badge

Saturday, May 19, 2012

Perpustakaan Idaman

gambar dari sini
Aku punya angan-angan bikin perpustakaan kecil dirumah sejak dari SD dulu. Waktu SD aku suka sekali kalau dibelikan buku, dulu kalau ke Toko buku, bapak mengajakku ke Toko Gunung Agung di Kwitang.

Waktu kelas 4 SD aku pernah sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih. Aku disana senang sekali, bukan karena senang sakit tapi disana ada perpustakaannya, buku anak-anaknya lumayan banyak. Khusus untuk pasien ada petugas yang berkeliling membawa semacam rak buku yang bisa didorong. Aku langsung ambil pinjam buku beberapa, tapi tidak sampai sore bukunya sudah selesai dibaca lagi.

Aku masih ingat benar, sehari sebelum keluar dari rumah sakit bapakku membelikan aku buku Noody karya Enid Blyton, sedangkan untuk adik perempuanku dibelikan tas boneka.

Sepertinya saat ini di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih sudah tidak ada lagi perpustakaannya, terakhir aku kesana tahun lalu menjenguk teman. Aku cek di web resminya juga disana tidak tercantum fasilitas perpustakaan.

Mudah-mudahan nanti setelah renovasi rumah bisa buat perpustakaan kecil dirumah. Doakan ya ada rezekinya :)

note : buat mbak Irma Rahardia, Mbak Retno De, trus siapa lagi ya yang blognya wordpress aku setia berkunjung loh tapi komen-komenku tertelan spam :)

64 comments:

  1. amiiiiin
    mudah-mudahan impiannya terwujud yaaa.....

    hepi wiken Mama pascaaal
    salam untuk keluarga

    ReplyDelete
  2. Amiin..

    Aku juga mau punya perpustakaan kecil gituu mba..

    Doain aku juga ya..

    Pascal calvin, mmuah..

    ReplyDelete
  3. Saya punya sedikit koleksi buku juga tapi belum bisa membuatkan tempat khusus. Beberapa ada di ruang yang berbeda-beda. Pengen juga punya perpustakaan sendiri.

    ReplyDelete
  4. Nay juga pengeeeeeeenn...banget punye perpus pribadi.. Moga terwujud cita2nya bunda ^^

    ReplyDelete
  5. semoga cita2 untuk membuat perpustakaan dirumah bisa segera terwujud ya mbak.

    rumah sakit yang menyediakan buku2 untuk pasien nya rasanya unik sekali ya mbak, jarang2 lho ada yang seperti itu.

    ReplyDelete
  6. wah sama mbak, saya pun punya impian utk memiliki perpustakaan drumah. Saat ini masih ngumoulin bukunya, pengennnya nti begitu stable tinggal/domisili bisa lanjut beli rak bukunya...#dream will come true

    ReplyDelete
  7. Aamiin. Mudah2an keinginannya terwujud mbak. Pasti menyenangkan sekali punya perpustakaan pribadi ^^

    ReplyDelete
  8. mmm sy pribadi juga perlu seperti gambar rak diatas.....buku-buku banyak tersebar ga tentu tempatnya..dan saat perlu bukan main repotnya..mencari....

    good Luck mam ^__^

    ReplyDelete
  9. apresiasi dengan skala prioritasnya Teh Lid, anak2 akan terbiasa membaca sejak dini. Salam

    ReplyDelete
  10. Teh, profil di Google belum dikasih foto ya. Udah sering liat namanya juga, baru nyoba berkunjung ke sini. Saya follow ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asslamualaykum mama Calvin, Private Library memang ide yg sgt brillian, sy pun berniat punya koleksi pustaka di rumah, why>? karena kebanyakan buku2 koleksi kita klo gak di nventaris kebanyakan pada rusak dan hilang...

      tp klo ada private lib pasti sangat asyik, moga niatnya segera terlaksana.amin

      Delete
  11. Mbak, komen ini gak usah diupload. Ini persyaratan lngkapnya (siapa tahu berminat)


    *Persyaratan Lomba Menulis:*
    1. Siapa saja boleh ikutan.
    2. Gaya tulisan bebas, tapi harus berdasarkan kisah nyata (boleh kisah
    Anda sendiri, kisah orangtua, sahabat, dll).
    3. Setiap orang hanya boleh mengirimkan satu (1) tulisan saja.
    4. Panjang tulisan secukupnya saja (baca: nggak perlu panjang-panjang
    :D). 2000-5000 karakter saja.
    5. Tulisan dikirim ke email: promosi@noura.mizan.com dengan subjek: *Kisah Inspirasi Sepatu Dahlan*. Sertakan biodata singkat kamu. (Tulisan akan di-upload ke Fan Page Facebook Noura Books oleh panitia)
    6. *Upload tulisan ke blog kamu*, dan kirim juga linknya kepada panitia.
    7. Tulisan ditunggu paling 20 Mei 2012 pukul 24:00 WIB.

    *Hadiah*:
    3 (tiga) tulisan terbaik (pilihan Noura Books) akan mendapatkan:
    - Uang tunai senilai @ Rp500.000,-
    - Paket buku Noura Books senilai Rp500.000,- (termasuk novel
    Sepatu Dahlan)
    - Berkesempatan *meet & greet* dengan Dahlan Iskan saat peluncuran novel Sepatu Dahlan di Jakarta. (Bila peserta yang menang tinggal di daerah Jabotabek dan sekitarnya).

    ReplyDelete
  12. mimpiku juga punya taman bacaan dan di taman bacaan ada presiasi bukunya mbak. jadi tidak hanya aktivitas membaca saja mabak.

    ReplyDelete
  13. kalau aku punya perpusatakan impian didalam pelosok hutan & diperbatasan Indonesia,supaya anak Indonesia lebih pintar dari pada negera Eropa

    ReplyDelete
  14. Keliatan ko sama yang suka baca buku mah :)

    ReplyDelete
  15. aku juga pengen bisa punya perpustakaan di rumah....
    selalu menyenangkan berada di antara buku2 :)

    ReplyDelete
  16. Saya punya perpus kecil Mbak Lid. Emang harus kecil karena rumah kami sempit. Sekarang buku2 sdh gak muat di raknya. Yah terpaksa disusun dalam bak dan ditaruh di dekat tempat tidur. Memudahkan kalau tidur mo baca...
    Ikut mengaminkan semoga perpustakaannya segera teruwujud ya :)

    ReplyDelete
  17. Kadang-kadang aku bertanya-tanya pada foto di atas apakah pemiliknya betul-betul membaca semua bukunya sampai tua. Soalnya kalo sudah tua kan dia jadi kesulitan menjangkau bukunya lagi, sehingga buku-buku itu hanya akan jadi sumber debu di rak atas..

    ReplyDelete
  18. amin..mdh2an bs segera terwujud ya perpusnya..

    ReplyDelete
  19. kalau di blog idah, aman2 saja koq, mama rafi? ;

    emmm, cerita sedikit.
    idah di rumah tepatnya didalam kamar , juga sudah mulai membuat perpustakan. walau mini-mini gituu.

    semoga keinginan untuk memiliki perpustakaan segera terwujud. ^_*

    ReplyDelete
  20. waaahh aku juga pengen bener punya perpustakaan di rumah.. pernah aku posting juga deh
    *tunggu aku cari linknya dulu*

    oia dapet.. disini http://irniirmayani.wordpress.com/2011/08/12/ngapain-aja-neng/ hehehehe

    ReplyDelete
  21. wah emang enak kalo punya perpus sendiri ya..

    ReplyDelete
  22. Yang paling penting sih, sebelum punya koleksi buku, rumahnya harus rumah sendiri dulu dan menetap, kalau masih kontrak atau kos. Kacau kalau pas pindahan mbak ;)

    ReplyDelete
  23. perpus keliling yg bsa di baca oleh banyak anak, utamanya pelajar.. Itu yang sya inginkan tapi ttp aja ujung2nya kebentur modal hehe...

    ReplyDelete
  24. ih, sama teh Lyd. liza juga kepingin punya perpustakaan kecil di rumah. hanya saja sampai sekarang masih nomaden. pindah kos2an sana sini.

    ReplyDelete
  25. saya juga pengen punya perpus mini mbak, seru ya liat buku-buku berderet manis
    Moga tkabul keinginanny :)

    ReplyDelete
  26. Amin... semoga cepet punya perpustakaan idaman ya mbak :)

    ReplyDelete
  27. selamat malam.. mau jual perpus ya..??

    ReplyDelete
  28. Semoga terwujud, Mbak. :)
    Saya juga pengen banget bisa punya perpustakaan.
    Ibu saya suka banget melihat buku2 tersusun di lemari di ruang tamu. Meskipun buku2 itu hanya buku pelajaran saya dan saudara-saudara waktu masih sekolah/kuliah dulu :D

    ReplyDelete
  29. Impian yang sama, Mbak Lidya. Seandainya tempat tinggal kita berdekatan, mungkin Sabila yang paling senang karena bisa pinjam buku-bukunya mbak Lidya. :)

    Salam untuk dua jagoanku yang ( semakin ) menggemaskan.

    ReplyDelete
  30. datang pertama kalinya hehe

    ReplyDelete
  31. Saya merasa amat sangat kalah jauh dari almarhum Bapak Saya.
    Beliau punya perpustakaan pribadi yg isinya cukup lengkap dengan koleksi buku2 yang sudah tak terbit lagi.
    Sementara saya, mungkin karena keasyikan oleh mudahnya akses informasi tanpa harus baca buku, malah nggak punya perpustakaan.
    Ada koleksi beberapa buku tapi parkir di almari
    Semoga perpustakaannya segera terwujud Mbak

    ReplyDelete
  32. jaman dulu sih aku pernah punya cita cita bikin perpus pribadi
    buku apa aja dikumpulin sampe dimarahin ibu kamer penuh buku bekas
    setelah jaman berubah, cita cita itu luntur abis dah
    ga pernah sempet baca buku dan lebih suka browsing...
    #malas kok dipiara ya..

    ReplyDelete
  33. Wah suka Enid Blyton dari kecil ya mbak?
    Aku dulu SD dibeliin Lima Sekawan tapi dulu gak suka baca hehe

    ReplyDelete
  34. wah saya mupeng juga pengen perpustakaan dirumah...
    biar buku2 tdk berserakan dimana2

    salamkenal teh Lidya, kunjungan perdana

    ReplyDelete
  35. Wah...sebuah cita-cita yang mulia, kami doakan semoga cepat terealisasi mbak, jadi bisa minta satu bukunya heeee

    Jika sakit saja masih semangat untuk membaca, gimana kalau ngak sakit mbak yach...membaca akan memberikan kita banyak pengetahuan mbak yach

    ReplyDelete
  36. Amiiiiiiiin..
    mudah2an terlaksana apa yang dihajatkan :D

    ReplyDelete
  37. wahhhh seru juga cerita hobbinya baca buku......bikin perpustakaan besar bun, biar masyarakat indonesia bisa ikut baca...hihihih ngayalll

    ReplyDelete
  38. saya juga punya keinginan untuk membuat perpustakaan pribadi di rumah...
    :)

    ReplyDelete
  39. wah sama donk mba, aku jg senang baca. tapi biasanya pinjam di perpustakaan sekolah / perpustakaan keliling, senangnya cerita detektif tp sekarang senangnya novel hehe.. mudah2an tercapai keinginan punya perpustakaan pribadinya. ehh btw asyik bgt ya kl di RS ada fasilitas perpustakaannya gitu

    ReplyDelete
  40. ehh maaf mba lidya, aku lupa kl lg pake account google ayahnya shishil jd nama yg muncul 'ayanto' deh, hehehe... ini bundanya shishil, mba :) maaf br mampir kesini

    ReplyDelete
  41. amiiiin. mudah-mudahan tercapai ya buu. kan biar si duo jagoan punya tempat main yang keren. penuh ilmu dan cerita :D

    ReplyDelete
  42. Aku tinggal di dalam perpustakaan hahaha. Saking banyaknya buku, sehingga kamar tidurpun jadi tempat penyimpanan buku :D. Di dapur juga ada buku2 masak :D

    ReplyDelete
  43. Semoga saja cept terwujud dan q bisa jadi salah satu peminjamnya

    ReplyDelete
  44. Toss, ah, Mbak :)
    Pengen punya perpus juga :)

    ReplyDelete
  45. wah Noddy salah satu buku kesukaan aku waktu kecil :) semoga terwujud keinginannya.membaca adalah jendela ilmu :)

    ReplyDelete
  46. amin...duh cita-citanya sama persis kayak saya mbak. dari sjak SD saya udah kepikiran kalau besar nanti pengen punya perpustakaan kecil-kecilan..terus pas udah gede makin tinggi bayangannya, nanti klo udah punya rumah harus bikin perpustakaan dengan buku yang banyak :D.

    dan cita-cita lainnya ada kolam ikan mini, taman mini, dengan gajebo di dalam rumah..amin...

    ReplyDelete
  47. Itu juga cita2 saya mam. Semoga cita2 nya terkabul ya mam :-)

    ReplyDelete
  48. semoga terwujud ya impiannya segera punya perpustkaan di rumah

    komentarmu nggak masuk spam kok di blogku

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mb ely : nebeng y mb...
      hehehee

      @mama pascal : iya mam...semoga cpet jadi perpustakaannya...biar d'arin bisa pinjem bukunya...:)
      maaf y mam....masuk spam...
      semoga enggak kapok y...:) sepurane mbakyu...

      Delete
  49. aku juga pengen ada perpus yg koleksinya lengkap dan lokasi strategis (terangkau)

    ReplyDelete
  50. amin, saya doakan perpustakaan kecil nya segera terwujud :)

    ReplyDelete
  51. Makanya aku kmrn beli rak-rak untuk tempat Raja beraktivitas, mbak, rencananya nanti semua rak itu akan untuk tempat buku biar jadi perpusatakaan mini gitu... semoga impian kita terwujud ya mbak punya perpustakaan mini di rumah :)

    ReplyDelete
  52. hihi.. jadi keliatan rapi.. saya juga punya impian membangun perpustakaan :D

    ReplyDelete
  53. Teteeeeh, aku lg nyari2 model rak buku nih, gambar di atas bojug tuh heuheu. Hayu ah kita buat perpus sendiri di rumah ;)

    ReplyDelete
  54. Sama, aku juga pengen punya perpustakaan mini di rumah.. Sekarang buku-bukunya cuma ditumpuk di lemari. nggak ada ruangan lagi.. :(

    ReplyDelete
  55. Ya ampun Mbak... aku dulu juga suka banget sama Noody
    gambarnya itu baguuus banget yaaaa

    ReplyDelete
  56. Koleksi saya sih lebih banyak majalah majalah mode...
    apa bisa dijadikan perpustakaan juga ya

    ReplyDelete
  57. saya pun mengidamkan perpustakaan kecil di rumah, mungkin bisa dari buku buku saya dulu, tapi merawatnya itu looooooo ...

    ReplyDelete
  58. saya punya cita cita yang sama, hhe..
    http://menarakayu.blogspot.com/2012/06/perpustakaan-kecil.html

    ReplyDelete
  59. aminnnn...semoga cepet tercapai ya perpustakaannya. aku udah berhasil bikin perpustakaan, pertama sih cuman beli2 buku ga niat bikin perpustakaan. tapi lama2 kok berantakan abis, jadi akhirnya disusun juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...