badge

Monday, April 30, 2012

Potret Kartini Masa Kini : Usaha dengan Sehat

Allhamdulillah akhirnya bisa posting lagi setelah postingan terakhir hari rabu kemarin. Allhamdulillah juga Pascal & Alvin sudah sembuh dari flunya. Langsung ikutan kontes gak apa-apa ya :)

Saat ini banyak wanita atau para ibu yang turut membantu keluarga mencari nafkah, apapun bentuknya selagi halal tentu baik untuk kelangsungan mereka. Disekitar sekolahnya Pascal ada seorang ibu yang berjualan menggunakan gerobak dorong. Kalau pagi Ia berjualan nasi uduk serta kue-kue, sedangkan sore berjualan pecel serta goreng-gorengan.

Sekilas memang biasa, tapi ibu ini berjualan dengan semangat loh. Mendorong gerobaknya kencang sekali tidak seperti ibu-ibu pada umumnya. Juga teriakannya yang khas ketika menjajakan dagangannya. Karena berjualan dengan berjalan sedikit berlari ibu ini jadi sehat loh, keuntungan materi didapat kesehatan melalui olah raga pagi dan sore juga didapat.
foto diambil dari seberang jalan menggunakan ponsel
Tulisan ini  diikutsertakan pada Kontes Blogger Kartinian yang diselenggarakan oleh Blog Ceritayuni disponsori oleh Blogdetik dan Blogcamp Group

73 comments:

  1. berjualan sekaligus berolahraga ya mbak.....salut untuk ibu penjual nasi uduk itu....padahal mendorong gerobak tentu bukan sesuatu yang mudah ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan berat aku pernah coba dorong gerobaknya

      Delete
  2. begitu banyak kartini-kartini yang berjuang demi hidup di sekitar kita..btw-salam sukses selalu untuk lombanya ya :)

    ReplyDelete
  3. padahal gerobaknya itu berat ya, tapi tetep semangat ..

    ReplyDelete
  4. Semoga Ananda kembali sehat dan nggak sakit lagi...
    Semoga pula cerita ini memenangkan kontes

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah Pascal ma Alvin dah sembuh..
    Emank lagi pada musim sakit tuh Mba..

    Hiks..suka miris deh kalo lihat ibu2 yang ngedorong gerobak itu..
    berasa sendiri..*kalo aku gitu gmana ya*
    hiks..hiks..

    Sukses ya Mba ngontesnya..

    ReplyDelete
  6. Salut buat ibu penjual itu, semangatnya semoga tertular buat ibu-ibu yang lain khususnya dan pada semua orang...

    ReplyDelete
  7. Siapa bilang perempuan itu lemah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. perempuan juga kuat seperti laki2 tapi asal tidak lupa kodratnya

      Delete
  8. Orin mah lg libur ngontes dulu ah Teh he he.
    Gudlak ngontesnya yah ;)

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, Pascal dan Alvin dah sembuh ya, jadinya bisa ikutan kontes.
    Semoga menang ya.

    ReplyDelete
  10. semangat berusahanya itu yang membuat salut ya,
    gak mengharapkan belas kasihan,,
    gak apa-apalah ikut kontes, ramai yang ngadain kontes soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai bingung mbak mau ikutannya saking banyaknya

      Delete
  11. semangat para wanita Indonesia untuk membantu mencari nafkah bagi keluarganya memang tinggi ya...?

    aq salut dgn wanita2 seperti itu...
    patut qta tiru

    ReplyDelete
  12. Iya nih, jualan sambil olahraga :-)

    ReplyDelete
  13. waduh, para jagoan sakit ya bun ??? smg sgr pulih ya
    dan smg menang nih, bela2in moto hihihi
    mimi lom dpt poto yg bagus nih, maaf ya mba yuni :((

    ReplyDelete
  14. wahh aku belum ikutan kontes yang ini...hiks belum sempet berburu fotonya.....aku maunya foto sopir mikrolet cewek tuch...tp jarang ketemu sech heheh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga motonya gak sengaja mbak, dari jauh jadi hasilnya kurang bagus

      Delete
  15. ada dua ibu-ibu pedagang yang menggunakan gerobak yang sering saya jumpai. Pertama, pedagang jamu dorong dan yang kedua pedagang sayur. Semoga dari setiap keringat yang menetes dari tubuhnya, Allah jadikan embun yang menyejukan di syurga kelak. Amin.

    Semoga sukses di kontes, Mbak. Kemarin Pascal Dan Alvin habis pada kena flu? Tapi sekarang sudah sehat kan? Salam saya untuk mereka berdua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Allahmdulillah Alvin masa penyembuhan Bi

      Delete
  16. Sambil menyelam minum air ya mbak. Jalan juga dapat sehat hehehe...

    Ikut mendukung kontesnya mbak :)

    ReplyDelete
  17. mbaaa...
    kebayang ituh gerobak pastinya berat banget ya mba...
    terutama kalo di daerah tanjakan...
    salut...

    dan sukses ngontesnya ya mbaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sukses juga ya penyelenggara kontes

      Delete
  18. wah Kartini yg keren dan macho. moga menang kontesnya ya

    ReplyDelete
  19. hmm... mikir-mikir-mikir nih ngikut juga gag yaa... hehe

    ReplyDelete
  20. jadi inget sama Bude di rumah,dari dulu malah beliau jualan jamu gendong loh yg berat banget,tapi salut kok

    ReplyDelete
  21. justru yang disebut wanita karir beneran tuh yang kayak itu bu

    ReplyDelete
  22. Waduh, waduh...sekalian jualan, sekalian olahraga..hebat memang, perempuan Indonesia selalu saja punya banyak cara buat membantu menafkahi keluarga.
    Selamat lomba, Lidya. Sukses ya :)

    ReplyDelete
  23. Wah, itulah kartini jaman sekarang Mb, kuat dan tegar. Saya kebayang dengan kartini-kartini (si mpok penjual sayur) yang di pasar induk, pasar minggu dan pasar2 lain yang sudah melakukan kegiatan sejak pukul 9 malam sampai pagi.

    ReplyDelete
  24. Semoga semangat 'kartini' ini dapat membawa hikmah buat kita semua. membawa berkah buat Bunda Lidya hingga sukses dengan kontesnya. :)

    ReplyDelete
  25. wah salut demi mencari nafkah, ayo buat yang muda2 jangan mudah patah semangat :D

    ReplyDelete
  26. Waaah salut ^^< semangat kartini !

    ReplyDelete
  27. di tempat saya juga ada beberapa ibu2 yang udah lumayan tua menjajakan dagangannyaaa......hidup memang berat

    ReplyDelete
  28. bunda...tukeran link yuuu,,,blognya udah saya masukin ko, tengok aja :)

    ReplyDelete
  29. hebat si ibu itu..moga selalu diberikan kesehatan dan kesabaran bagi itu Ibu, amin..

    ReplyDelete
  30. Senang mendengar Cal-Vin sudah sembuh, makin sehat ya nak, juga sukses ngontesnya ya Teh Lid. Salam

    ReplyDelete
  31. wowowow

    paling salut dengan wanita-wanita kartini Indonesia yang punya semangat kayak gitu :D

    ReplyDelete
  32. Pascal dan Calvin...sehat selalu yach...om juga baru sembuh nich...ngak apa kok langsung meramaikan acara sohib...

    Perjuangan wanita masing-masing berbeda mbak yach...pasti ada yang lebih yang tidak kita ketahui, meskipun ia lemah namaun mereka kuat dalam semangat

    ReplyDelete
  33. seneng denger udah pada sembuh... :)

    good luck ya buat kontesnya...

    btw, boleh minta tolong vote gak lid?
    http://photos.parents.com/category/vote/photo/1283220

    thanks ya.. :)

    ReplyDelete
  34. memang ya mbak wanita lebih tangguh bila tenaganya untuk menopang ekonomi keluarga

    ReplyDelete
  35. Kalo lihat ibu2 yang mau berusaha gini, pasti dalam hati kita berdoa semoga mereka banyak rejekinya ya mbak... Beda kalo liat ibu2 yang masih sehat tapi ngemis2 di jalan..

    ReplyDelete
  36. banyak kok wanita yg berjualan, mereka tak kalah dgn lelaki

    ReplyDelete
  37. dapat rejeki sekalian olah raga ...

    ReplyDelete
  38. Begitu banyak wanita hebat di sekitar kita ya mba... ternyata wanita-wanita Indonesia memang tangguh, pantang menyerah dan giat berusaha....

    sukses untuk giveawaynya yaaa....

    ReplyDelete
  39. Lihatlah, rakyat kecil berpeluhria untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah. Lha kok yang ayu2 malah ngutip uang sana-sini bernilai M, M-an ya jeng.
    Harta halal tentu lebih barokah

    ReplyDelete
  40. memang perempuan-perempuan seperti beliau itu luar biasa ya mbak :-)

    ReplyDelete
  41. wanita perkasa ya Mbak...
    hebat sekali

    ReplyDelete
  42. tapi kasihan juga kalau harus dorong gerobak... -_-

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...