badge

Thursday, September 20, 2012

Belajar Berhitung

Allhamdulillah bulan ini usianya Alvin memasuki 2 Tahun 6 bulan tepatnya tanggal 22 September nanti. Berhubung mamanya lagi sok sibuk jadi update hari ini aja deh, sudah lama juga gak update tentang Alvin. 

Ternyata anak kedua selalu mencontoh kakaknya ya. Alvin selalu ikut apapun yang dilakukan Pascal. Baik main ataupun belajar. Pernah suatu saat Alvin bilang kebapaknya "Pak hakibatun tas" tapi suamiku gak mengerti Alvin ngomong apa. Akhirnya Alvin masuk kekamar Pascal sambil bilang "A hakibatun tas". Pascal langsung ketawa kok Dede tau. Alvin sering dengan dan lihat waktu Pascal menghafalkan kosa kata bahasa arab dimana Hakibatun itu artinya tas. 

Begitupula dalam belajar berhitung aku mengajarkannya sambil lewat atau sambil main, tapi jarang mengajarkan berhitung menggunakan bahasa inggris. Tiba-tiba saja Alvin sudah bisa berhitung menggunakan bahasa inggris dari satu sampai sepuluh. Suka dengar Pascal juga nih seseali memang pernah nonotn DVD brainy Baby yang berhitung. Asyik juga nih ada asisten untuk mengajarkan Alvin :) 

Berhitung menggunakan Bahasa Indonesia


Berhitung menggunakan bahasa Inggris

86 comments:

  1. ternyata anak kita umurnya tidak jauh beda hanya terpaut satu bulan. Batuk batuknya lucu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh ya seumuran anaknya ya mas. iya waktu direkam memang lagi batuk untung aja melanjutkan hitungannya betul ya:)

      Delete
  2. Iih pinternya dan lucunya Alvin
    Masih inget waktu makan nasgor sampe2 Mas Budhi sampai rumah minta dibuatin lo mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sebetulnya masih lapar tuh mbak waktu itu soalnya makannya satu piring berdua alvin :)

      Delete
    2. salamku jadi disampaikan gk tuh? :P

      Delete
  3. waa... bisa berhitung pake bahasa inggris.. mantaap

    wah ketahuan deh bapaknya g tahu bahasa arabnya tas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang belum pernah belajar bahasa arab :)

      Delete
  4. pinteerrrr....!!
    ngitung sampe 1000 dong dek. *eh*
    #plak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti dikasih hadiah ya mbak kalo ngitungnya sampai 1000 :)

      Delete
  5. Alvin pinter deh, Zaki boleh ikut belajar gak?
    Berarti Alvin dan Zaki bedanya 1 thn 8 bln :)

    ReplyDelete
  6. aku juga suka merasa terbantu pas bungsuku ada kesulitan trus kakaknya bersedia menerangkan, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada enaknya ternyata punya anak lebih dari 1 ya

      Delete
  7. PINTERnya Alvin..bntr lagi nambah tuh Mbak berhitung pakai bahasa Mandarin ya..anak sekolah keren2 ya bahasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti aku harus ikutan belajar mandarin juga ya mbak

      Delete
  8. Lucu banget si Alvin. Seneng ya Mba kalo kakkk adik rukun gitu. Hehehe. Jadinya si Alvin bisa lebih cepet belajar..

    ReplyDelete
  9. wow .. Alvin sdh bisa menghitung dlm bhs inggris sampe sepuluh ? :)

    ReplyDelete
  10. emang nih si Pascal ma Alvin sama-sama pinter ya..
    kreatif juga pake singkatan, bisa mudah menghafal ya mbak..

    ReplyDelete
  11. hihihii... gemes.. pengen cubit pipinya

    ReplyDelete
  12. Semoga menjadi pembelajar sejati yah, Nak.

    ReplyDelete
  13. Peluk cium untuk si ganteng dan si pintar Alvin. . . :)
    Perbanyak kosa kata lagi ayo. . . ^*

    ReplyDelete
  14. pinter banget sih Alvin
    jadi gemeeeesszz deh ....
    anak anak yang hebat pastinya terlahir dr seorang ibu yang hebat seperti Lidya ini
    salam

    ReplyDelete
  15. Alvin menyamai jejak kakaknya ya Teh, bisa saling menyemangati nih. Salam

    ReplyDelete
  16. waaah daya tangkapnya Alvin berarti bagus tuh mbak...

    ReplyDelete
  17. Wah... Dek Alvin ini udah lucu, ngegemesin, masih pinter juga...

    ReplyDelete
  18. adek alvin pinterr... rajin belajar yaa :) #hug

    ReplyDelete
  19. Alvin hebat euy, siapa dulu dong msmanya ya...

    ReplyDelete
  20. hehehe lucu vidonya. tiap sampai ten ama sepuluh selalu bilang horeeeeeeeeeee. hehe lucu nya

    ReplyDelete
  21. Lucunya Alvin ... pinter lagi ...

    ReplyDelete
  22. wah pascal ama alvin dua2nya pinter ya lid... :)

    ReplyDelete
  23. Alvin, Uncle bisa gak nih minta qahwah sama Mama

    ReplyDelete
  24. jd sbelum masuk TK ntar Alvin dah ngerti duluan ya mbak karna banyak ngikutin Pascal :D Pascaaaaaaal ajarin tante bhs Arab >.<

    ReplyDelete
  25. hahaha lucu ya mbak ngeliat Alvin
    syukur deh klo kakaknya bisa jadi tutor
    jadi mamanya bisa makin asyik ngeblog hehehe

    ReplyDelete
  26. sama2 pinter ya abang dan adik..mamanya heubat nih pastinya...

    ReplyDelete
  27. ehehe.. lucu bgt liat Alvin.. Semangat terus yaaa.. :)

    ReplyDelete
  28. iya adek tu suka niru kakaknya yaa, dimari pun jg gt Kyara bener2 buntut Kayla deh :) pinter ya dek Alvin & kak Pascal

    ReplyDelete
  29. alhamdulillah mba,,,
    semoga alvin pinter seperti kakaknya, pascal

    ReplyDelete
  30. Kalah saya sama Pascal-Alvin. Saya malah nggak tahu kalo hakibatun itu tas (>,<")

    ReplyDelete
  31. Enak yaa...punya asisten pribadi :)
    Brainy baby emang TOP bgt deh, Samara aja sekarang udah bisa menghitung dari 1-15 dalam bahasa londo :)

    ReplyDelete
  32. wah Alvin makin pinter yaaaaa.... batuk2 nya itu menggemaskan deh nak. :)

    ReplyDelete
  33. Lucu si alvin nya

    kunjunga siang hari admin

    komentarin artikel ini ya...

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    ReplyDelete
  34. hehehe.. lucu ya mba. anakku umurnya juga ga jauh beda sama alvin. ya sama lagi suka berhitung bahasa inggris indonesia.hihihi

    ReplyDelete
  35. Enaknya masuk di sekolah Islam itu selain pelajaran sekolah, bahasa Arab dan ibadah shalat dilaksanakan di sekolah, jadi keinget ketiga keponakan saya yang masih kecil-kecil bisa sedikit bahasa Arab.

    ReplyDelete
  36. waaah,,, alvin pinter banget deh.. berarti pascal abang yang pengertian yak.. suka nemenin dan ngajarin secara langsung dan gak langsung buat adiknya :D

    ReplyDelete
  37. Enaknya kalau ada abangnya jadi bisa ikutan belajar ya Mbak.... kocak videonya :))

    ReplyDelete
  38. pinternya adek alvin ya....pascal juga hebat ya, ternyata diam2 si alvin juga belajar dari si kakak ya mbak....

    ReplyDelete
  39. Senangnya melihat anak kecil yang pandai begitu, padahal gak serius diajarin. Apalagi bila serius diajarin ya... :D

    ReplyDelete
  40. Alvin pintar ya. Ajarin tante dong..:)

    ReplyDelete
  41. Mantap gan articel ini.. updates terus gan..

    titip shared ya gan :
    silakan berwisata kesini WISATA GOA PINDUL GUNUNGKIDUL,YOGYA
    apabila berminat hubungi kami 08783 9944477 kami siap mengantarkan anda sampai tempat wisata tsb (goa pindul)GRATIS dan tidak hanya itu,gunungkidul juga memiliki tempat wisata lain seperti wisata pantai yang banyak diminati,karena gunungkidul ini punya banyak pantai yang tidak kalah keindahannya.
    silakan.. terima kasih.ditunggu wisatanya ya.

    ReplyDelete
  42. unyuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    ^__^ hahahaha :D
    pinter pinter pinter

    ReplyDelete
  43. Adik meniru Kakak, kakak meniru Emak hhh begitulah hirarkinya. Adik pinter karena mencontoh Kakak, dan kakak pinter karena didikan Emak eh keliru Mama hhhh. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  44. hebat dek alvin..selisih berapa bulan yah berarti usianya sama kinan kinan 37 bulan tanggal 20 kemarin...alvin hari ini 30 bulan yah mbak..happy ulbul yah dek alvin...sehat selalu,semakinse mangat belajarnya...coba kalo dekat main dan belajar bareng ma kinan yah...hehehe...
    btw mbak fitriasih yang dibatam itu ada blognya mbak? aku kok belom pernah kenal yah mbak??? minta linknya kalo ada...

    ReplyDelete
  45. iii alvin lucu yaaa pinter banget berhitung nya sampe batuk dulu xixixxi :D

    ReplyDelete
  46. adik mencontoh kakak

    contoh habits seseorang dapat mempengaruhi orang lain

    ReplyDelete
  47. Ntar berhitung pakai bahasa arab yah :D

    ReplyDelete
  48. semoga Alvin selalu sehat bahagia, senantiasa dalam lindungan ALLAH dan makin pintar.....videonya menggemaskan :)

    ReplyDelete
  49. Hari ini ultah Alvin yaa .. barakallah Nak. Semoga sukses, jadi permata hati orangtua dan keluarga yaa :)

    ReplyDelete
  50. Postingannya tambah keren, sekarang ada videonya jugak...

    ReplyDelete
  51. pinter berhitungnya, sambil batuk-batuk lucuuuu... Sehat-sehat ya Alvin, salam dari Viooo

    ReplyDelete
  52. adik suka nyontoh kakak ya..
    mudahan adek makin pintar seperti aa Pascal

    ReplyDelete
  53. alhamdulillah punya dia anak pinter-pinter ya mbak :)

    ReplyDelete
  54. Hebat udah bisa berhitung pake bahasa inggris.., :) pasti mamahnya seneng bangett.,,
    mamahnya juga hebat punya Blog juga yaa jadi bisa berbagi cerita disini.. salam kenal dari saya..
    salam juga buat anaknya yang lucu :)

    ReplyDelete
  55. Anak-anak memang mudah menghafal dari apa yang mereka dengar jeng. Oleh karena itu dalam berbicara kita harus hati-hati di depan mereka.
    Jika kita mengucapkan Assalamu alaikum maka anak-anak akan menirukannya.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  56. heheheheheheheh......... tambah semangaaatttt yaaa......

    ReplyDelete
  57. Dengan memanfaatkan teknologi, pembelajaran akan semakin menyenangkan ya mbak

    pemahaman juga semakin cepat

    lama tidak berkunjung, semoga senantiasa sehat bersama keluarga

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  58. Berhitung adalah dasar yg paling dasar dari semua ilmu pengetahuan...
    Semoga dengan rajin belajar berhitung, Mas Alvin akan lebih cepat menyerap ilmu lainnya

    ReplyDelete
  59. pinter banget putranya bu..

    pascal n alvin
    nama yang smart, kyak pemrograman aja pascal :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...