badge

Wednesday, March 28, 2012

Menikmati Teh Batik

Batik sebagai warisan budaya sudah selayaknya kita lestarikan. Apalagi UNESCO sudah mencanangkan batik sebagai warisan leluhur asli Indonesia. Dimana setiap tanggal 2 Oktober kita memperingati hari batik nasional. Dengan adanya hari batik diharapkan masyarakat Indonesia lebih menghargai  dan mencintai Batik Indonesia.


Pada awalnya memang batik identik dengan pakaian yang formal dan digunakan setipa acara-acara tertentu saja. Misalnya pada acara pernikahan atau perayaan tertentu kita menggunakan batik.

Tapi sejalan dengan perkembangan teknologi dan guna menumbuhkan kecintaan akan Batik Indonesia, saat ini batik tidak hanyak dikenakan pada saat tertentu saja. Tiap saat kita dapat menggunakan pakaian batik baik sehari-hari dalam keadaan formal maupun santai. Model batikpun sudah beragam jadi kita bisa mengikuti tren saat ini dan bangga menggunakan batik.

Namun ternyata Batik Indonesia tidak hanya untuk produk pakaian saja, banyak benda-benda yang bercorak batik. Bisa berbentuk buku, wallpaper, gelas, piring dan lain sebagainya.

Saya juga mempunyai beberapa benda yang mempunyai corak batik, diantaranya gelas batik dibawah ini. Pengrajin gelas ini mempunyai ide yang unik dan menuangkan karya batik pada gelas. Sore ini saya menikmati teh batik sambil melestarikan kekayaan asli Indonesia. Keindahan batik tidak kalah dengan gambar lainnya bukan, walaupun ada pada sebuah gelas sekalipun.





Disertakan pada lomba Blog Entry bertema Batik Indonesia, kerja sama Blogfam dan www.BatikIndonesia.com

33 comments:

  1. Wah gelas batiknya bagus banget mbak.. Ide yg kreatif tuh "membatik" di gelas. Jadi pengen punya juga deh gelas batik spt itu.

    Goodluck utk kontesnya mbak.. semoga berhasil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau gak mbak, gelas ini masih ada didusnya sejak beli 1 tahun lalu :-D

      Delete
  2. unik, ternyata batik bisa diterapkan di gelas :)

    *PR-nya mana mbak?

    ReplyDelete
  3. ngintip ke lombanya ahh :D
    good luck ya tante ^^

    ReplyDelete
  4. Selamat minum teh batik Teteh, ada juga mangkuk batik di rumah tuk bakso pangsitnya. Salam

    ReplyDelete
  5. Mug batiknya cantik Mbak Li. Kapan2 kalau melihat nanti pengen beli ah..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah banyak kok bun sekarang barang2 batik

      Delete
  6. motif batik semakin banyak diaplikasikan pada berbagai benda lain, tidak melulu kain. Semoga yang demikian akan mampu mengangkat dan menganlkan berbagai motif batik di Nusantara terutama motif2 yang selama ini masih kuran diekspose.

    ReplyDelete
  7. Gelasnya cantik banget mbak, batik memang unik ya

    ReplyDelete
  8. Baru liat gelas batik mbak. Keren juga ya.
    Sukses yah lombanya.. :)

    ReplyDelete
  9. motif gelasnya bagus mbakk.. kayaknya mending dipajang aja deh.. :)

    ReplyDelete
  10. Wah memang terbaik ni batik... I Love Batik... Oiya mbak... ngomong-ngomong Theme-nya ganti lagi ya? Lebih berwarna :)

    ReplyDelete
  11. Nuansa batiknya bukan sekedar terlihat pada gambar gelas, latar blog ini sepertinya ada nuansa batik

    ReplyDelete
  12. dhe udah bikin mbak, tapi dalam bentuk cerpen batiknya.. hehe.. :D

    dhe suka batik mbak, tapi koleksi batik dhe dikit.. mbak Lid mo nyumbang gelaasnya untuk dhe?? biar koleksi batik dhe jadi nambah..

    ReplyDelete
  13. wah baru kali ini ngeliat gelas batik. keren banget! :D

    ReplyDelete
  14. Saya juga punya koleksi gelas yang bermotifkan batik Mba. Karena batik merupakan suatu hasil karya dari tangan-tangan kratif anak bangsa ini yang bernilai tinggi.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  15. ibu lidya hadir di detik2 terakhir.....
    sukses yaa bu buat kontes'nya.... :)

    gelas batik'nya lucu,dpt dmana buu.....kepengen jg tp yg motif bola2..hehe

    ReplyDelete
  16. Bagus ya Mbak.. ada lomba yang berkaitan dengan batik. Menambah exposure terhadap batik . Menambah kecintaan pada batik..

    ReplyDelete
  17. senengnya sekarang motif batik ada dimana mana, tidak hanya ada pada pakaian yang kita kenakan, hehe

    senengnya bila posting ini menang lomba, jangan lupa traktir traktir ya mbak, hehe

    ReplyDelete
  18. Baru tahu aku ada gelas bergambar batik, ide yang sangat kreatif :)
    Gudlak yaaa...

    ReplyDelete
  19. hahahah keren tuh gambar batik nya di gelas mama pascal... :D

    mau cari aah di sini ada gag yaa :D

    ReplyDelete
  20. baru tau ada gelas bergambar batik...
    jadi kepincut...

    sukses kontesnya ya mama Pascal....

    ReplyDelete
  21. bagus bgt gelasnya....
    eman2 pakainya y mam
    hehehe

    ReplyDelete
  22. mau gelasnya dunk mama :D

    panggil aku cukup dengan Noorma ajah mama :D

    hehee..
    salam kenal juga yaa.. dintunggu follow-nyaa yaa mama :D
    hehehe

    ReplyDelete
  23. saya gak punya gelas batik mbak, cuman tatakan gelasnya. Semoga menang ya mbak ...

    ReplyDelete
  24. gelasnya cantik ya :)

    sukses buat lombanya

    ReplyDelete
  25. Aku naksir sama gelas batiknya mbak, cantik yah

    ReplyDelete
  26. gelas batiknya lucu yah
    aku baru lihat yang kayak gini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...