badge

Tuesday, August 14, 2012

Arduino Leonardo Dari Mas Dewo

Celingak-celinguk mau posting Giveaway lagi nih, gak apa-apa kan ya? hehehe. Kali ini Giveaway dari Mas Dewo si jagoan gitar Om. Mudah kok cara ikutan giveawaynya, silahkan mengunjungi blognya Mas Dewo di http://dewo.wordpress.com/2012/08/13/giveaway-arduino-leonardo/ 

Mas Dewo akan membagikan 2 buah Arduino Leonardo untuk kita, mudah-mudahan aku kebagian satu nih doakan ya :). Kalau dapat ini hadiah spesial buat Pascal yang pingin jadi ahli robot katanya, tentu saja dalam pengerjaannya nanti dibantu suamiku untuk programmingnya. Beberapa waktu yang lalu suamiku ada keinginan untuk membelikan Lego Mindstorms tapi sebelum keinginan itu terwujud mudah-mudahan dapaet Arduino dulu deh :)

Oh ya Arduino Leonardo itu merupakan open source elektronik yang fleksibel dengan mudah kita bisa gunakan. Dengan Arduino kita bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi. Saat ini juga sudah ada aplikasi yang mendukung Arduino seperti Modkit dan miniblog dengan aplikasi ini kita tidak perlu membuat dan mengerti sintax Arduino yang berbasis C++, cukup tau algoritma atau alurnya saja.

Arduino dan tangannya Mas Dewo :)

120 comments:

  1. lagi banyak yang ngadaian giveaway ya lid... :)
    good luck ya!

    ReplyDelete
  2. semoga menang ngontesnya...
    kayanya lagi banyak yang bagi2 hadiah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bun banyak yg bagi2 hadiah, jadi kecanduan ikutan nih hehehe

      Delete
  3. Moga menang ya mbak. Moga cita2 Pascal jadi ahli robot kesampaian ya Nak. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. sukses di GAnya ya mbak dan bisa membawa hadiahnya.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih Mbak Lidya. Semoga menang ya?
    Salam hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir nih yang punya hajat :)

      Delete
  6. 3 postingan terakhir semua tentang giveaway hehehe.... jd ikutan semangat nih...

    ReplyDelete
  7. Bantu doa dari jauh deh buat mbak Lidya biar menang :)

    ReplyDelete
  8. Sukses ngontesnya Mbak Lid dan semoga ntar menang dan bisa mewujudnya cita²nya untuk menjadi ahli robot # AMIN :)

    ReplyDelete
  9. Udah ketinggalan banyak giveaway...tapi ngak apalah yang penting bisa exsis dulu, maklum udah lama di pertapaan malu sama temen-temen dunia maya.

    Bunda apa kabar, moga sehat dan puasanya berjalan lancar ya bun...
    Udah buat kue belum bum, hmmm kayaknya wangi kue dari toko nich hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah sehat bu, dini gimana kabarnya?

      Delete
  10. hadiah yang bermanfaat
    tidak cuma hasilnya, tapi proses persiapannya juga bikin pinter ya

    wis lali kabeh syntax turbo-c
    padahal dulu seneng bikin robot-robotan...

    ReplyDelete
  11. hmmm kreatif tuh yah orang... hehehe

    ReplyDelete
  12. Sepertinya ini giveaway yg paling unik.
    Ke TKP ah, thanks infonya :D

    ReplyDelete
  13. hihihi...mbak...tangannya kan g buat hadiah sekalian ya???

    aku yo pengen ikutan ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga pemenangnya kita berdua mbak hehehe, secara yang ikutan semua cowo kecuali kita

      Delete
  14. Duh...teu ngartos Teh soal programing beginian mah heuheu.
    Gudlak ah ngontesnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. taunya bahasa sunda ya rin :) eh sama bahasa jepang ketang orin mah

      Delete
  15. Pengen deh ikutan giveaway kaya gini....ketinggalan berita terus hehehe

    ReplyDelete
  16. ijin baca artikelnnya bang :D
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  17. Aku tadi juga ikut, Mom.
    Tapi komen ketelen akismet. . .:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bilang mas dewonya, supaya komennya dibebaskan

      Delete
  18. terus terang kurang ngerti apa itu arduino leonardo, tapi aku tetap dukung mbak lidya untuk sukses kontesannya

    ReplyDelete
  19. semoga menang ya giveawaynya,,,

    ReplyDelete
  20. wah de pascal mau jadi ahli robot ya. hebat2. aku bagian programming nya tar :D

    ReplyDelete
  21. baru denger soal arduino leonardo....

    jadi penasaran apa sih itu...

    btw semoga menang ...

    ReplyDelete
  22. Semoga ini menjadi jalan rejeki bagi Pascal. Sukses untuk GA nya, Mbak. Oh ya, tadi siang saya tidak bisa membuka blog ini, kenapa ya, Mbak? Mungkinkah koneksi di rumah yang erore? Tapi saya bisa bw ke tempat lain.
    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh gitu ya bi, mungkin dari domain sayanya bi. Salam juga untuk Sabila, mau mudik kan

      Delete
  23. hihi...aku gak ngerti blas yg ginian... *gaptek akut*
    semoga sukses di GA itu ya..

    ReplyDelete
  24. salam kenal, semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  25. Yakin pasti Mba Lidya menang :D

    ReplyDelete
  26. Trus Arduino nya itu dipasang dimana Mbak? kok modelnya mirip procesor nya CPU ya, bentuknya kotak begitu..

    ReplyDelete
  27. wah mau jadi ahli robot nih... semoga tercapai ya.... mau juga belajar bikin robot robot lego begini...

    ReplyDelete
  28. wah... saya gak paham apaan itu. hehe..
    Semoga arduino bisa didapatkan Pascal ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  29. Semoga keberuntungan memihak ya, amin!

    ReplyDelete
  30. Aku baru tau soal arduino ini di sini mbak
    Itu contoh konkrit pemakaiannya gimana sih mbak?

    ReplyDelete
  31. GA lagii..banyak ya yang ngadain kontess..
    Pabeulit jeung bikin kie yeuuh..

    Ikut mendukung Mba Lidya ajah..
    Semoaga menang.>!

    ReplyDelete
  32. kurang ngerti arduino itu software ato apa gitu bund

    ReplyDelete
  33. wedeehhhh ilmunya ga sampe nih :D
    kagak ngeh dengan apa itu arduino :D
    hihihihihi

    ReplyDelete
  34. anakku kurang gitu suka lego , robot dan sejenisnya. Mereka sukanya main PS, dan mobil-mobilan..
    tapi Saya coba ikutan GA-nya ah..

    ReplyDelete
  35. Semacam kit yang bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan ya mbak termasuk membuat line tracer atau yang lain

    tidak paham apa itu C++ dan saudaranya sih

    ReplyDelete
  36. Sukses untuk kontesnya, dan berdoa semoga pascal tercapai cita-citanya, agastya kan bisa minta robotnya satu :)

    ReplyDelete
  37. wah baru tau saya tentang arduino ini Ma.. :D

    ReplyDelete
  38. wah, aku malah ga ngerti tuh sama seklai ttg arduino itu mba.... sukses deh untuk GAnya yaaa... semoga mba Lyd menjadi salah satu pemenangnya.... :)

    ReplyDelete
  39. Meski saya juga gak paham apa itu Arduino Leonardo [sama kayak Mbak AL], jd saya doain saja biar Menang ya Mbak, biar PAscal makin pinter bikin robotnya

    ReplyDelete
  40. ga mudeng dg alat itu nih. semoga menang ya mbak

    ReplyDelete
  41. woow Pascal hebaat bener deehh, salute! Masih kecil udah pengen jadi programmer. Semoga kesampean cita2nya ya Pascal sayaang

    moga menang GA nya Mbak :)

    ReplyDelete
  42. Wah, yg kuliah di jurusan TI wajib ikut nih.
    Ikutan dah hehe

    ReplyDelete
  43. wah arduino pun baru tau apa itu, tadi udah sempat ke tkp, keren ternyata, open source mikrokontroler, jadi inget mata kuliah mekatronika hehehe

    ReplyDelete
  44. buset dah program2 kok udah pusing yaa bacanya, hahahaha :D

    ReplyDelete
  45. semoga sukses yaa mama lidya ga nya, semoga bisa dapet dan buat pascal dibantuin papanya :D

    ReplyDelete
  46. Keren hadiahnya! Good luck ya mbak Lid :)

    ReplyDelete
  47. Ya mudash-mudahan menang kontes GiveAwaynya mbak...

    ReplyDelete
  48. arduino ? masih terasa asing buat saya, btw selamat buat awardnya yah

    ReplyDelete
  49. semoga menang yaahhh.aminn..aminnn.
    saya juga lagi ikutt kontess ini jadi mari kita saling mendoakan.hhaha.
    salam kenal. boleh lho mampir ke rumah saya :)

    ReplyDelete
  50. semoga keinginan PASCAL jadi ahli robot dikabulkan ALLAH...dan semoga semua peserta kontes jadi pemenangnya...keep happy blogging :)

    ReplyDelete
  51. Banyak banget yah yang bikin giveaway hehehe...aku doain menang ya mbak, biar Kak Pascal beneran jadi ahli robot :D

    ReplyDelete
  52. waduh klo udh programming gini sepertinya ahlinya misua deh...saya mala ga ngerti mom :D
    btw gud lak yaaaaaaa.....fightinggggg! ^^

    ReplyDelete
  53. Wah, ibu sejati deh, apa pun demi anak ya, Mam :D
    Moga menang ;)

    ReplyDelete
  54. asalamualaikum
    fleksibel banget ya mba
    source elektronik dari mas Dewo

    ReplyDelete
  55. wah semoga beruntung ya dan semoga Pascal cita-citanya tercapai dan jadi anak soleh...

    ReplyDelete
  56. Semoga mamanya Pascal menang di lomba ini, sehingga anaknya kecil2 sudah mulai otak-atik teknologi canggih :)

    ReplyDelete
  57. Semoga menang mbak, biar Pascal seneng :)

    ReplyDelete
  58. Hihihi aku gak paham blas mbak apa itu Arduino :P
    Semoga dapat ya mbak :D

    ReplyDelete
  59. Berharap mama Pas-cal menang dan ahli robot cilik berkreasi. Salam

    ReplyDelete
  60. wah,,saya menyimak saja deh,..
    kunjungan sore..
    :)

    ReplyDelete
  61. lama ngga bewe jadi banyak ketinggalan kontes nechh...kalo yang ini kayaknya aku ngga bisa ikutan soale ngga ngerti hiihihih....mendukung mbak lidya aja smoga menang.....

    ReplyDelete
  62. saya juga mau, hehehehhe, boleh boleh...

    ReplyDelete
  63. Ngebaca gini kok rasanya gaptek banget. Teknologi memang cepat sekali berkembang

    ReplyDelete
  64. Jadi pengen nyoba juga, nih . . .

    ReplyDelete
  65. semoga bisa menang mbak...

    aku kok gak ngeh yak dengan hadiahnya... *gaptek* hahahahaha

    ReplyDelete
  66. wah..aku buta banget nih kalau urusan yang begini Mbak..

    ReplyDelete
  67. saya baru tahhu istilah arduino (duh sulit nulisnya hhh) dari sini loh Mbak. Maklumlah generasi jadul bin katrok ndeso.
    Selamat aja deh moga menang dan Mas Pascal bener-bener jadi ahli robot yang bermanfaat, bukan robot jahat hhh

    ReplyDelete
  68. sukses GAnya ya mbak...maaf telat mampir lagi kesini...selamat lebaran ya mbak...

    ReplyDelete
  69. pascal ingin jadi ahli robot? insya allah :)

    Amin

    ReplyDelete
  70. cita-citanya Pascal modern ya, ahli robot. Lucu sekali, semoga tercapai ya, pascaal :) dan semoga giveaway nya juga bisa didapet, supaya bisa jadi penyemangat Pascal!!

    ReplyDelete
  71. Kini lagi rame-rame nya ngadain GA...
    Semoga sukses

    Kunjungan malam mbak mampir sejenak

    ReplyDelete
  72. ga ngerti blas...
    udah ga kuat kalo dijejali macem2 lagi, hihihi

    ReplyDelete
  73. wah, ada GA baru lagi ya, semoga saja bisa ikutan deh....

    kalo nanti pascal sudah jadi ahli robot, saya pingin buat robot yang bisa bantuin buat artikel buat postingan di blog :D

    ReplyDelete
  74. bahasa dn istilahnya....bikin bingung mbak,
    =.="

    ReplyDelete
  75. aah... ketinggalan banyak banget cerita mba lidya. semoga menang ya mba :)

    ReplyDelete
  76. Owalah baru tahu saya ya, ternyata jenius itu tak harus besar kek dgambar itu :D

    ReplyDelete
  77. wah, ada ya alat kayak gitu?
    :O

    ReplyDelete
  78. Ramadhan sudah hampir berakhir, maka izinkanlah saya mengucapkan salam...
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga Allah menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    Selamat Menyambut Dan Merayakan Hari Raya Idul Fitri,
    Mohon maaf lahir batin bila ada salah dan khilaf selama ini,
    Salam hangat dan hormat dari Makassar- Indonesia
    Wassalam

    ReplyDelete
  79. Semoga menang giveaway-nya mba ...
    salam kenal dan salam persahabatan ... :)

    ReplyDelete
  80. Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati, comen terkirim pengganti diri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN di hari yang suci nan fitri ini saya selaku admin bisonl.info mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN bagi yang merayakan hari kemenangan

    ReplyDelete
  81. arduino?! hm.. aku tak tahu nih.
    apa ya itu mb? kayak RAM?

    ReplyDelete
  82. Saya doakan dapat satu, Jeng :D

    Selamat Idul Fitri yaa, maafkan lahir dan batin. Teriring salam hangat untuk seluruh keluarga.
    Ke Semarang gak, Jeng? Bisa kopdar ama Om Dewo tuh :D

    ReplyDelete
  83. sungkeman dulu, maaf lahir batin jarang kunjungan balik padahal mama paling setia berkunjung. Hampura sim abdi mah :D
    Ku Abdi di doakeun mugi meunang lombana ;D

    ReplyDelete
  84. Semoga menang! :) dah ada pengumumannya kah?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...