badge

Tuesday, May 22, 2012

Tidak Ada Yang Tidak Mungkin

gambar dipinjam dari sini
Dalam kesempatan ini aku hendak berbagi kisah nyata yang aku kenal untuk mengikuti Giveaway yang diadakan mama Vania,semoga kisah ini bisa diambil sedikit hikmahnya. Selamat ulang tahun yang pertama untuk blog The Green Pensieve.

Alkisah seorang anak perempuan bernama Ira yang sedikit pemalu dan pendiam memasuki kehidupan dan pergaulan disekolah. Tetapi jika kita sudah terbiasa dan kenal anak itu bisa dengan mudah bergaul dan sedikit gokil.

Dibangku SD kekurangannya tidak terlalu membuat masalah bagi sang anak, Ira bisa bergaul seperti biasa dan juga bukan anak yang biasa-biasa saja dalam prestasi belajarnya. Sejak SD hingga kuliah selalu mendapatkan beasiswa dari tempat ayahnya bekerja, dimana syarat mendapatkan beasiswa tersebut adalah harus memiliki ranking 3 besar dan saat kuliah IPKnya minimal 2,50 pada masanya.

Sedikit masalah terjadi pada saat SMA dimana masa itu memasuki dunia remaja yang bisa dikatakan sedang puber. Menyukai lawan jenis dikalangan teman-temannya sudah biasa, tapi untuk Ira merasa minder karena kekurangannya tersebut. Bukan berarti tidak bisa bergaul dengan teman-teman lelakinya. Dia bisa mengobrol dengan teman lelakinya walaupun hanya membahas tentang pelajaran sekolah. Tak sedikit teman lelakinya yang menelponnya tapi untuk urusan sekolah saja. Tapi Ira tidak pernah menunjukkan rasa sedih ataupun minder terhadap teman-temannya, semua dia simpan sendiri. Tidak pernah teman-teman sekolah melihatnya bersedih.

Dikala istiharat sekolah salah satu temannya sedang mengobrol tentang cowo-cowo pujaan hati mereka masing-masing.    Salah satu temannya nyeletuk   " udah lo sama si Ujang aja sana" tidak ada seorangpun yang bernama Ujang disekolah, ini hanya ejekan salah seorang saja. Ia hanya bisa terseyum tidak ada keinginan untuk membalasnya.

Baginya mengenal teman laki-laki adalah hanya saat dewasa untuk menikah saja Insya Allah sekali seumur hidup. Disaat dewasa anak itu telah menemukan jodoh yang Insya Allah direstui oleh orang tua dan Allah. Dimana sampai saat ini masih banyak teman-teman perempuannya yang belum menikah entah masih memikirkan karir atau apa, hanya saja banyak teman perempuannya minta dikenalkan dan dicarikan calon suami.

Allhamdulillah walaupun mempunyai sedikit kekurangan tapi tidak membuat Ira frustasi ataupun memilih jalan yang salah. Hal ini berkat dukungan penuh orang tua dan selalu mendekatkan diri pada Allah SWT. Untuk Vania tidak perlu ada yang dikhawatirkan karena ayah bunda akan selalu memperhatikan dan memberikan dukungan serta kasih sayang kepada Vania. Insya Allah semua bisa dilewati. Bagaimanapun juga walaupun sang anak tidak menunjukkan ingin diperhatikan tapi dukungan orang tua sangat banyak membantu.

Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, dengan keajaiban doa semua bisa terjadi. Selalu bersyukur dan berserah diri pada Allah Insya Allah semua baik-baik saja walaupun melalui perjalanan yang panjang.
Kisah ini diikutsetakan di Our Pensieve's 1st Giveaway

25 comments:

  1. setiap manusia dilahirkan dengan memiliki kelebihan dan kekurangan. yang penting kita harus berusaha melakukan yang terbaik semampu kita ya.....

    sukses kontesnya ya mbak

    ReplyDelete
  2. memperkuat diri dengan mencari peluang dibalik kesempitan diri ya mba.....berjiwa besar dan selalu pandai bersyukur....

    ReplyDelete
  3. Kekurangan pasti dimiliki setiap manusia. Yang terpenting adalah bahwa "kekurangan" itu jangan sampai berkembang jadi hambatan.
    Dan disebalik kekurangannya, setiap manusia juga pasti punya kelebihan. Sekarang tinggal bagaimana kita bisa mengoptimalkan tiap kelebihan yang dianugrahkan pada kita...
    ================================
    Semoga menang kontes Mbak

    ReplyDelete
  4. Betul mbak, dengan izin-Nya apapun bisa terjadi. Kekurangan adalah suatu ujian yg pasti ada hikmah dibaliknya.

    Semoga sukses GA nya mbak.

    ReplyDelete
  5. Jika ALLAH menghendaki ...
    tidak ada yang tidak mungkin di Dunia ini

    salam saya Mbak Lidya
    semoga sukses di perhelatannya Thia

    ReplyDelete
  6. Hampir lupa kalo ada giveaway ini...semoga menang ya Mbak, ceritanya bagus kok, hehehe

    ReplyDelete
  7. semua ada lebih dan kurangnya...
    bagaimanapun semua tergantung pada bagaimana kita bersikap saja...

    ReplyDelete
  8. Setuju banget dengan yang ini Mbak: Baginya mengenal teman laki-laki adalah hanya saat dewasa untuk menikah saja Insya Allah sekali seumur hidup.

    Meski ternyata kenyataanya tak simple [buatku]

    ReplyDelete
  9. dukungan orang tua dan kasih sayang memang sangat penting untuk anak, jangan sampai anak merasa minder atau rendah diri dengan dirinya. Sukses kontesnya mbak!

    ReplyDelete
  10. Mbak lupa... Kmrn udah bc tp aku blm ninggalin komen ya *tepok jidat*

    Iya mbak Lidya... Tak ada yg tdk mgkn... masa depan hanya Allah yg tau ya mbak... Qta hanya maksimalkan usaha dan do'a...

    Terima kasih atas partisipasinya mbak Lidya... Sudah kami catat sbg peserta... :-)

    ReplyDelete
  11. Dengan niat yang baik kerja keras Insya Allah akan terlihat hasilnya.
    Semoga berjaya dalam kontes.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  12. kalau aku malah malu sama perempuan

    ReplyDelete
  13. Selamat ikutan lomba Lidya, sukses terus dengan postingnya yang rutin banget...hebat, saya masih jauh dari kerajinan seperti ini :D

    Lidyaaaa, peluk dulu boleh kan, kangeeeen!

    ReplyDelete
  14. sukses ngontesnya y mam....
    semoga menang dech...:)

    ReplyDelete
  15. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  16. Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, dengan keajaiban doa semua bisa terjadi. Selalu bersyukur dan berserah diri pada Allah Insya Allah semua baik-baik saja walaupun melalui perjalanan yang panjang. <-- setuju banget mba.

    sukses untuk kontesnya yaa....

    ReplyDelete
  17. belajar menerima anak maupun org lain dgn segala kelebihan dan kekurangannya! nobody's perfect..

    ReplyDelete
  18. Setuju Mb. Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, dengan keajaiban doa semua bisa terjadi, bersyukur dan berserah diri pada Allah.
    kun fayakuunn....

    ReplyDelete
  19. Wah mbak dalem sekali maknanya...aku merasa sedikit tersindir pada bagian masa remaja dan sma itu...*hehehe kayak pengalaman pribadi...*nggak populer mbak..trus pemalu hehehe...berhikmah banget..INsyaallah akan indah pada masanya dan rencana Allah swt begitu indahnya..
    wah mbak tia/bundanya vania bikin give away yah...jadi pingin meluncur kesana...
    sukses give awaynya yah mbak
    salut dengan semangat ngeblog mbak lidya...:)
    keep your spirit as a real blogger mbak...insyallah menginspirasi banyak orang walaupun dengan hal hal kecil, insyallah bisa diambil hikmahnya...:)

    ReplyDelete
  20. Iya mbak, setiap manusia pasti ada kekurangannya, tapi yang pasti Tuhan tetap bisa membuat kita sukses apapun kekurangan yang kita punya..

    Sukses di kontesnya ya mbak Lid :)

    ReplyDelete
  21. setuju, tidak ada yang tidak mungkin.. :)
    tetap semangat, berusaha dan berdoa semuanya mungkin..

    ReplyDelete
  22. Atas ijin dan kehendakNya, segala sesuatu bisa terjadi tanpa disadari manusia

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...