Monday, May 21, 2012

Kopdar dan Mie Kangkung

Sabtu kemarin aku berkesempatan bertemu dengan Bundanya Anin yang sedang liburan di Bekasi tempat kakaknya. Rumah kakaknya dekat dengan rumahku dan ternyata keponakannya sekolah di Thariq tempat Pascal sekolah nantinya.

Sengaja aku menemui bundanya Anin pagi-pagi, supaya tidak mengganggu jadwal jalan-jalannya selama liburan di Bekasi. Allhamdulillah senang bisa bertemu ya kita. Makin banyak teman dunia maya yang sudah aku temui.

kurang lebih satu jam aku berada disana, hanya Alvin yang aku ajak serta. Waktu mau pulang, aku dikasih tau kalau Mamanya Athia mau datang juga. Akhirnya aku tunggu deh sekalian juga ketemuan walaupun rumahnya dekatan tapi ini pertama kalinya juga aku ketemuan sama Mbak Indah.

Asyik main sendiri-sendiri. Alvin, Anin dan Bagus sepupunya Anin
Setelah ngobrol-ngobrol aku dan mbak Indah Pamit, ada panggilan yang tidak bisa aku hindari nih perut yang sudah keroncongan hehehe. Sengaja aku tidak makan dulu karena mau makan mie kangkung di Kemang. Eiiit tapi jangan salah sangka ya Pascal & Alvin sudah aku kasih sarapan loh.

sebelum pulang foto dulu deh, foto diambil oleh Chita sepupunya Anin juga :)
Setelah sampai dirumah langsung deh kita meluncur ke kemang bersama suami juga Pascal dan Alvin. Akhirnya bisa makan mie kangkung nih, kebetulan suamiku baru pertama kali menyobanya. Penampakannya sih mirip dengan mie ayam tapi dikasih sayurannya berupa kangkung dengan kuah kental disertai jamur. Ada dua varian yaitu dengan bakso atau ceker. Hmmmmm enak loh, kalau mau coba langsung aja ke komplek pertokoan yang ada diKemang Pratama disana ada Mie Kangkung Betawi.



72 comments:

  1. kalau nanti kopdar sama saya, sekalian ajakin ke mie kangkung ya ... ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang bun, nanti aku bekel mienya sama kangkung mentah dimasak disana hehehe

      Delete
  2. Duh, jadi laper Teh liat mie kangkungnya hihihi

    ReplyDelete
  3. aih baksonya mengundang selera nih, mbak..nyam nyam...

    ReplyDelete
  4. mmm memang enak mba....jd lapeer....meluncur ke TKP...dapur...

    ReplyDelete
  5. ada togenya juga ya, wah... #sluurrpp..
    jadi ngiler nih, hehe
    salam hangat dari WarungBlogger

    ReplyDelete
  6. eh, di kemang juga ada yg jualan mi kangkung? :D
    wuah, saya suka banget tuh bun sama mi kangkung, apalagi dimakan pas hujan2~ ;)

    tetap semangat pagi ini~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain dikemang ada dimana lagi ya kalau dibekasi?

      Delete
  7. yaahhhh gak ngajak-ngajak, tinggal lompat doang ke kemprat xixixix...

    iya tuh mie kangkungnya enaak. dulu suka makan di situ klo nungguin azka les drum di purwacaraka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh Azka les dikemang ya, masih gak lesnya?

      Delete
  8. waa... serunya bisa kopdar :)
    itu mie kangkung, pagi2 menggugah selera, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kenyangnya sampai sore, hehehe jelas aja kenyang habis itu makan bakpia jadi gak makan siang lagi

      Delete
  9. lidahku ngak cocok mbak lidya, pernah nyoba pas menghadiri acara resepsi kepala kankemenag kudus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau ada mi kangkung lagi kasih ke aku aja mbak :)

      Delete
  10. Yummmi nih kayaknya Mie Kangkung, ntar pas saya Kopdar sama Teteh jangan lupa Mie Kangkung nya ya Teh hi hi hi,, #ngarep

    ReplyDelete
  11. kapan giliran kita kopdar,Mbak Lidya? kakak saya ada yang tinggal di Ujung Harapan ( Bebelan ) dan Cibitung, kalau mau ketemuan enaknya di mana ya?

    ReplyDelete
  12. oualah
    aku kira mie nya terbuat dari tepung dicampur sama kangkung ^_^

    ReplyDelete
  13. saya malah baru denger ada makanan yang namanya Mie Kangkung :D
    mi kangkung ni kayaknya varian mie ayam ya, tapi diganti jadi kangkung, sayur sawinya..
    terus ini emang makanan khas Betawi kah? soalnya perasaan saya gag ada makanan khas betawi yang namanya mi kangkung ni? :)

    ReplyDelete
  14. Kalo kita kopdar nanti..
    Ajakkin aku ke Mie Kangkungnya ya..

    hmm..yummy..

    ReplyDelete
  15. makasih y mb, udh dsempatin mampir k rawalumbu,
    thn dpn klo k bekasi lg, boncengin aq traktir mie kangkungny yak..

    ReplyDelete
  16. wuaah...lihat gambar mie kangkung jadi laper nih mbak, apalagi saya termasuk pecinta kangkung...:)

    ReplyDelete
  17. mba maaf aku baru bisa skrg responnya... huhuhuhu ketinggalan lagi deh kopdarnya...

    ReplyDelete
  18. waah asik nih bisa kopdar2an :D

    ReplyDelete
  19. Makin banyak aja kreasi mie ayam ya mbak, biasanya yg pke sayuran sawi diganti sama kangkung, tapi gak ada yang nandingi enaknya mie ayam Jakarta yang dijual di Jakarta dan sekitarnya.. di Surabaya biarpun judulnya mie ayam Jakarta, rasanya beda jauuhh sama yg di Jakarta..

    ReplyDelete
  20. Wah asyik ya libur-libur sambil kopdaran, apalagi yg kopdar Ibu-Ibu semua, seru banget..

    Oya ngomong-ngomong tentang tulisan, kok rasanya ada yg beda ya dengan biasanya, sekarang bahasanya lumayan luwes :)

    ReplyDelete
  21. Tampangku memelas banget sih, Mbak.
    Daaaan kepingin mie kangkung juga.

    ReplyDelete
  22. Belum pernah makan mie kangkung nih, kayaknya segerrr :-)

    ReplyDelete
  23. Di kemang adanya ? perasaan kagak pernah lihat deh walau setiap hari lewat situ :(
    kemang'a yang deket Seven Eleven bukan mba ?

    ReplyDelete
  24. aduuhh para bunda ini.. hehhe... :D

    ReplyDelete
  25. waaah...asyiknya yg bisa kopdaaaar...
    kapan ke bandung niiiih...?

    mie kangkung....? jadi kabita...hehe

    ReplyDelete
  26. wah... mie kangkung....
    tapi kalau suruh milih tetep milih Cilok aja teh Lidya.

    ReplyDelete
  27. Mau dong Mb, diajak kopdar terus disediain Mie Kangkung Betawi. Btw saya baru dengar lho mb ada mei kangkung, kalau sebelumnya ada mie ceker, mie jamur dll.

    ReplyDelete
  28. waduh ...
    siang-siang ngeliat foto mie kangkung ...
    jadi pengen makan lagi nih

    hahaha

    salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuiiiiiiiiih. . .

      senangnya ya, mama calvin?
      bisa kopdar. . . ;)

      unik juga tuh, mie kangkung terus pakai bakso atau ceker.
      kalau idah membayangkan kangkungnya "pengganti" cai, atau kobis dalam 'mie ayam'. :)

      Delete
  29. salam kenal. tukaran link yuk ?

    ReplyDelete
  30. itu mie kangkung enak banget mbak keliatannya. kaya mie ayam biasa tapi pake kangkung ya..pernah coba di kondangan,hehe...
    apa kabar mbak..wah asyiknya kopdaran mbak..tetep seru ...

    ReplyDelete
  31. baru tahu aku ada menu mie kangkung

    ReplyDelete
  32. wuiiiiiiiiih. . .

    senangnya ya, mama calvin?
    bisa kopdar. . . ;)

    unik juga tuh, mie kangkung terus pakai bakso atau ceker.
    kalau idah membayangkan kangkungnya "pengganti" cai, atau kobis dalam 'mie ayam'. :)

    ReplyDelete
  33. Untungnya aku dah makan, jadi ga ngiler :p

    ReplyDelete
  34. kemang ada dimana-mana yah, kupikir cuma ada di jaksel

    ReplyDelete
  35. Mbaaaak... mie kangkungnya asli bikin ngilerrrr

    ReplyDelete
  36. udah lama ga makan mie plus kangkung *laper*

    ReplyDelete
  37. huwaahhhhh jadi pengennnnn ituuuu

    ReplyDelete
  38. foto paling bawah bikin ngiler :(, saya khan lg diet...

    ReplyDelete
  39. anak2 juga cepet mesra ya..?
    kaya dah kenal lama :D

    ReplyDelete
  40. Wah, demi mi kangkung bela-belain gak sarapan dari rumah...

    ReplyDelete
  41. Mbak Lidya itu mie kangkungnya bikin ngiler deh hehe..
    kayaknya enak ya pake kangkung dan jamur gitu :-D

    ReplyDelete
  42. itu yg pegang boneka shoun shep,,si alvin yo mbak

    ReplyDelete
  43. Baru tau kalau di Kemang ada Mie Kangkung,
    kapan kita janjian di Mie Kangkung kalau begitu :)

    ReplyDelete
  44. bukan gitu,mbak. Maksud saya di Indonesia terdiri bermacam-macam agama daripada nanti ada yang tersinggung karena berhubungan dengan agama apalagi ini postingan joke dengan konotasi negatif, hanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saja. Kalau upload gambar tempat ibadah dengan isi postingan yang positif, tidak akan menjadi masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah makan mie kangkung lho.
      Kalau kopdar di Bekasi siapa saja ya jeng , Orin di Bekasi ya ??
      Salam hangat dari Surabaya

      Delete
  45. waduuuh, mataku cuma fokus ke mie kangkung betawinya niiih! keren >_< lapar. hahaha

    ReplyDelete
  46. ikut menyimak. asyik mie-nya.

    ReplyDelete
  47. Senengnya bisa ketemuan ya mbak..dan mie kangkungnya keknya enyaakk :D

    ReplyDelete
  48. Duh, senangnya kopdar di rumah sahabat. Pulangnya pun langsung nge-mie ayam bakso. Yummy! :p

    ReplyDelete
  49. Waaa, semakin dekat menuju tempatku itu, Jeng :D
    Kuahnya pake tauco kah, kok sepertinya pekat gitu. Pas makan siang gini, perutku langsung dangdutan :(

    ReplyDelete
  50. hmm.....rasane pasti suegeerr y mb....
    tp kok ada telur puyuhnya y,,,
    ga begitu suka je...hehee

    ReplyDelete
  51. Aku baru tau ada mie dicampur kangkung. Biasanya kan sawi :)

    Doh, bikin nces aja nih penampakan mi kangkung..

    ReplyDelete
  52. Senangnya bisa kopdar
    saya belom pernah

    ReplyDelete
  53. mie kangkungnya emang bikin ngiler dewh mba..

    ReplyDelete
  54. harus dicobain nih , baru tahu ada mie kangkung ...

    ReplyDelete
  55. wah Kopdar lagi? asyiknya.....

    aku jadi ngiler tuh lihat mie kangkungnya mba... yuk nanti kita kesana kalo aku udh balik ke Bekasi? hehe

    ReplyDelete
  56. wah ini yah cerita kopdarannya..wah mantap, tambah silahturahmi, semoga kelak kita berjodoh kopdaran yah mbak mbak...*insyallah..
    wah aku juga pernah makan mie kangkung waktu di serpong...bener banget mie ayam biasa dikasih baso terus sayurnya aja yang biasanya sawi diganti sama kangkung..mantep memang...:)

    ReplyDelete

Mohon Maaf komen dimoderasi ya. Terima kasih sudah menuliskan komentarnya, walaupun tidak di reply langsung disini Insya Allah jika ada pertanyaan saya akan langsung menjawab di blog masing-masing ya