badge

Monday, April 23, 2012

Kartini Cilik : Cinta Pakaian Adat

Dalam rangka memperingati Hari Kartini Blogdetik, Teh Nchie mamanya Olive mengadakan giveaway blogger kartinian dengan tema Expresi Kartini Cilik.

Kebetulan aku punya foto kartiniannya Pascal selama 3 tahun di TK Al.Huda. Aku  menggabungkan 3 fotonya Pascal menggunakan pakaian adat. Disini bisa terlihat perubahan sedikit demi sedikit Pascal dari Playgroup sampai TK B.

Aku sengaja selalu memilihkan pakaian adat untuk dikenakan Pascal dalam memperingati hari kartini, sebetulnya darisekolah boleh juga mengenakan pakaian profesi. Tapi aku ingin mengenalkan pakaian adat kepada Pascal setidaknya dia bisamengenal adat budaya yang ada di Indonesia.

Berikut 3 foto Pascal menggunakan pakaian adat.
  • Playgroup : Pakaian adat daerah Minang
  • TK A : Pakaian adat daerah Kalimantan
  • TK B : Pakaian adat daerah Jawa Barat




“Foto ini di ikutsertakan dalam giveaway Blogger Kartinian Ekspresi Kartini Cilik yang di selenggarakan Mama Olive

78 comments:

  1. foto yang tengah keliatan manis dengan senyumnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. manis jiga saha bun?emakna nya hehehe

      Delete
    2. wew, ci teteh Ge-eR qiqiqiqi...

      Lucu yg pake bendo ;)

      Delete
  2. whuaaaa...
    ganteng sekali Pascal iniii...

    anyway, kalo cowok mah enak yah Kartinian...
    gak ribet...

    aku harus anter Kayla ke salon dari jam 5 tuh mbaaa...
    rempoooong..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalau cowo tinggal pake bajunya aja dirumah tanpa dandan

      Delete
  3. kenapa itu gak ada senyum di wajahnya di foto yg ke3? :D tegang hehehe

    ReplyDelete
  4. wuihhh A'a Pascal tambah ganteng pake baju adat.....aku suka yg pascal pake baju minang...btw Pascal mukanya mirip mbka lidya yach heheh....

    ReplyDelete
  5. Semoga memenangkan kontes Mbak...

    ReplyDelete
  6. he he lucu-lucu fotonya ...
    Ganteng ni Paskal ... Semoga menjadi anak yang hebat ya :)
    Salam

    ReplyDelete
  7. ooohh boleh juga anak laki ya?

    ReplyDelete
  8. Gantengnya adek Pascal...
    Hehhehe
    semoga sukses Mbak..

    ReplyDelete
  9. Cakepnya Pascal dg baju adat. Moga generasi Pascal mencintai budaya asli Indonesia. Bukan budaya dari barat atau korea yg sdg digandrungi muda-mudi Indonesia

    ReplyDelete
  10. pakaian adat emang bagus2.. pascalnya jg ganteng.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak susah carinyabun,semua tempat sewa penuh

      Delete
  11. keren euuuy....calon mantu berbakat hahahah

    ReplyDelete
  12. lucu ya anak-anak pake baju adat mbak....sukses GA nya ya mbak...

    ReplyDelete
  13. iihh gemes deh liat dedek pascal phto pertama, inocent banget, ahahahah :D

    ReplyDelete
  14. Idihhh fotonya Pascal guanteng rek,,,

    Semoga menang ya Mbak Lidya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut berpartisipasi aja kang, menang kalah ditangan juri :)

      Delete
  15. cakep2 dek, itu tuh yang merah pojok kiri paling depan sendiri inocent banget wajahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu waktu umur 3 tahunan Niar, jadi Pascalnya masih agak kecil

      Delete
  16. wah pascal makin kasep aja dibalut pakaian adat :D
    sukses kontesnya ya mbak. sayang gak bisa ikutan nih, gak ada foto anak kecil/ponakan lagi ngerayain kartini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu anaknya mamink lahir dulu keburu ditutup ya:) Istri sehat kan?

      Delete
  17. Betul-betul anak Indonesia, mencoba beberapa pakaian adat. Sampai tamat SMA pun Pascal gak bakal kehabisan baju adat, karena negara kita banyak sekali jenis budayanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau SD, masih ada acara kartinian gak ya mbak? lupa aku dulu kayanya gak pernah pakai gini2an deh :)

      Delete
  18. tambah tahun nggantengnya makin bertambah. Sapa dulu dong emaknya eh mamanya

    ReplyDelete
  19. Duh si gantengggg! Senyumnya manis lagi ^_^

    Salam kenal mbak...

    ReplyDelete
  20. photo TKB udah kelihatan serius nih si ganteng,,
    sekolah juniorku gak ada acara kartiniannya # emak yang gak punya photo untuk ngeramain acaranya Nchie,,
    sukse di GA-nya ya mbak.

    ReplyDelete
  21. mengenalkan budaya bangsa sejak dini...
    anaknya tambah keren aja...

    ReplyDelete
  22. meski beda pakaian adat'nya...
    pascalnya tetep caem....hihihi

    ReplyDelete
  23. ckckckckc...ganteng bangettttt...sayang Cintyaku gedean, coba kalau kecilan tak jodohin hahahahah, sehat selalu mbak yach bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalao Pascal & Alvin brondong ya :)

      Delete
  24. Pascal gemesin banget ... :) semoga menang ya ...

    ReplyDelete
  25. budaya kita harus terus dilestarikan :)

    ReplyDelete
  26. saya pikir kartinian hanya untuk cewek, ternyata cowok juga.
    kalo saya dulu jaman kecil kalo hari kartini bisanya nonton cewek pake kebaya, biasanya anak laki gak dilibatkan

    ReplyDelete
  27. kalo cowok mah kartono kali..
    hehehe

    ReplyDelete
  28. ouwalah ternyata laki toh :P
    aku kira cewek, padahal anak mbak kan laki semua ... hehe

    ReplyDelete
  29. Lho, gagahnya Pascal.
    Kok punya pakaian macam2 sih jeng, sewa atau mbuat tuh.
    Semoga berjaya di kontes tante Poni

    ReplyDelete
  30. Wah, Pascal langsung borong 3 foto, keren euy! Gagah dan ganteng semua! Jadi minder mo ikutan...hihihi

    ReplyDelete
  31. yang paling akhir udah mulai nampak ABG -nya./haha...

    ReplyDelete
  32. Pascal tiga-tiganya manis ya, Mbak.
    Mirip Mbak Lidya ya sepertinya.

    ReplyDelete
  33. yg pakai kaos putih itu, yg pascal malu makainya kan :D

    ReplyDelete
  34. Mirip aku waktu masih kecil mbak hahahha...
    Ikut mendukung mbak, semoga menang GA nya :)

    ReplyDelete
  35. Pascaalll.... gagah bangeettt siiih :D gemess liatnya mau cium :)

    ReplyDelete
  36. Cakepnyaaaa si Aa Pascal... :)

    Sayang Vales nggak bisa ikutan, gak punya foto kartinian.. :(

    ReplyDelete
  37. Wah pakaian adat Padang nya.. Jadi kangen kampung halaman :)

    ReplyDelete
  38. Pascal gantengnyaaa...
    Semoga menang ya mbak :)

    ReplyDelete
  39. Sukses ngontesnya dengan gagahnya Aa Pascal, dede Alvinnya menyusul ya. salam

    ReplyDelete
  40. Mengajarkan cinta tanah air sejak dini ya mbak. Semoga kelak besar semakin membanggakan

    ReplyDelete
  41. waaaahh.....mama Pascal rajin banget mendokumentasikan

    kalau aq kalau ada acara2 penting gitu suka lupa mendokumentasikan
    jadinya kalau ada kontes begini jadi gak punya arsip deh

    Pascaaaaall.....cakep banget deh
    *siapa dulu donk mamah papahnya*

    ReplyDelete
  42. Mani ganteng pisan
    Pasti bangga sebagai ORTUnya

    ReplyDelete
  43. Yang pakaian kalimantan, kereeeeennn.. :)
    A'a pascal memang sip..

    ReplyDelete
  44. Aa PAscaal meni lucuu..
    Kasep pisan..

    maaf tante nchie telat datengnya..

    Makasih ya dah ikutan..

    ReplyDelete
  45. Pakaian Sumatra, Kalimantan dan Jawa sudah dikenakan di masa TK. Kayaknya, nanti pas SD, pakai yang Sulawesi, Maluku, atau Papua ya Pascal... :D

    Selamat ya Mbak sudah jadi pemenang dalam perhelatannya Mama Olive.. :)
    Salam dari sesama pemenang, hahaha..

    ReplyDelete
  46. Wah selamat, dapat juara ya...

    ReplyDelete
  47. tahun depan, Pascal pake apa ya Mbak??
    hehehehehee.....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...