badge

Sunday, July 15, 2012

H-1 SD

H-1 Pascal menuju SDnya, yang nervous mamanya hehehe. Aku tanya-tanya teman yang anaknya sudah sekolah di Thariq apa dan bagaimana diawal masuk sekolah nantinya. Semua sudah disiapkan mulai dari menyampul buku, seragam, tas dan alat tulis. Allhamdulillah Pascal menggunakan tas dari Mbak Ani berta hasil menang kontes serta alat tulis hadiah atas peringkat 1 di TPAnya.

Hari sabtu kita sengaja ke Thariq bin Ziyad untuk melihat Pascal masuk dikelas mana supaya hari senin gak mencari-cari lagi. Pascal masuk di Kelas 1A ada 3 orang teman TKnya dikelas itu, aku lebih senang karena sedikit teman TKnya dikelas ini sehingga Pascal bisa berkenalan dengan teman-teman baru supaya bisa belajar bersosialisasi lagi. Ada enaknya juga hari sabtu aku kesini jadi bisa berkeliling karena masih sepi.

Ditiap pintu kelas disekolahnya Pascal diberi nama-nama ilmuwan Islam yang terkenal. Kelasnya Pascal diberi nama Ibnu Khaldun yaitu seorang sejarawan muslim dari Tunisia  yang dikenal juga sebagai pendidik ulung dan ahli filsafat serta sosiologi.




Waktu berjalan melewati pintu kelas dua Pascal menemukan Al Kwarizmi , ada nama dede Alvin katanya :) . Iya memang nama tengah Alvin aku ambil dari nama ilmuwan matematika, astronomi dan geografi. Beliau juga dikenal sebagai penemu logaritma.






86 comments:

  1. mbak, ini dimana sekolahnya? aku baru denger namanya...wuaah, dasar gk gaul...
    semoga pascal senang yaaa....aku jadi inget waktu fadhil pertama kali masuk SD, rasanya perut mules...hahahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada linknya nih mbak www.thariq.com didekat rumah aja mbak ada dua sih lokasinya. eh iya bener mbak aku udah mules2 dari beberapa hari yglalu kebiasaan kalau tegang jadi mules

      Delete
  2. Nggak berasa, besok sudah mulai sekolah lagi...
    Selamat memulai tahun ajaran baru buat semua siswa se Indonesia

    ReplyDelete
  3. wahhh keren sekolahnya :)

    tulisan-tulisan itu bagus banget buat wawasan anak2, jarang2 anak2 skarang kenal sama tokoh2 muslim ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pssst ini juga ilmu baru buat mamanya, besok aku catat semua ya nama2nya :)

      Delete
  4. wahhh nantinya digadang gadang akan menjadi ahli astronom en matematika juga kah adikknya pascal?!! hehehehe..

    ReplyDelete
  5. uwaaaaaaaaaa.....happy new day pascalll >_<

    ReplyDelete
  6. namanya juga baru mau akan
    apalagi ke anak-anak
    pertama kali denger ibue citra mau jalan jauh nyupir sendiri juga pikiran ga tenang
    eh sekarang malah kebalik
    kalo lagi males nganter malah nyuruh pergi sendiri, hehe payah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, sekrang ibunya citra udah biasa dong nyupir sendiri ya

      Delete
  7. untung udh tau ya mba kelasnya pascal yg mana, jd nanti ga cari2 lg. pascal pasti seneng deh nanti ketemu temen2 baru, jd belajarnya tambah semangat... go pascal.. go pascal.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak supaya senin santai masuk dihari pertamanya

      Delete
  8. aku kok ya malah pengen cepet2 anakku masuk sekolah ya mbak, pengen ngerasain senengnya belanja buku, tas, alat tulis sekolah gitu deh :)

    ReplyDelete
  9. Asyiknya sudah mau sekolah Pascal :)
    Yg rajin ya Nak ...

    ReplyDelete
  10. belakar yang rajin yah Pascal... ^^

    ReplyDelete
  11. Alhamdullillah, Pascal mulai masuk sekolah. Semoga menjadi anak yang rajin dan berprestasi di sekolah ya :)

    ReplyDelete
  12. Senengnya, semoga bisa segera akrab dengan teman-temannya... :)

    ReplyDelete
  13. Selamat bersekolah baru buat adik Pascal. Yang terpenting dapat menikmati masa2 sekolahnya.

    ReplyDelete
  14. wekeke ... jadi teringat dulu saat aku kecil :D
    yang nervous juga ibuku saat aku masuk kelas 1 SD dulu ^_^

    ReplyDelete
  15. skul baru...
    semangat baru....^^

    smoga pascal betah yaa di skul barunya....

    ReplyDelete
  16. yuhuuuu...,Pascal udah gede. Selamat menikmati sekolah baru ya.. :)

    ReplyDelete
  17. wow nama Alvin berarti Al Khawarizmi ya mbak Lid. Kalau Pascal nama lengkapnya sapa?

    ReplyDelete
  18. anak yang sekolah, emaknya yg deg2an ya ... Itu juga yg dialami saya setahun yg lalu waktu Fauzan masuk SD.
    Tapi sekarang kebalik, malah fauzan yg katanya gugup karena besok mau masuk kelas 2 SD, hehehee ...

    ReplyDelete
  19. Sekolah baru dapat banyak temen baru dong pascal..seneng banget yach :)

    ReplyDelete
  20. zidane juga besok pagi sudah mulai masuk sekolah mbak, dan sama dengan mbak lidya, saya kok mengalami grogi juga ya....hehe

    ReplyDelete
  21. enjoy school, Pascal! demikian juga mamanya...enjoy your kid's school time...hahaha lumayan kan punya waktu tambahan buat diri sendiri *ajaran sesat*

    ReplyDelete
  22. ndak terasa liburan udah usai ya. Asal si Pascal ndak tau kalo mamanya cemas sih ndak masalah, karena bila mereka tau kita ortunya cemas, ntar mereka jadi ikutan cemas mbak

    ReplyDelete
  23. Kalau anak saya baru mau masuk TK nih...
    Besok mau berangkat hari pertamanya, kebetulan dinas pagi jadi yang antar istri nih

    ReplyDelete
  24. Wajar Mbak ...
    Hari pertama atau bahkan beberapa hari sebelum masuk sekolah formal itu memang deg-degan membahagiakan ...

    sukses untuk Pascal !!!

    Salam saya

    ReplyDelete
  25. selamat masuk SD buat Pascal,
    semoga pascal senang dan semangat belajarnya.

    ReplyDelete
  26. atdoooooh,,, jadi pengen cepet2 nikah trus punya anak klo ngebayangin saat2 pertama nganterin anak masuk skolah pertama kalinya :D
    Hmmm...

    ReplyDelete
  27. hahaha mamanya lebih nervous yaaaa... :)

    pascal will be fine! pasti! soalnya kan pascal pinter.... :)
    have fun di sekolah baru ya...

    ReplyDelete
  28. Muslim jaman dulu hebat-hebat ya, mbak. Semoga kelak muslim masih bisa berjaya dengan prestasi-prestasi baiknya.

    ReplyDelete
  29. hehehee,akupun sudah pernah merasakan si mulas itu lid...ini baru masuk SD yaa...apalagi nanti2,dinikmatiii sebagai salah satu momen bahagia kita yaa dan si mulas itu bonusnya :D

    baguus banget yaa itu disetiap nama ilmuwannya ada keterangannya, jadinya anak2 bisa baca dan tau...semoga pascal happy menjadi anak SD yaaa... :)

    ReplyDelete
  30. Usulin ke sekolahnya bun. Tambahin satu lagi nama ilmuwan Blaise Pascal. Kan jadinya nama Pascal dan Alvin ada semua. :)

    ReplyDelete
  31. mahal ngga mbak biaya sekolahnya, hehehe

    ReplyDelete
  32. Hehe..kebayang tegangnya, mbak. Raja juga hari pertama nih masuk TK hari ini. Moga anak kita selalu bersekolah dengan semangat dan bahagia ya mbak Lid :)

    ReplyDelete
  33. berarti hr ini dah msuk skul y abang...mau baca critanya nihhh

    ReplyDelete
  34. 1 minggu sudah troubleshoot jaringan internet.........agak kelimpungan....salam bu

    ReplyDelete
  35. salam kenal mbak lidya,
    seneng banget tuh kalo mau masuk sekolah baru
    biasanya baju,sepatu,tasnya kan juga baruuu semuaa
    :)

    ReplyDelete
  36. Nadya juga hari ini hari pertama TK A. Emang bener, yang mules-mules emaknya. Kayaknya akan terus begitu tiap kali tahun ajaran baru ya, Mam :D

    ReplyDelete
  37. aih.. ga terasa pascal udah SD aja... nanti masih ketemu Kanaya di sekolah itu gak ya... aamiin...

    ReplyDelete
  38. wah keren nih Pascal hari ini pasti lagi masuk SD hari pertama ya selamat yaa rajin2 belajarnya nanti kalo udah pinter jadi blogger kaya mama :D

    ReplyDelete
  39. Jadi ingat keponakan saya yang gak sabar mau masuk SD. Udah dari kemaren2 tas sekolahnya selalu dipakai dan dipamerin ke orang-orang :D

    ReplyDelete
  40. Hehehe anak sudah masuk SD pasti rasanya emang gimanaaa gitu ya ma? Dulu Dita masuk PG aja saya nervous hahahaha. Happy schooling ya Pascal :-)

    ReplyDelete
  41. Selamat jadi anak SD ya Pascal, si mama hari ini gak nervous khan?

    ReplyDelete
  42. sama dong ponakan saya baru masuk SD setelah lulus TK tahun ini, dan alhamdulillah ya, Pascal masuk di SD yang sarat dengan ke Islaman-nya, apalagi setiap kelas diberi nama tokoh tokoh Islam..semoga ke Islaman Pascal juga semakin mantab selama bersekolah di sana :)

    ReplyDelete
  43. Gimana cerita hari H Teh? udah ga mules lg kan? hehehehe

    ReplyDelete
  44. SDnya Islamic ya, Mom?
    Selamat untuk Pascal yang sekarang masuk SD.
    Semoga menjadi anak yang pintar ya?
    seperti Ilmuwan2 diatas. :)

    ReplyDelete
  45. waduh...jadi ikutan nervous, gimana nanti kalo Samara sekolah ya? :)

    ReplyDelete
  46. sama mba, navaro juga hari ini mulai masuk playgroup. navaronya biasa aja sayanya yang nervous :D

    ReplyDelete
  47. Semoga Pascal belajarnya rajin yah..semangat hari pertama sekolah.

    ReplyDelete
  48. wah Pascal selamat ya...jadi murid baru semoga sekolahnya lancar. saya dulu hari pertama masuk SD kelas 1 masih ditungguin ibu saya -.-"

    ReplyDelete
  49. Sekolah yang bagus mba, anak-anak jadi tahu nama para ilmuan muslim, klo aku ketika SD mana tau nama-nama itu soalnya di kelas hanya ada Nomor 01, 02, dll.

    Tetap semangat.

    ReplyDelete
  50. duhhhhh..... dah bujang ajeeeee :) kalau kata Haura udah jadi kakak SD :)

    ReplyDelete
  51. Pascal..selamat masuk SD ya nak... *gak sabar nunggu cerita hari pertamanya, hehe..*

    ReplyDelete
  52. wah kalo dikota saya sudah masuk sejak seminggu yang lalu. :)

    ReplyDelete
  53. Selamat masuk sekolah baru buat Pascal...smoga betah dan puna banyak temen ya, tambah pinter juga...
    :D

    ReplyDelete
  54. Wahhh Pascal sudah SD thooo... :D
    Selamat yaaa~

    ReplyDelete
  55. betul akhirnya masuk sekolah juga... anak saya juga hari pertama sekolah hari ini.... selamat ya buat pascal... sekolah yang rajin ya...

    ReplyDelete
  56. wah .. selamat ya Pascal dah masuk SD

    ReplyDelete
  57. smoga sukses buat [pascal :)

    ReplyDelete
  58. Pascal sekolahnya yang pinter ya, jangan kayak Om. Dulu waktu pertama masuk TK, dua minggo Om minta ditemenin bapak. Pascal boleh diantar Mama, tapi jangan minta ditungguin terus ya? Pokoke Om percaya, Pascal bisa diandalkan. Tos dulu ah!

    ReplyDelete
  59. Satu tahap lagi dari kehidupan anak yang mesti ditempuh ya Mbak Lid..Selamat. Semoga Pascal berpresasi baik disekolah baru...:)

    ReplyDelete
  60. Langkah yang bagus. Orientasi dulu sebelum masuk sekolah agar sip.
    Masuk sekolah baru tentu sensasinya baru, teman baru, guru baru,lingkungan baru dan pelajaran baru.
    Semoga si ganteng jadi anak yang pintar dan bermoral.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  61. selamat yaa udah mulai sekolah { >....< }

    ReplyDelete
  62. keren nih di setiap pintunya ada nama2 orang2 muslim yg bisa dikatakan penemu2..
    selain yang ada di gambar, ada apa aja mamanya pascal?

    ReplyDelete
  63. jadi pengen cepet2 radit masuk sekolah juga deh :)) Supaya radit ga kesepian kalo di rumah kalo ditinggal kerja..

    Selamat ya buat pascal, enjoy your school timee... :)

    ReplyDelete
  64. Hweeee... Kayaknya itu sekolah kereeenn... Mauuu besok kalo punya anak di sekolahin di tempat yg bagus juga.. *eh tapi harus nikah dulu saya. Hahaha*

    ReplyDelete
  65. waaahh, si ganteng Pascal udah mulai masuk sekolah.. semoga betah yaa mbak dan cepat bersosialisasi.. semangkaaaa Pascal :D

    ReplyDelete
  66. Aku jadi tau nama2 ilmuwan islam. Selamat sekolah ya Pascal, makin pinter :)

    ReplyDelete
  67. klo pengen gunain nama2 tokoh dunia berarti kudu cari referensi bnyak donk di google... heheheh

    selamat bersekolah pascal.. :)

    ReplyDelete
  68. Waaa dek Pascal sudah sekolah. Pasti di hari pertamanya dia akan sangat senang dan bersemangat sekali.

    ReplyDelete
  69. wah Pascal udah SD...

    Banyak cerita hari pertama sekolah ya akhir2 ini...
    Aku juga deg2an kemaren mbak...

    Buat Pascal Selamat ya Udah SD...semangat terus !!

    ReplyDelete
  70. Wah pastinya saat saya koment ini dah 2 hari masuk sekolah yah kak pascal..selamat yah..:)
    pasti seneng dah naik tingkat dah SD sekarang..semakin pintar dan berprestasi yah kak pascal..:)
    mama kinan pingin melihat dan baca postingan mama lidya tentang kak pascal dan prestasinya di sekolah yang baru :)..membuat bangga papa dan mama dan dek alvin yah kak...
    sip..:)
    Happy Schooling

    ReplyDelete
  71. Pastilah grogi ya.
    Karena kalau hari pertama kita masih suka ragu anak kira2 akan gimana ya reaksinya hehee...

    ReplyDelete
  72. pascal sudah masuk SD? aku kok ga sadar yah.. kemarin2 masih baca kegiatan pascal di tk

    ReplyDelete
  73. sekolah dasar islam terpadu atau sdit ya sob. Bagus lah, supaya mengenal agama sejak dini.

    ReplyDelete
  74. Selamat menikmati sekolah baru Pascal

    ReplyDelete
  75. semoga nanti anaknya sepintar ibunya..

    amiinnn....

    ReplyDelete
  76. pascal udah masuk SD ya...
    tapi sekolahnya punya nama sendiri untuk tiap lokal ya...

    ReplyDelete
  77. Mbak... SD nya keren banget yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...