badge

Tuesday, June 26, 2012

Pertemanan Anak

Berawal dari pertemanan orang tua, lama-lama anakpun ikut berteman apalagi kalau lebih dari satu kali bertemu. Yang aku maksud disini pertemanan dunia maya yang menjadi nyata. Seringnya kalau kopdaran aku membawa anak apalagi kalau teman kopdarnya juga bawa anak.

CalVin dan Haura puterinya Julia dari berau, mama-mamanya ngobrol anaknya sibuk dengan gadget masing-masing :)
Pascal dan Dighanya Meyli
Calvin dan Sofy teman sekolah dan mengajinya Pascal

Alvin dan Kirey teman mengajinya Pascal, berdua selalu akrab :)

72 comments:

  1. alhamdulillah....
    emak-emaknya sibuk saling bercerita,
    anak-anaknya sudah akrab sendiri...:)

    ReplyDelete
  2. Anak-anak pada pinter ngasih kesempatan emak-emaknya untuk saling bersapa ria..

    ReplyDelete
  3. klo anak2 anteng kyk begitu
    maknya jd anteng juga ngobrolnya
    hehehe.....

    ReplyDelete
  4. wah hebat kecil-kecil mainannya gadget :D Aku aja kalah deh

    ReplyDelete
  5. anak2 zaman sekarang ya mbak... pegangan gadgetnya udah uhuuyy... tante pinjem donk pascal.... hehe

    ReplyDelete
  6. Alvin nya cute banget yaa mama lidya, eehh pascal kecil2 ganteng deh, gemess.... :D

    ReplyDelete
  7. lucuk ya mom, positifnya pertemanan di blog gitu ya, bukannya emaknya aja dapat teman baru, anaknya juga dapat :D

    ReplyDelete
  8. Subhanallah, tambah temen ya Alvin dan Pascalnya :)

    ReplyDelete
  9. asyik tuh, mamanya punya banyak teman, pascal juga punya banyak teman

    ReplyDelete
  10. asalamualaikum
    wah senangnya Pascal punya teman banyak.
    apalagi ada teman ngajinya yang cewek manis

    ReplyDelete
  11. subhanallah.......jd berkah ya Mbak :)

    ReplyDelete
  12. Lucu lihat Alvin dan Kirey tuh
    hihihihi....
    aku ketawa sendiri Mbak

    ReplyDelete
  13. Pertemanan Lintas Batas ini Mbak...
    Kayak pejabat juga begitu. Bukan anak2nya tapi para istrinya
    Misalnya Menterinya bersahabat, maka istrinya juga bersahabat pula, meski layak diduga pertemanan ibu2 itu banyak basa-basinya

    ReplyDelete
  14. inilah baiknya persahabatan walau awalnya dari dunia maya.. membawa berkah di dunia nyata..

    ReplyDelete
  15. wah, banyak temannya. awet sampai besar ya, nambah teman nambah saudara :)
    jadi ingat di tempatku mengajar (yg dulu dan baru)ada sepasang anak perempuan yg gak bisa pisah satu sama lain. kalau salah 1 gak masuk pasti lainnya murung, dan kalau ketemu pasti peluk dan cium. awww, manisnya :)

    ReplyDelete
  16. ibu dan anak saling berteman~ :)

    ReplyDelete
  17. ya Allah........ cakepnya si Pascal sam Calvin....
    anak sekarang mah mainannya gadget muluuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  18. Aduh...manis2...jadi pengen muda lagi, hahaha

    ReplyDelete
  19. Biasanya kalo ada temannya, seluruh kegatan anak jadi bersemangat ya... Hmmmm Mbak, aku sharing PR ya.... Dikerjakan ya mbak,
    PLease..... sarijeruk.blogspot.com/2012/06/topsykrett-my-5-favourite-things.html?m=1

    ReplyDelete
  20. Ayik ya Mbak Lid, kalau temanannya dengan emak2 yg anaknya sepantaran..Bisa nyambung anak2nya kalau kopdaran..:)

    ReplyDelete
  21. Alvin belum ikutan ngaji jadi mainnya sama kakak2 ya.

    ReplyDelete
  22. pertemanan/persahabatan memang selalu memberikan nuansa indah ya mba... akan lebih indah lagi jika kemudian anak-anak juga menjadi saling akrab dengan anak-anak dari teman orang tuanya...

    btw, gadget mereka itu lho..... wow! jamanku dulu, paling bawa boneka dari kayu dan teman laki2 bawa mobil2an dari kayu... hehe. Maklum, zaman dahulu kala sih!

    udah tidur ya mba Lydia? :)

    ReplyDelete
  23. Mungkin kalau sudah besar masing-masin keturunan dari emak-emak blogger itu kan mengikuti jejak enyak nya. Jadi seorang blogger tenag :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  24. ihhh beneran loh mba lid, aku jg sering ngalamin gitu, emak2nya asyik ngobrol, alhamdulillah anak2nya jg asyik ngobrol, jd ga ada yg terzalimi deh :)

    pascal - alvin akur terus ya dg teman2nya :)

    ReplyDelete
  25. BERTEMAN......
    menjalin suatu hubungan silaturrahim itu memang bagus,,akan tetapi kita juga harus selektifakan hal itu,jangan sampai anak2 kita berteman dengan para berandalan yang tidak mempunyai akhlakul karimah
    blgwalkng gan...............

    ReplyDelete
  26. wah .. temennya banyak sekali

    ReplyDelete
  27. Semoga pertemanan makin erat hingga kelak beranjak dewasa nanti ya

    ReplyDelete
  28. Gadgetnya bikin mupeng.. Ini ibu-ibunya yang lebih banyak pake, apa anak-anak nih? ;-)

    ReplyDelete
  29. Yang Alvin dan Kirey itu...lucu banget mbak, akrab betul keknya ya :D

    ReplyDelete
  30. Idih, lucu-lucu ya mereka...anak-anak biasanya lebih cepet akrab, Lidya...
    Kecil-kecil udah pada pegang gadget, wah!
    :D

    ReplyDelete
  31. padahal biasanya kebalik ya bu..
    orang tuanya sibuk dengan gadgetnya
    anak-ananya pada berantem
    haha

    ReplyDelete
  32. konon salah satu kewajiban anak adalah meneruskan silaturahmi dengan sahabat sabahat orang tua kita :)

    ReplyDelete
  33. Saya suka foto yang paling bawah, si Kirey tampak bersahabat memandang Alvin. Dan sukanya lagi Anak-anak itu mudah sekali akrab antara satu sama lain :)

    ReplyDelete
  34. kl kyk gitu biasanya org tuanya anteng ngobrol2nya :D

    ReplyDelete
  35. pascal temennya banyak ya...nggak mau kalah ya sama mama....hehe

    ReplyDelete
  36. anak2 jaman sekarang keren2 yachh...udah jago mengoperasikan gadget...aku aja kalo ngga ngerti nanya sama ina hihihih.......

    wah teman pascal banyak yach....

    ReplyDelete
  37. anak-anak gampang akrab nya yaa.. :D

    ReplyDelete
  38. anak-anaknya jangan lupa diajak nonton Ambilkan Bulan bu

    ReplyDelete
  39. persahabatan putra/i blogger ya Teh, selamat berlibur sekolah

    ReplyDelete
  40. yang smart nih para orang tua, karena anak-anak disogok pake gadget biar nggak ngganggu ortu Kopdaran hehehe. Tapi jempol dah anak-anak sekarang umur segitu udah paham utak-atik barang gituan. Asalkan kalo ngambek jangan dilempar aja, nggak masalah

    ReplyDelete
  41. Ahihihihi unyu...
    Ternyata emaknya kopdaran, anaknya juga iya ya... :D

    ReplyDelete
  42. Akrabnya ... asyiknya kalau sampai gede yaa

    ReplyDelete
  43. Secara tidak langsung akan membuat jaringan persaudaraan tambah panjang mbak yach

    ReplyDelete
  44. Pertemanan anak itu menular, bisa bawaan orangtuanya bisa sesama adik kakak, atau kakak beradik :)

    ReplyDelete
  45. Anak-anaknya udah pada keren pada mainin gadged masing-masing

    he.. he.. ortu yang akrab, akan mengakrabkan anak-anak juga ya mbak

    ReplyDelete
  46. Sukaaaa foto yang paling bawah, lucu dan friendly gitu alvin dan kirey ^^

    ReplyDelete
  47. Sepertinya Pascal dan Alvin kelak gak akan kesulitan dalam berteman, karena sudah terbiasa bertemu dg "orang asing" sejak merek kecil, dan tampaknya mereka bisa bersosialisasi dg mudah. Alhamdulillah...
    Semoga pertemanan itu dapat terus dijaga sampai besar.. Aamiin..

    Salam buat anak2 ya mbak :)

    ReplyDelete
  48. Widih anak kecil mainannya tab, tante aja blm pny lho...

    ReplyDelete
  49. Lucunya... Maaf ya mbak baru bisa BlogWalking... soalnya baru dapet Koneksi yang Josh... Seneng rasanya bisa BW lagi di Blognya mbak... :)

    ReplyDelete
  50. apalagi kalau nanti anak masing2 punya blog juga.. :P

    ReplyDelete
  51. dunia anak2 emang gag ada sepinya yah...
    btw kecil2 udah pada bawa gadget2 begitu ya??
    mama kok ndak khawatir ??

    ReplyDelete
  52. lama gag berkunjung ke sini :(
    wahh.. Alvin sama Kirey akrab banged tuh :)

    ReplyDelete
  53. ciyeee....foto yang terakhir aku sukaaa.....unyu-unyu, imut banget deh keduanya...kerennnn

    ReplyDelete
  54. anaknya canggih2, udah pada pegang gadget smua. tante disini jadi kepengen hahahaha. asyik juga ya kalo temen dari dunia maya trus bisa jadi temen beneran, pake acara ketemu2an.

    ReplyDelete
  55. Pascal,
    nama yang unik, tapi keren :)

    ReplyDelete
  56. ha ha.. anak kecil itu mudah berteman dengan orang baru daripada mereka yang sudah dewasa.

    Dan anak kecil juga mudah melupakan pertengkaran :). Semenit yang lalu bertengkar, semenit kemudian bisa main bersama lagi.

    ReplyDelete
  57. untung ketemu anak yg ga pemalu yah..kalau kopdar ketemu anak pemalu, jgn2 pascal bisa mati gaya :D

    ReplyDelete
  58. Berati ga cuma cari teman buat mamanya tp juga anaknya ya mbak :).

    Gimana Kabarnya mBak Lidya :)

    ReplyDelete
  59. Kapan atuh giliran sama Kayla dan FAthiiiiir...hiks...

    ReplyDelete
  60. aaiihh, photo yg terakhirrr,, suka bangeettt
    kliatan sudah akrab banget kayaknya,
    poto itu seolah bercerita.. :D

    ReplyDelete
  61. asik juga ya, dunia maya bisa mempersatu orangtua, juga anak"nya ..
    ehehe
    itu adek" keren dah maenannya gadget :)
    aku dulu kecil maen gundu paling :P

    ReplyDelete
  62. huaaah pasti seru klo sering kopdaran sama sesama blogger..
    saya kapan yah bisa kopdaran??? :D

    ReplyDelete
  63. kok anak2 nya gak maen layang2.. :D

    ReplyDelete
  64. Foto yang terakhir yang TOP. Pasti mereka ketawa2 melihat foto ini pas mereka sudah besar nanti...

    ReplyDelete
  65. Salut buat Ibu Ibu Luar biasa, sillaturrahim terjalin lewat dunia maya serasa nyata,,, :)
    Hadir perdana di Blog Sobat, izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XIV, ditunggu komentarnya, Thx... :)
    Salam bLogger,

    ReplyDelete
  66. jd ingat wktu kopdar d tmpt kakakq, anak2 pd rebutan gadget hihihi..

    ReplyDelete
  67. Kebayang asiknya pas emak ngobrol anak2 bisa akrab ngumpul dan ngobrol satu sama lain. Jadi semua happy :)

    ReplyDelete
  68. Insya Allah mereka akan menjadi anak yg mudah bergaul & banyak teman ya Jeng... aih..gemes ngelihat foto2 mereka :)

    ReplyDelete
  69. wow,.,.
    kecil-kecil sudah main ipad,.,
    gw mengang za belum pernah,.,

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...