badge

Friday, June 15, 2012

Tas Thomas Cal-Vin

Postingan ringan mengenai perkembangan Pascal dan Alvin ya. Ternyata seorang kakak itu bisa jadi panutan adiknya juga sebaliknya.

Yang dipelajari Pascal dari Alvin
  • Empati
  • Lebih responsif
  • Bersosialiasi dan menyapa teman

Yang dipelajari Alvin dari Pascal
  • Berhitung
  • Berdoa dan Sholat
  • Merapihkan mainan
Itu baru sebagian yang aku amati dari mereka berdua. Pascal lebih sering menyapa duluan jika ada temannya dijalan, sebelumnya dia cenderung diam dan cuek. Untuk Alvin sudah hafal doa tidur dan doa keluar rumah, serta basmalah.

Setiap keluar rumah Alvin akan ribut mencari tasnya, sebenarnya ini tasnya Pascal dulu yang bergambar Thomas tapi sekarang menjadi milik Alvin. Dan Alvin selalu ribut menari kerudung mamanya hehehe sudah hafal dia kalau keluar pasti begitu urutannya.

Tidak sengaja menemukan foto ini dan ternyata lalu aku gabungkan deh.
Pascal umur 4 Tahun

Alvin Umur 2 Tahun

72 comments:

  1. wow awet banget tas nya ya lid..

    ReplyDelete
  2. mbak.. mau juga dunk diajarin berdoa dan merapikan mainan dunk... hihbihiii..

    yakin pascal dan alvin ganteeeeng bangeett..

    ReplyDelete
  3. Lucuu banget Cal Vin..
    Idih TAs Thomasnya Kereen..
    pinjem donk..!!

    ReplyDelete
  4. Anak-anak yang manis dan cerdas, saya berharap Pascal selalu menjadi anak yg shalih...

    siapapun insya Allah akan bangga punya putra seperti mereka

    ReplyDelete
  5. tas'a turun termurun alias udah kaya warisan dari kakak kepada adik :)

    ReplyDelete
  6. sudah lama ga maen ke sini. Duo calvin makin oke aja nih. Mamanya emang T.O.P deh dalam mendidik :)
    Dina pinjem tasnya boleh ndak??
    Hihihi

    ReplyDelete
  7. tasnya awet, bisa diwariskan hehehe

    ReplyDelete
  8. Subhanallah kompak banget abang-adek dan seorang mama yg baik sbg pengawal ;)

    ReplyDelete
  9. Bisa saling belajar ya, kompak:-)

    ReplyDelete
  10. wajahnya mirip, tinggi badannya juga sama ^_^

    ReplyDelete
  11. cakep, imut nan kiyut2. . . :)

    kakak-adik memang harusnya seperti itu ya mba, saling mengisi. :)

    ReplyDelete
  12. Jadi kangen kartun Thomas...
    Kok sekarang nggak tayang lagi ya...

    ReplyDelete
  13. huh kah.. jadi pingin gendong keduanya hehehe.. dolan ke Jember dong mbak Lid hahaha

    ReplyDelete
  14. ganteng ganteng mbak
    tas nya juga lucu

    ReplyDelete
  15. senangnya melihat kakak adek yang rukun selalu ya mbak

    ReplyDelete
  16. Ahaaa...begini ya adik kakak yang kompak, saling mengisi dan saling menyayangi :)

    ReplyDelete
  17. tasnya masih bagus aja.. kayaknya kalo ada adik lagi bakal diwariskan juga tuh :D

    ReplyDelete
  18. semoga selamanya salaing membantu..

    ReplyDelete
  19. Pinternya cal-vin..senangnya melihat kakak dan adik bisa akur seperti cal-vin

    ReplyDelete
  20. tasnya lucu...ditambah yg makenya ganteng2 nich....

    ReplyDelete
  21. lucu ya pascal sama alvin.
    Bisa saling mempelajari.
    Wah tasnya bisa diwariskan ke generasi berikutnya ya. Awet bener :-|

    ReplyDelete
  22. hihihi lucu ya tingkah mereka itu..
    memang kakak adek yang selisih umurnya sedikit bisa saling mempengaruhi ya mbak..
    semoga bisa saling melengkapi..

    aiihh tasnya lucuu, udah gitu bisa diwariskan ya mbak hehe

    ReplyDelete
  23. adik kakak saling menginspirasi ya Teh, senang sekali mengikuti perkembangan Cal-vin serasa flashback dwidasawarsa silam. salam

    ReplyDelete
  24. adik kakak yang saling mendukung yah mbak...
    titip salam buat si dedek.. ^_^

    ReplyDelete
  25. wah mantap nih...
    masih kecil, lucu2 dan menggemaskan..

    ReplyDelete
  26. Nasib jd adik biasanya dpt lungsuran dr kakaknya, dan kakaknya selalu dpt barang baru. (Sy jg begitu)

    ReplyDelete
  27. He3x lucu lihat gayanya alvin... :)

    ReplyDelete
  28. waaaahhh emang lucu yak anak kecil.. belajar dengan melihat yang ada di dekatnya :D

    ReplyDelete
  29. awet ya mbak, bisa diwariskan ...hehee...kalo anakku belum bisa merawat barang kepunyaannya...sehingga setiap barang miliknya sering cepat rusak.....

    ReplyDelete
  30. Wah...entar lagi Agastya SD, bingung mau cari tas model apa mbak heeee

    ReplyDelete
  31. Ajarin Nay dong bun, buat ngajarin si buah hati :) *anak aje blom ada* xixii

    ReplyDelete
  32. waduh jadi kepengen cepet2 punya anak he he he

    ReplyDelete
  33. hmmm biasanya anak-anak sukanya tas yang menunjukkan jagoan mereka, kaya spiderman ato spongebob...tapi itu sih adik aku bun...hehe

    ReplyDelete
  34. alviin, pinjem tasnya dong,, hehehe

    alhamdulillah ya bu, sehat2 selalu pascal & Alvin

    ReplyDelete
  35. wew anak nya lutu-lutu bgt,
    inget masa lalu jadi nya...^_^

    ReplyDelete
  36. hihi wjahnya mirip ponakanku di kampung...jadi inget ponakan di sana...


    ia kakak kudu bisa jad panutan adik2nya

    ReplyDelete
  37. betul sekali fit, anak pertamaku juga banyak mengajarkan adiknya hal-hal yang kadang aku sendiri heran kok bisa begitu. secara naluriah adiknya juga sering marah jika kakaknya kotor atau berantakan, dunia anak dunia yang lugu dan jujur

    ReplyDelete
  38. Tasnya mirip dengan punya Raja, mbak :D

    ReplyDelete
  39. Tas Pascal diwarisi ke Alvin ya mbak? hehehe Saling menguntungkan... Mengungtungkan Alvin dan Mamanya. Untuk Alvin gak usah ribet-ribet lagi untuk nyari tas, dan untuk mamanya gak usah ngeluarin duit untuk beli tas baru... :D

    ReplyDelete
  40. Senengnya lihat Kak Pascal dan Kak Alvin, bisa sama-sama belajar dari masing-masing, seru. Jujur nih dulu kalo punya anak lelaki pengennya dinamain Alvin hehehe...

    ReplyDelete
  41. Wah sama seperti saya ini, anak bungsu memang selalu dapat hibah dari sang kakak. haha
    sampai saya berumur 21 tahun sekrang masih sering loh

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    ReplyDelete
  42. wah, aku juga begitu. meski adikku laki2, tapi sering dapat barang lungsuran dariku, terutama baju :)

    ReplyDelete
  43. Subhanallah, tasnya awet dan masih bagus aja, Mbak. Resepnya apa tuh? Siapa tau tasnya Nadya kelak bisa diwariskan ke adiknya juga :)

    ReplyDelete
  44. itulah enaknya klo jarak umur anak gak terlalu jauh dan jenis kelaminnya sama
    barang2 punya kk nya bisa dipake sm adiknya

    tapi itu tasnya awet ya msh bagus gitu

    ReplyDelete
  45. gayanya alvin lucu banget... gemesin... mba aku lom baca message di WA soale WA nya lagi error.... knp mba lid.. ada apakah...

    ReplyDelete
  46. WAAAH...KERASA BETUL NIH PERSAUDARAANNYA.... SEMOGA SELALU KOMPAK YAAA....

    ReplyDelete
  47. wahaha, kesian si alvin, jadi korban pembagian bekas abangnya ..hihihi

    oh begitu ya mi, saling bisa mempelajari satu sama lain, gak harus abangnya doang yang jadi panutan dan tempat belajar .. nice :D

    ReplyDelete
  48. makin mirip saja alvin/pascal

    ReplyDelete
  49. simbiosis mutualisme ya itu namanya mbak? :D .. eya, ikutan giveaway saya yaa kalo sempat :p

    ReplyDelete
  50. simbiosis mutualisme ya mbak :D

    eya kalo sempet ikutan GA saya ya mbak :D

    ReplyDelete
  51. klw saya yg jadi anak mba gmna ya, jd imut juga kyakx,,,

    ReplyDelete
  52. betapa senengnya jika kita memiliki buah hati yang saling memberi antara satu dengan lainnya dan Cal - Vin ttelah membuktikannya

    ReplyDelete
  53. Wah tas nya masih terawat, sampe bisa dilungsurin. Enak kalo anaknya sama jenis kelaminnya. Bisa nurun ke adeknya.

    ReplyDelete
  54. Aih keren, saling belajar satu sama lain, hebat ih Cal-Vin ;)

    ReplyDelete
  55. Alvin sareng Pascal
    Bageur, Cageur :D
    senang lihat pakai tas yang sama, ekspresinya hampir sama :D

    ReplyDelete
  56. Sama dengan anak2 saya mbak. Afyad (2 thn 8 bulan) masih pakai baju2 warisan Affiq (jalan 11 tahun). Malah saya dan adik saya juga saling oper pakaian. Dia punya anak sulung perempuan usia 10 tahun, anak keduanya lebih muda 8 bulan dari Athifah. Jadi kami bisa saling oper pakaian :D

    ReplyDelete
  57. Baru kali ini berkunjung..ternyata ibunya perhatian banget sama anaknya heehe . .mantap deh

    ReplyDelete
  58. Pascal sama Alvin yang akur ya..hehe

    ReplyDelete
  59. Pascal gantengnya..
    ya begitulah nasib jadi adik, dapat barang lungsuran dari kakaknya.. :P

    ReplyDelete
  60. pinter2 banget yaaa...suka berantem gk mbak? :)))

    ReplyDelete
  61. lucu banget anaknya :) trus sekarang pascal tas nya apa mbak .

    ReplyDelete
  62. tas turun temurun ya Mbak....

    hebat ya Pascal
    mau belajar dari adiknya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...