juga ahhh.. .. . hehehhehehee

    ReplyDelete
  26. Kebanggaan orang tua dalah saat anaknya berprestasi ya Lidya, apapun itu, pasti menimbulkan rasa haru bahkan mata yang berkaca-kaca...

    ReplyDelete
  27. Pantes mbak waktu ebrangkat kerja aku lihat banyak bus yg berisi anak2 sekolah masuk ke ancol...ternyata ada lomba tochh....emang bangga yach kalo lihat anak tampil utk lomba....mudah2an dis ekolah TK ina nanti ikutan lomba2 seperti ini juga

    ReplyDelete
  28. Wah Mbak, lama aku nggak blogwalking nih sampek ketinggalan nggak ngikutin perkembangan Pascal n Alvin :) Hemm...ikut lomba menyanyi bersama rupanya ya hehehe Salam buat dua jagoannya Mbak.

    ReplyDelete
  29. Betul itu mbak, anak22 pasti senang kita tonton :)

    Sekolahnya mandiri sekali ya. Biasanya kalo di tempat rame, sekolah2 malah minta orgtua murid untuk ikut spy mereka tdk kelabakan mengawasi anak2 :)

    ReplyDelete
  30. setuju, dg melihat penampilan mereka, maka mereka akan merasa diperhatikan

    ReplyDelete
  31. Saya juga belum pernah liat Dita perform di panggung, habis ortu gak boleh ikut sama sekolah >> :-(

    ReplyDelete
  32. aku suka banget lihat seragamnya anak anak sekolah gitu
    warna warninya itu lho
    kalo TK di seluruh indonesia dikumpulin. pasti begitu banyak warna ya Mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...