badge

Friday, September 28, 2012

Pekan Ulangan

Pertama kalinya nih Pascal memasuki ulangan atau test disekolahnya. 2 minggu lalu sudah menyelesaikan Tes Formatif 1 (Ulangan harian) biasanya diadakan setelah selesai 1 tau 2 bab. Oh ya disekolahnya Pascal menggunakan buku TEMATIK yang terdiri dari 5 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, PKN, IPS, IPA. Diluar mata pelajaran lainnya.

Anaknya yang mau tes formatif tapi mamanya yang deg-degan hehehe lebay ya. Hasil tesnya belum dibagikan baru 3 mata pelajarai PAI (Pendidikan Agama Islam) Allhamdulillah ketiganya mendapatkan nilai 100.

Hari senin tanggal 1 Oktober selama seminggu (sampai jum'at) Pascal akan memasuki pekan ujian praktek. Minggu selanjutnya Tes tulis untuk Ulangan Tengah Semester. Tidak ada kendala sih selama belajar tapi pada mata pelajaran Bahasa Arab unit 2 (Disekitar Sekolah) Pascal sih sudah hafal kosa katanya tapi katanya biasanya menghafalkan dengan menggunakan nada dari lagunya Wali. Waduh mamanya gak bisa nyanyi nih gimana mengajarkannya. Akhirnya aku bilang ke gurunya bahwa Pascal sudah hafal tapi tidak bisa menyanyinya. Allhamdulillah itu tidak apa-apa yang peting hafal kosa katanya.

Hari ini Pascal akan tes praktek komputer diminta menggambar segitiga, persegi panjang dan lingkaran menggunakan PAINT mudah-mudahan lancar ya.



Maaf ya teman-teman jadwal BWnya agak tersendat nih aku sedang membuat soal-soal latihan untuk dijawab Pascal minggu depan untuk belajar.

65 comments:

  1. menggambar pake PAINT? Wew ... kudu latihan rajin dong mbak, wong aku aja gak bisa2 tuh nggambar pake paint :(

    good luck ya Pascal, semoga lancar ulangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak pernah ngajarin mbak, dia udah bisa sendiri :)

      Delete
  2. selamat belajar Pascal..semoga nilai ulangannya memuaskan semua ya.. amiinnn..

    Zidan mulai senin UTS mb..2 minggu ini ulangan harian terus..yaa lumayan jg emaknya ikut sibuk bikin soal2 ^_^

    semangat utk kita kl gitu ya mb hehehe :D

    ReplyDelete
  3. pake PAINT yah
    um ... kenapa ga pake sotosop aja atau GIMP biar lebih mudah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dirumah bisa milih, ini kan disekolah jadi harus ikut :-p

      Delete
  4. Selamat mendampingi Pascal untuk persiapan UTS ya Mbak, semuga Pascal bisa menghadapi UTSnya dgn baik..

    ReplyDelete
  5. selamat belajar ya buat Pascal :)

    ReplyDelete
  6. aku doakan semoga nilai pascal memuaskan ya... gpp mba lid ga bw dulu yg penting pascal jadi lebih semangat belajarnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih bun, gak sabar nunggu Kanaya sekolah disini juga :)

      Delete
  7. dari dulu, ibu selalu aja sibuk kalo anak akan ulangan dan pas ada pr. inget ya, gambar segitiga, bukan yg lain

    ReplyDelete
  8. selamat belajar buat pascal..smoga semua ulangannya sukses mendapatkan hasil terbaik..;)

    ReplyDelete
  9. hiyaaaaaa... aa udah ulangan ni yeeeee...

    ReplyDelete
  10. Rekan kerja saya yang punya anak SD juga lagi pada sibuk nih. Jadi saat mereka mendapat jadwal jaga sore atau malam, mereka berusaha menukar jadwal dengan teman yang lain, supaya bisa jaga pagi saja. Karena mereka mau menyiapkan anak yang akan ulangan :D
    Semoga Pascal bisa jadi ranking 1 yaa :)

    ReplyDelete
  11. selamat belajar ya pascal...
    buat mb lidya, selamat bikin soal ya mba
    hehehe

    ReplyDelete
  12. wooow keren bgt Pascal udah bisa pake paint *towel*

    ReplyDelete
  13. Semoga sukses buat Pascal ya Mba. Emang deg-deg an ya kalo anak yang ujian. Syukurlah hasil yang udah keluar 100 semua. Yakin deh kalo Pascal pasti sukses. :)

    Senangnya kalo Mamanya fokus buat ujian. :)

    ReplyDelete
  14. Lagunya wali yang judulnya apa mba..? :D
    anak2 sd sekarang pelajarannya udah makin canggih ya. dulu jamanku, mana ada mata pelajaran komputer waktu sd, hihihi..

    ReplyDelete
  15. semangat mamanya pascal juga pascalnya

    jadi pengen balik lagi ke SD dulu, meskipun ulangan, bermainnya nggak pernah libur

    ReplyDelete
  16. moga2 hasilnya bagus ya. dan biasa itu anaknya yg ulangan, ibunya ikut stress hehehehe (ato malah ikut belajar).

    ReplyDelete
  17. Semangat Lidya. :D Aku klow Nikki mau ulangan, mid atau semesteran juga dah sibuknya melebihi apaan. Bikin segambreng soal2, dll. :D Gutlak ya Pascal.

    ReplyDelete
  18. pascal pinter...
    jadi inget si adi. pelajaran apa aja termasuk bahasa inggris atau arab selalu bagus. tapi kaloudah masuk pelajaran bahasa jawa, pulang manyun.. :))

    ReplyDelete
  19. mdh2an Pascal lancar ngerjain ujiannya dan bagus nilainya ya mbaak!Amin!

    ReplyDelete
  20. pascal kan pinter, pasti sukses kan ya mbak :)

    ReplyDelete
  21. Haloo Pascal sama Alvin...
    kangen deh... peluk cium buat kalian berdua...
    wah mau belajar bikin Paint ya...
    sini deh Om ajarin...

    ReplyDelete
  22. aduh..perasaan susah banget ya?
    anak2 yg mau ujian, biasnya ibunya yg grogi

    ReplyDelete
  23. waahh Pascal Hebat..
    Semoga bisa ya ujiann nya..

    Sudah di maklumi Mba, namanya Emak emak menghadapi anak2nya yang lagi Ujian pasti suka agak lebay..
    Dan aku udah beresss nemenin Olive belajar menghadapi UTS, tinggal sehari besok Bahasa Sunda, oh nooo..! semoga lancar..

    Sekarang Emaknya sudah mulai bisa beredar lagi, UTsnya dah beres..Yihaaa..

    ReplyDelete
  24. ini lah ibu ibu jaman sekarang anaknya ujian Ibunya ikut repot.. hehehehe lucu ya.. dulu orang tua kita mana peduli ya.. mau belajar kek mau tidak kek pokoknya setiap hari kesekolah sudah bagus hehehe

    ReplyDelete
  25. wah pelajarannya kok susah ya, menggambar pakai komputer ... semoga dapat nilai bagus ya Pascal ...

    ReplyDelete
  26. Wah, semoga lancar ulangannya dan dapat nilai bagus....

    ReplyDelete
  27. Semoga Pascal sukses ya Mbak dengan ulangannya. semoga nilainya memuaskan semua.

    ReplyDelete
  28. Selamat belajar buat Pascal juga adik Alvin. Mama Lidya jadi penyemangat dan pendamping belajar nih. salam

    ReplyDelete
  29. Pascal pinter
    pasti nilai ulangannya bagus2
    salam semangat ya nak! :)

    ReplyDelete
  30. semoga sukses ujiannya yah Pascal

    ReplyDelete
  31. wow... mantap nilainya 100 semua.. semoga sukses ya Pascal buat gambar bangunnya

    ReplyDelete
  32. Semua jenjang pendidikan, bulan Oktober ini lagi musim Pekan Ulangan atau Ulangan Tengah Semester Mbak...
    Murid saya juga begitu.
    Semoga dengan beratnya beban kurikulum tak mengurangi prestasi yg dicapai

    ReplyDelete
  33. tenang ajaa mbak Lidya.. BW nyanta aja yang penting anak2 gak terlantar hehe..

    semoga sukses ya ulangannya.. :)

    ReplyDelete
  34. Biasa ya mbak, anak yg ujian ibunya yg sibuk!

    ReplyDelete
  35. kl ke2nai setiap minggu ke-4 tiap bulan biasanya ada pekan ulangan. Wlaopun blm selesai babnya.. Yg di uji yg udah di pelajarin aja dulu.. skrg udah pekan ulangan ke-2 trus lanjut UTS.. ujian terus ya.. :D

    semoga hasil2nya pascal bagus2 ya :)

    ReplyDelete
  36. Dibantu aja sob cara belajarnya. Supaya mudah mengerjakannya.

    ReplyDelete
  37. kok gak minta ajarin Uncle aja Pascal, sekalian nanti uncle ajarin gitaran..

    ReplyDelete
  38. Pascal, selamat belajar ya...semoga tesnya sukses dan dapat nilai yang memuaskan :)

    ReplyDelete
  39. teh lidyaaaa,im back agaiinnn *huraay* heheheheh
    lagi pada ulangan semua yang skarang, ponakan ku juga. jadi ibu rumah tangga tuh lebih berat dari wanita karir apalagi kalo udah punya anak ^^
    smoga pascal bisa dapet nilai yang bagus yah teh ^^
    met hari minggu teh

    ReplyDelete
  40. selamat belajar ya pascal..semoga nilainya bagus-bagus ya...

    ReplyDelete
  41. widih...anak kecil zaman sekarang sdh pake laptop, canggih euy :)

    ReplyDelete
  42. Semoha hasil ulangan dan test bagus2 ya jeng.

    Selamat pagi sahabat.
    Terima kasih atas artikelnya yang menarik dan inspiratif

    Jangan lupa mengikuti kontes Unggulan Indonesia Bersatu lho ya. Klik saja : http://tamanblogger.com/blogging/konteskuis/kontes-unggulan-indonesia-bersatu-cara-mencegah-dan-menanggulangi-tawuran

    Terima kasih.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  43. sukses buat Pascal...
    semuga mendapatkan nilai yang istimewa, amin!

    ReplyDelete
  44. Selamat belajar Pascal. Semoga sukses ya ulangannya.

    ReplyDelete
  45. woaaa.. pascal aja udah diajarin komputer sejak kecil masa aku baru tau komputer pas SMA? :))

    ReplyDelete
  46. Semoga UTSnya berjalan lancar dan Semoga Allah memberi kemudahan dalam segala urusannya Mbak Lidya. Salam buat Adik Pascal ya :)

    ReplyDelete
  47. harus banyak latihanan deh, kalau sudah terbiasa pasti bisa

    ReplyDelete
  48. Paint diajarkan sejak kelas 1 agar anak-anak merasa senang dengan komputer. Ini adalah langkah yang baik, yang penting anak senang, selanjutnya akan menjadi kebiasaaan belajar baik.
    Selamat bersibuk belajar dan sukses buat ponakan Pascal

    ReplyDelete
  49. Mantep banget 100 semua! Keren Pascal!

    ReplyDelete
  50. anak jaman sekarang ya Mbak..
    kelas satu SD aja udah pake komputer. jaman kita dulu??? Hahahaahahaa....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...