badge

Tuesday, May 1, 2012

Spin Toy

Entah apa nama permainan ini, padi aku ingat waktu SD pernah memainkan mainan ini walaupun beda jenisnya. Maklum dulu masih sederhana mainanannya. Yang aku ingat bentuknya bulat ada talinya lalu kita menarik talinya dikedua sisi. 

Tapi saat ini mainan tersebut ternyata banyak variasinya, kepunyaan Pascal ada lampunya dan bentuknya tidak bulat. Didus mainannya sih bertuliskan Deluxe Spinz.


Hari pertama Pascal belum bisa memainkannya, tapi di hari kedua dia senang sekali sudah bisa memainkannya. Kalau menurutku sih permainan ini juga bisa melatih motorik pada anak, melatih feeling karena tidak asal menarik talinya agar bisa berputar, juga melatih kesabaran agar bisa memainkan mainan ini.

65 comments:

  1. Replies
    1. mainan jaman dulu kok han, jaman aku udah ada ketauan kan udah tua hehehe

      Delete
    2. Perasaan saya juga belum pernah memainkannya apalagi melihatnya ... ternyata mainan jadul ya .... wahwah

      Delete
    3. ia mainan ni kayaknya belum populer kali ya

      Delete
  2. Xixixiixi... kalo dulu dikampung suka bikin pake bambu mbak :D

    Bisa merangsang perkembangan motorik ya mbak? Baguslah buat anak2 :)

    ReplyDelete
  3. wah, pascal seru banget tuh main nya mbak...ada suara yang lagi batuk-batuk, itu dede alvin ya....hehe...

    tadi gambarnya memang di bikin miring ya mbak, saya harus memiringkan kepala nih saat melihatnya....hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain suara batuk ada suara apa lagi ayo mbak?
      iya aku gak bisa balikkin gambarnya gimana ya caranya?

      Delete
  4. waahh aku belom pernah main beginian

    ReplyDelete
  5. Jaman dulu gak ada lampunya gitu hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman dulu belum ada IC yang kecil2 mungkin jadi gak pake lampu, eh sotoy ya aku

      Delete
  6. Permainan yang kaya jaman dulu,..
    lupa namanya..

    Cuma jaman sekarang mah gaya pake lampu gitu..keren eung..

    *apa aku anaknya perempuan ya, kok ga punya mainan kaya gitu* haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga nemu gak sengaja teh, lagi cari mobil-mobilan

      Delete
  7. NAmanya spin toy tho..
    Baru tahu qiqiiq..

    Pascal meni anteng,..
    sini tante nchie temenin yah..
    sekalian nyobain bentar ajah.

    Boleh ya..ya..ya.
    *barter nih ma eskrim*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih tante Nchie mupeng juga pingin nyobain ya, aku juga gak bisa-bisa euy teh mainnya

      Delete
  8. kalau fauzan liat, pasti pengen nih .. :D

    ReplyDelete
  9. hasyekkkkkkkk........skrang lbih variatif yaa,,,,ada lampunya, bisa tu buat mati lampu.....

    ReplyDelete
  10. pengen nyobain mainan jadul :D
    sekarang mah pasti dah di modif

    ReplyDelete
  11. Aeehh..pinter banget bang Pascal maeniinnya :D
    leher sakit, liatnye kudu miring...hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan maksud bikin pegel Nay, tapi gaktau cara balikkinnya :)

      Delete
  12. lucu banget mainannya.. belum pernah tau gua lid...

    ReplyDelete
  13. wah baru tahu ada mainan kaya begitu mba,soalnya dulu kagak pernah main mainan kaya begitu :(

    ReplyDelete
  14. Saya nggak inget pernah lihat *apalagi punya* mainan ini, Lidya...apa karena saya selalu tinggal di pelosok Indonesia ya?
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda bentuknya mungkin mbak, seperti yang dibilang Kang Sofyan ditempatnya terbuat dari bambu

      Delete
  15. dulu aku ga pernah punya mainan kayak gitu LOL

    ReplyDelete
  16. belom pernah liat... kupernya dirikuw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini bun liat, deket kan rumahnya kita :)

      Delete
  17. keren ya...jaman waktu kecil gak ada lampunya sekarang ada,,,

    ReplyDelete
  18. Kalau di tempat saya terbuat dari tutup botol yang dipipihkan mirip gasing tapi apa ya namanya saya kok lupa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya namanya apa sih jaman dulu, aku juga lupa

      Delete
  19. bentuknya agak2 aneh yah bu? kayaknya baru kali ini liatnya. hehehe

    ReplyDelete
  20. Aa Pascal seru bgt mainnya ^^

    ReplyDelete
  21. skrg keren ya pake lampu kyk gitu
    iya ya...dulu namanya apa ya...?
    *kok jadi penasaran*

    ReplyDelete
  22. perasaan aku belum pernah nemu maenan kayak gini deh dulu, Tan. hhoho *kasiaan

    ikut giveawayku yuk, Tante! ;) --> http://bermimpimeraihsukses.blogspot.com/2012/04/jejak-si-miaw-1-giveaway.html

    ReplyDelete
  23. pinjem dunk bundaa..

    bunda lidya apa kabar..? so much i miss you :D

    ReplyDelete
  24. Ya, nama permainannya aku juga lupa mbak... yang pasti cara memainkannya adalah ditarik-tarik agar berputar.. hehehe :D

    ReplyDelete
  25. Dulu pernah maen pas SD ..
    tapi gak sebagus punyanya Pascal nih MI ..

    Muternya kenceng banget .. :D

    ReplyDelete
  26. Pascal udah pinter ya mainnya. Pengen beliin buat zikra juga deh :)

    ReplyDelete
  27. Gak ingat apakah waktu kecil anak2ku pernah memainkan ini Mbak Lid. Hehehe..ketahuan yah, aku tak seteliti dirimu dlm mengasuh anak

    ReplyDelete
  28. mainan waktu kecil, dulu waktu SD suka di adu sama punya temen yang rusak kalah haha.. rasanya waktu itu memang bentuknya sederhana dan gak mahal sekali..

    ReplyDelete
  29. mmm dulu bikin sendiri tu mainan....itu juga sudah seneng ngeliatnya.....

    ReplyDelete
  30. aku baru tahu ini unik alat ahahahaah :)

    ReplyDelete
  31. banyak mainan jadul dimodernisasi ya..?
    dulu bikin begituan tuh pake tutup botol dikasih benang kasur..

    ReplyDelete
  32. jaman dulu ga ada lampu mbak...

    ReplyDelete
  33. Gasing bukan mbak? Kalo di kampungku dulu dari bambu.

    ReplyDelete
  34. Sekarang ini permainan anak bermacam-macam variasinya ya mbak? dulu mana ada permainan yang seperti itu.

    ReplyDelete
  35. Permainannya serupa, tapi variasinya lebih bagus dengan adanya lampu. Kalau dulu bikin dari tutup botol mbak

    ReplyDelete
  36. Ini permainan gasing ya mbak? Dulu waktu kecil suka main ini rame2 sama temen2, tapi ya dulu gak pake lampu2nya..

    ReplyDelete
  37. kayaknya jamanku dulu ga pernah main ini deh mba... apa di kampungku ga ada ya? hehe

    ReplyDelete
  38. kayaknya pas jaman kecil dulu saya ga punya mainan kyk gt he3

    ReplyDelete
  39. woooh aku gak tau ada mainan kayak gitu mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...