badge

Sunday, September 23, 2012

Coklat

Suka coklat? aku suka sekali dengan coklat, walaupun suka tapi aku tidak tahu merk-merk coklat mana yang enak. Yang pasti kalau rasanya enak aku akan beli lagi merk itu. Sampai minum susupun aku hanya suka yang coklat. Saat ini kesukaan makan coklat nurun ke Pascal nih dia juga suka coklat.

Kadang coklat bisa sebagai ganjal perut waktu subuh sambil aku masak supaya maagku tidak kambuh. Berdasarkan yang aku baca manfaat coklat juga banyak loh. Kadang aku juga membuat eh lebih tepatnya mencetak coklat untuk pascal.

Dulu sebelum menikah, suami (calon) pernah memberikan aku coklat dihari ulang tahunku. Seplastik coklat isinya macam-macam. Rada bete juga kok dikasih coklat kaya gini rasanyanya macam-macam ada yang enak ada yang kurang enak. Duh kurang bersyukur banget kan aku waktu itu sudah dikasih tapi protes hehehe.

Ternyata ada maksud tertentu dibalik pemberian coklat itu. Dia bilang coklat ini memang beraneka rasa dan bentuk ada yang enak dan kurang enak seperti inilah kehidupan yang akan kita jalani ada suka dan ada duka tapi harus bisa kita lalui bersama. Begitupula dengan coklat itu walaupun ada rasa yang kurang enak tetap harus dimakan bukan supaya tidak mubazir :)

link gambar http://trulychoco.com

105 comments:

  1. mama dan suamku suka sekali coklat Lid, kalau di sini banyak deh jenis dan rasa coklat, sorga coklat pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang sekali ya mbak, kalau ada yg keluar untungnya selalu dikasih oleh2 coklat tapi harus berbagi sama pascal hehehe

      Delete
  2. wah ada nilai filosofi dari sekantung coklat pemberian suami ya mbak
    jleb momen tuh hehehe

    saya juga suka coklat, tapi gak pernah bikin sendiri, biasa beli ato dikasih :D seneng emang klo ada yg kasih coklat hehehe

    ReplyDelete
  3. Postingan yang bermanfaat... Ngomong Ngomong saya kurang suka Coklat.. sakit Gigi kalo banyak makan coklat..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sikat gigi kalau sudah makan coklat insya allah gak sakit deh :)

      Delete
  4. aku juga suka banget coklat bu
    apalagi kalo gratis... hehe

    coklat makanan andalanku jaman masih seneng ke gunung. kayaknya lebih powerfull untuk mengganti energi yang keluar ketimbang minuman energi. entah benar entah cma perasaanku saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin kuat & semangat ya mas kalau sudah makan coklat

      Delete
    2. ga tau juga sih. mungkin kandungan kalorinya tinggi banget makanya ga bikin lemes. efek sampingnya, kalo mendaki jadi dikerubutin cewek mulu. bukan naksir orangnya, tapi udah ketauan stok coklat di ransel banyak. hehe apess...

      Delete
  5. Aiih.. Terharu Mba baca tentang kado coklat beraneka rasanya.
    Kalo lagi laper dan belom sepet makan untuk mencegah sakit maag kambuh coklat memang andelan Mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum kalau pagi repot ngurus anak2 pak jadi makan coklat dulu deh :)

      Delete
  6. eh filosofi coklat beraneka ragam rasa dan bentuknya, bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau punya stok ciklat jangan lupa dikirim kesini ya :)

      Delete
  7. ihiiiiir, bunda... So sweet banget (calon) suaminya waktu itu... :) fyi, coklat juga bisa memperbaiki mood loh bunda... Dan bs menaikkan imun tubuh jg...

    ReplyDelete
  8. kalo gua pribadi sih gak terlalu gimana2 amat ama coklat. dikasih ya bisa makan, tapi gak pernah sampe kepengen2 gitu... :D

    ReplyDelete
  9. pesan di balik coklat aneka rasanya mantab mbak ... :)

    ReplyDelete
  10. ooo suami Lidya kayak forrest gum tuh...kan dia bilang life is like a box of chocolate, you never know what you gonna get

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak, aku gak ngeh sama film itu

      Delete
    2. mungkin karena kamu masih muda jadi belom pernah liat film nya hihihi....itu film forrest gump kan jadul banget

      Delete
  11. menarik sekali filosofi coklatnya mbak :)

    ReplyDelete
  12. ouwh :P
    bukankah rasa tidak enak itu emang penting yah mbak
    biar coklat yang enak makin terasa enak karena ada pembanding :D

    ReplyDelete
  13. coklat kesukaan semuanya mba...
    mulai dari suami, saya, bahkan anak-anak
    semua suka...

    ReplyDelete
  14. Saya suka coklat cuma pas hamil, katanya temanku kalo ngunyah coklat sebatang sehari bikin anak jadi cerdas..
    *uppss, tapi sekaranf kalo ada yg ngasih gratisan tetap mau.. Hihihi..
    Sekarang yg doyan coklat malah anakku..

    ReplyDelete
  15. abi ge resep pisan kana coklat, hihii pasca juga suka ya sama coklat, emang coklat itu enaaaak :D

    ReplyDelete
  16. suka sama filosofi kado coklatnya.. bikin meleleh di hati :)

    ReplyDelete
  17. duh coklat daku papooriittt bgt mb lid :D

    ReplyDelete
  18. suaminya rmantis banget bu? :P

    ReplyDelete
  19. filosofi coklatnya kereennn :D

    jadi inget ngeden ngelahirin baby Al disambi nyamil silver*uin :D

    ReplyDelete
  20. eciyey... nostalgia coklat ya mam?
    so sweet mam...

    ReplyDelete
  21. Trim berbagi mutiara filosofi ditengah kelezatan coklat. salam coklat tuk Cal-Vin.

    ReplyDelete
  22. aku suka banget coklat mbak.. :D

    suka deh ama filosofinya,..

    ReplyDelete
  23. cklat bisa jadi obat pusing kalau ga salah

    ReplyDelete
  24. coklat memang idola banyak orang ya mbak...:)

    ReplyDelete
  25. Analogi coklat dan kehidupannya keren sangat..
    Top deh kalau begitu Papa-nya Calvin.. :)

    ReplyDelete
  26. Ihhh unyu banget itu filosofi cokelat ada yang enak ada yang gak enak :D

    ReplyDelete
  27. Hai, Mbak. Ikutan GA-ku ya...kasih tau yang lain juga aku bikin GA. Thanks, Mbak :)

    ReplyDelete
  28. aku juga sukaaaaa banget sama coklat. hihii ;)

    ReplyDelete
  29. Mbak Lid, aku sukaaa banget sama coklat, terutama coklat yang isinya kacang almond. Makanya, tiap suamiku pulang, pasti deh bawain silver queen almond, hehe

    ReplyDelete
  30. Coklat adalah bekal yang selalu saya bawa kalau sedang bepergian. Meski kecil, namun ia mampu mengusir lapar yang datang secara tiba-tiba.

    ReplyDelete
  31. Aih mba Lidya,...
    Suaminya ngasih coklat, sama persis kayak filosofi di fim Forrest Gump lho, Tom Hanks itu lhooo...

    romantiiiis...hihihi...

    ReplyDelete
  32. i love chocolate too...

    asal gak kebanyakan pasti uenak..toblerone i'm in love hehe

    ReplyDelete
  33. makasih buu.. jadi dapet ide kado buat pacar.. hahaha

    ReplyDelete
  34. harusnya judule "cinta sepotong cokelat" tuh mbak Lid

    ReplyDelete
  35. Keluarga saya kebetulan semua suka coklat, terlebih anak saya.

    ReplyDelete
  36. hmmm...i love chocolate...cadbury,lindt,ferrero rocher...delicious...:P

    ReplyDelete
  37. Mbak...coklatnya menggiurkan tapi sayang aku nggak suka coklat :) buat Dik Pascal n Alvin aja deh hehe

    Pernah dapat setoples coklat Mbak tapi bingung mau diapain ya? akhirnya aku bagi-bagikan aja ke temen-temenku. Kata mereka, rugi kalo nggak suka coklat,*hemm..emang iya ya?

    ReplyDelete
  38. saya juga suka makan coklat... paling suka silverqueen.. bisa ngilangin stress

    ReplyDelete
  39. jadi inget film Forrest Gump, filosofi sekotak coklatnya persis sama tuh Teh heheheh

    Orin jg suka bgt sm coklat ;)

    ReplyDelete
  40. Entah kenapa aku gak terlalu suka coklat, mba :D
    klo susu coklat sih suka, tp klo yg lainnya berasa eneg :)

    paling suka makan coklat yg ada isi kacangnya, biar gak terlalu eneg bgt

    ReplyDelete
  41. Sepakat dan sependapat dengan papa nya PasCal, bahwa dalam hidup tidak hanya ada suka, tapi ada juga duka, seperti halnya tawa, kadang tangis menjadi selingannya. Tak usah tanya kenapa, justru kitalah yang harus belajar dari perbedaan itu.
    Salam hangat untuk keluarga tercinta. Maaf, lama nda online, nda posting dan tentunya nda blogwalking.

    ReplyDelete
  42. Filosofi si mas-nya nancep banget yak!

    Selain coklat makanan, minum coklat panas juga nikmat banget mbak! hilangin stress banget!

    ReplyDelete
  43. romantisme masa lalu yang terus melekat seperti coklat yang selalu gampang melekat di lidah

    ReplyDelete
  44. dikirain mo nulis yg serius gimana gitu ttg bikin coklat.. ga taunya cuwit..cuwit...

    ReplyDelete
  45. wiih filosofinya kereeeen..:)
    tapi buat aku rasanya coklat sama aja deh keknya hihihi soalnya aku taunya coklat itu cuma 2 pilihannya enak dan enak banget..;p

    ReplyDelete
  46. aku baru2 ini aja suka coklat, karena coklat bisa membantu membuat rileks dan bikin tensi stabil. Tapi coklat hitam, nu rada pait rasanya.
    Mau kirim bun ? hehehe

    ReplyDelete
  47. hebatnya Papa nya Pascal ya...memberi kan coklat dibarengi filosofi kehidupan yg memang benar adanya seperti itu, beragam rasa dlm hidup yg dijalani, pas banget dgn berbagai rasa didlm coklat yg kita pilih ...
    salam

    ReplyDelete
  48. Cokelatttttt, saya mauuuuuu...apalagi dimakannya hari rabu pagi...

    salam mba :))

    ReplyDelete
  49. saya juga seneng sama coklat.. sekarang jadi pengen makan coklat ney..

    ReplyDelete
  50. aku jg suka coklat..
    wew ternyata gak cuma ngasih coklat yah tapi juga ada makna'a,
    romantisnya..
    mba aku minta coklatnya jg :D

    ReplyDelete
  51. Berarti rasa coklat yang enak dan tidak enak ibarat seperti "kehidupan yang akan kita jalani ada suka dan ada duka tapi harus bisa kita lalui bersama"

    ReplyDelete
  52. coklat itu favoritnya suamiku mbak, aku lebih milih keju... lho ga nyambung.... tapi sekarang nurun sama Kanaya yang suka banget coklat... berarti stok coklat di rumah selalu ada ya.... aseeeekkk

    ReplyDelete
  53. Manis sekali pesan yg terkandung dlm pemberian coklat itu....

    ReplyDelete
  54. Bicara tentang coklat, itu salah satu makanan kesukaan saya mba. Dan memang bahasa dari coklat itu banyak mengandung arti ya Mba. Apalagi setelah saya baca artikel sederhana ini. Sebab yang saya tahu hanya untuk ngemil aja sih. He...x9

    Sukses selalu

    Salam,

    ReplyDelete
  55. makan coklat itu enak, bisa memperbaiki mood iya juga. Aku juga senang makan coklat :)

    ReplyDelete
  56. Ayah Samara is a choco lover dan sekarang nurun ke anaknya :)
    Sama seperti Pascal yang nurun bundanya.

    Life is like a box of chocolate :)

    ReplyDelete
  57. Hmm... ternyata maknanya dalem juga ya, Mbak... :)
    Kehidupan ibarat coklat yang manis-manis pahit :D

    ReplyDelete
  58. waww..coklat. Aku suka banget. Terutama dark chocolate yang agak pahit-pahit dikit he he..

    jadi ngiler deh he he

    ReplyDelete
  59. oh gitu ya .. aku juga suka coklat mbak, tapi kalo susu lebih suka yang vanila :D

    ReplyDelete
  60. gigiku sensitif, jd aku gak terlalu suka makan coklat kecuali susu coklat, es krim coklat dan cake coklat

    ReplyDelete
  61. aku pernah makan coklat sampe kekenyangan... ha ha :D

    ReplyDelete
  62. kalopacarku hobi tuh sama coklat. beda dg aku.

    ReplyDelete
  63. hmm coklat emang enak banget, apalagi jika kita sedang galau.. :D

    ReplyDelete
  64. coklat menurut pakar kesehatan dapat meredam rasa sakit...

    ReplyDelete
  65. hehe.. si calon pinter banget menganalogikan cokelatnya, hihi...
    aku jg mau ngasih coklat ke istri ah... hehe
    salam

    ReplyDelete
  66. Bunda juga suka coklat (cowok klaten)

    ReplyDelete
  67. Paragraf terakhirnya itu loh yang penuh makna... Coklat dan kehidupan.... Hebat ^._.^

    ReplyDelete
  68. Begitupula dengan coklat itu walaupun ada rasa yang kurang enak tetap harus dimakan bukan supaya tidak mubazir :)

    Ini dalem banget Mbak ...

    Salam saya

    (kalau saya as long as ... bisa diemut ... ya enak saja ...)(coklat salah satunya)

    ReplyDelete
  69. ooh jadi ada maksudnya...hehee
    tapi jadi abis gak coklatnya??
    hehe :P

    ReplyDelete
  70. rasa coklat emank kesukaan saya,
    tp kbanyakan makan coklat jd busuk gigi,,
    heheheh
    coment back ya gan

    ReplyDelete
  71. wah, parahnya saya selalu merasa bahwa coklat itu enak
    moga hidup saya pun selalu enak
    hehe, bagi coklat dong mbak :)

    ReplyDelete
  72. anakku juga suka banget coklat mbak, aku lumayan sih tapi gak gitu doyan banget :)

    ReplyDelete
  73. aku jugaaa sukaaa samaaa cokelat mbak... :D

    biasanya ada cokelat merk dari Malaysia yang di jual di Pontianak itu enak banget.. tapi lupa namanya apaan.. hehehehe

    ReplyDelete
  74. coklatnya masih ada? saia mau juga :D

    ReplyDelete
  75. hmm papa kak pascal romantis yah..ngasih coklat..dan ada makna filosofisnya lagi..hmm ayah kinan pernah gak yah ngasih coklat???heuehueheu...nggak pernah....hehehe memang sangat lurus2 saja dan nggak romantis..:) *walah malah oot..
    aku juga suka coklat mbak...

    ReplyDelete
  76. hehehee... tapi yang namanya coklat, kebanyakan enak kok Mbak
    karena aku penggemar coklat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...